Kamini.id / Sepatu Wanita / 9 Jenis Sepatu Pantofel Wanita yang Paling Modis 2019

9 Jenis Sepatu Pantofel Wanita yang Paling Modis 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Agustus 2019

Hai ladies! Apa kamu pernah kesusahan mencari sepatu pantofel karena nggak tahu jenisnya? Atau selama ini kamu hanya tahu pantofelnya aja? Perlu diketahui bahwa sepatu pantofel itu banyak jenisnya lho! Banyaknya jenis sepatu pantofel membuat para ladies bisa tampil trendy dan kece abis! Yang pastinya sesuai dengan budget yang kamu punya, hihi. Biar nggak makin kepo, kalian harus tahu terlebih dulu nih, apa pantofel itu?

Pantofel adalah macam-macam jenis sepatu bermodel formal. Pantofel biasanya digunakan saat menghadiri acara formal seperti pernikahan, acara resmi atau pergi ke kantor. Namun sekarang esensi pantofel itu sendiri makin bergeser menjadi sepatu yang easy dan stylish untuk dipakai kemanapun. Bahkan, pantofel pun punya banyak model dan nggak melulu bermodel atasnya tertutup lho! Biar nggak banyak basa-basi lagi, langsung saja baca artikel ini sampai habis ya!

1. Oxford

Oxford

Sepatu jenis ini bermodel tertutup di bagian atasnya dan memiliki tali. Karakter talinya sendiri tidak sampai penuh seperti sepatu sekolah pada umumnya. Namun, tali di sini hanya berada di tengah sampai atas saja. Oxford memiliki body yang slim dan kebanyakan tidak flat. Modelnya yang seperti itulah justru membuat sepatunya semakin cantik.

Dulunya sepatu ini dibuat untuk acara resmi saja. Namun, sekarang banyak tipe sepatu Oxford yang berdesain kasual. Sepatu ini banyak digemari oleh kaum ladies karena tampilannya yang kekinian. Selain untuk wanita, sepatu pantofel oxford adalah salah satu jenis pantofel untuk pria.

2. Mary Jane

Mary Jane

Sepatu pantofel ini memiliki strap atau tali pengikat di bagian punggung kaki dan atasnya tidak bermodel sepenuhnya tertutup. Sepatu ini tidak jauh berbeda dengan model sepatu ballerina. Awalnya, sepatu ini dipakai oleh kalangan remaja pada tahun sekitar 1930-an. Seiring berkembangnya zaman, Sepatu pantofel mary jane memiliki bermacam-macam variasi dan juga dibuat untuk kalangan anak-anak.

3. Derby

Derby

Saat melihat gambar di atas, kamu pasti bingung apa perbedaannya dengan sepatu pantofel oxford. Sepatu jenis ini memang sedikit berbeda dengan oxford. Bisa dibilang kalau sepatu jenis derby dan oxford ini seperti ungkapan kembar tapi tak serupa, hihi. Sepatu Derby memiliki model penempatan tali yang renggang, berbeda dengan Oxford, model talinya rapat. Selebihnya sama dengan sepatu oxford. Awas jangan sampai salah membeli, ya!

4. Loafer

Loafer

Loafer juga tidak jauh berbeda dengan sepatu sebelumnya. Hanya saja ia tidak memiliki tali ataupun strap. Loafer merupakan jenis sepatu yang paling easy karena cara memasangnya hanya tinggal dimasukkan tanpa ribet mengikat tali atau lebih dikenal dengan sepatu slip on. Modelnya pun juga beragam, ada yang flat atau menggunakan hak. Tampilan loafer juga terlihat sebagai sepatu yang semiformal, jadi sangat pas untuk dipakai acara santai maupun formal.

5. Moccasins

Moccasins

Selanjutnya yang tak jauh berbeda dengan loafer ialah Moccasins. Sepatu ini cocok digunakan untuk acara yang bersifat formal maupun informal. Jenis ini hanya bermodel flat saja. Modelnya pun juga nampak jahitan di bagian atas penutup kaki.

Selain itu, moccasins terbuat dari bahan kulit yang halus. Moccasins awal mulanya digunakan oleh penduduk Native American terutama para pedagang dan pemburu. Nama moccasins diambil dari Bahasa Algonquan yang berarti sepatu. Banyak orang yang mengatakan bahwa Moccasins dan Loafer itu sama, namun nyatanya mereka berbeda

Sepatu ini disebut sebagai sepatu yang nyaman untuk dipakai karena memiliki sol yang lembut dan fleksibel. Sekarang sepatu ini banyak digemari kaum remaja yang di set-kan dengan cropped pants untuk tampil lebih kekinian.

6. Clogs

Clogs

Sepatu ini sangat lucu, kan? Modelnya yang tertutup dan terlihat bulat di bagian depan membuat sepatu semakin unik. Mungkin kamu pernah ada yang mendengar dengan sandal kodok, ya? Nah, sepatu pantofel jenis flog tidak jauh berbeda modelnya dengan itu.

Namun sekarang, sepatu clog tidak lagi sepenuhnya berbentuk bulat hanya saja masih tertutup lebar di bagian atas kaki dan biasanya ujung sepatu itu bolong hingga yang terlihat hanya kuku-kuku kaki saja.

Model clog sekarang juga bermacam-macam, namun rata-rata sepatu ini memiliki heels dan strap. Sepatu pantofel jenis ini biasanya digunakan saat acara pesta dan bukan termasuk sepatu yang informal.

7. Dockside

Dockside

Sepatu pantofel jenis ini juga disebut-sebut sebagai sepatu yang kekinian. Tak jauh berbeda dengan Moccasins, sepatu ini memiliki ciri khas di talinya. Di sisi sepatu terdapat 2 tali yang terputus. Model tali ini ialah sebagai pemanis untuk pemakainya.

Dockside yang juga dikenal sebagai Boat shoe adalah sepatu yang dikeluarkan pada tahun 1935 oleh seorang American. Dibuat ketika seorang American terinspirasi dari kemampuan anjing yang tidak mudah terpeleset di atas permukaan licin. Dinamakan boat shoe karena dulu sebagai simbol seseorang yang mempunyai sepatu ini adalah pemilik kapal yang besar.

8. Monk

Monk

Sepatu Pantofel ini terlihat sangat elegan dan ramping. Sepatu yang bermodel heels pendek ini sangat digemari para ladies. Sepatu ini dibuat untuk acara formal, seperti halnya ke kantor. Sepatu yang didesain semua tertutup dengan pemanis hiasan di atasnya membuat para ladies semakin tertarik dengan sepatu ini. Ingin mencobanya?

9. Mules

Sederhana

* sumber: www.missguided.com

Tampilan sepatu yang satu ini sangat feminim banget buat para ladies! Sepatu ini memiliki desain separuh tertutup dan sisinya juga memakai heels yang sangat pendek. Mules adalah jenis sepatu slip-on namun ia lebih condong ke sandal karena tidak ada penutup di bagian belakangnya.

Mules sering digunakan saat acara informal seperti acara hiburan, pesta, dan nongkrong bareng teman. Easy pemakaian dan berbagai jenis model hadir memenuhi keinginan para ladies untuk bisa tampil lebih cantik!

Nah, itulah 9 jenis sepatu pantofel yang wajib ladies ketahui! Sepatu pantofel memang menjadi pilihan bagi para wanita untuk tampil lebih cantik dan elegan. Sepatu pantofel memang terkenal mudah dan nyaman untuk dipakai, terlebih sepatu ini juga bisa digunakan dalam keadaan formal dan informal. Seiring berkembang nya zaman, sepatu wanita kini semakin banyak model dan jenis yang bertambah. Tak jarang, perbedaan yang sedikit antara 2 model sepatu banyak ditemui.

Umumnya di Indonesia penamaan pantofel adalah sebutan untuk satu buah sepatu, seperti flat shoes hitam yang sering digunakan untuk pergi ke kantor. Namun, penamaan pantofel adalah nama umum  yang dipakai untuk semua jenis sepatu. Seperti halnya sepatu di atas.

Oh ya, sepatu di atas bisa ditemui di toko atau di online lho ladies! Jadi apa kamu sudah punya semua jenis sepatu di atas? Atau punya saran lain jenis sepatu pantofel? Ladies bisa langsung komentar di kolom bawah ini ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar