kamini.id
Kamini.id / Fashion / Pakaian / 6 Inspirasi Gaya Hijab Ala Selebgram untuk Busana Lebaran

6 Inspirasi Gaya Hijab Ala Selebgram untuk Busana Lebaran

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 29 Maret 2021

Setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh, hal yang paling membahagiakan pun datang yaitu hari Lebaran. Meski lebaran menjadi hari yang paling membahagiakan bagi seluruh umat muslim, tapi masih ada satu hal yang jadi pikiran banyak wanita. Mencari inspirasi hijab yang berbeda dan bisa membuat penampilanmu lebih mencolok dibanding yang lainnya.

Kata siapa berhijab membuat kamu tidak bisa tampil keren? Di Indonesia sendiri fashion hijab sedang mengalami perkembangan yang pesat lho. Pasalnya sekarang ini gaya hijab lebih bervariasi dan tutorialnya juga sudah banyak bertebaran di media sosial. Meski gaya hijabnya simpel, kamu tetap bisa tampil keren dengan berbagai gaya saat berlebaran.

Penasaran dong, kira-kira gaya hijab seperti apa saja sih yang sedang trend dan bisa kamu gunakan saat lebaran nanti? Jangan sampai ketinggalan, informasi lebih lengkapnya ada di bawah ini.

1. Hijab Segiempat Ala Selebgram Indah Nada Puspita

Mendengar nama Indah Nada Puspita pasti sudah tidak asing lagi bagi para hijabers di Indonesia. Indah Nada Puspita pertama kali dikenal sebagai seorang blogger yang kini lebih dikenal sebagai pengusaha hijab dan penyanyi. Jika kamu sering kepoin Instagram miliknya @indahnadapuspita, salah satu jenis hijab yang sering digunakannya adalah hijab segi empat.

Indah selalu tampil dengan gaya hijab basic yang simpel namun terlihat sangat rapi dengan pemilihan warna yang soft. Meski hijab polosnya terlihat simpel, ibu satu anak ini mengakalinya dengan memilih busana yang lebih berwarna dan bercorak. Sebaliknya ketika Indah memakai hijab bercorak, ia memilih busana yang lebih simple atau plain yang terlihat elegan.

Gaya hijab basic ini tentu tidak akan memakan waktu yang lama untuk kamu mempersiapkannya. Selain itu hijab basic ini membuat kamu lebih leluasa dalam beraktivitas dan bergerak saat lebaran. Karena biasanya saat lebaran akan bepergian ke rumah tetua untuk silaturahmi dan merayakan lebaran bersama.

2. Tampil Kekinian Ala Aghnia Punjabi

Trend hijab di Indonesia memang berkembang pesat, belakangan banyak sekali trend hijab yang banyak digandrungi oleh anak muda. Salah satu trend hijab yang sedang menjadi favorit banyak wanita adalah memakai pashmina. Salah satu selebgram yang gaya-gaya hijabnya bisa kamu jadikan inspirasi adalah Aghina Punjabi.

Wanita kelahiran Jawa Timur ini memang kerap menampilkan berbagai macam gaya hijab yang keren dan kekinian. Aghnia sendiri selalu menampilkan gaya hijab yang berbeda di setiap foto yang ada di akun Instagramnya @aghniapunjabi. Gaya hijab yang dipakai oleh Aghnia ini sangatlah beragam, Aghnia sepertinya tidak suka dengan gaya hijab yang itu-itu saja.

Mulai dari hijab segi empat sampai pashmina, Aghnia dapat membuat berbagai gaya yang terlihat feminim hingga santai. Seperti foto-foto di atas, kamu juga bisa menjadikan gaya Aghnia sebagai salah satu inspirasi hijab untuk dipakai saat berlebaran nanti.

3. Casual Style Ala Shirin Al Athrus

Salah satu selebgram yang namanya pasti dikenal oleh para remaja tidak lain adalah Shirin Al Athrus. Selebgram berdarah Indonesia-Arab ini memang di anugerahi dengan paras cantik dan memiliki sense fashion yang keren. Shirin Al Athrus ini kerap tampil dengan gaya busana dan hijab yang casual yang cocok untuk wanita aktif.

Gaya hijab Shirin ini memang cocok untuk kamu gunakan saat berlebaran lho. Alasannya selain tutorialnya yang mudah, gaya ini juga bikin kamu nyaman seharian. Karena kamu tidak perlu repot mikirin hijab yang nantinya kelihatan kusut atau melorot karena terlalu sering bergerak.

Shirin Al Athrus ini juga memiliki ciri khasnya sendiri, jika di lihat dari akun instagramnya @shireeenz. Shirin sepertinya salah satu hijabers yang nyaman bergaya dengan warna-warna monochrome. Karena hijab yang digunakannya lebih banyak berwarna hitam dan putih. Gaya Shirin ini memang cocok banget untuk ditiru atau dijadikan inspirasi oleh para remaja di Indonesia.

Baca juga: Inspirasi Fashion Hijab untuk Tampil Keren Setiap Hari

4. Tampil Fashionable Ala Tantri Namirah

Ingin terlihat fashionable saat berlebaran nanti pasti menjadi impian dari banyak wanita. Biasanya untuk bisa mencapai hal ini, banyak wanita yang rela bersusah ria dengan berbagai tutorial hijab yang ribet. Tapi hal ini tidak berlaku untuk Tantri Namirah, yup adik Ipar dari Zaskia Adya Mecca ini membuktikan bahwa hijab simple adalah kunci untuk tampil fashionable.

Tantri namirah kerap terlihat memakai gaya tucked in hijab yang sangat simple dan mudah di buat. Agar tucked in hijabnya tidak terlihat membosankan, ia banyak bermain dengan style pakaian yang digunakannya. Ketika hijabnya sudah polos, Tantri memilih model pakaian dengan warna terang atau bermotif.

Tantri Namira memang memilih hijab yang polos untuk digunakan, baik itu berbentuk pashmina atau hijab segi empat. Warna hijabnya pun lebih dominan ke warna hitam, putih atau warna yang gelap. Tapi karena Tantri berani melakukan Artsy style yang cerah dan nyeleneh. Langkah ini langsung membuat gaya hijab yang asalnya simple bisa terlihat sangat fashionable dan matching di tangan Tantri Namirah.

5. Simple Is Best Ala Ayana Jihye Moon

Selebgram hijaber satu ini pasti semua orang tahu dong, siapa lagi kalau bukan Ayana Jihye Moon. Model asal Korea Selatan ini sempat membuat heboh tanah air setelah memutuskan menjadi mualaf dan menutup auratnya dengan hijab. Ayana sendiri termasuk dalam selebriti yang menyukai gaya hijab yang simple dan cocok digunakan sehari-hari.

Jika dilihat dari akun instagram pribadinya @xolovelyayana, Ayana kerap terlihat memakai hijab yang menutup bagian dadanya. Baik memakai hijab segi empat atau pashmina, Ayana kerap membuat gaya hijab yang simpel tapi menutupi area dada. Warna hijab yang dipilih Ayana lebih banyak ke nuansa nude warm, jadi terlihat santai dan elegan.  Meski simple gaya hijab Ayana ini bisa kamu pikirkan untuk menjadi inspirasi gaya hijab saat berpuasa.

6. Tampil Edgy Ala Sivia Azizah

Bosan dengan gaya yang simpel dan itu-itu saja, kamu mungkin bisa mengikuti gaya hijab ala Sivia Azizah. Penyanyi dan pemain sinetron yang kini berusia 24 tahun ini memang dikenal sebagai selebriti yang selalu tampil dengan gaya yang edgy. Gaya ini memang sudah melekat pada Sivia bahkan sebelum ini memutuskan untuk memakai hijab.

Kamu bisa nih berkunjung ke akun instagram pribadinya @siviazizah dan pasti akan terpesona dengan gaya-gayanya yang edgy dan terkesan sangat muda. Gaya hijab unfinished hijab ala Sivia ini mungkin bisa kamu jadikan sebagai inspirasi gaya hijab yang berbeda untuk berlebaran nanti. Karena gaya unfinished hijab dari Sivia ini bisa menonjolkan garis wajah mu dengan sangat baik.

Sebenarnya masih ada banyak hijabers Indonesia baik selebgram maupun selebriti yang bisa kamu jadikan inspirasi berhijab. Mau penampilan dan gaya apapun yang kamu gunakan, kunci untuk terlihat bagus dan cocok adalah “Percaya Diri”.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram