Kamini.id / Tas / Yuk, Intip 10 Jenis Tas Wanita yang Paling Populer Saat Ini

Yuk, Intip 10 Jenis Tas Wanita yang Paling Populer Saat Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Agustus 2019

Tas wanita memiliki banyak jenis dan fungsi yang berbeda. Biasanya para wanita memiliki lebih dari satu tas untuk dipakai di berbagai kesempatan yang berbeda. Tas tak hanya sebuah kebutuhan tetapi juga ekspresi dari gaya Anda ketika Anda melangkah keluar dari rumah. Tas adalah sesuatu yang harus Anda miliki ketika Anda pergi kuliah, bekerja, traveling atau membawa laptop.

Sekarang ini, pasar sudah merespons kebutuhan para pengguna tas dengan mendesain tas untuk berbagai keperluan. Tas tersebut tak hanya berguna tetapi juga didesain secara elegan dan cantik.

Bagi para wanita, tak ada yang namanya terlalu banyak tas atau terlalu banyak sepatu karena tiap tas dan sepatu digunakan sesuai dengan acara atau kesempatan yang akan dihadirinya. Namun, bagaimana para wanita tahu tas jenis apa yang mereka perlu dimiliki? Kamini akan memberikan jawabannya khusus untuk Anda.

1. Tote Bag / Tas Tote

Tote Bag

* sumber: www.vestkystmaegleren.dk

Tas tote banyak digandrungi oleh para remaja dan wanita yang senang bepergian. Tote bag berasal dari kata tote atau tate yang artinya adalah “membawa”.

Umumnya tas ini dilengkapi dengan tali samping yang lebar dan juga sebagian memiliki ritsleting atas yang membuatnya aman ketika membawa barang-barang. Namun, ada sebagian tote bag yang bagian atasnya dibiarkan terbuka tanpa ritsleting sehingga memudahkan penggunanya ketika akan mengambil barang dari dalam tas.

Bagian atas tas berukuran cukup lebar sehingga membuatnya mudah untuk menyimpan dan mengambil barang-barang. Tote adalah tas serbaguna dan bisa menjadi pilihan bagus untuk penggunaan sehari-hari , ke kantor atau traveling. Ingin beli tote bag dengan harga terjangkau? Cek Bukalapak lewat link iniyuk!

2. Wrislet

Wrislet

Di antara berbagai jenis tas, wristlet dianggap sebagai salah satu tas yang trendi. Tas ini mirip dengan clutch tetapi ada satu hal yang membedakan wrislet dengan clutch. Wrislet dilengkapi dengan tali kecil di salah satu ujungnya sehingga dapat dilekatkan pada pergelangan tangan orang yang memakainya.

Dengan adanya tali kecil tersebut membuat penggunanya memiliki kebebasan ketika bergerak tanpa harus mengenggam tas dompet tersebut karena dapat digantung di pergelangan tangan. Dengan ukurannya yang kecil, wrislet cukup untuk membawa kartu kredit, kartu pengenal, uang dan beberapa produk makeup. Tas ini sangat berguna sebagai pengganti tas bahu saat bepergian. Wrislet bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

3. Backpack / Ransel

Ransel

Dikenal juga dengan istilah tas ransel atau tas punggung, backpack adalah jenis tas yang terbuat dari kain digunakan untuk membawa barang-barang dengan cara dibawa di punggung. Tas ini memiliki dua tali yang menutupi bahu. Namun tas ini memiliki beberapa variasi pada desain dasar dan bahannya. Kini backpack dibuat dari beragam bahan.

Backpack atau ransel tak hanya digunakan oleh pria saja tetapi umum juga digunakan oleh wanita. Para pengguna backpack umumnya siswa dan mahasiswa, para pendaki, bahkan guru, dosen dan para pegawai kantor pun terkadang menggunakan tas ini. Para pekerja kantor menggunakan tas ini untuk membawa  laptop mereka dan kebutuhan penting lainnya yang memiliki ukuran besar.

Tas ransel untuk wanita dengan berbagai model bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

4. Clutch

Clutch

Mirip dengan wrislet, clutch adalah sebuah tas dompet tanpa pegangan dengan tali rantai yang dapat dilepas. Bentuk clutch persegi panjang dan umumnya digunakan untuk membawa uang, dan barang pribadi yang berukuran kecil. Dompet kecil ini tak dilengkapi dengan tali tapi mudah untuk dibawa ke mana-mana. Sering digunakan sebagai tas malam tetapi bisa juga digunakan di siang hari.

Clutch adalah asesoris yang umum dilihat di karpet merah pada pagelaran perfilman dan musik tetapi umum juga digunakan pada acara pernikahan atau acara resmi yang menggunakan jas dan gaun. Dapatkan clutch bag dengan membelinya di Bukalapak via link ini.

5. Sling Bag / Tas Selempang

Sling Bag

Sling bag atau tas selempang merupakan jenis tas bahu yang terbuat dari kain yang digunakan oleh wanita untuk digunakan sehari-hari. Umumnya tas ini dibuat dalam ukuran kecil hingga sedang dan dibuat dari berbagai bahan. Tas yang dibuat dari kulit dan kanvas menjadi lebih populer.

Cara menggunakan tas ini yaitu dengan menyilangkan talinya di tubuh atau bisa juga digunakan di bahu. Selain itu sling bag bisa beralih fungsi menjadi dompet jika tali dilepas. Tali dapat berupa kulit atau rantai, dan merupakan pilihan yang lebih populer ketika membahas jenis tas untuk wanita.

Sling bag adalah aksesori yang cocok untuk setiap jenis acara. Meskipun terlihat tak memiliki ruang yang cukup untuk membawa barang kebutuhan Anda, tas selempang benar-benar tas yang serbaguna dan menjadi favorit di antara para wanita. Klik link ini untuk membeli sling bag di Bukalapak.

6. Shoulder Bag / Tas Bahu

Shoulder Bag

* sumber: www.bagswish.com

Shoulder bag atau tas bahu adalah jenis tas yang baik wajib dimiliki oleh wanita karena tas ini adalah salah satu jenis tas yang paling serbaguna. Tas ini dapat berfungsi sebagai aksesori ketika Anda memakai pakaian santai, olahraga, kantor, atau pakaian yang elegan.

Tas ini sangat cocok untuk wanita yang memilih kenyamanan dibandingkan desain atau gaya karena tas ini membebaskan kedua tangan Anda. Saat berbelanja berjalan-jalan dengan anak Anda atau Anda membutuhkan tangan Anda untuk memegang ponsel dan cangkir kopi, tas bahu adalah pilihan yang ideal.

Tas bahu dijual dalam berbagai bentuk dan ukuran tetapi yang paling praktis adalah tas dengan model mirip tas belanja yang menyediakan banyak kantong untuk menyimpan alat-alat elektronik, agenda, barang-barang kecantikan, dan barang-barang kecil lainnya yang Anda beli saat bepergian. Kini, Anda bisa membeli tas bahu secara online di Bukalapak melalui link ini.

7. Duffle

Tas Duffle

* sumber: www.bagail.com

Tas duffle adalah salah satu tas yang harus dimiliki oleh  para wanita. Bentuknya yang mirip dengan slinder membuat tas ini cocok untuk dipakai untuk traveling karena biasanya ukurannya cukup kecil sehingga bisa masuk ke dalam kabin pesawat juga lebih ringan daripada tas jinjing dengan roda.

Karena memiliki ruang yang lebih luas, tas duffle dapat menampung barang dalam jumlah yang lebih banyak saat bepergian. Beberapa tas duffle dibuat dari bahan anti air dan cocok untuk perjalanan petualangan. Ada juga tas duffle dengan bentuk yang lebih elegan dan cocok dengan acara bisnis.

Tas duffle dibuat dari kain yang kuat dan memiliki dua pegangan di atasnya. Tas ini bisa dilengkapi dengan tali bahu tambahan ataupun tidak. Sebagian tas duffle merek tertentu melengkapi tas ini dengan roda dan ada juga tas duffle untuk laptop sehingga para wanita memiliki banyak pilihan untuk jenis tas ini. Tas duffle dengan harga terbaik bisa Anda dapatkan di Bukalapak dengan klik link ini.

8. Quilted

Tas Quilted

* sumber: www.farfetch.com

Tas quilted dianggap sebagai tas ikonis. Beberapa perusahaan tas bermerek seperti Prada, Chanel, dan Hermes mengeluarkan tas quilted yang bagus untuk dijadikan barang investasi. Jika Anda berpikir untuk berinvestasi dalam tas, tak ada salahnya untuk memiliki salah satu merek tadi. Tas seperti ini dapat memperlihatkan gaya Anda dan meningkatkan tampilan Anda secara keseluruhan. Yuk, beli tas quilted lewat Bukalapak dengan masuk ke link ini.

9. Minaudiere

Minaudiere

* sumber: www.lyst.com

Minaudiere adalah tas clutch yang dihiasi dengan permata,  batu berwarna, mutiara, dan lain-lain, yang memancarkan kemegahan. Tas ini cocok untuk dipakai pada acara-acara seperti pernikahan, pesta koktail  atau pesta malam dibandingkan dengan clutch. Jika Anda perlu menghadiri acara-acara istimewa, minaudiere adalah tas yang Anda butuhkan. Beli tas minaudiere sekarang juga hanya di Bukalapak via link ini.

10. Potli

Potli

Potli terinspirasi dari tradisi India. Tas ini berbentuk kantong kecil yang terbuat dari kain yang indah dilengkapi dengan tali dari benang yang berfungsi sebagai simpul di ujung tas.  Saat ini, potli cukup populer digunakan bersama dengan pakaian pernikahan.

Seperti halnya sepatu dan pakaian, tas wanita juga memiliki banyak jenis untuk berbagai kesempatan yang berbeda. 10 jenis tas wanita di atas merupakan tas yang umum digunakan oleh para wanita. Apakah kamu tahu jenis tas wanita lain yang populer saat ini?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar