Kamini.id / Anniversary / 10 Kado untuk Pacar yang Sederhana Tapi Sangat Berkesan

10 Kado untuk Pacar yang Sederhana Tapi Sangat Berkesan

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Untuk orang yang spesial seperti pacar, tentu kita juga ingin memberikan kado yang spesial. Masalahnya, untuk menentukan kado apa yang cukup spesial untuk si dia itu lumayan menguras pikiran. Kita nggak bisa pergi ke toko dan langsung menemukan barang yang layak menjadi kado.

Pertanyaannya, kado yang spesial itu seperti apa? Apakah harus yang mahal dan mewah? Jawabannya nggak. Spesial itu nggak kenal harga, tetapi rasa. Kita pasti bisa menyentuh hatinya dengan kado pemberian kita tanpa harus keluar banyak uang. Karena yang mahal juga belum tentu menjadi spesial.

Untuk itulah artikel ini ditulis. Untuk kamu yang mungkin sedang bingung mencari kado. Ingin mempersembahkan sesuatu untuk si pacar tercinta. Akan ada beberapa rekomendasi yang dituliskan, cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Pada akhirnya, cuma kamu yang bisa memutuskan. Kado apa yang sekiranya akan membahagiakan?

Hal pertama yang harus kamu ingat adalah, sesuatu yang diusahakan pakai hati pasti akan sampai ke hati. Bukan masalah kalau itu bukan sesuatu yang disebut mewah. Karena itu, semua yang akan Kamini rekomendasikan di sini bukanlah sesuatu yang mewah. Namun, sesuatu yang sederhana tetapi mengena.

1. Album Foto

Album Foto

* sumber: unsplash.com

Jaman sekarang, siapa sih yang nggak menyimpan foto? Biasanya cuma tersimpan di galeri ponsel saja. Kamu bisa membuat sesuatu dari foto-foto yang tersimpan di dalam galeri ponselmu. Foto dia yang kamu suka, foto dirimu sendiri yang belum pernah dilihat orang lain, dan foto kalian berdua tentu saja.

Kamu bisa membuat itu menjadi sebuah album foto atau scrapbook. Mungkin itu bisa jadi alat yang tepat untuk mengenang semua yang telah kalian lalui. Album itu pasti akan dia kenang sebagai kumpulan momen terbaik dalam hidupnya.

2. Kumpulan Tulisan

Kumpulan Tulisan

* sumber: unsplash.com

Kamu nggak perlu jadi seorang penulis hebat untuk bisa membuat kata-kata yang menyentuh hati. Kamu cuma perlu jujur kepada dirimu sendiri. Mungkin nggak akan menjadi puisi seindah karya para penulis terkenal, tetapi pasti itu akan menjadi kumpulan puisi terbaik yang pernah dia baca.

Kamu menulis untuk dia, dan cuma untuk dia. Hadiah semacam itu nggak akan dia dapatkan dari orang lain. Terlebih hadiah semacam itu sudah pasti priceless, dia nggak akan menemukan itu di toko manapun. Itulah yang akan membedakan hadiahmu dengan hadiah dari orang lain.

3. Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan

* sumber: unsplash.com

Kamu mungkin pernah melihat seseorang memakai gantungan kunci yang jelek. Kamu mungkin bertanya-tanya, kenapa dia mau membeli gantungan kunci sejelek itu? Jawabannya, karena untuk dia gantungan kunci yang jelek itu teramat bermakna.

Ini bukan soal sebagus apa, tetapi siapa. Barangkali gantungan kunci itu dibuat oleh tangan ibunya waktu dia masuk SD. Hal-hal semacam itu akan abadi dan pasti mustahil dilupakan. Karena sebenarnya, yang kamu berikan bukan sebuah benda tetapi rasa. Benda itu cuma mewakili. Di internet ada banyak panduan untuk membuat kerajinan tangan. Kamu pasti tahu apa yang akan dia sukai.

4. Ilustrasi

Ilustrasi

* sumber: unsplash.com

Waktu Tania singgah di kamar Kos Rani, matanya melihat sebuah pigura. Di dalam pigura itu tergambar sesosok perempuan. Dibuat dengan pensil, tanpa warna. Tania menebak, pastilah perempuan itu adalah Rani.

“Ini elo ya Ran?”
“Niatnya sih begitu.”
“Kok nggak mirip ya?”
“Yang gambar nggak bisa gambar. Dia sengaja belajar gambar buat bikin gambar itu. Hadiah ulang tahun dari cowok gue.”

Tania langsung mengerti tanpa bertanya lebih banyak lagi. Meskipun gambar itu sangat jauh dibandingkan gambar karya seorang profesional, Tania paham mengapa Rani sangat senang menerimanya. Membayangkan ada seseorang yang nggak bisa menggambar meluangkan waktu dan tenaga untuk belajar menggambar karena ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk pacarnya sudah cukup menghangatkan hati.

5. Waktu

Waktu

* sumber: unsplash.com

Seorang teman bercerita bahwa setiap ulang tahun dia akan mendapatkan hadiah yang dia sebut ‘Cinderella Day’ dari pacarnya. Yakni, pacarnya akan datang ke rumah sebelum dia bangun. Dia membuatkan sarapan dan mereka sarapan bersama. Hari itu mereka sama-sama meluangkan waktu untuk berdua saja.

Mereka akan melakukan hal-hal yang mereka sukai. Nggak lupa mereka juga mematikan ponsel menghindari gangguan dari orang lain. Hari itu, waktu diberikan sepenuhnya untuk pacar tercinta. Dari bangun tidur, sampai nanti tidur lagi. Hadiahnya? Mereka berfoto dan membuat beberapa video dari hari itu. Sesuatu yang mungkin bisa diputar kembali nanti.

6. Barang Pribadi

Barang Pribadi

* sumber: www.spettegolando.it

Katanya, pemberian terbaik adalah sesuatu yang paling kamu sayangi. Kalau kamu sudah cukup percaya sama dia, kamu bisa memberikan sesuatu yang paling berarti untuk dia. Bisa jadi kalung pemberian ibumu. Bisa jadi salinan album foto masa kecilmu.

Memberikan sesuatu yang kamu cintai berarti menegaskan rasa cintamu untuk dia. Bahwa kamu lebih mencintai dia ketimbang sesuatu yang kamu cintai itu. Bagi dia, itu akan menjadi sebuah penghargaan.

7. Video Klip

Video Klip

* sumber: unsplash.com

Seorang teman pernah merekam dirinya bernyanyi. Dia menyanyikan sebuah lagu untuk pacarnya. Lengkap dengan video klip ala-ala artis terkenal. Masalahnya, suaranya jelek bukan main. Apalagi kemampuan aktingnya. Namun, menurut pacarnya itulah kado terbaik yang pernah dia dapatkan.

Video itu dia putar setiap hari. Padahal suaranya jelek, pengambilan gambar seadanya, editan juga sebisanya. Namun mengingat ada seseorang yang mau bersusah-susah seperti itu untuk menghibur orang yang disayanginya adalah bagian terbaik dari hadiah itu. Perasaan itulah hadiah yang sesungguhnya.

8. Barang Custom

Barang Custom

* sumber: unsplash.com

Jaman sekarang, segala sesuatu bisa dibuat custom sesuai keinginan. Entah itu sepatu, tas, baju. Semuanya bisa dibuat sesuai keinginan kamu. Kalau kamu berencana memberi dia barang yang bisa dibeli, pertimbangkan untuk membeli barang hasil custom.

Kenapa? Supaya berbeda dengan pemberian orang lain. Boleh saja orang lain juga memberi sepatu, tetapi sepatu yang kamu berikan untuk dia dibuat khusus untuk dia. Kamu bisa menyertakan inisial atau satu kalimat manis di dalam barang pesananmu itu.

9. Pengalaman

Pengalaman

* sumber: weheartit.com

Kalau dia belum pernah ke kebun binatang, ajak dia ke sana. Kalau dia belum pernah menonton konser musik, ajak dia ke sana. Kalau dia belum pernah menonton pertunjukan stand up comedy, ajak dia ke sana. Itu akan jadi pengalaman yang nggak akan dia lupakan.

Sepatu bisa rusak, baju bisa robek, tas bisa hilang. Pengalaman nggak akan bisa habis dimakan waktu dia juga nggak akan bisa hilang dicuri orang. Memberikan pengalaman sebagai kado adalah pilihan yang menyenangkan. Karena, kamu juga akan mendapatkan pengalaman itu. Kamu ikut menikmatinya bersama dia.

10. Persembahan

Persembahan

* sumber: hongkongliving.com

Seorang teman datang membawa satu toples kosong waktu pacarnya ulang tahun. Waktu dia bilang itu kadonya, pacarnya bingung. Kemudian dia menjelaskan, ‘mulai hari ini aku bakal berhenti merokok. Uang rokoknya bakal aku simpan di sini. Satu tahun lagi, aku akan beli seserahan buat kamu pakai uang itu.’

Nggak perlu diragukan lagi betapa spesialnya hadiah seperti itu. Tinggal disesuaikan dengan kemampuan kamu. Kalau kamu perempuan yang belum bisa memasak, kamu bisa belajar memasak. Lalu, di hari ulang tahunnya kamu memasak untuk dia. Tentu saja, hal-hal semacam itu nggak bisa ditukar pakai uang berapapun nilainya.

Demikian rekomendasi kado berkesan untuk pacar. Jika statusmu dengan si dia sudah menjadi pasutri, kamu bisa membaca artikel kado untuk suami ini guna menemukan sesuatu yang tepat untuk dihadiahkan kepadanya.

Kalau kamu mau ikut merekomendasikan untuk para pembaca, sangat dipersilakan. Barangkali ada sesuatu yang belum tertulis, kamu boleh menuliskannya. Semakin banyak yang menuliskan, semakin banyak pula rekomendasi baru yang bisa dipertimbangkan para pembaca.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2020