Kamini.id / Pembersih Wajah / 11 Manfaat Micellar Water Selain untuk Membersihkan Wajah

11 Manfaat Micellar Water Selain untuk Membersihkan Wajah

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di dunia kecantikan perempuan micellar water tentu sudah gak asing untuk diketahui. Sejak kemunculannya, micellar water hingga kini banyak digunakan oleh kaum hawa. Gak heran jika jajaran beauty vlogger sering me-review atau memperkenalkan micellar water sebagai rangkaian make up atau skincare daily routine.

Bahkan hingga sekarang micellar water pun memiliki banyak jenisnya, mulai dari micellar cleansing water, micellar oil cleansing, hingga micellar milky water. Brand make up internasional hingga lokal pun juga berlomba-lomba mengeluarkan produk micellar water terbaru.

Yups, hal tersebut gak asing lagi deh karena micellar water ini memiliki banyak fungsinya. Nah, apakah kamu sudah tau apa aja fungsi dari micellar water ini? Yuk simak artikel di bawah ini. Keep reading, guys!

1. Membersihkan Make Up

Membersihkan Make Up

* sumber: www.wellandgood.com

Sudah pasti fungsi utama dari micellar water sendiri untuk membersihkan sisa make up di wajah. Pasti kamu sudah menggunakan micellar water untuk menghapus make up. Dengan berkembangan zaman pun kamu gak usah khawatir karena micellar water pun juga ada yang khusus menghapus make up waterproof.

Biasanya micellar water digunakan ketika kamu sudah terlalu lelah beraktivitas sehingga malas mencuci wajah, atau memang kamu sengaja memakai micellar water sebagai skincare routine. Bagaimana pun itu, micellar water tetap bagus digunakan dalam menghapus make up di malam hari. Jangan sampai kamu tertidur dengan make up di wajah ya, guys!

2. Menghapus Kesalahan Ketika Make Up

Menghapus Kesalahan Ketika Make Up

* sumber: parenting.orami.co.id

Melihat fungsi utama micellar water sebagai menghapus make up, maka hal wajar aja jika kamu menggunakan micellar water untuk menghapus kesalahan ketika make up. Misalnya aja untuk hal yang paling sulit ketika make up, yaitu memakai eyeliner.

Sesering kali eyeliner gak sejajar bahkan kanan kiri gak rata. Dengan adanya micellar water kamu bisa membersihkan eyeliner hingga kamu bisa merapikannya. Kamu hanya perlu membasahkan pembersih kuping dengan micellar water lalu hapus bagian yang tersebut. Make up jadi rapi dan membuat penampilanmu semakin memesona!

3. Membersihkan Brush

Membersihkan Brush

* sumber: www.goodhousekeeping.com

Selain dapat menghapus make up di wajah, micellar water juga bisa membersihkan brush make up. Yups, tentu kamu gak mau kan menggunakan brush yang kotor dan bau untuk mengaplikasikan make up ke wajahmu.

Maka dari itu, hal yang mudah ini bisa kamu coba. Tuangkan micellar water secukupnya ke dalam mangkuk kecil, lalu celupkan ujung brush dan diamkan beberapa menit. Setelah itu gunakan gerakan memutar untuk membersihkan brush. Cara yang mudah ini cocok buat kamu yang mager nih!

4. Menyelamatkan Make Up yang Retak

Menyelamatkan Make Up yang Retak

* sumber: www.stylecraze.com

Mulai dari bronzer, eyeshadow, hingga bedak padat yang retak bisa diperbaiki dengan micellar water. Percaya gak? Hmm, kamu bisa coba hal tersebut nih! Caranya pun mudah banget lho, kamu cukup menuangkan beberapa tetes micellar water lalu haluskan area yang retak tersebut.

5. Mempermudah Melepas Bulu Mata

Mempermudah Melepas Bulu Mata

* sumber: www.simpleskincare.com

Siapa sangka selain mampu membantu menghapus make up, micellar water juga bisa digunakan untuk mempermudah melepaskan bulu mata. Kadang memang lem bulu mata palsu ini sangat susah dilepaskan.

Maka dari itu, kamu bisa bantu melepaskannya dengan micellar water. Caranya pun gampang kok, tuangkan micellar water ke kapas atau cotton bud. Lalu tekan hingga melunak dengan lembut di bulu mata palsu kamu.

6. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat Sel Kulit Mati

* sumber: blog.frezyderm.co.uk

Saat memakai micellar water untuk menghapus make up kamu gak hanya mendapatkan itu lho. Fungsi lainnya micellar water juga bisa mengangkat sel kulit mati akibat penumpukkan bekas make up di kulit wajahmu.

Menumpuknya sel kulit mati juga bisa membuat kulit wajahmu jadi lebih kusam, pasti kamu gak mau kan? Nah, untuk mengatasi itu kamu bisa lakukan scrubbing pada wajah setiap 3 kali dalam seminggu. Pokoknya jangan sampai bekas make up jadi membuat kulit wajahmu kusam deh!

7. Membersihkan Minyak Semalam

Membersihkan Minyak Semalam

* sumber: www.hellobeauty.id

Awal yang mudah kamu bisa menggunakan micellar water di pagi hari. Tepatnya kamu memakai tepat sehabis kamu bangun tidur. Hal tersebut baik untuk membersihkan wajah dari sisa keringat dan minyak di wajah yang keluar semalaman.

Cukup tuangkan micellar water ke kapas, lalu kamu bisa membersihkan sisa kotoran semalam dengan kapas tersebut. So, dengan begitu kamu jadi bisa merawat wajahmu dari bangun tidur hingga saat malam lagi.

8. Membersihkan Debu di Wajah

Membersihkan Debu di Wajah

* sumber: www.medicalnewstoday.com

Pasti bete ya kalau habis berkendara atau olahraga banyak debu, polusi, hingga keringat yang menempel di wajah. Cara yang mudah kamu bisa lakukan seperti poin nomor tujuh.

Nah, perlu diingat hal ini sangat baik untuk kulit wajahmu. Yups, karena gak hanya bekas make up yang hanya menyumbat pori-porimu, akan tetapi bekas debu, polusi, minyak, dan keringat ini juga bisa! Alhasil kalau sudah begitu yang ada kulit wajahmu malah timbul jerawat deh. Aduh, jangan sampai!

9. Membersihkan Noda di Pakaian dan Sepatu

Membersihkan Noda di Pakaian dan Sepatu

* sumber: filoji.com

Kata siapa kalau micellar water hanya bisa membersihkan noda atau kotoran yang ada di wajahmu aja? Hmm, gak juga lho! Ternyata micellar water ini bisa digunakan untuk membersihkan noda di pakaian atau sepatu sekaligus.

Caranya pun bisa kamu tiru di rumah, tuangkan micellar water kepada area yang mau kamu bersihkan lalu gosok dan biarkan sampai kering. Eits, tapi ingat fungsi micellar water ini gak bisa kamu gunakan untuk pakaian yang berbahan halus, seperti satin dan sutra.

10. Meringankan Jerawat

Meringankan Jerawat

* sumber: www.aryzauq.tv

Jerawat jerawat arghhh, sebal! Permasalahan yang dialami semua kaum hawa ini memang sangat menyebalkan. Namun, kamu harus sabar agar gak memencet jerawat, hal ini supaya gak ada menyebarkan kuman ke kulit lain.

Nah, bicara jerawat ternyata micellar water juga bisa digunakan untuk meringankan jerawat lho. Pertama kamu hanya perlu membersihkan wajah, lalu tuangkan micellar water ke kapas dan tap-tap secara lembut di area jerawat. Pokoknya walaupun jerawat bikin gregetan jangan sampai kamu pegang-pegang dengan tangan ya, apalagi kalau kotor!

11. Menyegarkan Wajah

Menyegarkan Wajah

* sumber: www.popbela.com

Selain itu semua, fungsi dari micellar water ini juga bisa menyegarkan wajah. Kandungan yang ada di dalam micellar water bisa membuat wajahmu jadi lebih segar dan pastinya melembabkan kulit wajah.

Micellar water memang sangat berguna juga ya, membersihkan wajah dari make up, debu, hingga minyak, juga bisa menyegarkan, hingga bisa mengangkat sel kulit mati. Nah, itulah fungsi-fungsi micellar water yang bisa kamu dapatkan. Kira-kira dari sebelas fungsi di atas nomor berapa aja nih yang sering kamu lakukan? Dan menurut kamu nomor berapa yang paling berpengaruh untuk kulit wajahmu? Tulis di kolom komentar dong, guys!

Cek juga artikel merk micellar water ini agar kamu bisa menemukan produk yang bagus.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *