Kamini.id / Istri / Hadiahi Istri Tercinta dengan 10 Kado yang Berkesan Ini

Hadiahi Istri Tercinta dengan 10 Kado yang Berkesan Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Perkara memilih kado nggak pernah mudah. Terutama kalau kamu seorang pria yang sudah menikah dan orang yang ingin kamu kasih kado adalah istrimu. Dia adalah orang terdekatmu, saking dekatnya kamu jadi bingung sendiri harus kasih kado apa?

Pertama, karena memang nggak banyak kaum pria yang memiliki keterampilan untuk memilih kado. Kedua, karena mungkin ide-ide keren tentang kado untuk orang tercinta sudah pernah kamu berikan sebelumnya.

Sebelum kamu berpikir lebih jauh, kamu harus ingat bahwa kado itu bukan soal harganya tetapi rasanya. Apalagi istri adalah penghuni tetap dari ruang rasamu. Nggak perlu khawatir kalau kamu belum bisa memberikan kado yang mewah, tetapi pastikanlah kalau kado yang kamu berikan menyiratkan ketulusan.

Kamini akan membantu kamu dalam memilih kado untuk istri tercinta. Semua yang direkomendasikan adalah hal-hal sederhana yang bisa diusahakan oleh siapapun yang rela berusaha untuk istrinya. Inilah 10 rekomendasi kado sederhana untuk istri tercinta.

1. Jurnal

Jurnal

* sumber: unsplash.com

Untuk yang satu ini, kamu harus mempersiapkannya dari jauh hari. Karena kamu akan butuh waktu untuk mengisi jurnal itu dengan tulisan-tulisanmu. Kamu boleh menuliskan apa saja yang kamu rasakan tentang dia.

Bisa jadi kamu menuliskan perjalanan cintamu dengan dia. Bisa jadi, kamu berterima kasih untuk segala kerelaan yang dia berikan. Bisa juga permintaan maafmu untuk semua kekuranganmu. Tulislah sejujur-jujurnya, seindah-indahnya.

Jangan lupa, wanita adalah mahluk yang sangat perasa. Hal-hal seperti ini nggak pernah gagal menyentuh ruang terdalam di hatinya. Apalagi kalau datangnya dari kamu, seseorang yang dia terima sebagai suami. Namun, kamu harus merahasiakan semua ini sampai waktunya tiba. Temukan koleksi buku jurnal untuk kado di Bukalapak lewat link ini.

2. Lagu

Lagu

* sumber: unsplash.com

Kamu nggak perlu bersuara merdu untuk bernyanyi. Karena kamu cuma akan bernyanyi untuk dia seorang. Nggak perlu terhalangi rasa malu, dia juga bukan juri yang akan mengomentari suaramu. Karena yang akan dia lihat adalah usaha dan ketulusanmu. Mengingat kamu melakukan itu untuk dia, cukup menghangatkan hatinya.

Kalau memungkinkan buatkan sebuah lagu baru untuk dia. Tumpahkan semua rasa dan harapanmu di sana. Kalau kamu nggak sanggup, cukuplah menyanyikan lagu kesukaannya. Kado seperti ini memang nggak berwujud, tetapi akan terkenang untuk waktu yang sangat lama.

3. Album Foto

Album Foto

* sumber: www.shutterfly.com

Kamu pasti punya foto yang mengabadikan kenangan kalian berdua. Ini waktu yang tepat untuk merapikan itu menjadi sebuah album foto yang layak dikoleksi. Akan lebih baik kalau kamu membuatnya dengan tanganmu sendiri, bukan beli album yang sudah jadi dan kamu tinggal memasukkan foto-fotonya.

Kado semacam ini nggak akan ada yang menyaingi karena nggak bisa dibeli pakai uang. Tentu saja akan jauh lebih berharga dan berasa daripada barang apapun dengan merek apapun. Karena yang kamu keluarkan untuk kado ini bukan uangmu, tetapi waktumu, perasaanmu, dan doa-doamu. Beli album foto yang manis untuk kado istrimu di Bukalapak dengan klik link ini.

4. Video Pendek

Video Pendek

* sumber: depositphotos.com

Coba buka galeri ponselmu, ada berapa banyak video yang dibintangi oleh kalian berdua. Nggak apa-apa kalau kualitas gambarnya nggak sebagus yang sering kamu lihat di Youtube. Terutama kalau kamu bukan seorang profesional di bidang ini. Kamu cuma perlu meluangkan waktu dan kreatifitas untuk membuatnya.

Luangkan waktu untuk memutar ulang video-video itu, kemudian jahit beberapa yang terpilih menjadi satu cerita utuh. Mungkin berisikan perjalanan kalian dari waktu ke waktu? Keluarkan kreativitasmu demi dia. Kalau kamu bingung urusan teknis, kamu punya koneksi internet kan? Di sana ada banyak petunjuk yang akan membimbingmu.

5. Sesuatu yang Dia Butuhkan

Sesuatu yang Dia Butuhkan

* sumber: unsplash.com

Kalau sudah menjadi suami istri, biasanya sudah bisa membedakan mana sesuatu yang dibutuhkan, mana sesuatu yang diinginkan. Kalau ini nggak terlalu susah untuk mencari tahu karena mungkin kamu bisa melihat lalu menebak. Apalagi kamu dan istri tinggal seatap, lebih mudah mencari tahunya.

Mungkin istrimu butuh mesin cuci baru. Mungkin istrimu butuh sepatu baru. Mungkin istrimu butuh kulkas baru. Cari tahu baik-baik kira-kira apa yang sedang dia butuhkan, kalau memang memungkinkan nggak ada salahnya memberikan itu sebagai kado. Memberi yang dia butuhkan akan jauh lebih bermanfaat dibanding memberi yang dia inginkan.

6. Liburan Berdua

Liburan Berdua

* sumber: moneyinc.com

Banyak orang yang bilang kalau setelah pernikahan romantisme jadi berkurang. Mungkin karena setiap hari bertemu dan sudah melakukan banyak hal bersama-sama. Kegiatan sehari-hari pun sudah berbeda dibanding dulu waktu masih pacaran.

Liburan dia bisa jadi kado yang berkesan untuk dia. Kamu bisa memanfaatkan itu untuk memanggil lagi romantisme yang dulu pernah ada. Kamu bisa mengenang masa pacaran dengan dia sambil beristirahat dari keseharianmu yang menguras tenaga dan pikiran. Pengalaman akan dikenang lebih lama daripada barang.

7. Quality Time

Quality Time

* sumber: www.freepik.com

Kalau liburan belum bisa kamu laksanakan, minimal kamu meluangkan waktu sehari penuh untuk dia. Kalau bisa, ambil cuti atau lupakan sejenak pekerjaanmu. Hari itu, kamu cuma akan memberikan waktumu buat dia seorang.

Mungkin kamu bisa memulainya dengan bangun lebih pagi dari dia lalu menyiapkan sarapan. Dilanjutkan dengan bersama-sama membereskan rumah. Lalu, melakukan hal-hal yang dia inginkan. Kalau ingin lebih total, matikan ponselmu supaya nggak ada yang mengganggu.

8. Makan Bersama Keluarga dan Sahabat

Makan Bersama Keluarga dan Sahabat

* sumber: unsplash.com

Sudah menjadi tradisi paling umum kalau merayakan sesuatu itu harus dilengkapi dengan acara makan-makan. Kamu bisa membuat ini menjadi lebih istimewa dengan mendatangkan keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Kumpulkan orang-orang yang bisa memberi kehangatan untuk dia untuk makan bersama. Akan lebih baik kalau kamu bisa merahasiakan ini sehingga jadi kejutan tersendiri buat dia. Kado seperti ini akan menghangatkan hatinya untuk waktu yang sangat lama.

9. Berbagi

Berbagi

* sumber: www.peopleforresearch.co.uk

Kalau kamu sudah mampu untuk berbagi dengan orang lain, mungkin itu bisa jadi kado yang indah untuk istrimu. Apapun bentuknya, sekecil apapun itu. Berbagi dengan yang membutuhkan akan membahagiakan lebih banyak orang.

Bisa acara syukuran di panti asuhan. Berdonasi kepada yang membutuhkan atas nama istrimu. Entah itu seseorang yang sakit keras, korban bencana alam, siapapun yang sedang membutuhkan. Bukan cuma indah, itu juga akan menjadi kado yang nggak akan pernah habis. Semua yang dibagikan akan abadi.

10. Mentahnya

Mentahnya

* sumber: www.moneyunder30.com

Seorang teman membeli sebuah celengan berbulan-bulan sebelum istrinya berulang tahun. Dia mengisi itu setiap hari dengan jumlah semampunya. Pada waktu istrinya berulang tahun, dia memberikan celengan itu untuk istrinya. Sesuatu yang sangat biasa tetapi dilakukan dengan cara yang nggak biasa.

Ini jalan terakhir kalau kamu sudah terlalu bingung. Mungkin semua yang direkomendasikan sebelumnya sudah pernah dilakukan. Nggak salah kalau kamu kasih mentahnya, tetapi berusahalah untuk melakukan itu dengan cara yang nggak biasa seperti contoh di atas.

Semua yang tertulis di atas cukup sederhana, kan? Mudah-mudahan kamu terbantu karena itu. Kalau kamu punya rekomendasi sendiri untuk para pembaca, kamu boleh menambahkan kok di kolom komentar. Para pembaca pasti akan sangat terbantu kalau kamu mau berbagi.

Di luar sana, pasti banyak suami yang punya kebingungan yang sama denganmu. Kamu nggak sendirian. Kalau kamu punya sesuatu untuk dibagikan atau diceritakan, jangan merasa sungkan karena akan ada banyak suami-suami yang senasib menyimak yang kamu tuliskan.

Bagi para istri yang membaca artikel ini dan berencana memberikan kado untuk suami tersayang, coba kunjungi artikel rekomendasi kado untuk suami ini deh!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *