Kamini.id / Hijab / 10 Inspirasi Fashion Hijab untuk Tampil Keren Setiap Hari

10 Inspirasi Fashion Hijab untuk Tampil Keren Setiap Hari

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Memilih paduan warna hijab dan baju sangatlah penting jika ingin terlihat fashionable setiap hari. Cara paling mudah dan sering dilakukan adalah dengan meniru style dari para influencer. Selain dapat menginspirasi juga memudahkan untuk meniru setiap gaya yang digunakan. Jadi hanya perlu mencari warna baju atau model baju yang mirip di lemari saja.

Meski hanya mengikuti para influencer atau selebgram, tetap saja jangan sampai salah memilih inspirasi hijab. Salah memadukan warna hijab, baju dan warna kulit bisa menjadi masalah. Karena salah-salah hasilnya bukan membuat keren justru malah terlihat fail. Maka dari itu memilih warna hijab dan baju yang cocok sangatlah penting untuk setiap hijabers.

Kita akan membahas 10 inspirasi fashion hijab untuk tampil keren sehari-hari, yang bisa di lihat di bawah ini.

1. Pastel Colour

Pastel Colour

Warna pastel kini sedang banyak digandrungi oleh para hijabers. Warna pastel bisa menjadi pilihan untuk para hijabers yang ingin terlihat fashionable namun tetap santai. Warna pastel dan nude adalah dua warna yang berbeda. Warna pastel lebih mengarah ke warna cerah namun tidak begitu kuat. Warna dasar yang dicampurkan warna putih maka akan menghasilkan warna pastel.

Untuk memadupadankan hijab pastel, kamu cukup mencari pakaian dan hijab dengan warna lebih muda. Contohnya seperti long dress putih dipadukan dengan hijab berwarna pink muda atau biru muda. Untuk menambah kesan fashionable, kamu bisa menambahkan belt kecil untuk memberikan kesan ramping. Warna pastel akan cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang.

2. Nude Color

Nude Color

Warna nude adalah warna yang mendekati warna kulit. Biasanya warna nude identik dengan kosmetik seperti lipstik. Warna nude kini sudah dijadikan inspirasi fashion hijab yang memberikan kesan santai, anggun dan dan feminin. Warna nude sebenarnya cocok untuk banyak warna kulit, hanya saja harus pintar mix and match agar tidak terlihat kusam.

Kamu bisa memilih baju tunik berwarna coklat muda atau ombre, gradasi membuat warna nude terlihat lebih fun. Dipadukan dengan pashmina coklat metalik jika ingin terlihat mewah, coklat nude jika ingin terlihat santai. tambahan aksesori seperti tas berwarna coklat muda makin membuat kesan nude terasa. Sehingga kamu akan makin terlihat anggun dan fashionable di waktu yang bersamaan.

3. Stylish dan Casual

Stylish dan Casual

Bosan dengan pilihan one colour hijab style, kamu bisa memilih untuk mulai memadukan warna pakaianmu. Kamu hanya perlu mengeluarkan pakaian yang kamu punya di dalam lemari lalu mulai mix and match semuanya. Jika kamu punya kaos hitam atau putih panjang yang terlihat usang, jangan langsung dibuang. Hanya dengan pakai kaus kamu juga tetap bisa tampil stylish.

Caranya kamu bisa memakai celana jeans dan kaos panjangmu untuk digunakan saat akan kuliah atau nongkrong. Untuk terlihat stylish, bisa menambahkan kerudung bermotif garis atau monokrom. Fungsinya agar tampilanmu tidak plain dan terlihat lebih playfull. Pilihlah hijab berwarna hitam jika ingin bernuansa monochrome, pastel dan nude jika ingin terlihat lebih anggun.

4. Eksentrik

Eksentrik

Untuk kamu yang ingin tampil lebih berani, gaya eksentrik sepertinya bisa jadi pilihan tepat. Warna colourful bisa menjadi pilihan warna jika kamu ingin terlihat fashionable. Model eksentrik adalah memadukan pakaian yang bercorak tidak biasa, seperti tribal, vintage, bunga, garis-garis yang penuh warna. Inspirasi warna ini bisa digunakan saat menghadiri acara seperti wisuda atau kumpul bersama teman.

Caranya, kamu bisa memilih pakaian dengan corak dan warna yang kamu miliki. Karena warna dari pakaian sudah ramai, kamu bisa pilih salah satu warna yang ada di pakaian untuk hijab. Meski terlihat ramai dengan berbagai warna, tapi hanya satu warna yang standout dari style-mu. Untuk gaya eksentrik sebaiknya kurangi aksesoris seperti kalung atau belt, karena akan terkesan penuh.

5. Summer Vibes

Summer Vibes

Untuk kamu yang suka dengan warna-warna cerah kamu bisa memilih hijab dengan kesan summer vibes. Meski di Indonesia tidak ada musim panas, style dengan summer vibes tetap bisa kita buat. Summer identik dengan warna-warna yang terkesan fresh dan nyaman digunakan. Gradasi Warna orange, kuning, pink, merah, biru hingga hijau cerah.

Kamu dapat memakai long sleeve midi dress, dengan hijab berwarna coklat muda dan kacamata untuk terlihat anggun dan santai. Pilihan gaya lainnya, kamu bisa memilih pakaian dengan nuansa laut. Seperti memakai slip dress berwarna biru laut yang dipadukan dengan hijab berwarna putih atau hitam. Agar kamu terlihat lebih santai sehari-hari.

Baca juga: Kombinasi Warna Baju dan Kerudung untuk Hang Out

6. Warm Style

Warm Style

Meski di Indonesia hanya ada musim penghujan, inspirasi hijab warm style bisa menjadi pilihan nih. Saat musim hujan cuaca cenderung lebih dingin dari biasanya, baiknya berpakaian dengan hangat. Siapa bilang saat musim hujan kamu tidak bisa tampil keren? Justru saat hujan kamu bisa mengeluarkan berbagai jaket jeans, bomber, jaket kulit dan sweater.

Paduan sweater hitam, rok rempel dan pashmina berwarna abu, membuat tampilanmu terlihat santai. Tambahan tas berwarna merah atau oranye membuat tampilanmu makin stylish. Selain itu kamu bisa memilih warna nude yang terkesan hangat saat musim hujan.

7. Hijab Motif Floral

Hijab Motif Floral

Hijab nuansa floral menjadi model hijab kekinian yang digemari banyak wanita. Motif bunga dapat memberikan kesan fresh dan anggun pada pemakainya. Selain itu motif bunga juga bisa memberikan kesan nyentrik jika kamu menyukai tampil berbeda.

Untuk terlihat fresh, bisa memadukan sweater dan hijab segi empat berwarna nuda dengan berwarna rok plisket floral. Agar makin terlihat kasual bisa memakai jam tangan dan sneaker berwarna putih. Ingin tampilan lebih kuat atau eksentrik, bisa pilih atasan dan bawahan floral. Untuk warna hijab bisa memilih salah satu warna dari corak yang ada, tapi agar lebih netral bisa memilih warna hitam.

8. Youth Style

Youth Style

Untuk para remaja, hijab yang digunakan biasanya terkesan lebih berani. Para remaja lebih senang memakai hijab dengan warna yang stand out. Sebut saja merah, hijau dan kuning, warna-warna yang lebih berani dan style yang lebih cheerful dan anti ribet.

Salah satu contohnya two tone hijab style, yakni memadukan stripe hitam putih dan kaos. Untuk membuat makin simple bisa memakai boyfriend jeans dan sepatu sporty. Warna hijab nude, putih atau hitam makin membuat kesan youth terasa lebih kuat. Aksesori seperti sling bag atau kacamata kekinian, membuat terlihat fashionable. Gaya ini cocok untuk kamu saat akan menghadiri konser.

9. Denim x Denim

Denim x Denim

Siapa bilang kalau hijabers tidak bisa meniru gaya denim x denim? Kamu bisa juga mencoba gaya yang banyak digunakan para seleb kpop dan Hollywood. Denim x denim adalah paduan bahan denim dari atasan hingga bawahan yang terlihat casual tapi sangat stylish.

Untuk mencobanya, bisa memakai celana dan jaket berbahan denim yang dimiliki. Padukan dengan kaos berwarna putih atau hitam agar bisa melepas pasang atasan jaket denim. Untuk terlihat lebih kekinian, bisa menambahkan kalung berwarna emas atau silver panjang dan kacamata. Tas berwarna merah atau kuning bisa menjadi point penting agar tidak terlihat membosankan.

10. Neon

Neon

Warna neon banyak sekali dihindari oleh para wanita. Karena banyak dari para wanita yang akhirnya tidak percaya diri dengan warna-warna neon. Banyak yang beranggapan memadupadankan warna neon sangatlah sulit. Saat memadukan warna neon sebaiknya gunakan less accessories, pastikan warna neon harus dicampur dengan warna netral, seperti hitam, putih dan coklat.

Kamu bisa meniru style neon ala hijabers kece Medicaliens. Ia memadukan celana berwarna kuning dengan paduan blazer dan kaos berwarna netral. Namun yang memikat adalah pemilihan hijab berwarna velvet tosca. Tambahan sepatu docmart dan Hand bag pattern yang senada dengan warna hijab, membuat tampilannya terlihat retro dan stylish.

Memadupadankan hijab dengan warna baju sebenarnya sangat mudah dan menyenangkan. Karena kini tidak ada istilah warna yang pantang untuk dipadukan. Semakin berkembangnya fashion, kini kamu bisa mix and match sesuka hati selama kamu percaya diri saat memakainya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *