Kamini.id / Valentine / 10 Rekomendasi Hadiah Valentine Unik untuk Orang Tersayang

10 Rekomendasi Hadiah Valentine Unik untuk Orang Tersayang

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi sebagian orang. Umumnya hari valentine identik dengan pemberian hadiah untuk orang tersayang. Karena hari valentine semakin dekat, tidak ada salahnya jika kamu membahagiakan pasangan dengan hadiah.

Tidak perlu yang mewah, hadiah sederhana namun bermakna bisa membuat pasanganmu luluh! Jika biasanya hari valentine banyak orang yang memberikan cokelat, bunga mawar, dan kartu ucapan, sudah saatnya kamu memberikan hadiah valentine yang berbeda dan tidak biasa.

Menyiapkan hadiah yang sempurna bisa berarti menunjukkan seberapa besar arti penting dirinya bagi kamu. Supaya kamu bisa menyenangkan hati pasangan, berikut beberapa rekomendasi hadiah valentine yang unik.

1. Barang Couple

Barang Couple

Memberikan barang couple kepada pasangan mungkin terdengar biasa atau bahkan agak awkward bagi sebagian pasangan. Tetapi kamu bisa memberikan jenis barang couple yang unik dan menarik. Terdapat banyak barang couple yang bisa kamu custom di toko online atau bahkan membelinya di toko offline.

Kamu bisa memberikan hadiah personal favoritnya. Misalnya jika dia senang minum kopi, kamu bisa memberikan mug couple, atau kamu bisa membeli baju handuk mandi bertuliskan nama kalian masing-masing. Terlihat sederhana namun unik dan berkesan bukan?

2. Diffuser Aromatherapy

Diffuser Aromatherapy

Hadiah unik selanjutnya yang bisa sangat bermanfaat untuk pasangan adalah diffuser aromatherapy. Diffuser merupakan alat untuk menyemprotkan aroma minyak esensial ke seluruh ruangan. Diffuser berfungsi untuk memberikan aroma yang bisa membuat rileks. Selain itu juga berfungsi untuk membersihkan udara di ruangan dan mengurangi bakteri.

Tidak hanya itu, alat ini juga bisa membuat penggunanya bernafas lebih baik, bahkan bisa mengurangi kebiasaan tidur mendengkur. Kamu bisa memberikan bentuk diffuser yang menarik dan lucu untuk pasangan wanita. Selain dia bisa merasakan manfaatnya, alat ini juga bisa menjadi dekorasi ruangan yang cantik.

3. Bantal Tulisan

Bantal Tulisan

Buat kamu yang sudah menikah, menambah barang di rumah juga bisa menjadi ide yang bagus. Salah satu barang unik yang bisa dijadikan  hadiah valentine adalah bantal tulisan. Kamu bisa memesan bantal custom dengan tulisan romantiS sesuai yang kamu inginkan. Sehingga bantal tersebut bisa digunakan oleh pasangan untuk tidur setiap malam.

Seakan-akan saat ia bangun dan melihat tulisan itu, ia akan merasa mendapatkan surat cinta setiap pagi. Jangan lupa pilih warna bantal yang cerah dan gunakan tulisan yang bisa membangkitkan mood pasanganmu ya! Romantis banget kan?

4. Sepeda Tandem

Sepeda Tandem

Sepeda tandem adalah jenis sepeda yang memiliki dua jok dan stang sehingga bisa digunakan untuk dua orang. Nah, buat kamu yang ingin mengajak pasangan olahraga ringan sekaligus bisa terlihat romantis, kamu bisa membeli sepeda tandem ini. Selain bermanfaat untuk pasanganmu, sepeda ini juga bisa bermanfaat untuk kamu.

Walaupun kamu harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal, tapi barang ini juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kamu dan pasangan ‘kan? Kamu bisa mengajak pasangan berkeliling di sore hari sambil menikmati lingkungan sekitar rumah dengan sepeda ini. Sederhana tapi unik ya!

5. Pizza Berbentuk Hati

Pizza Berbentuk Hati

Kamu suka memasak? Atau mau memberikan hadiah valentine yang unik dalam bentuk makanan? Membuat pizza berbentuk hati bisa jadi jawaban yang tepat. Tidak perlu membuat pizza dengan berbagai topping yang mahal. Kamu bisa membuat pizza dengan topping sederhana seperti saus tomat dan keju.

Yang terpenting adalah cetak adonan pizza berbentuk hati ya! Sehingga kamu dan pasangan bisa menikmati hari valentine dengan makan pizza berdua sambil menonton film di rumah.

6. Tanaman Indoor

Tanaman Indoor

Karena memberikan bunga pada hari valentine adalah hal yang biasa, bagaimana dengan tanaman indoor untuk dekorasi di rumah? Buat kamu yang memiliki pasangan pecinta tanaman, hadiah unik ini bisa menyenangkan hatinya lho! Tanaman cenderung dapat bertahan lebih lama dan membuat suasana rumah terlihat lebih indah dan segar.

Misalnya kamu bisa memberikan tanaman indoor seperti kaktus atau atau bonsai. Selain akan membuat sudut ruangan lebih eye cathing, tanaman juga bisa memberikan kesan yang berbeda untuk pasanganmu.

7. Foto Estetik untuk Hiasan Dinding

Foto Estetik untuk Hiasan Dinding

Jika kamu memiliki pasangan pecinta seni, kamu bisa memberikan fotografi estetik sebagai hadiah valentine yang unik. Memberikan fotografi ini bisa menunjukkan bahwa kamu sudah berinvestasi dalam mendukung hobinya. Kamu bisa membayar fotografer profesional atau membeli dari penjual lukisan atau dari seorang fotografer.

Buat pasanganmu yang memiliki hobi ini pasti akan sangat senang dan dijamin hadiah ini tidak mengecewakannya. Sehingga saat foto yang kamu berikan dipasang di kamarnya, ia akan selalu ingat dengan dirimu.

8. Tiket Konser

Tiket Konser

Mengajak pasangan menonton konser hits di kotamu bisa menjadi hadiah valentine yang unik. Walaupun bukan berbentuk barang, tapi hadiah ini bisa menciptakan memori yang indah bagi pasangan karena kalian bisa menghabiskan waktu bersama yang seru.

Terutama jika kamu mengajak pasangan untuk datang ke konser yang menampilkan band atau penyanyi favoritnya, dijamin ia akan bahagia banget. Kamu juga bisa mengajak teman-temanmu supaya lebih ramai dan meriah, dengan begitu hari valentine kalian berdua akan terasa spesial!

9. Lagu Buatan Sendiri

Lagu Buatan Sendiri

Buat kamu yang hobi menyanyi dan ingin memberikan hadiah valentine unik tanpa mengeluarkan budget, kamu bisa menciptakan lagu sendiri untuk pasangan. Menulis lirik dan mengaransemen lagu sendiri bisa membuatnya luluh dan jatuh hati lagi padamu lho! Itu berarti menandakan kamu memiliki usaha yang baik untuk membuat pasanganmu senang.

Kamu bisa membuat lagu romantis atau lagu yang menggambarkan dirinya. Ketika lagu yang kamu ciptakan telah selesai, kamu bisa mengajaknya ke café favorit kalian dan memberikan kejutan dengan cara tampil secara live music.

Ketika kamu menyanyikan di depannya secara langsung dan di hadapan banyak orang, dijamin pasanganmu akan merasa sangat senang.

10. Aksesoris Favorit Pasangan

Aksesoris Favorit Pasangan

Jika kamu sudah menyisihkan uang untuk memberikan hadiah valentine pada pasangan, kamu bisa memberikan aksesoris klasik atau aksesoris favoritnya. Aksesoris yang dimaksud bukan dalam bentuk perhiasan seperti kalung, gelang, atau cincin melainkan barang yang bisa dipakai sehari-hari.

Barang-barang kulit seperti dompet, tas, atau pouch bisa bertahan lama. Tapi pastikan membeli aksesoris yang sesuai dengan kebutuhan pasanganmu. Supaya terlihat unik, kamu bisa memilih desain, pola, atau warna yang unik.

Setelah tahu beberapa rekomendasi hadiah valentine yang unik seperti di atas, kira-kira hadiah apa nih yang akan kamu berikan pada pasangan? Pastikan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki ya, karena memberikan hadiah valentine yang unik itu tidak perlu yang mahal.

Kamu bisa memberikan hadiah yang unik, sederhana, namun bermakna. Jika kamu tahu ide hadiah valentine yang unik lainnya, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar. Temukan juga rekomendasi hadiah untuk merayakan hari jadi dalam artikel hadiah anniversary untuk pasangan ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *