kamini.id

10 Ide Busana Casual untuk Prewedding, Santai namun Bergaya

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 26 Juni 2021

Bagi beberapa pasangan, melakukan sesi pemotretan prewedding sangat ditunggu-tunggu. Tema-tema atau konsep yang unik, menarik dan manis pun mulai dicari. Persiapan kemudian dilanjutkan dengan memilih busana yang sesuai dengan tema. Di antara beberapa tema foto prewedding, konsep casual lumayan banyak dipilih.

Kamu tak akan kesulitan mencarinya di internet, karena ada banyak ide busana casual untuk prewedding yang bisa dicontek dari sana. Salah satunya pada artikel di bawah ini. Berikut Kamini pilihkan beberapa padu padan busana casual yang cocok dipakai dalam sesi pemotretan prewedding. Simak yuk! Siapa tahu salah satunya bisa menginspirasi!

1. Serasi dan Santai Pakai Denim Outer 

ide busana casual untuk prewedding_Serasi dan Santai Pakai Denim OuterSumber: instagram.com/@mahe.moto

Ide busana casual untuk prewedding yang pertama ini pasti terlintas di benakmu. Denim memang merupakan item busana yang paling umum dipilih untuk acara-acara bertema casual. Ia salah satu pilihan aman yang sudah membuat siapa pun pemakainya tampil menawan. Untuk keperluan foto prewedding, kamu bisa kompak mengenakan denim outer bersama dengan pasangan

Denim sendiri tersedia dalam berbagai warna, seperti light blue atau dark blue. Kamu bisa menyamakan pilihan warna dengan pasangan atau pilih warna yang berbeda. Padupadankan denim outer dengan celana jeans yang santai dan pasti nyaman. Lengkapi menggunakan sepatu kets lalu bergayalah bersama properti yang sudah disediakan. 

2. Paduan Tutu Dress dan Boots dengan Setelan Tartan

ide busana casual untuk prewedding_Paduan Unik Tutu Dress dan Boots dengan Setelah TartanSumber: instagram.com/@shiraz.wedding.planner

Tutu dress bukan hanya cantik untuk anak-anak, kamu yang dewasa pun cocok memakainya. Untuk prewedding nanti kamubisa memilih tutu dress dengan potongan asimetris berwarna putih agar tetap elegan. Supaya terkesan casual, ganti heels dengan boots berwarna hitam yang tegas. 

Untuk pasangan, kamu bisa menyarankannya memakai setelah tartan berwarna netral seperti coklat bergaris hitam. Gunakan kemeja warna putih sebagai baju dalaman agar senada dengan gaun yang kamu kenakan. Sempurnakan penampilannya menggunakan sepatu kets, yang juga berwarna putih.  

3. Leather Jacket dan Turtleneck Sweater Warna Gelap

ide busana casual untuk prewedding_Leather Jacket dan Turtleneck Sweater Warna Gelap yang Anti Gagal

Leather jacket atau jaket kulit terkesan sangat manly, tapi dengan keberanian dan percaya diri, item busana tersebut tak kalah terlihat asyik dipakai dalam sesi foto prewedding. Pilih jaket kulit berwarna hitam agar tetap aman ya. Lengkapi dengan syal rajut berwarna dark grey dan tas kulit warna coklat.

Penampilanmu yang sudah menarik mata, semakin sempurna dengan penampilan simple tapi tak kalah keren dari pasangan. Turtleneck sweater berwarna senada tampak serasi dengan seleranya. Ditambah jam tangan dan pemilihan celana serta sepatu yang tepat, foto prewedding kalian pasti berbeda dari lainnya.

4. Kompak dengan Rok Plisket dan Sweater Warna Senada

ide busana casual untuk prewedding_Kompak dengan Rok Plisket dan Sweater Warna SenadaSumber: instagram.com/@leuv.co

Rok plisket dan sweater untuk prewedding? Kenapa tidak! Gaya busana casual seperti itu cocok-cocok saja untuk sesi pemotretan. Selama terkonsep dan diarahkan dengan baik oleh fotografer, hasilnya akan memuaskan. Agar terlihat serasi dan hasilnya cantik dipajang saat resepsi nanti, pilih rok dan sweater warna senada. Kamu bisa menjadikan foto prewedding di atas sebagai referensi. Dalam foto tersebut, warna yang dipilih adalah merah maroon atau burgundy

Pemilihan busana dengan warna senada pada sesi foto prewedding merupakan salah satu hal yang cukup umum. Dalam berbagai tema, kekompakan saat memilih warna menunjukkan keserasian pasangan. Pastikan pilih warna yang mewakili kepribadianmu dan pasangan agar foto terlihat lebih personal.

5. Celana Pendek Jeans dan Kaos Bergaris yang Simple

ide busana casual untuk prewedding_Super Simple dengan Celana Pendek Jeans dan Kaos BergarisSumber: instagram.com/@kalpeshkudecha

Pernah membayangkan foto prewedding mengenakan celana jeans pendek bersama pasangan? Jika pernah, kali ini adalah kesempatanmu untuk mewujudkannya.

Jeans memang lekat dengan kesan santai atau casual yang rasanya lebih pas dipakai untuk jalan-jalan, apalagi celana jeans pendek. Kesan seperti itu ternyata bukan masalah, selama kamu percaya diri dan nyaman memakainya untuk sesi foto prewedding.

Melengkapi celana pendek jeans, kamu bisa memakai t-shirt bermotif garis-garis kembaran dengan pasangan. Usahakan pilih tipe garis-garis yang berbeda ya. Misalnya, kamu pakai t shirt dengan motif garis kecil-kecil sementara untuk pasangan bisa memakai t-shirt dengan motif garis yang besar. Jangan lupa pakai sepatu kets dan kacamata hitam agar lebih keren!

6. Jangan Takut Pakai Hitam-Hitam!

ide busana casual untuk prewedding_Jangan Takut Pakai Hitam-hitamSumber: instagram.com/@adikuasa_studio

Sesi pemotretan prewedding biasanya dilakukan beberapa minggu atau hari sebelum pernikahan. Meski rasa-rasa bahagia pasti dominan menyelimuti kamu dan pasangan, tapi bukan berarti tak bisa memakai busana warna hitam untuk berfoto, kan? Kemeja hitam yang dipadukan dengan bawahan warna netral seperti beige atau coklat muda sangat casual sekaligus elegan.

Warna hitam sendiri cocok dipakai dalam tema apa pun. Kamu ingin foto prewedding yang mewah atau casual, di dalam atau luar ruangan, hitam sangat menunjang penampilan dan kesan yang ingin disampaikan. Selain itu hitam juga cocok untuk pria atau wanita, sehingga kemungkinan besar pasanganmu juga tak keberatan saat memakainya.

7. Midi Dress Favorit Bisa Jadi Pilihan

ide busana casual untuk prewedding_Midi Dress Favorit Bisa Jadi PilihanSumber: instagram.com/@imagine_moto

ide busana casual untuk prewedding selanjutnya adalah midi dress berwarna putih yang sederhana tapi sangat manis. Pasangkan dress tersebut dengan sepatu kets berwarna putih dan lengkapi penampilanmu menggunakan kacamata hitam. 

Untuk pasangan, pilih kemeja warna pastel yang bisa mengimbangi kesan sederhana dari dress milikmu. Foto di atas bisa menjadi referensi yang menarik. Unsur casual dalam busana yang mereka kenakan diwakilkan oleh celana jeans dan sepatu kets yang sangat santai dan nyaman dipakai. Foto-foto seharian di luar ruangan pun rasanya tak terasa gerah.

8. Long Sleeve Dress dengan Floral Skirt

ide busana casual untuk prewedding_Long Sleeve Dress dengan Floral SkirtSumber: instagram.com/singhyphotography

Meski memilih tema casual untuk sesi foto prewedding, bukan berarti kamu tak bisa memakai dress, lho! Untuk amannya, pilih dress pendek berlengan panjang dengan warna yang terang. Sepatu heels pada foto di atas bisa kamu ganti menggunakan kets yang lebih nyaman dan terkesan santai. 

Menariknya, justru ada pada pilihan busana untuk pasanganmu. Agar kesan casual tetap dapat, dia bisa memakai kemeja bermotif floral dengan corak warna yang senada. Ripped jeans ditambah sepatu kets yang biasa dipakai sehari-hari membuatnya tetap tampil sebagai diri sendiri. 

9. Dress Bermotif dan Topi Fedora

ide busana casual untuk prewedding_Dress Bermotif dan Topi Fedora untuk yang Sedang Jatuh CintaSumber: instagram.com/@shootmephotoph

Masih memakai dress, kali ini kamu bisa memilih gaun bermotif yang panjangnya di atas lutut. Untuk urusan panjang lengan, sesuaikan dengan selera dan kondisi. Jika ingin lebih nyaman karena berfoto di luar ruangan, kamu bisa memilih gaun berlengan panjang.

Pemilihan alas kaki pada foto di atas dapat dijadikan referensi. Hanya jika ingin lebih cerah, kamu bisa menggantinya menggunakan warna yang lain. 

Lalu bagaimana dengan busana pasangan? Biarkan dia nyaman dengan pilihan kemeja berwarna senada dengan gaunmu. Tambahan aksesori berupa topi fedora, akan membuat penampilannya lebih keren. Apalagi jika lokasi yang dipilih untuk sesi pemotretan berada di luar ruangan. 

10. Asimetris Outer 

ide busana casual untuk prewedding_Asimetris OuterSumber: instagram.com/@fanueloliveira_fotografia

ide busana casual untuk prewedding selanjutnya yang kami pilihkan yaitu pemakaian asimetris outer yang dilengkapi dengan aksesori berupa sailor cap. Sebagai bawahan, kamu bisa memakai celana dari bahan kulit sintetis berwarna gelap. Pemilihan aksesori yang dipakai, boleh disesuaikan dengan selera pribadi. Misalnya kamu bisa mengganti jenis topi menjadi bowler hat, bucket hat atau boater hat.

Agar cocok dengan penampilanmu, lengkapi busana pasangan dengan syal rajut berwarna sama-sama gelap. Biarkan syal tersebut menjuntai ke depan dada daripada melilitkannya pada leher. Padupadan yang sederhana ini tidak akan memakan waktu lama untuk menyiapkannya, sehingga kamu dan pasangan bisa terhindar dari drama-drama.

Bergaya casual untuk momen penting seperti prewedding semakin banyak digemari. Item-item busana seperti celana jeans, sepatu kets dan kaos yang biasa dipakai untuk jalan-jalan, kali ini siap diabadikan untuk dipajang di hari spesial. Jadi bagaimana? Dari sepuluh ide busana casual untuk prewedding di atas, mana yang menginspirasimu?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram