Kamini.id / Romansa / 10 Hadiah Anniversary untuk Pasangan yang Romantis

10 Hadiah Anniversary untuk Pasangan yang Romantis

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Oktober 2018

Hari jadi bersama pasangan merupakan momen spesial. Kamu tentu perlu merayakannya. Tak harus mewah, cukup yang berkesan seperti pergi berlibur, makan malam, hingga memberinya sebuah kejutan berupa hadiah.

Memang, dalam perayaan seperti ini, tidak ada “kewajiban” untuk menyediakan hadiah bagi pasangan. Tapi, kamu harus tahu terlebih dahulu bahwa sebuah hadiah akan membuat seseorang bahagia, ia merasa diperhatikan dan disayangi lebih. Apalagi jika hadiah tersebut pemberian seorang kekasih.

Dalam hal ini, kamu pasti cukup bingung menentukan hadiah yang tepat, bukan? Tak perlu mahal, kok, benda apa pun bisa jadi hadiah yang sangat spesial, asalkan hadiah itu langsung dari hati terdalam kamu. Di bawah ini, Kamini punya rekomendasi 10 hadiah yang cocok untuk merayakan anniversary kamu. Yuk lihat apa saja barang-barang tersebut!

10 Hadiah Annivesary untuk Pasangan

1. Parfum

Parfum

* sumber: pixabay.com

Parfum adalah salah satu benda yang sering menjadi hadiah. Meski demikian, tidak ada salahnya dong kamu memberi sang kekasih parfum, apalagi di tahun pertama jadian. Parfum tidak hanya sekedar pewangi saja, bisa saja aroma yang kamu pilih menjadi ciri khas sang kekasih.

2. Jam Tangan

Jam Tangan

* sumber: id.pinterest.com

Selain parfum, benda satu ini juga adalah pilihan favorit banyak pasangan untuk dijadikan sebuah hadiah. Wajar saja, jam tangan sangat multi fungsi. Selain menunjukan waktu, benda kecil ini merupakan aksesoris kece ketika dipadukan dengan beragam pakaian, baik itu formal maupun informal.

Buatlah jam tangan ini sangat berkesan ketika sang kekasih menerimanya. Kamu bisa melakukannya dengan menyimpannya di kotak kecil, atau memberikannya puisi atau sedikit quotes. Misalnya, “Aku ingin menjadi bagian pada setiap detik waktumu.”

3. Tas

Tas

* sumber: fake-leather.com

Siapa sih tak perlu tas? Hampir semua orang pasti membawa benda ini ketika bepergian. Besar kecilnya, tergantung kebutuhan dan ke mana tujuannya. Kamu juga seperti itu, bukan? Makanya, tas bisa menjadi salah satu hadiah untuk merayakan hari jadi kalian.

Sekarang ini, kamu sudah tak perlu lagi kebingungan mencari tas yang cocok untuk pasangan. Beragam jenis sudah bisa ditemukan dengan mudah di gerai atau pun toko daring. Yang terpenting adalah, berikanlah tas yang berfungsi baik dan tentu saja menambah penampilan sang kekasih makin kece.

4. Sepatu

Sepatu

* sumber: www.instagram.com

Sepatu menjadi pelengkap penampilan sehari-sehari. Bahkan, alas kaki ini sering lebih diperhatikan daripada benda lainnya yang menempel pada badan kamu. Rasanya, siapa pun pasti senang dihadiahi sepatu. Apalagi kalau pemberian itu dari seorang terkasih.

Disamping kegunaannya, sepatu adalah benda yang akan menemani sang kekasih ke mana pun ia melangkah. Meski sedang tidak bersamanya, setidaknya sepatu darimu bisa mengiringi langkahnya.

5. Kamera Instax

* sumber: www.utilityhouse.ca

Mengabadikan momen bersama pasangan rasanya telah menjadi sesuatu yang perlu dilakukan. Kamu bisa melakukannya kapan dan di mana saja menggunakan kamera ponsel, lalu menyimpannya di galeri. Namun, akan berbeda rasanya apabila momen tersebut langsung diabadikan dalam kertas foto melalui kamera instax.

Ya, dengan kamera ini kamu bisa mencetaknya dan langsung tempel pada dinding kamar, atau di tempat lainnya. Momen-momen dalam bentuk seperti itu tentu akan sangat spesial di hari jadimu.

6. Kolase Foto

Kolase Foto

* sumber: co.pinterest.com

Selain hadiah berupa kamera, atau benda lainnya yang harus dibeli, kamu juga bisa memberi kejutan kepada pasangan dengan membuat sendiri hal-hal yang sederhana tapi cukup berkesan. Kolase foto bisa jadi pilihan.

Kamu bisa mengumpulkan beberapa foto selama perjalanan hubungan asmara bersama sang kekasih. Bongkarlah kembali galeri ponsel atau laptopmu, siapa tahu banyak yang lebih menarik, mulai dari foto pertama hingga yang lainnya. Kamu dapat mengkreasikannya sesuai keinginan sendiri.

7. Scrapbox atau Scrapbook

Scrapbox atau Scrapbook

* sumber: www.bridestory.com

Hadiah ini membuat kamu harus mengeluarkan tenaga ekstra karena perlu kreativitas tinggi. Meski sekarang sudah banyak jasa pembuat scrapbox atau scrapbook, hasil tangan sendiri akan lebih menyenangkan dan sekaligus pembuktian cinta kamu.

Scrapbox ini bisa kamu isi dengan foto-foto spesial dengan sang kekasih, juga ditambah dengan kata-kata cinta. Dijamin deh, pasanganmu akan sangat senang dengan hadiah seperti ini.

8. Kartu Pop Up

Kartu Pop Up

* sumber: www.indiamart.com

Tak jauh berbeda dengan scrapbook, kartu pop up adalah salah satu yang unik dan bisa dibuat di rumah. Kartu pop up sendiri merupakan sebuah kartu yang memunculkan gambar atau bentuk tiga dimensi ketika kamu membukanya.

Dalam perayaan hari jadi, kamu bisa mendesainnya semenarik mungkin. Masukan ucapan-ucapan romantis dan mungkin foto berdua di dalamnya. Dijamin, sang kekasih bakalan senang mendapat hadiah ini.

9. Buku Catatan

Buku Catatan

* sumber: giftseason.sg

Dunia memang sudah serba digital. Ponsel pintar dan gawai lainnya bisa menjadi alat yang serba guna, termasuk menulis catatan. Meski demikian, catatan dalam bentuk buku juga masih menjadi primadona sebagian orang. Makanya, kamu bisa memberi pasanganmu hadiah berupa buku catatan di hari jadi.

Buku catatan bisa menjadi tempat mengabadikan momen kalian berdua, baik berupa tulisan, gambar, hingga foto yang ditempel secara manual. Jika buku ini dirawat dengan baik, bayangkan saja, suatu hari di masa depan, kamu bisa membuka kembali catatan ini sebagai kisah-kisah romansa masa lalu.

10. Paket Liburan

Paket Liburan

* sumber: utter.bewakoof.com

Siapa sih yang tak suka liburan bareng orang terkasih? Nah, di hari jadi ini, kamu bisa memberikan pasangan paket liburan berdua ke tempat yang diimpikan atau terindah yang ada di bumi. Selain berkesan, hadiah ini akan membuat kamu saling mengenal pasangan lebih dekat lagi.

Pilihlah destinasi yang romantis, yang cocok untuk merayakan hari jadi kamu. Dan ingat, kalau bisa, paket ini tidak menggunakan agensi sehingga kamu bisa mengatur bersama pasangan mengenai liburan ini.

Jika dilihat dari kesepuluh hadiah di hari jadi, kira-kira apa yang akan kamu kasih ke pasangan? Kalau sudah menentukan, tinggal menabung dan siapkan kejutan di hari jadimu. Ingin tahu agar hubungan dengan pasangan tetap langgeng? Yuk, ikuti 10 Cara Agar Hubungan Langgeng ini. Selamat mencoba ya!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Penulis lepas

Leave A Comment