kamini.id
Kamini.id / Fashion / Aksesoris / Jaga Kesehatan Mata dengan 10 Kacamata Anti Radiasi Ini

Jaga Kesehatan Mata dengan 10 Kacamata Anti Radiasi Ini

Ditulis oleh Erfah Nanda SW - Diperbaharui 25 Desember 2020

Mata adalah indera penglihatan yang berfungsi untuk melihat objek jauh dan dekat. Namun, apa jadinya jika mata sudah mulai tidak berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya?

Di zaman yang serba digital ini, mata dipaksa untuk melihat berbagai alat sehingga membuat penglihatan pada mulai kabur. Mulai dari handphone dan laptop, semua kita tatap setiap saat karena tuntutan pekerjaan ataupun untuk mengerjakan tugas sekolah.

Dengan memiliki kondisi mata yang kurang baik, tentu akan membuat aktivitas menjadi terganggu. Akan tetapi, jika kamu memiliki kondisi mata yang masih baik, ada kalanya untuk dijaga supaya mata tidak menjadi minus atau plus.

Lantas, apa yang bisa dilakukan? Salah satunya ialah menggunakan kacamata. Bukan hanya untuk sekadar gaya atau memenuhi fungsinya, pakailah kacamata yang mengandung anti-radiasi. Dengan begitu, mata dapat menangkal efek sinar biru yang berpotensi merusak mata, dan dapat mengurangi ketegangan mata saat melihat layar.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari kacamata anti-radiasi dengan kualitas terbaik, Kamini punya nih daftarnya. Ada apa saja ya? Keep scrolling!

1. D&G Otomatis Pho

D&G Otomatis Pho

D&G merupakan singkatan dari Dolce & Gabbana, sebuah rumah mode yang menjual berbagai produk fashion bermarkas di Milan, Italia. Salah satu produk D&G ialah kacamata.

Kacamata D&G dengan lensa otomatis pho ini bisa menjadi salah satu kacamata antiradiasi terbaik pilihan kamu. Tidak hanya bisa digunakan di dalam ruangan, kamu juga bisa menggunakan di luar ruangan yang dapat menangkal sinar UV, sehingga mata menjadi lebih nyaman.

Kacamata ini memiliki frame plastik sehingga tidak mudah pecah. Selain itu memiliki gagang yang terbuat dari bahan metal dilengkapi pegas. Sesuai dengan merknya, harga yang ditawarkan cukup mahal, yakni mulai Rp 1.275.000.

2. Franc Nobel Louise Light How Lite 041516

Franc Nobel Louise Light How Lite 041516

Franc Nobel merupakan e-commerce khusus kacamata yang sudah berdiri sejak 1 Juni 2015 lalu, yang memiliki desain kacamata eksklusif di kalangan anak muda. Meskipun eksklusif, namun harga yang dibanderol cukuplah murah.

Tidak hanya dilengkapi desain yang mewah dan elegan, kacamata Franc Nobel Louise Light How Lite 041516 ini memiliki lensa antiradiasi sehingga membuat mata kamu nyaman ketika menatap layar.

Harga yang ditawarkan untuk satu kacamata ini ialah sekitar Rp 750.000, tentu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan, bukan?

3. Franc Nobel 041503

Franc Nobel 041503

Masih dengan merk yang sama, yakni Franc Nobel, ada seri lain dari kacamata ini yang juga mengandung antiradiasi. Ialah Franc Nobel 041503.

Untuk bisa memiliki kacamata Franc Nobel 041503, kamu perlu menunggu selama kurang lebih 7 hari. Terutama untuk kamu yang ingin memasang lensa minus. Hal tersebut dikarenakan bahan asetat pada kacamata ini merupakan kualitas terbaik dan melalui proses yang dijamin akan membuat mata kamu nyaman ketika menggunakannya.

Kacamata yang memiliki antiradiasi dan glare ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 750.000. Tentu saja sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

4. HP TV Black Lensa

HP TV Black Lensa

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk kamu yang suka berada di depan laptop, komputer, atau memantau handphone setiap saat, kacamata satu ini sangat cocok untuk digunakan. Kacamata HP TV Black Lensa merupakan kacamata antiradiasi yang memiliki multifungsi, baik untuk di indoor ataupun outdoor.

Kacamata ini terbuat dari bahan plastik solid yang tidak mudah pecah. Tak hanya itu, lensa HP TV Black Lensa juga jernih, tidak mudah tergores, dan tidak mudah kotor.

Kalau kamu berminat dengan kacamata ini, kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena harga yang ditawarkan cukup mahal untuk ukuran kacamata, yaitu sekitar Rp 5 juta. Wow!

5. IONSpec KID 51

IONSpec KID 51

Cek Harga di Shopee

Ionspec merupakan produsen kacamata yang didesain khusus untuk menjaga Kesehatan mata, bukan hanya sekadar untuk gaya saja. Salah satu produknya ialah Ionspec Kid 51 yang menggunakan lensa antiradiasi, antiglare, dan dilapisi dengan ion negatif serta infrared.

Bagi kamu penderita mata minus, plus, dan katarak, kacamata satu ini cocok untuk menjadi pilihan. Dengan desain yang elegan, tentu akan membuat mata kamu semakin nyaman ketika menggunakannya.

Harga yang ditawarkan cukup murah untuk ukuran kacamata yang memiliki kualitas baik, yakni sekitar Rp 600.000.

Baca juga: 10 Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Terkenal di Dunia

6. Moscot Lemtosh TR 572

Moscot Lemtosh TR 572

Siapa tak kenal kacamata satu ini? Moscot sudah terkenal di kalangan anak muda karena modelnya yang memang cocok untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, Moscot juga mempunyai kacamata antiradiasi yang cocok banget jadi pilihan kamu.

Apalagi dengan hanya yang terjangkau hanya Rp 230.000. Bahkan kamu bisa mendapatkan kacamata antiradiasi dengan mudah di toko optik terdekat atau online.

7. Police Tide Fishing Polarized

Police Tide Fishing Polarized

Untuk kamu pria maskulin yang suka memakai kacamata hitam, kacamata satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Sesuai dengan fungsinya, kacamata anti-UV ini memiliki model lensa cermin yang terpolarisasi, sehingga efektif untuk menghalau cahaya yang menyilaukan bagi mata.

Ukuran kacamata ini cukup besar, dengan begitu, mata kamu akan terlindungi dengan baik, nih. Meskipun memiliki lensa berwarna hitam, namun kacamata ini dapat memberikan visual yang jelas.

Kalau kamu menggunakannya, jangan takut tidak nyaman! Kacamata Police Tide Fishing Polarized didesain dengan sangat baik sehingga nyaman ketika digunakan. Harganya juga cukup murah, hanya sekitar Rp 312.000 saja.

8. Porsche Design P6001

Porsche Design P6001

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak hanya dikenal sebagai produsen mobil sport dengan teknologi mutakhir, Porsche juga terkenal di kalangan para pengguna kacamata sebagai kacamata yang mewah.

Alasan Porsche juga memproduksi kacamata ialah karena mata merupakan modal utama bagi pengendara mobil saat mengemudi. Jika mata tidak sehat, tentu akan mengganggu perjalanan saat sedang di mobil.

Kacamata antiradiasi Porsche Design P6001 ini mempunyai jenis frame yang elastis. Kamu bisa mengaturnya sesuai kenyamanan. Jika tertarik untuk membeli, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 260.000 saja.

9. Puma P833

Puma P833

Cek Harga di Shopee

Puma merupakan merk perusahaan multinasional Jerman yang memproduksi sepatu, pakaian, dan aksesoris salah satunya kacamata. Tidak hanya kacamata untuk gaya, tak tanggung-tanggung Puma mengeluarkan kacamata antiradiasi, yaitu Puma P833.

Kacamata antiradiasi seri terbaik Puma yang memiliki model sporty. Jadi, untuk kamu para pria, kalau menggunakan kacamata ini tidak usah takut dibilang culun, justru kacamata ini sangat cocok untuk kamu.

Kacamata Puma bisa kamu dapatkan secara online dengan harga sekitar Rp 130.000, atau kamu juga bisa datang langsung ke toko optik terdekat.

10. Ray Ban Erika Color Mix

Ray Ban Erika Color Mix

Rekomendasi kacamata terakhir ialah kacamata Ray Ban Erika Color Mix. Kacamata satu ini bisa digunakan untuk wanita maupun pria karena warna, dan model kacamatanya yang netral.

Dengan bentuk kacamata oversized round yang besar dan dilengkapi warna yang elegan, kacamata Ray Ban Erika Color Mix mampu memberikan perlindungan lebih banyak pada area mata kamu dari sinar UV.

Meskipun harganya cukup mahal, yakni sekitar Rp 1.500.000, namun harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitasnya. Lensa polarisasi yang digunakan mampu mengurangi kecerahan cahaya yang mengenai mata, mengurangi pantulan, dan meningkatkan kontras agar kejernihan visual dapat meningkat, sehingga mata tidak menjadi tegang.

Itulah beberapa rekomendasi kacamata antiradiasi yang bisa kamu pertimbangkan untuk membelinya. Tentunya, memilih model dan desain kacamata sekarang menjadi pertimbangan supaya cocok dan pas ketika digunakan. Namun, jangan lupakan fungsinya juga, ya! Jadi, kacamata mana yang akan kamu beli?

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram