Kamini.id / Cancer / Dikenal Penyayang, Ini 10 Karakter Pria Cancer dalam Percintaan

Dikenal Penyayang, Ini 10 Karakter Pria Cancer dalam Percintaan

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Cancer merupakan zodiak bagi orang-orang yang lahir dari 22 Juni sampai 22 Juli. Elemen zodiak ini adalah air dan dilambangkan dengan kepiting. Elemen dan lambang tersebut bisa dijadikan referensi dalam membaca karakter seseorang, termasuk dalam percintaan. Dikenal penyayang, inilah 10 karakter pria cancer dalam percintaan.

1. Pendengar yang Baik

Pendengar yang Baik

Teman merupakan orang yang kita jadikan tempat berbagi. Kita bisa bercerita tentang apa saja tanpa merasa malu atau segan. Mempunyai pasangan yang bisa menjadi teman baik merupakan keuntungan tersendiri. Nggak semua orang bisa melakukan keduanya dengan baik tapi pria Cancer bisa. Pria Cancer merupakan pendengar yang baik.

Dia akan rela mendengarkan cerita dan mencoba memahami kondisimu. Baginya, wanita bukan hanya membutuhkan pasangan tapi juga teman. Dia akan memposisikan dirinya menjadi teman yang baik. Mendengar keluh-kesahmu bukanlah hal yang membosankan baginya. Dia bisa melakukannya dengan senang hati agar kamu merasa lebih baik.

2. Sentimental

Sentimental

Sentimental merupakan salah satu karakter yang dimiliki pria Cancer. Dalam percintaan, dia sangat mudah tersentuh oleh hal-hal sederhana yang dilakukan pasangannya. Nggak perlu sungkan bersikap ekspresif dengan pria cancer karena dia akan memberi apresiasi lebih. Terlebih dia juga akan merasa diprioritaskan.

Menelpon atau chat terlebih dahulu adalah hal yang dia tunggu-tunggu. Kalau malu untuk mengekspresikan perasaan dengan kata-kata, cobalah dengan tindakan seperti mengajaknya makan di tempat favoritnya. Dia sangat mudah tersentuh dengan hal-hal semacam itu. Jadi nggak usah ragu ya bagi yang punya pasangan pria Cancer.

3. Moody

Moody

Elemen air yang menjadi penanda zodiak Cancer, membuat pria Cancer mempunyai sifat moody. Mood-nya bisa berubah secara drastis kalau dihadapkan pada situasi tertentu yang nggak dia suka. Jangan heran kalau dia yang awalnya bisa tertawa tapi tiba-tiba bisa menjadi jutek karena karakternya memang seperti itu.

Butuh kesabaran lebih dalam menghadapi pria Cancer. Dia bisa menjadi moody pada semua orang tanpa terkecuali, termasuk pada pasangannya. Sifat alamiahnya itu perlu disikapi dengan cara yang tepat. Bisa dengan memberinya waktu ketika sedang marah atau coba merayunya pelan-pelan supaya dia luluh. Walau moody tapi sebenarnya dia adalah seorang penyayang.

4. Cemburuan dan Overprotective

Cemburuan dan Overprotective

Rasa cemburu merupakan bumbu dalam percintaan. Walau berpotensi menjadi masalah besar, tapi cemburu bisa jadi pertanda kuat kalau kita nggak mau kehilangan orang yang kita sayangi. Hanya saja, nggak semua orang bisa mengekspresikan diri ketika cemburu. Ada yang memilih diam, ada yang jadi jutek, ada juga yang memilih untuk mengutarakannya secara langsung.

Pria Cancer merupakan tipe yang cemburuan dalam hal percintaan. Simbol kepiting yang dimilikinya mempunyai dua capit sebagai alat untuk membela diri. Oleh karena itu, dia akan cemburu kalau merasa dirinya terancam. Bukan nggak mungkin dari rasa cemburunya yang tinggi itu membuat dia menjadi overprotective.

5. Keras Kepala

Keras Kepala

Beberapa orang mempunyai sifat keras kepala dan hal itu bisa menjengkelkan. Sangat sulit untuk mengubah pandangan orang yang keras kepala. Baginya, ada hal-hal yang menjadi prinsip dan itu nggak bisa diusik sama sekali. Nggak peduli oleh teman, keluarga, bahkan pasangan. Pria Cancer mempunyai sifat tersebut.

Kalau pria Cancer sudah punya suatu pendapat, jangan mendebatnya supaya dia bisa berubah pikiran. Sekeras apa pun dan sehebat apa pun kita, dia nggak akan bergeming. Kesabaran ekstra dan cara yang tepat bisa membuatnya mau berkompromi. Buat dia senang terlebih dahulu sebelum menyatakan keinginan  atau pendapat kita, dengan begitu dia akan lebih mudah diluluhkan.

Baca juga: 10 Karakter Pria Cancer, Si Romantis yang Sangat Tertutup

6. Loyal

Loyal

Pria Cancer mempunyai karakter loyal pada orang-orang yang disayanginya. Baginya, keluarga, teman, dan pasangan merupakan yang terpenting. Oleh karena itu, dia akan mendahulukan mereka dibanding dengan orang lain atau bahkan dirinya sendiri. Jangan heran kalau dia rela menghabiskan waktunya untuk menemani kamu.

Konsekuensi dari sifat loyalnya membuat dia nggak mudah membuka diri pada orang baru. Maka dari itu, pria Cancer bukan tipe orang yang punya banyak teman atau doyan bersosialisasi. Butuh lebih banyak waktu bagi dia sampai bisa mempercayai seseorang. Setelah percaya, baru dia bisa mengijinkan orang itu masuk ke dalam hidupnya.

7. Nggak Mudah Memaafkan

Nggak Mudah Memaafkan

Ada beberapa orang yang mempunyai sifat pemaaf dan ada juga kebalikannya, yaitu yang nggak mudah memaafkan. Pria Cancer mempunyai sifat itu. Kamu harus berhati-hati dalam bertindak supaya dia nggak marah. Apalagi kalau melakukan hal yang menurutnya fatal, butuh waktu lama untuk dia bisa memaafkan atau melupakan kesalahan kamu.

Sifat moody dan keras kepala pria Cancer membuat kamu harus pintar dalam menghadapinya. Nggak usah terburu-buru ingin langsung menyelesaikan masalah. Beri sedikit waktu supaya keadaan lebih tenang. Baru kamu bisa menjelaskan masalah tapi bukan berarti dia akan langsung memaafkan. Kamu butuh usaha ekstra untuk membuat dia luluh secara perlahan.

8. Imajinatif

Imajinatif

Pria Cancer mempunyai sifat imajinatif. Dia punya banyak keinginan. Untuk mewujudkan keinginan-keinginannya itu, dia akan punya banyak rencana. Saking banyaknya rencana, nggak jarang dia melupakan beberapa rencananya sendiri. Oleh karena itu, dia membutuhkan kamu untuk mengingatkannya, menjadi teman berbagi, dan menjadi support system yang baik.

Sifat imajinatif pria Cancer, membuat dia menginginkan pasangan yang bisa mengimbangi sifatnya itu. Dengarkan rencana-rencananya lalu beri dia semangat untuk mewujudkannya, itu akan membuat dia merasa senang. Sifat moody­-nya bisa mempengaruhi keputusan untuk mewujudkan rencananya, di situlah tugasmu untuk mengembalikan dia ke sisi positifnya.

9. Suka Merasa Diinginkan

Suka Merasa Diinginkan

Setiap orang pasti memiliki sifat insecure. Perasaan itu bisa muncul terhadap berbagai hal. Pria Cancer dikenal karena punya perasaan tersebut dan dalam porsi yang tinggi. Oleh karena itu, dia ingin pasangan yang bisa mengubah perasaan itu menjadi energi yang positif. Dengan membuat dia merasa diinginkan, maka perasaan insecure yang dimilikinya bisa berkurang.

Sifat loyalnya bisa menjadi senjata makan tuan dan membuat dia berhati-hati dalam bertindak. Cara berpikirnya itu berlaku dalam segala urusan termasuk percintaan. Nggak ada salahnya untuk mulai memuji dia terhadap hal-hal kecil yang dilakukannya. Dengan begitu, kepercayaan dirinya akan meningkat dan hubungan akan terasa lebih nyaman.

10. Ekspresif

Ekspresif

Pria Cancer merupakan tipe pria penyayang. Ketika punya pasangan, berarti dia sudah benar-benar menaruh kepercayaan yang besar. Oleh karena itu, dia nggak akan segan-segan untuk bertindak secara ekspresif. Bisa lewat kata-kata, maupun tindakan. Jangan menganggapnya berlebihan karena itulah caranya mengungkapkan perasaannya.

Nggak usah heran kalau dia berani melakukan hal-hal romantis pada kamu. Dia bisa datang tiba-tiba memberikan kejutan. Bisa tiba-tiba datang ke rumah pagi-pagi untuk mengajak sarapan bareng atau mengirimmu makan siang. Dia ingin kamu tahu kalau kamu adalah bagian yang penting untuknya dan termasuk prioritas di hidupnya.

Itu dia karakter Pria Cancer dalam percintaan. Di balik sifat baik dan buruknya, dia adalah pria penyayang. Bagaimana cukup mirip nggak sama pasangan kamu? Atau ada yang perlu ditambahkan? Kalau ada yang perlu ditambahkan, bisa tuliskan pengalamanmu di kolom komentar, ya. Pastinya setiap orang punya pengalaman menarik masing-masing dengan pria cancer!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020