Kamini.id / Lifestyle / 10 Gaya Foto Kekinian yang Hits dan Paling Populer Saat Ini

10 Gaya Foto Kekinian yang Hits dan Paling Populer Saat Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Desember 2018

Media sosial (medsos) merupakan salah satu tren yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini diikuti para penggunanya dengan berlomba-lomba menunjukan yang terbaik dari hidupnya. Dari sekian banyaknya cara, foto menjadi andalan paling tepat untuk menunjukkan diri kepada pengguna lain.

Setiap pengguna medsos pasti pernah mengunggah foto diri sendiri ke dunia maya, baik itu dilakukan dengan cara selfie (swafoto), groupie, atau portrait dengan bantuan orang lain. Sebagai pengguna medsos, kamu tentu punya gaya tersendiri atau angle favorit agar terlihat lebih menawan, bukan? Atau kamu malah bingung harus berpose seperti apa di foto?

Berbicara pose foto, Kamini punya 10 pilihan gaya foto yang kekinian atau sering muncul di media sosial. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak pose foto di bawah ini biar kamu tak bergaya itu-itu saja.

10 Gaya Foto yang Hits

1. Selfie / Swafoto

Selfie

Gaya pertama adalah pose yang mungkin paling sering dilakukan para pemilik ponsel pintar. Rasanya, hampir semua pemilik media sosial pernah mengunggahnya. Alasannya cukup sederhana, pose ini merupakan paling mudah dan tidak membutuhkan alat bantu lain kecuali make-up bagi sebagian orang.

Dalam selfie juga terdapat beberapa gaya lain yang dilakukan, seperti pose duck face, silly face, hingga pose tersenyum sederhana. Kamu pasti pernah melakukan selfie juga, bukan? Yang pasti, selfie dilakukan berkali-kali hingga menemukan yang terbaik untuk diunggah ke media sosial.

2. Mirror Selfie

Mirror Selfie

* sumber: www.instagram.com

Sama-sama foto diri sendiri, tapi yang satu ini dilakukan dengan cara memotret di depan cermin. Pose ini memang cukup lama hadir, namun hingga saat ini masih sering dilakukan dan banyak ditemukan di media sosial khususnya Instagram. Caranya juga sangat mudah, cukup arahkan kamera ponsel belakang kamu ke depan cermin, dan cekrek, foto sudah berhasil didapat.

Tempat favorit untuk melakukan mirror selfie biasanya di cermin toilet, pusat perbelanjaan, dan kamar. Kalau kamu, punya tempat favorit untuk melakukannya?

3. Candid

Candid

Pose candid adalah salah satu favorit juga untuk diunggah ke media sosial. Gaya ini merupakan potret seseorang tanpa disengaja. Namun, ada juga yang melakukannya dengan konsep candid sehingga terlihat lebih menarik. Biasanya, seseorang dalam pose ini sambil melakukan aktivitas, memegang barang seperti ponsel, dan lainnya.

4. The Head Tilt / Memiringkan Kepala

The Head Tilt

* sumber: www.thesun.co.uk

Memiringkan kepala seringkali dilakukan ketika selfie. Sebagian orang menyebutnya sebagai angle terbaik untuk difoto sehingga terlihat lebih menarik. Ternyata, gaya ini bukan sekadar posisi asal-asalan untuk foto lebih baik, ada penelitian yang mengungkapkan pose memiringkan kepala lebih baik daripada tidak sama sekali.

Peneliti dari Jerman yang ditulis laman The Sun mengatakan memiringkan kepala 15 derajat ke samping membuat daya tarik seseorang meningkat dan respon orang-orang terhadapnya juga lebih positif. Mulai sekarang, kamu tak perlu ragu lagi untuk memeringkan kepala ketika selfie, ya!

5. Step Way Back / Backgenic

Step Way Back

Traveling masih menjadi tema yang sering ditemukan di Instagram. Panorama destinasi wisata selalu menarik perhatian, apalagi sekarang konsep-konsepnya dibikin Instagramable. Nah, ketika traveling, satu pose yang sering dilakukan adalah Step Way Back atau Backgenic atau memperlihatkan latar belakang tempat di belakang.

Dalam pose ini, kamu memang menjadi objek dalam foto tersebut, hanya saja lebih fokus kepada panorama di belakang seperti pantai, gunung, dan ikon wisata tersebut.

6. Follow Me To

Follow Me To

* sumber: picjumbo.com

Gaya foto ketika traveling cukup banyak yang bisa kamu lakukan. Selain backgenic seperti sebelumnya, pose yang sering dan masih dilakukan banyak orang adalah Follow Me To. Gaya ini memperlihatkan tangan dua orang yang saling berpegangan.

Orang pertama akan berada di depan membelakangi kamera, tapi tangannya dijulurkan ke belakang untuk seakan-akan menarik orang kedua. Untuk si orang di belakang, hanya bagian tangannya saja yang masuk dalam frame sehingga terlihat mengikuti orang di depannya. Biasanya, pose ini dilakukan oleh mereka berpasangan.

7. Hands in Frame

Hands in Frame

Jika pose di atas memperlihatkan orang di depannya, Hands in Frame benar-benar hanya pose tangan saja. Fokusnya lebih terhadap aktivitas yang tengah kamu kerjakan. Misalkan kamu sedang bekerja menggunakan laptop, berarti hanya kedua tangan dan laptop serta aksesoris lainnya yang ada di frame.

Untuk melakukan gaya ini, kamu membutuhkan bantuan teman. Temanmu akan mengambil gambar dari belakang. Kalau ingin sudut pandangnya dari mata kamu, berarti kamera yang digunakan harus berada tepat di depan tubuh kamu.

8. OOTD / Model Pose

* sumber: www.instagram.com

Gaya yang satu ini bukan yang baru, tapi selalu segar ketika seseorang memeragakannya. Outfit of the Day (OOTD) dilakukan dengan tujuan untuk menampilkan pakaian yang dikenakan hari itu. Jadi, gaya ini bisa dipraktikkan beragam cara yang menarik sesuai keinginan dan kebutuhan, yang penting fokusnya tetap pada pakaian.

Pose OOTD setidaknya ada lima yang bisa kamu coba. Pertama, Knee Pop yang membuat kaki kamu tampak panjang. Kedua, Cross Your Legs. Gaya ini dilakukan dengan cara sedikit menyilangkan kaki. Ketiga, Against a Wall, merupakan pose menyenderkan bagian belakang ke dinding baik itu diikuti tolakan satu kaki atau tidak.

Selanjutnya ada Walk. Gaya ini memperlihatkan kamu seakan tengah berjalan bak model. Dan terakhir, kamu bisa coba pose berdiri dengan meluruskan pundak dengan kaki secara vertikal. Pose ini membuat kamu terlihat lebih tinggi dan kurus.

9. Pose Yoga

Pose Yoga

* sumber: www.instagram.com

Yoga kini menjadi tren gaya hidup yang cukup digemari masyarakat perkotaan yang cukup sibuk bekerja. Olahraga yang mengandalkan gerakan tubuh ini memiliki gaya yang beragam, mulai dari sederhana hingga rumit. Nah, gerakan tersebut sering menjadi pose untuk berfoto.

Salah satu yang sering dilakukan adalah gerakan keseimbangan. Cara ini bisa kamu lakukan dengan mengangkat dan merapatkan telapak tangan di atas kepala membentuk segitiga. Setelah itu, satu kaki diangkat dan telapaknya ditempelkan ke arah bagian lutut. Biasanya, orang-orang melakukan gerakan ini dipadukan dengan teknik siluet.

10. Foto Levitasi

* sumber: www.instagram.com

Dari sekian pose foto yang ada, ini adalah yang cukup sulit dan membutuhkan perjuangan. Ya, foto levitasi ini membuat objek manusianya melayang melawan gravitasi. Contoh foto ini bisa dilakukan dengan cara meloncat biasa. Tapi, itu sangatlah membosankan dan tak berkesan. Ada beberapa teknik yang bisa dilakukan untuk foto levitasi yang menarik.

Pertama, kamu tentukan konsep dan objek yang akan dibuat melayang. Kemudian, latar belakang sangat memengaruhi untuk menampilkan cerita unik. Masukkan juga beberapa benda lain dalam satu frame sehingga tidak bosan. Terakhir, teknik ini dilakukan dengan Photoshop dan manual, dengan cara menaikan kecepatan jepretan pada kamera.

Bagaiamana, banyak kan pose foto yang bisa kamu lakukan? Setelah membaca ini, kamu tentunya tidak akan bergaya hanya mengangkat tangan dengan dua jari Peace. Selamat mencoba, ya!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Penulis lepas

Leave A Comment