Kamini.id / Golongan Darah / Ketahui Fakta Menarik Golongan Darah AB dalam Percintaan, Yuk!

Ketahui Fakta Menarik Golongan Darah AB dalam Percintaan, Yuk!

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Percaya atau tidak, di negara semaju dan semodern Jepang, golongan darah dianggap sebagai indikator penting dari kepribadian yang dimiliki seseorang. Oleh karena itu, diketahui ada sebuah istilah yang dikenal dengan nama ketsueki-gata, yaitu sebuah cara populer untuk menganalisa kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahnya.

Istilah tersebut dikenalkan oleh seorang profesor dari Jepang bernama Tokeji Furukawa pada tahun 1930-an. Meski sampai saat ini belum ada penjelasan ilmiah yang membenarkan ada keterkaitan antara golongan darah dan kepribadian, rumusan tersebut sudah diakui dan diterima dalam budaya Jepang. Tidak ubahnya seperti American yang percaya dengan ramalan zodiak.

Khusus bagi kamu pemilik golongan darah AB, artikel berikut ini berisi informasi mengenai kepribadian golongan darah AB secara umum dan fakta golongan darah AB dalam percintaan. Kamu bisa menganggapnya sebagai hiburan, seperti bacaan-bacaan fiksi pada umumnya atau memercayai hal tersebut. Ingin tahu lebih lengkap? Simak penjelasan di bawah ini yuk!

Golongan Darah AB dalam Hubungan

Sayang Tak Butuh Pengakuan, Berbeda dengan Cinta

* sumber: www.romanyflower.com

Orang-orang bergolongan darah AB dipercaya memiliki kepribadian campuran antara golongan darah A dan B. Mereka yang punya sifat-sifat golongan darah A tapi juga ada sifat golongan darah B di dirinya. Misalnya saja, para AB bisa jadi sangat pemalu seperti A namun juga suka bersosialisasi seperti B.

Golongan darah AB konon adalah yang paling langka ditemukan di Jepang, termasuk di beberapa tempat lain di dunia. Hal ini memperkuat stereotip bahwa mereka yang bergolongan darah AB adalah kawarimono atau eksentrik.

Kamu yang bergolongan darah AB adalah orang-orang yang mampu beradaptasi dengan baik, terkontrol, rasional, dan cool. Kamu juga memesona, kreatif, kritis, pengejar mimpi yang gigih, pandai berdiplomasi, dapat dipercaya sekaligus pemalu. Namun, harus akui juga bahwa golongan darah AB adalah tipe yang bimbang, pelupa, sensitif, dan tidak bertanggung jawab.

Golongan darah AB juga kerap bermuka dua, ini mungkin adalah kesan yang timbul sebab AB memiliki sifat yang kadang A dan kadang B. Oleh karena itu, AB dikenal rumit sehingga ketika disakiti dalam sebuah hubungan, mereka akan memperlihatkan hal-hal yang tidak diduga sebelumnya.

Satu hal yang pasti, jangan berharap mendapatkan kesempatan kedua. Kemudian, jika merasa sudah menyakiti mereka, bersiap saja dengan sikapnya yang dingin dan perkataannya yang pedas. Ini karena hati golongan AB sangat sensitif. Selain itu, jangan kaget dengan emosinya yang meledak Ketika dia sudah sangat merasa tertekan dan terluka.

Walau termasuk pribadi yang sensitif, golongan darah AB masih sangat rasional dalam menjalin hubungan dengan seseorang. Dia tidak akan lupa dengan daratan. Jika tiba saatnya berhenti dengan baik-baik, dia akan melakukannya tanpa diminta.

Golongan Darah AB dengan A

fakta golongan darah ab dalam percintaan_Golongan Darah AB dengan A

* sumber: www.expatincroatia.com

Ketika seseorang bergolongan darah AB menjalin hubungan yang romantis dengan golongan darah A, dia akan sangat menghormatinya. Mereka akan saling memiliki cinta yang penuh gairah antara satu sama lain. Sayangnya, dua golongan darah ini akan sering bertengkar. Pasalnya, A cenderung keras kepala untuk AB yang rasional.

Jika kamu sedang dekat dengan seseorang bergolongan darah A pastikan untuk melakukan segala sesuatu secara terorganisir, sebab A sangat menyukainya. Hubungan kedua golongan darah ini akan baik-baik saja, apalagi A memiliki kesabaran dan perhatian yang tidak AB miliki.

Golongan Darah AB dengan B

fakta golongan darah ab dalam percintaan_Golongan Darah AB dengan B

* sumber: newenglandwithlove.com

Bagaimana hubungan antara AB dan B? Keduanya cocok dan nyambung dengan mudah. Hubungan yang terjalin antara AB dan B ini sangat menyenangkan dan terjadi seolah tanpa rasa canggung. Sifat asli golongan darah B yang cenderung melihat segala sesuatu dari hal paling buruk akan diimbangi oleh AB yang tenang.

Sebaliknya, B yang kuat dan ceria akan “menyelamatkan” AB yang sensitif. Pada satu titik, keduanya juga bisa berselisih paham ketika AB yang misterius harus berhadapan dengan B yang selalu ingin tahu. Tapi, percayalah, dua orang ini akan berusaha menciptakan hubungan yang anti bosan sebab keduanya cukup kreatif untuk itu.

Golongan Darah AB dengan O

fakta golongan darah ab dalam percintaan_Golongan Darah AB dengan O

* sumber: www.theunconventionalroute.com

Golongan AB pada dasarnya bisa menjalin hubungan dengan siapa saja, termasuk O. AB dan O akan menghasilkan banyak hal baru bersama dengan mudah. Selain sebagai pasangan, AB dan O juga cocok sebagai partner bisnis. Namun, keduanya lebih kerap mengalami pertengkaran yang serius, terutama jika keduanya tidak selaras.

Sifat dasar O sering digambarkan sebagai rakkanshugi atau optimis. Dia memiliki naluri sebagai pemimpin. Jika berpasangan dengan AB yang pemalu dan irresponsible, hubungan keduanya akan seimbang. AB dan O juga sama-sama fleksibel sehingga keduanya akan mampu menyesuaikan hubungan dengan keadaan apa pun selama masih saling menginginkan.

Golongan Darah AB dengan AB

fakta golongan darah ab dalam percintaan_Golongan Darah AB dengan AB

* sumber: elements.envato.com

AB berhadapan dengan AB? Mereka akan seperti menghadapi dirinya sendiri. Tidak bisa terlalu dekat tapi juga kesulitan jika saling jauh. Sesama AB akan berusaha menciptakan hubungan yang asik dan tidak membosankan. Mereka juga akan menjalani hubungan secara santai serta fleksibel.

Sama-sama dream chaser, keduanya adalah teman meraih mimpi yang cocok dan bisa beradaptasi dengan berbagai keadaan. Jika sedang bersama-sama, pesona dua orang bergolongan darah AB akan indah dipandang mata. Meski pada dasarnya sama-sama rumit, mereka bisa saling memercayai.

Pria Golongan Darah AB dalam Percintaan

fakta golongan darah ab dalam percintaan_Pria Golongan Darah AB dalam Percintaan

* sumber: www.wallpapers13.com

Sedang dekat dengan pria bergolongan darah AB? Kamu harus mengetahui bahwa dia kerap terkesan dingin dan tidak menunjukkan keterikatan emosional ketika pertama bertemu. Namun, pria bergolongan darah AB sebenarnya adalah pria yang peduli, jujur, paling romantis di antara golongan darah lain dan pemaaf.

Kemampuan pria berdarah AB untuk beradaptasi tidak usah diragukan lagi. Sayangnya, mereka cenderung mudah menyerah, entah ketika mendekati seseorang atau menghadapi sebuah proyek. Terutama jika harapan mereka tidak terpenuhi sejak awal. Jika bisa meyakinkan dan menemaninya bertahan serta berjuang, dia akan memperlakukanmu dengan sikap romantisnya yang paling manis.

Wanita Golongan Darah AB dalam Percintaan

fakta golongan darah ab dalam percintaan_Wanita Golongan Darah Ab dalam Percintaan

* sumber: www.reddoorz.com

Wanita dengan golongan darah AB sangat perhatian. Kamu tidak akan kekurangan cinta dan kasih sayang darinya hingga kerap dinilai sangat percaya diri. Sayang, wanita bergolongan darah AB didominasi oleh perasaan insecure sehingga mudah sekali curiga terhadap orang lain, termasuk pasangan.

Jika sudah begitu, mereka akan sangat ingin tahu terhadap segala macam urusan pasangan. Hal inilah yang membuat sebuah hubungan menjadi terganggu. Jangan lupakan juga sifat sensitif yang dimiliki AB. Jadi, jika kamu tengah menjalin kedekatan dengannya, pastikan untuk membuatnya selalu merasa dicintai.

Paling Cocok dan Tidak untuk Golongan Darah AB

fakta golongan darah ab dalam percintaan_Paling Cocok dan Tidak untuk Golongan Darah AB

* sumber: www.whatsdannydoing.com

Fakta golongan darah AB dalam percintaan membawa kita pada pertanyaan siapa paling cocok dan tidak cocok untuk si AB? Pada dasarnya sikap AB yang fleksibel mampu membuatnya cocok untuk siapapun. Namun, sifat dari golongan darah lain kerap sulit menerima beberapa kepribadian AB.

Di antara empat golongan darah, yaitu A, B, O dan AB, AB akan sangat cocok dengan AB sendiri. Mereka akan saling mudah memahami kerumitan dan kesensitifan masing-masing. Selain itu, keduanya akan  percaya bahwa masing-masing dapat saling dipercaya.

Sementara itu, AB cenderung tidak cocok menjalin hubungan romantis dengan golongan darah O. Sifat pemilik golongan darah O yang dominan akan cenderung mengganggu AB yang juga controlled dan kerap bimbang. Namun, bukan tidak mungkin hubungan keduanya akan berhasil. Terutama jika mereka bisa saling seiring sejalan.

Fakta golongan darah AB dalam percintaan tentu tidak selamanya berisi hal-hal baik yang menarik untuk dipercaya. Informasi ini juga berisi kepribadian AB yang bisa sangat cocok untuk golongan darah tertentu dan bisa saling berseberangan.

Mengenai apakah kamu mau memercayai dan menjadikannya sebagai refleksi diri atau sekadar membaca informasi ini sebagai hiburan, semua kembali pada diri sendiri. Sudah siap membuka hati dan kemungkinan untuk golongan darah apa pun? Semoga beruntung ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!