10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 8 Mei 2021

Menikah adalah momen penting di kehidupan setiap manusia. Hari bahagia ini patut diabadikan supaya bisa dikenang kembali di masa depan. Makanya sering orang-orang rela merogoh kocek cukup banyak dan berinvestasi pada fotografer serta videografer agar hasilnya bagus.

Kehadiran teman-teman dan keluarga turut memeriahkan pesta. Bahkan biasanya mereka diberi seragam atau sengaja datang dengan tema pakaian yang sama agar nampak lebih indah kalau difoto. Sekarang, Kamini mau membahas ide pose pengantin di pelaminan, baik itu foto dengan pasangan saja atau dengan kerabat. Yuk, disimak!

1. Pertama-tama, Pose Resmi Dulu

10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik 1

* sumber: thebridedept.com

Sebagai pemanasan supaya tidak kaku, biasanya fotografer akan menuntun pengantin buat berpose formal. Kan gampang, ya, tinggal berdiri atau duduk tegak saja terus senyum, cekrek! Pose ini memang paling standar banget dan setiap pasangan harus punya.

Terus, sebelum foto-foto selanjutnya kan kadang kaku, dengan berfoto dalam pose formal ini kamu dan pasangan jadi lebih rileks dan hasil fotonya pun pasti lebih bagus.

2. Pamer Cincin Sudah Paling Wajib, Sih..

10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik 3

*Sumber: https://www.instagram.com/p/CCqIa2ppWVa/

Tukar cincin merupakan tradisi orang yang tunangan atau menikah. Dan, sebagai pengantin baru, kalian boleh banget pamer cincin pernikahan. Majukan kedua tangan kalian ke depan kamera dan bergaya sesuai keinginan! Sekalian pamer buku nikah juga boleh. Kalau sekarang lagi kekinian foto dengan properti buku nikah yang super gede, itu biasanya disediakan oleh wedding organizer-nya.

3. Your Very First Dance

10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik 5

* sumber: www.bridestory.com

First dance atau tarian pertama adalah elemen dan tradisi pernikahan di beberapa negara. Biasanya first dance terjadi di gala, pesta, dan juga pernikahan. First dance dalam resepsi pernikahan biasanya dilakukan oleh pasangan pengantin, atau pengantin wanita dengan ayahnya.

Walaupun di Indonesia tradisi ini tidak populer, kamu bisa aja mengadakannya sendiri. Sambil berfoto bersama pasangan tentunya, hasilnya pasti kece punya.

4. Melewati Barisan Groomsmaid

10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik 7

* sumber: anastasiiaphotography.com

Mungkin kamu sudah sering mendengar istilah bridesmaids & groomsmen, tapi apakah kamu sudah mengerti apa maknanya? Kita bisa memanggil bridesmaids (pengiring pengantin wanita) dan groomsmen (pengiring pengantin pria) sebagai groomsmaid saja, disatukan gitu istilahnya, jadinya gender fluid.

Mereka adalah bagian yang cukup penting dari pesta pernikahan, karena biasanya groomsmaid itu sahabat terdekat dari pasnagan pengantin, kan. Mereka adalah orang-orang yang paling mengerti pasangan pengantin pria dan wanita. Jadi, kehadiran mereka di pesta tak hanya sebagai sahabat yang datang ke resepsi tapi langsung terjun menjadi bagian dari pesta itu sendiri.

Orang yang terpilih jadi groomsmaid biasanya emrasa terhormat dan bangga karena berarti ialah orang terdekat yang dipikirkan oleh pengantin. Groomsmaid biasanya mendapatkan seragam atau membuat seragam mereka sendiri, yang penting kompakan agar terlihat bagus juga di foto. Tugas groomsmaid adalah untuk menggiring alias mengantar pengantin ke pelaminan dan menemani mereka sampai pesta selesai.

Maka itu, sebagai pengantin kamu dan pasangan pasti punya banyak foto dengan groomsmaid. Salah satu ide berfoto dengan groomsmaid adalah membuat barisan lalu kalian melewati mereka. rasanya seperti mendapatkan blessing dari teman-teman terdekat kalian dan hasil fotonya pun bagus.

5. Foto Lucu Bersama Groomsmaid

10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik 9

* sumber: www.rd.com

Para pengiring pengantin adalah orang-orang terdekat kamu dan pasangan. Kalian pasti sering melakukan hal-hal konyol bersama jika bertemu, kan? Jangan biarkan pesta pernikahan menghentikan keseruan kalian. Maksimalkan waktu ini untuk menciptakan banyak foto unik dan lucu bersama para groomsmaid.

6. Di Kelilingi Bridesmaids

10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik 11

* sumber: houseontheclouds.com

Ini biasanya dilakukan sama yang cewek-cewek saja, tapi buat mempelai pria yang ingin dikelilingi groomsmen-nya juga nggak apa-apa, loh! Malah lucu gitu kan, gemes, hihi. Dengan dikelilingi bridesmaids dan groomsmen seperti ini, kelihatan banget kedekatan dan kehangatan di antara kalian. Jadi, jangan dilewatkan untuk berpose seperti ini, ya.

7. Gendong Juga Nggak Apa-apa, Kan Sudah Sah!

10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik 13

* sumber: penganten.com

Ada yang berani foto sambil gendongan begini? Asalkan mempelai prianya kuat, mempelai wanitanya mau digendong gaya apapun pasti bisa. Atau, kalau mempelai wanitanya yang mau gendong mempelai pria? Boleh juga.

Soalnya, salah satu milestone di hidupmu sudah terlewati, yaitu menikah. Makanya, momen yang euforia ini patut dirayakan. Caranya, kamu bisa memeluk dan menggendong orang tersayang, yaitu pasangan kamu. Pose Foto ini cukup jarang dilakukan juga, jadinya unik.

8. Foto Kekinian ala Pengantin Korea

10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik 15

* sumber: m.blog.naver.com

Simplicity, itulah konsep foto prawedding maupun saat wedding yang digemari muda-mudi Korea Selatan saat ini. Mulai dari pakaiannya, mereka memilih jas dan dress, serta makeup dan aksesoris yang terkesan simpel. Pose fotonya pun nggak aneh-aneh, kayak gandengan tangan, pelukan, ciuman, bahkan candid ala-ala juga digemari banget.

9. Bawa "Anak-anak"

10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik 17

*Sumber: https://www.instagram.com/wichaphotography_official/

Kalian punya hewan peliharaan? Nggak ada salahnya membawa mereka dan berfoto bersama mereka di hari bahagia kalian, kan. Seperti pasangan baru di atas, mereka menggendong anak-anak mereka alias si meong! Apalagi kalau kalian berdua mengadopsi hewan tersebut bersama-sama, pasti momennya lebih ngena, kan.

10. Jangan Lupa Pakai Masker, ya!

10 Ide Pose Pengantin di Pelaminan yang Bagus dan Unik 19

* sumber: www.merdeka.com

Pandemi membuat seluruh kehidupan kita berantakan. Yang biasanya bisa bertemu siapa saja setiap saat, kini kita dibatasi, disuruh jaga jarak. Kerumunan pun dilarang untuk mencegah tersebarnya virus.

Lalu, bagaimana dengan pernikahan, yang biasanya diikuti dengan pesta atau biasa kita sebut resepsi? Waktu awal kasus COVID-19 ditemukan, orang-orang yang berencana menikah terpaksa harus membatalkannya, atau menunda resepsi dan hanya ijab kabul saja.

Namun, sekarang ketika kita sudah tidak lockdown atau pun PSBB lagi, pesta pernikahan pun sudah diakali sedemikian rupa supaya tidak menimbulkan kerumunan dan tetap aman.

Seperti sistem kloter, jadi para tamu undangan memiliki waktunya masing-masing dan namanya sudah didaftarkan. Contoh, tamu A datangnya jam 10-11, tamu B datangnya jam 11-12, dan kalau telat ya berarti jangan masuk, karena semua tamunya sudah dihitung.

Salah satu pencegahan penyebaran virus adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan selalu menggunakan masker. Ini berlaku buat para pengantinnya juga! Mungkin terlihat menyedihkan, kita sudah didandani tapi malah ditutup masker wajahnya. Tapi, ini bisa menjadi cerita juga buat anak cucu nanti, kalau kamu menikah saat sedang ada pandemi di muka bumi ini.

Tapi, tenang saja, pandemi ini membuat orang-orang semakin kreatif. Buktinya, para MUA dan penyedia baju kawinan berinovasi membuat masker yang cantik yang matching dengan baju pengantin.

Terus, kamu juga bisa bawa properti buat foto. Seperti pengantin di atas, sepertinya mereka merupakan petugas kesehatan, ya. Mempelai wanitanya membawa botol hand sanitizer dan mempelai prianya membawa alat disinfektan. Ide ini menarik juga buat ditiru, apalagi kalau kamu dan pasangan bekerja di bidang kesehatan, hihi.

Nah, itu lah sepuluh ide pengantin berfoto di pelaminan atau selama pesta resepsi pernikahan. Apa kamu punya ide menarik lainnya? Ingatlah, mau posenya seperti apapun, yang penting kenangannya. Selamat menempuh hidup baru!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram