Kamini.id / Tas / Ini Dia 10 Jenis Tas yang Wajib Dimiliki oleh Para Pria

Ini Dia 10 Jenis Tas yang Wajib Dimiliki oleh Para Pria

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Agustus 2019

Tanpa disadari tas telah menjadi bagian penting dari gaya hidup seseorang. Anda selalu membawa tas ke mana pun Anda pergi. Pernahkah Anda memikirkan tas yang Anda gunakan? Apakah tas yang Anda gunakan sudah tepat?

Sekarang ini, kebanyakan orang lebih memilih menggunakan tas ransel untuk ke sekolah, traveling bahkan ke kantor. Mungkin Anda tidak menyadari bahwa tas ransel tidak bisa digunakan untuk semua acara. Ada tas tertentu yang cocok digunakan untuk acara tertentu pula. Hal ini penting untuk Anda ketahui agar tidak salah menggunakan tas.

Berikut Kamini akan merekomendasikan sejumlah jenis tas pria dan penggunaannya yang penting untuk Anda ketahui.

1. Briefcase / Tas Kerja

Tas Kerja

* sumber: nextluxury.com

Tas yang memiliki bentuk persegi panjang dan tidak terlalu lebar ini merupakan tas yang umum digunakan untuk ke tempat kerja. Tas kerja biasanya dilengkapi dengan pegangan. Umumnya tas ini  digunakan untuk menyimpan dan membawa dokumen, surat-surat serta file tertulis lainnya.

Dahulu, sebelum berubah penggunaannya menjadi tempat dokumen atau barang-barang elektronik seperti tablet dan laptop, tak kerja yang dikenal juga dengan nama tas koper, digunakan oleh  para pengacara untuk membawa celana.

Tas ini telah mengalami evolusi dan berkembang dari awalnya yang berupa tas kotak dari kulit kini telah berkembang dengan dibuat menggunakan nilon ripstop hingga kulit full-grain klasik. Di dalam tas ini terdapat kantong-kantong untuk menjaga barang-barang Anda namun ruang tersebut ukurannya cukup terbatas. Temukan aneka tas kerja pria di Bukalapak via link ini.

2. Sack Bag / Tas Serut

Sack Bag

* sumber: id.pinterest.com

Tas yang umumnya memiliki tali di bagian atasnya ini biasanya berbentuk persegi panjang yang sebagian besar dibuat dari kain burlap, goni, atau kanvas. Tas ini umumnya tidak memiliki kantong apa pun baik di dalam maupun di luar. Namun tas ini masih memberi Anda ruang yang Anda butuhkan untuk membawa barang-barang penting.

Tas serut semacam ini umumnya dijual dalam berbagai bahan dan ukuran, dan lebih lazim untuk dipakai ke gym. Kini, Anda bisa membeli sack bag di Bukalapak melalui link ini.

3. Fanny Pack

Fanny Pack

Umumnya tas ini berukuran kecil dan ditambahkan ritsleting untuk pengamanan. Selain itu sering dipakaikan di pinggul atau pinggang. Tas yang bernama Fanny Pack atau tas pinggang ini umumnya juga terpasang pada ikat pinggang dan telah digunakan cukup lama hingga saat ini.

Kebanyakan orang memakai tas ini dengan cara dilintangkan di bagian tubuh. Meskipun pada awalnya tas jenis ini memiliki ukuran tertentu, fanny pack ini kini dijual dalam bentuk yang sedikit lebih besar dan lebih luas yang cocok untuk semua kebutuhan Anda. Beli fanny pack secara online di Bukalapak lewat link ini.

4. Bagpack / Ransel

Ransel

* sumber: kalibrado.com

Bagi penyuka tas ransel, pasti kenal dengan tas ransel merek Exsport atau Jansport. Tas ini sering dipakai Anak-anak sekolah dan bisa jadi Anda juga memilikinya dan bertahan lama hingga Anda dewasa. Namun sekarang saatnya bagi Anda untuk meng-upgrade tas ransel Anda.

Orang dewasa sekarang sering menggunakan tas ransel untuk berbagai kegiatan. Tas ransel disukai karena tas tersebut nyaman, dan bisa dibilang yang paling mudah untuk dibawa. Tas ini menawarkan banyak kantong karena tas tersebut memiliki kantong di dalam dan luar. Ditambah lagi, sebagian tas ransel sekarang memiliki kantong-kantong untuk hal-hal tertentu seperti ponsel, tablet, dan laptop.

Pilihlah tas ransel atau tas punggung dengan nuansa sederhana dan warna agak gelap. Tujuannya agar tas Anda tak terlihat seperti tas remaja. Selain itu Anda akan memiliki tas yang dapat dipadupadankan dengan pakaian berbeda. Guys, Anda dapat membeli ransel pria di Bukalapak dengan masuk di link inilho.

5. Roller

Roller

* sumber: www.lelong.com.my

Tas ini digunakan untuk perjalanan yang lama. Ketika Anda mengambil cuti dari kantor lebih dari tiga hari, tas weekender tampaknya tidak cocok untuk Anda gunakan dan tas duffel terlalu merepotkan untuk dibawa-bawa karena Anda harus memegangnya terus-menerus.

Sekarang ini banyak tas roller atau tas beroda dijual di department store. Pilihlah tas yang lebih ramping yang memiliki nuansa klasik atau bisa juga nuansa modern-minimalis. Apakah Anda bepergian memakai jaket olahraga atau t-shirt olahraga, tas roller pasti akan cocok dengan pakaian Anda.

6. Dopp Kit

Dopp Kit

* sumber: improb.com

Dopp kit atau disebut juga tas toiletry berbentuk sederhana dan kasual tetapi bagian dalamnya cukup luas. Tas ini dimaksudkan untuk membawa alat-alat kosmetik atau peralatan mandi yang cocok untuk perjalanan sehari atau akhir pekan bersama teman atau keluarga.

Tas ini biasanya dilengkapi dengan beberapa kantong untuk menyimpan perlengkapan mandi agar teratur dan aman. Alih-alih menempatkan semuanya peralatan mandi dan kosmetik Anda dalam satu kantong, dopp kit menempatkan peralatan dalam kantong-kantong tersendiri sehingga Anda terhindar dari malapetaka cairan tumpah atau barang hilang.

Dopp kit umumnya dirancang untuk kedap air agar aman ketika membawa cairan dan juga mudah untuk dibersihkan. Tas ini awalnya dirancang oleh Charles Doppelt. Tujuan pembuatan tas ini untuk digunakan oleh tentara dalam Perang Dunia II. Dari sejak awal, dopp kit dibuat untuk bertahan lama. Nah, tertarik membeli dopp kit? Dapatkan segera di Bukalapak melalui link ini.

7. Tote Bag

Tote Bag

* sumber: www.dhgate.com

Didesain dalam bentuk sederhana dan kasual, tas yang termasuk dalam jenis tas jinjing ini pas digunakan untuk perjalanan satu hari atau juga untuk akhir pekan bersama teman dan keluarga.

Tote bag sering dibuat dari kain yang tebal seperti katun dan kanvas. Tas ini umumnya tahan alam dan kuat untuk digunakan membawa banyak barang. Beberapa desain tote bag dibuat dari bahan lain seperti poliester atau nilon sehingga membuat tas ini tahan air.

Memiliki pegangan paralel atau tali bahu, desain tote bag simpel sehingga membuatnya menjadi tas serbaguna dan nyaman. Beberapa tote bag dilengkapi dengan  penutup ritsleting tetapi umumnya tas ini sering didesain terbuka sehingga memungkinkan Anda berkemas dan membongkar tas dengan mudah.

Tote bag pertama kali diciptakan oleh L. L. Bean pada tahun 1944. Tas ini telah populer dan dapat tahan lama untuk digunakan selama beberapa dekade. Dijual dalam berbagai macam warna dan pola, tote bag ini sangat cocok untuk berbagai gaya, usia, dan sebagian besar acara santai. Kunjungi link ini untuk membeli tote bag pria di Bukalapak.

8. Messenger / Tas Kurir

Messenger Bag

Dahulu, tas yang dikenal juga dengan tas kurir ini identik dengan tukang koran dan penumpang angkutan umum yang berusia setengah baya. Namun kini berkat para desainer saat ini, tas ini menjadi lebih keren dan lebih dari sekedar tas praktis untuk menyimpan barang-barang yang tidak penting .

Oleh karena itu, tas messenger yang modern masih menjaga kegunaan awalnya tetapi menambahkan beberapa estetika. Tas ini cocok digunakan untuk membawa dokumen, laptop juga kotak makan siang. Sekarang Anda dapat menyesuaikan jenis tas ini dengan gaya Anda. Yuk, mampir ke link ini untuk membeli messenger bag melalui Bukalapak.

9. Satchel

Satchel Bag

* sumber: www.rockcowleatherstudio.com

Tas satchel merupakan tas berukuran kecil yang umumnya terbuat dari kulit atau kanvas. Karena ukurannya yang kecil tersebut membuat tas ini  menjadi lebih populer. Satchel juga merupakan salah satu jenis tas modis saat ini. Tas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan untuk membawa barang-barang penting era modern, contohnya kacamata hitam, telepon genggam atau pun dompet.

Tas ini biasanya muat untuk dipakai membawa tablet kecil. Ukurannya cukup kecil untuk tidak terlalu berat saat dibawa. Satchel dilengkapi ritsleting di bagian atas atau penutup dan tali bahu besar yang biasanya dikenakan melintang di tubuh. Akhir-akhir ini, berkat kehadiran ponsel dan perangkat elektronik dengan ukuran lebih besar membuat popularitas tas semakin meningkat.

Mau beli satchel bag? Beli saja di Bukalapak lewat link ini karena banyak pilihan model satchel bag yang sangat menarik.

10. Barrel

Barrel

Tas ini mirip dengan duffel atau weekender. Yang membedakannya adalah bentuknya. Tas barrel berbentuk seperti tong. Tas ini umumnya dibuat dari kanvas, nilon atau kulit dengan tali pegangan yang besar dan bagian atas memiliki ritsleting. Tas ini juga dilengkapi dengan tali bahu yang bisa dilepas. Barrel adalah jenis tas yang biasa digunakan untuk  ke gym atau untuk kunjungan singkat.

Kini, Anda bisa membeli barrel bag secara online dengan pembayaran yang mudah. Penasaran? Masuk ke link ini untuk membeli barrel bag di Bukalapak.

Tas pria muncul dengan berbagai jenis dan dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan penggunannya. 10 tas di atas adalah jenis tas yang umum digunakan oleh para pria. Apakah Anda tahu jenis tas pria lainnya yang biasa dipakai sehari-hari?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar