Kamini.id / Lifestyle / 10 Karakter Unik yang Dimiliki Orang Begolongan Darah O

10 Karakter Unik yang Dimiliki Orang Begolongan Darah O

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Desember 2018

Setiap golongan darah, punya karakter masing-masing yang dibawanya sejak lahir. Kita nggak akan berdebat tentang siapa yang terbaik atau siapa yang lebih baik, tetapi kita akan membahas dalam hal apa saja kita berpotensi untuk menjadi yang terbaik.

Sama seperti zodiak, karakter dari golongan darah seseorang pasti nggak seratus persen sama. Namun, tidak ada salahnya kita menambah wawasan dengan mengetahui hal-hal umum tentang seseorang dari golongan dari mereka. Sedikit banyak, hal itu akan membantu kita mengenal mereka atau mungkin mengenal diri sendiri.

Golongan darah A sering disimpulkan dengan sosok yang matang atau overthinking, golongan darah B dikenal sebagai golongan darah yang paling kreatif dibanding yang lain. Sekarang kita akan membahas tentang dolongan darah O, sosok yang paling pandai berpolitik dibanding yang lainnya.

10 Karakter Umum Golongan Darah O

1. Semangat Hidup Kuat

* sumber: unsplash.com

Golongan darah O punya dorongan yang dari dalam, bukan tarikan dari luar. Dorongan itu yang membuat dia terus bergerak, semakin kuat dorongannya semakin kuat pula semangat yang dia punya.

Karena dia punya dorongan kuat dari dalam, dia akan kuat menghadapi halangan dari luar. Itu yang membuat dia menjadi sosok dengan semangat hidup yang kuat. Apa yang dia inginkan, itu yang akan dia perjuangkan. Dia nggak akan peduli sesulit apa selama menurutnya masih masuk akal untuk dikejar.

2. Idealis

* sumber: unsplash.com

Dengan semangat hidup yang demikian kuat, nggak heran kalau golongan darah O menjadi sosok yang idealis. Dia seolah punya ukuran sendiri ketika menyikapi sesuatu dan seringkali bertentangan dengan orang lain.

Sebelum dia memutuskan, dia punya pertimbangan sendiri. Jadi, ketika dia sudah memutuskan itulah yang terbaik untuk dia. Dalam ukurannya, keputusan itu punya kebaikan yang besar untuk dia. Dia akan memutuskan untuk memperjuangkan sesuatu kalau peluang menangnya besar.

3. Realistis

* sumber: unsplash.com

Meskipun dia seorang idealis, golongan darah O juga tetap realistis, maka idealisme yang dia punya adalah yang paling masuk akal baginya. Sesuatu yang bisa dikendalikan. Dia akan cenderung menghindari memperjuangkan sesuatu kalau menurut dia peluangnya kecil.

Nggak heran kalau dia demikian kuat ketika sedang memperjuangkan sesuatu. Karena dari dalam, dia dikuatkan dengan keyakinan. Dia juga dibantu dengan idealisme yang kuat. Golongan darah O nggak akan memegang idealisme kalau menurut dia itu kurang realistis. Singkatnya, dia masih bisa menerima sindiran tetapi menolak kiasan.

4. Suka Mengatur

* sumber: unsplash.com

Kalau kamu punya teman yang waktu nongkrong sering menjadi pihak mengorganisir, mungkin dia bergolongan darah O. Misalnya, seseorang yang merelakan diri untuk mengatur acara buka bersama. Seseorang yang membuat reservasi di tempat nongkrong. Jangan salah, meskipun suka mengatur tapi dia selalu menganggap orang lain sama.

Dibanding yang lain, golongan darah O adalah yang paling pintar dalam berpolitik. Nggak heran kalau dia suka mengendalikan. Mungkin nggak memimpin langsung, tetapi dia yang memegang kendali. Ibarat tim sepakbola, dia bukan pelatih yang memimpin strategi tetapi kapten yang memegang kendali langsung di lapangan.

5. Banyak Akal

* sumber: unsplash.com

Karakter golongan darah O yang ini memengaruhi keterampilannya dalam berpolitik. Dia yang memang suka mengorganisir akan membiasakan dirinya untuk mengatur siasat. Karena itulah, golongan darah O biasanya banyak akal. Bisa jadi dia sendiri nggak sadar punya kemampuan seperti ini, seolah-olah dia memang sudah terlahir seperti ini. Dia akan selalu mencari cara supaya bisa mengendalikan orang-orang di sekitarnya.

6. Ambisius

* sumber: unsplash.com

Golongan darah O akan selalu punya sesuatu yang dia kejar. Dia butuh hal-hal seperti itu di kehidupan sehari-hari. Nggak masalah apakah itu sebuah tujuan yang besar atau cuma tujuan kecil. Dia merasa perlu memiliki tujuan yang bisa dikejar.

Dia terlahir ambisius, tentu saja ambisi itu perlu tujuan. Namun, dia cuma akan menggunakan ambisinya untuk hal-hal yang menguntungkan baginya. Hal-hal yang dalam perhitungannya masih dalam jangkauan untuk dikejar.

7. Fokus pada Satu Hal

* sumber: unsplash.com

Ambisi pasti menguras energi karena itulah golongan darah O cuma bisa fokus pada satu hal saja. Ketika dia ingin menjadi sesuatu dia sangat berpotentsi untuk menjadi ahli di dalam bidang itu. Banyak golongan darah O menjadi pakar, spesialis, atau ahli dalam bidang tertentu.

Berbeda dengan golongan darah B yang mudah berubah, golongan darah O adalah sosok yang fokus dan konsisten. Karena ketika dia fokus mengejar sesuatu, artinya dia sudah mengukur hal itu sebelumnya. Menurut ukurannya, dia punya kesempatan besar untuk mencapainya.

8. Percaya Diri

* sumber: unsplash.com

Golongan darah O punya beberapa hal yang menguatkan dia dari dalam, itu sebabnya dia mempunya rasa percaya diri yang lumayan. Meskipun terkadang kepercayaan dirinya itu nggak disukai oleh orang lain.

Dia percaya sepenuhnya kepada apa yang dia ingin percayai, bahkan meskipun orang lain nggak mau percaya itu. Golongan darah O punya kriteria sendiri yang mungkin nggak dimengerti orang lain, dan ini cukup untuk membentuk rasa percaya dirinya.

9. Emosional

* sumber: unsplash.com

Waktu lagi berhadapan dengan lingkungan sosial, golongan darah O agak emosional. Untuk yang hal-hal yang baik atau hal-hal yang buruk. Dia sosok yang lumayan perasa. Namun, bukan berarti dia pandai mengungkapkan perasaannya itu.

Dia memang emosional tetapi golongan darah O nggak punya keberanian yang cukup untuk menyikapi emosinya, terutama untuk hal-hal kurang penting yang nggak akan memberi perubahan. Dia akan memendam perasaan-perasaan kecil seperti itu. Dia memang nggak selalu mengungkapkan, tetapi dia selalu merasakan.

10. Agak Pengecut

* sumber: unsplash.com

Golongan darah O punya semangat juang yang tinggi. Ketika dia memperjuangkan sesuatu itu berarti dia yakin akan bisa sampai pada tujuannya itu. Dengan catatan, semangat juang yang tinggi ini baru akan muncul kalau dia punya kesempatan menang yang tinggi.

Golongan darah O cenderung menghindari permainan yang peluang menangnya kecil. Dia nggak mau bermain untuk sesuatu yang belum pasti. Kalau dia pikir kesempatan menangnya kecil, dia lebih memilih nggak bermain sama sekali. Karakternya yang ini bertolak belakang dengan golongan darah B yang lebih berani sekaligus ceroboh.

Di lingkungan sosial, golongan darah O akan dikenal dengan satu karakter yang kuat. Berbeda dengan golongan karakter golongan darah B yang agak random dan susah ditebak, golongan darah O akan menjadi sosok yang kuat pada hal-hal yang dikehendakinya.

Masih ada banyak karakter golongan darah O yang bisa dibahas secara spesifik. Namun, kamu bisa mulai mempelajari dari sini. Ibarat rumah, inilah pondasi yang bisa kamu pakai. Sisanya, bisa kamu pelajar dengan menambah sumber.

Di luar sana ada banyak bahan untuk mempelajari karakter seseorang berdasarkan golongan darah. Ada yang dibalut dengan kemasan serius seperti jurnal ilmiah, hasil riset, dan buku-buku non fiksi. Ada juga yang dikemas secara kasual seperti artikel ini, artikel populer lainnya, atau bahkan komik.

Apakah kamu bergolongan darah O? Dari yang tertulis di atas, berapa banyak karakter yang kamu miliki. Coba dibaca baik-baik, barangkali kamu belum menyadarinya. Atau, kalau kamu punya sesuatu untuk menambahkan, kolom komentar selalu terbuka lebar.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

I’m not a good writer, I just trying so hard to be.

Leave A Comment