Kamini.id / Pergaulan / 10 Ide Kado Perpisahan Paling Berkesan untuk Sahabat

10 Ide Kado Perpisahan Paling Berkesan untuk Sahabat

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Juli 2019

Apa yang mudah dari perpisahan? Nggak ada, terutama kalau perpisahan itu terjadi antara kita dengan sahabat sendiri. Orang terdekat yang mungkin jadi orang yang paling kenal kita luar dalam. Orang yang masih mau mendengar waktu kita merasa nggak ada yang mau lagi mendengar.

Salah satu hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk menyikapi perpisahan adalah dengan memberi kenang-kenangan berupa kado. Rasanya kado perpisahan untuk sahabat sangat layak direncanakan sebaik-baiknya. Orang yang akan kita beri kado adalah sahabat, posisinya lebih dari pacar. Pacar bisa pergi berkali-kali, sahabat nggak akan pernah pergi.

Sekarang, kamu bertanya-tanya kira-kira kado apa yang layak diberikan sebagai kado perpisahan? Untuk itulah artikel ini ditulis. Kali ini, yang akan dibahas adalah soal kado perpisahan paling berkesan untuk sahabat. Urusan memilih kado memang nggak pernah mudah. Nggak semudah cari-cari di mal, beli, bungkus, selesai. Apalagi ini untuk kado untuk perpisahan dengan seorang sahabat, sudah selayaknya memilih sesuatu yang paling berkesan.

Tak perlu pusing, cek daftar barang-barang rekomendasi Kamini ini, yuk!

1. Album Kenangan

Album Kenangan

Foto-foto bisa dibilang kegiatan yang hampir pasti dilakukan kalau lagi bareng sama sahabat. Kamu bisa mengumpulkan foto-foto sama sahabat kamu jadi satu album kenangan yang pastinya menyimpan banyak cerita. Kalau kalian sudah bersahabat cukup lama, mungkin koleksi fotonya banyak. Biaya pembuatannya bisa sangat murah atau gratis kalau kebetulan kamu orang kreatif yang mau meluangkan waktu dan tenaga.

Kamu bisa menyusun kumpulan foto itu dari masa ke masa sekalian bernostalgia. Ini akan jadi kado perpisahan yang berkesan karena di sana tersimpan persahabatan yang diabadikan. Proses pembuatannya juga bisa jadi seru karena kamu pasti punya foto-foto yang nggak pernah dilihat orang lain selain kamu dan sahabatmu itu.

2. Kumpulan Video Kenangan

Kumpulan Video Kenangan

Coba buka-buka galeri ponsel atau laptop kamu. Adakah potongan video kamu sama sahabat kamu di sana? Nggak masalah kalau potongan video itu bukan video yang sinematik dan terstruktur. Justru akan lebih baik kalau potongan video itu cuma video absurd yang direkam iseng-iseng. Mungkin kamu pernah merekam kegilaan kalian, momen waktu liburan, atau cuma video jahil-jahil gemas sama sahabat kamu.

Coba kumpulkan video itu menjadi sebuah video kompilasi. Kalau kamu punya waktu, kamu bisa mengedit sendiri. Kalau kamu nggak mampu melakukannya sendiri kamu bisa dengan mudah menemukan jasa editor lepas. Harga yang dibayar akan sepadan dengan kesan yang diberikan.

3. Kumpulan Tulisan

Kumpulan Tulisan

Percayalah, sahabat kamu nggak berharap diberi kado yang mahal-mahal. Nggak masalah kalau kamu kasih dia kado berupa kumpulan tulisan. Malah akan lebih berkesan karena kado semacam ini nggak bisa dibeli pakai uang.

Kamu bisa menulis tentang persahabatan kamu dan dia. Kamu juga bisa bercerita betapa bahagia dan bersyukurnya kamu punya sahabat seperti dia. Jangan lupa sampaikan maaf dan terima kasih buat dia disertai dengan harapan atau pesan setelah untuk masa depan. Setelah itu, kamu tinggal merapikan kumpulan tulisan itu menjadi sebuah buku scrapbook atau apapun bentuk akhirnya nanti.

4. Jurnal

Jurnal

Sesuatu yang hampir pasti datang setelah perpisahan adalah kekosongan. Maka, memberi dia kado perpisahan berupa jurnal bisa jadi solusi untuk mengisi kekosongan itu. Dia bisa menuliskan curahan hatinya di sana, seperti sebelumnya waktu dia meluapkan curahan hatinya sama kamu.

Apalagi kalau kebetulan dia memang tipe orang yang suka menulis, kado perpisahan berupa jurnal akan sangat cocok buat dia. Harganya nggak mahal, desain beragam, dan nggak sulit ditemukan. Kamu bisa dengan mudah menemukan beraneka jenis jurnal di situs belanja online. Berbagai jenis jurnal dapat kamu beli di Bukalapak lewat link ini.

5. Celengan

Celengan

Jaman sekarang memang masih ada yang pakai celengan? Kalau kamu merasa celengan terlalu biasa untuk dijadikan kado perpisahan, kamu bisa membuatnya jadi nggak biasa. Kamu bisa minta dia mengisi celengan itu dengan surat-surat yang dia tulis untuk kamu.

Kalau ada uang lebih, kamu bisa membelinya sepasang dan melakukan hal yang sama. Kamu akan menulis surat untuk dia lalu dikumpulkan di dalam celengan itu. Nanti, kalau tiba waktunya kalian bertemu, kalian bisa bertukar celengan. Rasanya akan berbeda dengan sebatas bertukar pesan singkat melalui ponsel. Yuk, pilih celengan terbaik untuk sahabatmu di Bukalapak dengan klik link ini.

6. Artwork

Artwork

Sekarang ini orang-orang kreatif semakin banyak. Mereka mampu membuat sebuah karya seni yang kemudian punya nilai jual. Kamu bisa dengan mudah menemukan mereka di Instagram. Pilihannya pun sangat beragam. Nilai lebihnya, kado perpisahan berupa artwork punya nilai personal yang dalam karena dibuat sesuai yang kamu inginkan.

Bentuknya bisa macam-macam. Ada sketsa wajah realistis yang dibuat dengan pensil, ada juga ilustrasi digital yang kemudian dicetak di atas kanvas. Kamu tinggal menyesuaikan itu dengan selera pribadi kamu. Mana yang sekiranya akan disukai dia.

7. Boneka

Cara mencuci boneka besar

Boneka memang kerap jadi kado yang banyak diminati orang-orang. Namun, yang membedakan bukan soal bonekanya tapi siapa yang memberi boneka itu. Ada boneka yang disimpan di dalam lemari, ada yang dipajang begitu saja, tapi ada juga yang dipeluk dan dibawa tidur.

Kalau sahabat kamu cewek, boneka berukuran besar bisa jadi kado perpisahan yang berkesan buat dia. Ada yang menemani dia tidur setiap malam. Kalau sahabat kamu cowok, nggak masalah juga. Kamu bisa memilihkan boneka yang berkarakter cowok seperti karakter superhero. Dapatkan aneka bentuk boneka dengan harga terbaik melalui Bukalapak di link ini.

8. Bantal

Bantal

Salah satu benda paling personal buat kebanyakan orang adalah bantal. Malah, banyak orang yang nggak bisa tidur nyenyak kalau nggak pakai bantal yang biasa dia pakai. Sebagai sahabat, kamu pasti tahu jenis bantal apa yang dia sukai.

Seperti boneka, bantal ini akan menemani dia tidur setiap malam. Selama itu juga dia akan mengingat kamu sebagai orang yang memberi dia kado itu. Kalau memungkinkan, beli bantal kualitas terbaik supaya bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama. Mau beli bantal secara online? Kunjungi Bukalapak via link ini.

9. Kotak Musik

Kotak Musik

Kamu tahu benda ini kan? Sebuah kota yang kalau dibuka, atau diputar akan mengeluarkan musik. Biasanya orang memajang benda ini di kamar. Biasanya, orang yang memberi kotak musik adalah orang yang punya hubungan dekat. Cukup dekat untuk bisa tahu musik apa yang dia sukai.

Kotak musik bisa jadi kado perpisahan yang unik karena sekarang sudah serba digital. Musik yang diputar di dalam kotak itu punya rasa yang berbeda dengan musik yang diputar melalui pengeras suara. Ada unsur sentimental tersendiri di dalamnya. Temukan kotak musik cantik untuk sahabat terkasih dengan membelinya di Bukalapak melalui link ini.

10. Lampu Tidur

Lampu Tidur

Kamu mungkin pernah melihat ini orang mengunggah foto kamarnya di Instagram. Kamarnya dalam keadaan gelap tetapi terdapat lampu-lampu yang cantik di dalamnya. Lampu tidur sekarang bukan cuma lampu yang menyala tetapi juga punya nilai estetika.

Model dan ukuran yang tersedia sangat banyak, nggak susah mencari lampu tidur kekinian di situs belanja online. Perpisahan itu bikin kamu dan dia jadi berjarak, minimal kado perpisahan dari kamu ikut tinggal sama dia di dalam kamarnya. Cari lampu tidur? Temukan di Bukalapak lewat link ini.

Setelah membaca beberapa pilihan di atas, apa kamu sudah punya pilihan? Atau mungkin, kamu punya pertimbangan lain? Kalau iya, kamu boleh menceritakan itu di kolom komentar. Mungkin dengan bercerita kamu akan mendapat jawaban sebelum benar-benar menentukan pilihan. Atau Anda butuh referensi kado lainnya? Silakan kunjungi artikel 10 Kado Terbaik untuk Sahabat ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar