Kamini.id / Foto / 10 Gaya Foto di Pantai yang Paling Keren dan Kekinian

10 Gaya Foto di Pantai yang Paling Keren dan Kekinian

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Agustus 2019

Dari sekian banyaknya tempat untuk berfoto, pantai menjadi salah satu tempat yang paling recommended. Pantai adalah tempat yang paling bersahabat untuk dikunjungi. Tempatnya yang terbentang luas hingga adanya semilir angin, cocok dijadikan sebagai pendukung untuk berfoto.

Banyak orang yang mengabadikan foto di pantai sebagai kenang-kenangan mereka. Terlebih sekarang sudah banyak yang membuka jasa potret di pantai. Jadi enggak ada alasan buat kamu yang enggak punya kamera, hihi!

Namun, ada beberapa kendala ketika foto di pantai. Kendala yang paling umum adalah saat cuaca sedang panas terik-teriknya. Hal tersebut akan menyulitkan kalian untuk fokus ke kamera. Jangankan fokus, terkadang berdiam diri untuk memikirkan gaya saja sudah terasa terbakar bukan? Hehe.

Maka dari itu, adanya referensi gaya terbaik foto di pantai akan memudahkan kalian agar tidak kelamaan memikirkan gaya. Berikut Bacaterus akan memberikan 10 gaya foto keren di pantai.

1. Melompat di Pantai

Melompat di Pantai

Gaya ini menjadi gaya yang paling sering dilakukan ketika berada di pantai. Gaya melompat di tepi laut ini seolah-olah menjadi gaya yang enggak bakal mati! Gaya lompat ini akan membuat foto kamu terlihat lebih ceria dan enak dipandang, lho! Perpaduan antara pasir, laut dan langit menambah kesan cantik saat di foto.

Pastikan juga kamera kalian sudah siap dalam mode gerak cepat, ya. Pasalnya ketika melompat maka objeknya harus terlihat jelas dan tidak nge-blur. Gaya lompat bisa dilakukan saat sendirian atau ramai-ramai. Untuk melompatnya pun juga beragam, bisa di atas pasir ataupun di atas bebatuan yang hendak mau terjun. Gaya ini juga sangat bagus ketika dilakukan sore hari, dimana senja sedang nampak maka bisa dipastikan gaya lompat ini akan semakin keren!

2. Gaya Berlari

Gaya Berlari

Gaya selanjutnya yang tak kalah menarik ialah gaya berlari. Gaya berlari ini sangat pas dilakukan di pantai karena tempatnya yang luas membuat gaya ini terlihat sangat leluasa. Gaya berlari lebih bagus dilakukan ketika beramai-ramai ataupun berdua.

Dengan gaya ini juga menunjukkan seolah-olah seperti sedang bermain kejar-kejaran yang pastinya terlihat nampak lucu. Terlebih jika lari dalam kondisi kaki berada di air. Cipratan air yang sengaja terbentuk memberikan kesan bagus dan nyata untuk dilihat. Asal jangan lari sampai ke tengah laut ya, hihi!

3. Gaya Yoga

Gaya Yoga

Gaya ini boleh kamu coba karena gaya satu ini juga sangat kekinian. Foto dengan gaya yoga biasanya dilakukan untuk orang yang benar-benar sedang melakukan yoga. Namun, gaya yoga di pantai menjadi trend dan bukan hanya penikmat yoga saja yang bisa melakukannya tapi orang-orang biasa pun juga mengikuti gaya ini. Namun, untuk kalian yang tidak terbiasa menggerak-gerakkan tubuh, foto di atas bisa menjadi rekomendasi kalian, lho!

 Gaya yoga ini memang sangat bagus dilakukan di tepi pantai. Gaya ini fokus kepada bentuk tubuh dengan dilatarbelakangi pemandangan pantai. Banyak cara untuk foto dengan gaya ini, bisa dengan cahaya yang diberikan pada objek ataupun backlight seperti gambar di atas. Tapi hati-hati ya, jangan asal menggerak-gerakkan tubuh nanti bisa jadi sakit pinggang, hihi!

4. Gaya Duduk di Tebing Pantai

Gaya Duduk di Tebing Pantai

Kalian harus mencoba gaya yang satu ini. Gaya ini sangat indah karena menampilkan pemandangan pantai dari atas. Gaya ini diambil di tebing pantai. Kalian bisa melakukannya dengan cara berdiri ataupun duduk, yang pasti gaya di atas tebing ini sangat recommended untuk dicoba.

Foto yang berfokus pada pemandangan ini pas dilakukan ketika cuaca sedang cerah dan menuju sore hari. Tapi kalian perlu waspada juga ya, karena tebing di pantai biasanya curam dan tinggi, maka perlu hati-hati saat berfoto.

5. Pose dengan Hammock

Pose dengan Hammock

Anak pantai pastinya mengenal benda seperti ayunan ini. Namanya adalah Hammock, ayunan yang sering dipakai untuk bersantai di tepi pantai. Hammock dibentuk dengan cara diikatkan dengan 2 batang pohon atau tiang. Hammock bukan hanya dipakai di pantai saja, melainkan di daerah pegunungan pun juga dipakai.

Banyak orang yang ingin berfoto seperti ini, duduk di atas Hammock sembari tersenyum atau bahkan bisa tiduran sembari membaca buku. Apapun posenya dengan Hammock pastinya membuat foto ini sangat disukai teman-teman kalian!

6. Gaya Setengah Badan di Air

Gaya Setengah Badan di Air

Nah, kalau foto ini wajib kalian lakukan ketika ke pantai. Pasalnya, ketika kalian ke pantai jangan pernah lupa untuk foto berendamnya, ya! Foto dengan pose setengah badan masuk ke dalam air ini memang terlihat sangat indah. Foto ini berfokus kepada kamu yang dikelilingi oleh pemandangan di bawah laut dan langit.

Pose ini harus dilakukan setengah badan dalam frame yang tidak terlalu dekat. Karena kalau terlalu dekat maka pemandangan di sekelilingnya jadi enggak terlihat dong! Pose ini berhasil membuat daya tarik orang-orang untuk mencobanya, lho! Cuss langsung ke pantai!

7. Pose Kaki di Pasir? Kenapa Enggak?

Pose Kaki di Pasir

Main ke pantai jangan lupa foto walau hanya berupa kaki! Eits, jangan salah sangka dulu nih, foto yang hanya berupa kaki menginjak pasir dengan semburan ombak yang ala-ala ini sangat hits dan kekinian, lho!

Pasalnya, foto dengan gaya seperti ini banyak digandrungi oleh anak muda sekarang! Tapi, jika dilihat-lihat, foto dengan pose seperti ini memang unik dan bisa dibilang artistik! Kenapa? Karena adanya potretan ombak yang bergerak, tekstur pasir yang kasar, dan juga telapak kaki menciptakan foto dengan seni yang indah. Uhuy! Yuk, foto dengan gaya seperti ini, mudah bukan?

8. Berbaring di Pasir dengan Pose Candid!

Berbaring di Pasir dengan Pose Candid

Gaya berbaring di atas pasir bisa kamu lakukan untuk referensi selanjutnya. Gaya ini juga cukup populer, lho! Gaya berbaring di pasir dan kamera mengambil dari frame depan terlihat nampak lucu. Posisi kamera pun juga bermacam-macam, ada yang diambil dari bagian samping atau dari atas. Dengan gaya berbaring ini pas untuk membuat foto dengan suasana yang eksotis!

9. Gaya Duduk di Pantai

Gaya Duduk di Pantai

Gaya ini adalah gaya yang sangat mudah namun juga sangat indah. Gaya ini berposisi duduk sambil menghadap ke laut. Pemandangan ombak dan juga pasir seolah-olah menghadirkan suasana sejuk. Terlebih jika wajah kalian dihadapkan ke laut, seperti sedang memikirkan jodoh bukan? Haha. Gaya ini juga bagus ketika dilakukan saat senja tiba. Kalian seakan-akan sedang menikmati pemandangan terbenamnya matahari, keren gak sih?

10. Pose Kaki Terendam ke Air

Pose Kaki Terendam ke Air

Terakhir, pose pantai yang gak kalah kekiniannya yaitu pose dengan air berada di air. Kalau yang tadi setengah badan, sekarang hanya kakinya saja, guys! Pose ini terbilang pose yang pastinya harus dilakukan ketika orang-orang pergi ke pantai karena pose ini mudah dan enggak harus basahin baju, hihi!

Pose ini berfokus pada diri kamu yang dilatarbelakangi oleh pemandangan pantai, terlebih jika air lautnya sangat bening pasti akan terlihat ikan dan tumbuhan di dalamnya, lucu banget, kan?

Itulah 10 pose keren pantai yang harus kalian coba! Pasalnya, pantai adalah tempat yang sangat luas hingga banyak orang bingung untuk bergaya. Namun dengan adanya referensi di atas, bisa membuat foto kalian semakin keren, lho!

Sudah siap pergi ke pantai dan mencoba gaya seperti yang di atas? Atau kalian punya rekomendasi gaya lain yang enggak kalah menariknya untuk dilakukan? Berikan tanggapan kalian di bawah kolom komentar ini ya!

Oh iya, kalau kamu masih butuh referensi gaya foto yang lebih kekinian lainnya, coba kunjungi artikel 10 Gaya Foto Kekinian dan Hits banget ini, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar