Kamini.id / DD Cream / Apa Fungsi dan Manfaat DD Cream? Baca Penjelasannya di Sini!

Apa Fungsi dan Manfaat DD Cream? Baca Penjelasannya di Sini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Mei 2019

Pasti Anda sudah familiar dengan BB cream, tapi tahukah Anda kalau BB cream ini punya banyak adik? Sejauh ini krim “alfabetis” sudah ada lima, yaitu AA, BB, CC, DD, dan EE cream. Pada kesempatan kali ini Kamini akan membahas lebih dalam tentang si bungsu ke-2, yaitu DD cream.

Memusingkan memang, dari namanya yang berurutan seperti alfabet lalu masing-masing fungsinya yang saru karena terlihat mirip. Akan tetapi, sebenarnya krim alfabetis ini memiliki fungsi dan manfaat yang cukup berbeda. Dalam kasus DD cream, krim ini merupakan penyempurnaan dari pendahulunya, yaitu BB dan CC cream. Tanpa basa-basi lagi, yuk kenalan dengan DD cream!

Apa itu DD Cream?

CATHY DOLL SNAIL MINERAL DROP DD CREAM

* sumber: www.hannanicolas.com

DD cream memiliki beberapa akronim, yaitu Dynamic Do-all, Dermatologically Defining, dan Daily Defense. Tapi, akronim yang paling melekat untuk DD cream adalah Dynamic Do-all karena DD cream merupakan gabungan dan penyempurnaan dari BB dan CC cream.

Pada mulanya, DD cream dipasarkan sebagai heavy duty cream, yaitu krim harian dengan tugas berat untuk tubuh dan kaki. Makanya DD cream disebut juga sebagai Daily Defense (pertahanan harian).

Akan tetapi, pada akhirnya DD cream diluncurkan sebagai Dynamic Do-all cream, sehingga cukup jauh dari konsep awal. Walaupun ada krim untuk tubuh dan kaki yang berupa DD cream, tetap saja lebih banyak dan lebih populer DD cream yang untuk dipakai di wajah.

Jadi, si Dynamic Do-all cream ini dirancang untuk mempersiapkan, menyempurnakan, dan melindungi secara instan maupun dari waktu ke waktu.

Fungsi dan Manfaat DD Cream

Jika Anda masih bertanya-tanya, “Jadi untuk apa kita membeli DD cream?”, kami akan menjelaskan fungsi dan manfaat dari krim ini sekarang.

1. Krim Alfabetis Terlengkap

cara memakai foundation brush

DD cream pada dasarnya merupakan perpaduan antara BB dan CC cream. Karena, DD cream menawarkan banyak manfaat yang dapat meningkatkan tampilan kulit layaknya CC cream dan menyamarkan kekurangan pada kulit seperti BB cream.

2. Krim Pelembab

 Krim Pelembab Moisturizer

* sumber: stylecaster.com

DD cream biasanya mengandung cukup banyak moisturizer alias pelembab. Selain itu, DD cream juga membangun pelindung kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban. Jadi, DD cream sangat baik untuk kulit yang kering.

3. Meratakan Warna Kulit

Meratakan Warna Kulit hyperpigmentation uneven skintone

Hyperpigmentation is real, apalagi kalau Anda sudah berusia 30 tahun ke atas. Jika Anda tidak mau pakai foundation untuk makeup sehari-hari, walaupun Anda membutuhkannya buat menutupi warna kulit yang tidak rata, Anda bisa beralih ke DD cream. Kenapa? Karena krim ini mengandung partikel pengoreksi warna dari CC cream.

Sehingga DD cream mampu membantu meratakan rona kulit. Wajah pun akan nampak lebih halus, mulus, dan cerah dengan bantuan DD cream. Alih-alih menutupi kulit, DD cream akan memberikan cakupan tipis yang mampu meratakan segalanya, baik itu warna kulit hingga tekstur kulit yang tidak rata.

4. Tinggi Kandungan SPF

SPF sinar matahari hiperpigmentasi

* sumber: www.clouddirect.net

DD cream menawarkan perlindungan SPF yang lebih tinggi dibandingkan krim alfabetis lainnya. Bahkan ada DD cream yang diformulasi dengan SPF30 PA+++, sehingga mampu memberikan perlindungan optimal dari bahaya sinar UVA dan UVB.

DD cream pada dasarnya adalah tabir surya yang dikemas dalam bentuk yang lebih menyenangkan. Jadi, DD cream merupakan perpaduan antara BB dan CC cream ditambah tabir surya.

5. Cocok untuk Aging Skin

Aging Skin

* sumber: www.olay.co.uk

DD cream merupakan krim yang paling cocok untuk orang dewasa. Selain mengandung pelembab dan tabir surya, DD cream juga dilengkapi dengan manfaat skincare untuk anti-aging. Selain mampu menyamarkan kerutan dan garis halus, DD cream juga akan sekaligus merawat kulit Anda. Dengan menggunakan DD cream, sama saja Anda sudah merawat kulit agar tidak nampak tua.

6. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit

DD cream biasanya dilengkapi dengan aneka vitamin. Sebagaimana diketahui, vitamin C sangat baik untuk mencerahkan wajah dengan cara meningkatkan regenerasi kulit. Vitamin C akan bekerja secara harmonis dengan vitamin B3, vitamin E, dan allantoin untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam.

7. Melindungi dari Radikal Bebas

Radikal Bebas

* sumber: hopes.stanford.edu

DD cream juga akan melindungi kulit Anda dari radikal bebas! Dunia sekarang tidak sebersih dulu. Apalagi jika Anda tinggal di perkotaan. Jadi, selain sebagai krim kecantikan, anggaplah DD cream sebagai krim pelindung juga. Soalnya, DD cream dibuat dari bahan-bahan yang berfokus pada pertahanan kulit dari pengaruh lingkungan seperti polusi.

Beberapa produk DD cream menawarkan kelebihan manfaat dari krim alfabetis sebelumnya. Sebut saja manfaat anti-aging, antioxidant, sun protection, moisturizer, dan masih banyak lagi. Namun, DD cream tidak bisa menjadi pengganti foundation karena coverage-nya tipis. DD cream lebih cocok digunakan sebagai krim sehari-hari saja atau sebagai base foundation Anda. Ingin mencoba pakai DD cream sekarang?

Atau Anda maish bingung dengan perbedaan DD cream dengan BB cream? Jangan bingung lagi, karena kami pernah mengulasnya dalam artikel Perbedaan BB Cream, CC cream, dan DD Cream ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar