Kamini.id / Valentine / 10 Pilihan Kado Valentine yang Berkesan Buat Pacar Cowok

10 Pilihan Kado Valentine yang Berkesan Buat Pacar Cowok

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu perbedaan paling mencolok antara cewek dan cowok adalah soal belanja dan barang-barang yang mereka pakai. Selera kebanyakan cowok itu biasanya random, ditambah cowok-cowok juga terhitung jarang belanja. Hal ini yang bikin cewek-cewek bingung kalau mau kasih kado buat pacarnya.

Meski bukan sesuatu yang wajib, kado buat orang tersayang bisa jadi perekat hubungan. Terutama di hari-hari yang biasanya dirayakan seperti hari ulang tahun, hari jadi, atau hari valentine. Kamu suka bingung juga? Jangan bingung lagi, ini 10 pilihan kado valentine yang berkesan buat pacar cowok.

1. Mainan

Mainan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kamu pasti pernah mendengar kalimat, ‘cowok itu nggak tumbuh dewasa, cuma mainannya yang tambah mahal.’ Di kehidupan sehari-hari pun, kamu mungkin sering lihat cowok-cowok beli mainan, apa pun itu. Ada yang sukanya mobil-mobilan, robot, atau action figure. Sebagai orang terdekat, kamu seharusnya tahu mainan apa yang dia suka.

Coba ingat-ingat, kalau dia lagi buka YouTube, konten apa yang dia buka? Pasti ada kaitannya dengan mainan yang dia suka. Nggak selalu berbentuk mainan seperti anak kecil. Bisa jadi ‘mainan’ dia bentuknya kegiatan atau hobi seperti bersepeda, lari, atau naik gunung. Kalau begitu, kamu tinggal cari sesuatu yang berhubungan, perintilannya misalnya.

2. Jam Tangan

Jam Tangan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau untuk kalangan menengah ke atas, jam tangan bisa jadi salah satu barang yang bergengsi. Kita sering melihat orang-orang kelas atas dengan jam tangan mewah mereka. Namun, untuk kalangan menengah ke bawah, jam tangan biasanya dibeli karena memang dibutuhkan. Dalam arti, dia memang suka dan sudah terbiasa pakai jam tangan.

Pacar kamu suka pakai jam tangan nggak? Kalau suka, jam tangan bisa jadi pilihan yang baik. Apalagi umurnya juga panjang, bisa awet sampai bertahun-tahun kemudian. Harganya pun bisa bervariasi. Nggak perlu yang terlalu mahal, cari yang sekiranya nyaman dipakai dan enak dilihat sudah cukup.

3. Item Game

Item Game

Ini salah satu kebiasaan cowok yang berbeda  dari cewek. Apalagi di era perkembangan teknologi seperti sekarang, game semakin banyak pilihannya. Berbeda dengan dulu, game-game jaman sekarang biasanya menyediakan item yang bisa dibeli untuk melengkapi permainan. Bentuknya bisa senjata, baju perang, atau kendaraan.

Kalau kebetulan pacar kamu suka main game, item game bisa jadi pilihan menarik. Memang butuh riset dulu, game apa yang paling dia sukai, item apa yang dia butuhkan, berapa harganya. Kalau kamu nggak paham soal game, kamu bisa mencari tahu informasi ini melalui teman dekatnya.

4. Jaket

Jaket

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hidup di Indonesia yang kadang-kadang cuacanya nggak menentu, jaket tentu saja jadi benda wajib yang harus dimiliki. Apalagi kalau sehari-harinya naik motor, nggak mungkin nggak butuh jaket. Kalau kamu terlalu bingung, jaket bisa jadi pilihan yang mudah. Nggak susah dicari, pilihannya juga banyak.

Sebagai pacar, kamu pasti tahu jaket seperti apa yang dia sukai. Biasanya, kebanyakan cowok itu jaketnya nggak banyak tapi sering dipakai. Kalau kamu kasih kado jaket, pastinya akan sering dia pakai. Carilah warna-warna yang netral seperti hitam atau biru tua, supaya cocok dipadukan dengan celana apa pun.

5. Sepatu

Sepatu

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kita setiap hari pakai sepatu, kan? Mau kerja, kuliah, atau cuma nongkrong. Berbeda dengan cewek yang biasanya punya koleksi sepatu, bahkan bisa jadi modelnya sama cuma berbeda di warna. Kebanyakan cowok, beli sepatu berdasarkan fungsi. Sepatu nongkrong, sepatu formal, sama sepatu olahraga. Meski sebagian cowok juga ada yang mengoleksi.

Kamu tinggal memperhatikan, sepatu apa yang sekiranya paling dia butuhkan. Kalau sepatu olahraganya tampak sudah lebih jelek dari sepatu dia yang lain, pilihlah sepatu olahraga. Kalau mau cari aman, pilihlah sepatu kasual yang bisa dipakai di berbagai kesempatan. Dipakai kuliah bisa, dipakai main juga bisa.

6. Parfum

Parfum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Urusan parfum biasanya memang cewek yang lebih paham. Kebanyakan cowok nggak paham soal parfum. Asal wangi saja, nggak peduli merek atau tipenya. Bahkan, banyak juga cowok yang cukup pakai deodoran saja. Cewek-cewek pasti suka cowok yang wangi kan? Nah, kenapa nggak kasih kado parfum saja?

Kamu tinggal memilih parfum cowok yang kamu suka. Kemungkinan besar, pacarmu nggak akan rewel kecuali kalau dia memang punya hidung yang sensitif. Kalau memungkinkan, kasih dia parfum yang original, jangan isi ulang. Parfum original wanginya lebih awet, jadi nggak cepat habis.

7. Makanan

Makanan

Kado ini terdengar sederhana, tapi percayalah kalau cowok dikasih kejutan berupa makanan, bahagianya nggak ketolongan. Kalau seandainya kalian lagi terpisah jarak, sekarang makanan bisa dipesan jarak jauh lewat aplikasi. Kamu bisa diam-diam kirim makanan ke rumah, kantor, atau ke mana pun dia berada dari tempat kamu.

Kalau kamu punya waktu, masak sendiri bisa jadi ide bagus. Nggak usah khawatir soal rasa kalau kamu kurang percaya diri. Untuk dia, yang akan menjadi kesan bukan soal rasanya tapi perjuangan kamu memasaknya. Kamu sengaja meluangkan waktu buat bikin makanan spesial, di hari yang spesial, untuk orang yang juga spesial.

8. Tumbler

Tumbler

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cowok-cowok sebenarnya butuh benda ini, tapi entah kenapa nggak banyak yang punya. Mungkin karena terlalu bingung milih, atau malas, atau punya niat beli tapi ditunda-tunda sampai lupa. Kalau cewek pasti banyak yang punya dan sering bawa tumbler ke mana-mana. Malah, ada yang sampai koleksi karena nggak tahan sama tumbler yang gemas.

Tumbler adalah pilihan yang tepat kalau seandainya dia belum punya. Siapa sih yang nggak butuh minum di dunia ini? Kalau soal model, kebanyakan cowok lebih berorientasi ke fungsi, jadi selama tumbler itu bisa berfungsi dengan baik nggak akan ada masalah. Kamu juga pasti bisa menebak warna atau model seperti apa yang dia suka.

9. Buku

Buku

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai manusia, kita pasti ingin berkembang. Buku adalah salah satu cara untuk mengembangkan diri. Nggak ada salahnya kalau kasih kado valentine berupa buku. Bahkan, kalau dia bukan kutu buku. Siapa tahu setelah kamu kasih buku, dia jadi tambah suka membaca. Pilihlah buku yang cocok sama kepribadian dia.

Kalau dia lagi senang belajar investasi, cari buku yang bertema investasi. Kalau dia bukan orang yang suka baca, cari buku yang tipis-tipis saja. Kalau hubungan kamu dan dia sudah mulai serius, sangat disarankan untuk memberi kado buku yang bertema keuangan atau investasi. Dua hal itu akan berpengaruh ke kualitas hubungan kalian nantinya.

10. Waktu

Waktu

Kamu mungkin pernah mendengar kalau waktu jauh lebih berharga dari uang. Untuk meyakinkan dia kalau dia berharga buat kamu, kenapa kamu nggak kosongin jadwal kamu seharian penuh khusus buat dia? Kalau kamu kasih kado berupa barang, mungkin cuma dia sendiri yang menikmati itu. Kalau waktu, kamu bisa ikut menikmatinya bersama-sama.

Biar lebih seru, coba bikin gimmick semacam tiket yang menyatakan kalau seharian itu kamu akan kasih seluruh waktu kamu buat dia. Perlu diingat, kamu juga harus tetap bertanggung jawab sama kewajiban kamu. Kalau misalnya ada pekerjaan atau tugas, sebaiknya diselesaikan dulu supaya bisa lebih fokus menikmati kebersamaan.

Sudah punya pilihan? Kalau masih bingung, kamu tinggal pertimbangkan mana yang sekiranya paling bisa dijangkau dari segi waktu dan keuangan. Apa yang dilakukan pakai hati, akan sampai ke hati. Kalau sudah punya pilihan atau punya cerita menarik tentang, bagikan di kolom komentar yuk! Ceritamu akan membantu pembaca lain yang masih bingung. Mampir juga di artikel kado sederhana untuk pacar jika kamu belum menemukan inspirasi.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Maret 2020