Kamini.id / Golongan Darah / Yuk, Kenali 10 Karakter Golongan Darah A yang Unik Ini

Yuk, Kenali 10 Karakter Golongan Darah A yang Unik Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Seperti zodiak, golongan darah bisa membantu kita untuk mengenali karakter seseorang. Tentu saja nggak akan 100% akurat, tetapi dengan mengenali karakter umumnya maka kita bisa punya gambaran besar mengenai karakter seseorang. Dengan begitu, kita akan lebih mudah untuk bisa berbaur dengan orang itu.

Ada banyak bahan yang menggambarkan karakter seseorang berdasarkan golongan darah, baik itu berupa buku non-fiksi yang serius, sampai komik yang lebih kasual dan menyenangkan untuk dibaca. Di Kamini, akan disampaikan sedikit dari sekian banyak sumber yang ada mengenai 10 karakter golongan darah A secara umum.

10 Karakter Golongan Darah A

1. Disiplin

* sumber: unsplash.com

Golongan darah A menyukai keteraturan. Dia ingin segalanya terorganisir dengan baik. Tentu saja dia menerapkan itu ke dalam hidup sehari-hari. Kalau keluarganya mengajari untuk makan tiga kali dalam satu hari maka dia akan melakukan itu. Kalau dia berangkat kuliah melalui satu jalur yang dia ketahui maka dia akan selalu melalui jalur itu sampai lulus.

Dia cenderung nggak punya keinginan untuk mencari jalur baru supaya lebih dekat. Kalau kamu membuat janji dengan orang bergolongan darah A, dia akan datang tepat waktu. Dia akan merasa bersalah kalau seandainya datang terlambat dan membuat kamu menunggu. Untuk komitmen, dia bisa diandalkan.

2. Taat Pada Peraturan

* sumber: unsplash.com

Kalau seandainya seorang teman menginap di tempat kamu, lalu secara sukarela lapor Pak RT, mungkin dia bergolongan darah A. Dia akan menaati peraturan 1×24 jam tamu wajib lapor, karena dia merasa nggak nyaman kalau tidak melakukan itu.

Dia menyukari prosedur dan akan melakukannya tanpa melanggar sedikitpun. Kalau naik motor, dia akan memakai helm bukan karena ada polisi. Bahkan, kalaupun dia cuma pergi ke warung dekat kosan, dia tetap memakai helm. Untuk hal ini, dia terlihat ribet tetapi nggak bisa disalahkan.

3. Peduli dan Perhatian Terhadap Orang Lain

* sumber: unsplash.com

Dia akan bertanya kenapa kamu nggak masuk kuliah hari ini, karena dia memang sepeduli itu. Pertanyaannya bukan basa-basi belaka, tetapi karena dia memang peduli waktu nggak lihat kamu di kampus hari ini.

Mungkin kamu punya seorang teman di pergaulan kamu yang seperti itu. Kalau kamu lagi bertamu, dia akan menjamu sebaik mungkin. Orang-orang merasa nyaman dan aman berada di dekat dia, meskipun terkadang kepeduliannya terasa berlebihan, terutama kalau kamu orang yang cuek.

4. Setia

* sumber: unsplash.com

Ini bukan cuma tentang hubungan, tetapi hal lainnya yang berhubungan dengan dia. Dia bisa makan siang dengan menu yang sama tanpa merasa bosan. Dia juga cenderung membeli baju dengan merek yang sama terus menerus.

Kalau golongan darah A sudah menyukai sesuatu maka dia nggak mau tahu tentang hal lainnya. Makanya dia selalu memilih hal yang sama dan nyaman dengan itu. Kalau kamu punya teman yang waktu pergi nongkrong memesan itu-itu saja, mungkin dia bergolongan darah A.

5. Sulit Beradaptasi dengan Perubahan

* sumber: unsplash.com

Kalau karakter yang satu ini disebabkan karena dia menyukai keteraturan. Seperti yang kita ketahui kalau dalam setiap perubahan pasti ada yang harus dikorbankan. Orang bergolongan darah A sulit menerima itu. Dia terlanjur nyaman dengan keteraturan. Jadi, ketika ada yang berubah dia agak kesulitan untuk beradaptasi. Karena itu, dia cenderung kaku kalau harus ada di lingkungan baru.

Dia sering bermasalah karena ini, apalagi sekarang banyak perubahan datang begitu cepat. Dia akan kesulitan kalau warung makan langganannya tutup atau pindah. Dia juga nggak suka kalau jalur yang biasa dia lewati ke kampus harus berubah. Dalam setiap perubahan, dia selalu butuh waktu untuk membiasakan diri dalam pola yang baru.

6. Sangat Berhati-hati

* sumber: unsplash.com

Segalanya harus terukur, karena begitulah cara dia hidup. Dia akan berhati-hati dalam berkata. Untuk sebagian orang bergolongan darah A yang nggak pandai berkata-kata, ini membuat dia jadi sosok yang pendiam dan kaku. Dia harus yakin dulu kalau apa yang keluar darinya sudah baik dan benar. Ini bisa jadi baik, tetapi bisa juga menghambat. Seringkali dia harus melewatkan banyak hal karena terlalu berhati-hati pada satu hal dan itu membuang banyak waktu.

7. Banyak Berpikir

Banyak Berpikir

* sumber: unsplash.com

Sebelum dia melakukan sesuatu, dia memikirkan banyak hal di kepalanya. Padahal, semua yang dia pikirkan belum kejadian. Ini terjadi karena dia begitu berhati-hati dalam setiap gerak-geriknya. Semuanya harus dipikirkan dulu sebelum benar-benar diwujudkan.

Seringkali dia nggak jadi melakukan sesuatu karena ini. Bahasa gaulnya, overthinking. Semua yang dia pikirkan kebanyakan bukan kenyataan. Seringkali ini yang membuat dia menjadi orang yang berlebihan. Dia berpikir terlalu banyak sampai akhirnya batal bergerak.

8. Cenderung Pesimis

* sumber: unsplash.com

Dia lebih sering memikirkan hal-hal buruk akan sesuatu. Ini membuatnya menjadi orang yang cenderung pesimistis. Dia sudah membayangkan beraneka hal buruk yang mungkin terjadi bahkan sebelum melakukan apa-apa.

Namun jangan salah, ketika dia optimis akan satu hal kemungkinan besar maka kemungkinan besar dia akan berhasil. Dia sudah memikirkan itu sebanyak mungkin, dia juga sudah membayangkan semua yang buruk dari hal itu. Maka ketika dia memutuskan sesuatu, dia pasti akan melakukannya habis-habisan. Sebab, dia sudah dikuatkan dari dalam.

9. Sabar dan Baik Hati

* sumber: unsplash.com

Dia lebih suka mengolah rasa yang dia punya dari dalam. Makanya, dia menjadi sosok yang sabar dan baik hati. Dia menyukai gagasan kalau semua yang dia lakukan harus membuahkan hasil sebaik mungkin.

Selama kamu masih ada dalam batas toleransinya, dia nggak akan marah padamu. Namun, dia juga manusia, bisa jadi dia adalah orang yang sabar dan baik hati, tetapi jangan memancing kemarahannya karena dia juga bisa meledak kalau punya alasan yang cukup kuat.

10. Mudah Sakit Hati

* sumber: unsplash.com

Mungkin dia nggak selalu bisa mengeluarkan perasaan sakit hatinya, tetapi dari dalam dia adalah orang yang sensitif. Kalau anak kekinian menyebutnya, baper. Karena dia juga overthinking, mungkin dia akan bingung sendiri waktu kamu nggak balas chat dia.

Dia terlalu perasa, sehingga semua yang terjadi kepadanya benar-benar diambil hati. Terkadang, dia bisa tersinggung untuk hal-hal yang menurut orang lain biasa saja atau malah sepela. Kalau kamu punya teman yang tersinggung akun instagramnya kamu unfollow, mungkin dia bergolongan darah A. Dia pasti berpikir macam-macam karena sesuatu seremeh itu.

Apa kamu golongan darah A? Atau punya teman bergolongan darah A? Berapa banyak dari karakter di atas yang ada padamu? Kalau kamu kira masih ada karakter lain yang perlu ditambahkan, ada kolom komentar yang terbuka lebar, silakan tambahkan, ya, karena banyak orang akan terbantu karena itu.

Ini cuma gambaran umum tentang orang-orang bergolongan darah A, nggak akan seratus persen akurat dan tidak bisa sepenuhnya jadi patokan. Tetapi, ini akan cukup menambah referensi kamu dalam mengenal dia lebih dalam.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020