Kamini.id / Libra / Katanya Romantis? Ini 10 Karakter Pria Libra dalam Percintaan

Katanya Romantis? Ini 10 Karakter Pria Libra dalam Percintaan

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Libra adalah zodiak bagi orang-orang yang lahir antara tanggal 23 September sampai 23 Oktober. Elemen untuk zodiak ini adalah udara bersama dengan Aquarius dan Gemini. Berbeda dari zodiak lain yang mempunyai lambang mahluk mitologi, Libra dilambangkan dengan timbangan. Katanya pria Libra itu romantis, betulkah? Simak dulu karakter pria Libra dalam percintaan di sini.

1. Menyukai Hal-Hal Romantis

Menyukai Hal-Hal Romantis

Hubungan percintaan sering dikaitkan dengan hal-hal romantis. Romantisme berguna sebagai sebuah tanda hangatnya cinta pasangan. Walau begitu, nggak semua orang mempunyai cara pandang yang sama tentang romantisme. Ada yang suka mengucapkan dengan kata-kata, ada yang suka melakukan dengan tindakan, dan ada juga yang terkesan cuek padahal sebenarnya perhatian.

Pria Libra menyukai hal-hal romantis. Dibandingkan dengan zodiak lain, Libra adalah yang paling romantis. Dia akan berusaha memperlakukan wanita yang disayanginya seperti ratu. Mengajak makan malam romantis atau memberi hadiah kesukaanmu diam-diam, adalah sesuatu yang mungkin akan kamu dapatkan dari si pria Libra. Dia memang menyukai hal-hal seperti itu.

2. Menyukai Petualangan

Menyukai Petualangan

Bagi beberapa orang, rutinitas merupakan hal yang membosankan. Oleh karena itu, mereka akan mencari hal-hal yang bisa membuat mereka merasa lebih hidup. Salah satu pelariannya adalah dengan petualangan. Kegiatan yang fun dianggap mampu mengisi ulang energi yang habis karena rutinitas.

Menyukai petualangan merupakan salah satu karakter pria Libra nggak terkecuali dalam percintaan. Sebagai orang yang suka bersosialisasi, dia akan mengajakmu melakukan hal-hal yang nggak biasa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Kalau pasanganmu pria Libra, kamu harus siap untuk diajak berpetualang, ya!

3. Suka Dipuji

Suka Dipuji

Siapa sih yang nggak suka dipuji? Hampir semua orang senang dipuji. Baik itu dari penampilan, sikap, atau kemampuan. Pujian dari orang yang disayang akan membuat mood kita berubah menjadi lebih baik. Selain itu, pujian bisa jadi merupakan bentuk perhatian pada hal-hal kecil yang nggak terlihat orang lain.

Pria Libra sangat suka dipuji. Berikan pujian pada hal-hal sederhana yang dia pakai atau lakukan. Kalau kesulitan memberi pujian, bisa mencari dari topik yang dia bicarakan. Memuji hal yang disukainya pun bisa membuat dia senang. Pujian akan membuat dia merasa kehadirannya diapresiasi. Nggak ada yang akan rugi dengan memuji, kok.

4. Dingin

Dingin

Nggak ada manusia yang sempurna. Di balik semua sifat positifnya, pria Libra juga punya sifat yang bisa disalahartikan menjadi sifat buruk. Dia mempunyai karakter dingin. Kadang-kadang dia seperti nggak mengerti kode yang diberikan padanya. Dia juga bisa bersikap datar pada hal-hal yang kita anggap penting.

Sikap dinginnya merupakan cara untuk melihat seberapa jauh kamu menginginkan dia. Walau terlihat dingin di luar, sebenarnya pria Libra adalah sosok yang romantis. Untuk mendapatkan sosok seperti itu butuh perjuangan ekstra, bukan? Jadi nggak perlu buru-buru kecewa ketika menghadapi sikapnya yang satu ini. Cobalah untuk bersabar dulu menghadapinya.

5. Diplomatis

Diplomatis

Ketika ada masalah dengan pasangan, kita cenderung ingin menyelesaikannya dengan segera. Sayangnya, nggak semua orang bisa melakukannya. Orang-orang yang nggak sabaran biasanya sangat sulit diajak menyelesaikan masalah seketika. Emosi dan pikiran yang nggak jernih menjadi penyebab utamanya. Yang ada masalah bukannya selesai tapi malah semakin membesar.

Pria Libra merupakan sosok yang diplomatis. Seperti lambang zodiaknya yaitu timbangan, dia ingin berusaha bersikap adil. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan sikap diplomatis. Dia akan memilih menghindari konflik. Makanya, kebanyakan pria Libra mempunyai sifat yang sabar dibandingkan dengan zodiak lainnya.

Baca juga: Kalau Pria Libra Lagi Jatuh Cinta, Inilah 10 Ciri-Cirinya

6. Pendendam

Pendendam

Rasanya nggak mungkin untuk nggak melakukan kesalahan dalam percintaan. Bahkan ketika sudah berhati-hati pun, masih saja mungkin terjadi kesalahan yang bisa menimbulkan masalah. Yang bisa membuat perbedaan adalah apakah sengaja melakukan kesalahannya atau nggak. Kalau nggak sengaja maka kemungkinan besar akan dimaafkan.

Di balik sifat diplomatisnya, pria Libra bisa menjadi seorang pendendam. Baginya, ada beberapa hal yang nggak boleh dilakukan sama sekali oleh pasangannya. Kalau hal itu dilakukan, maka dia nggak akan melupakan hal tersebut bahkan menjadi pendendam. Barangkali dia akan memaafkan, tapi akan sangat sulit untuk benar-benar melupakan.

7. Menyukai Komunikasi yang Baik

Menyukai Komunikasi yang Baik

Komunikasi merupakan kunci dalam hubungan percintaan. Ia juga yang meningkatkan level hubungan kita dari yang awalnya hanya berteman. Pria Libra menyukai komunikasi yang baik. Dia sangat menghargai keterbukaan. Dia nggak cuma ingin jadi pasangan, tapi juga ingin jadi teman yang asyik. Di sisi lain, dia juga berharap kamu bisa menjadi pendengar yang baik untuknya.

Dia ingin kamu menjadi orang pertama yang bisa mendengarkan dan mendukungnya ketika keadaan sedang nggak baik-baik saja. Jadi kalau dia ingin bercerita, kamu luangkan waktu ya buat mendengarkannya. Dengan begitu, dia akan luluh sama kamu. Kamu pasti nggak rela kalau dia malah bercerita masalahnya ke orang lain, kan?

8. Menyukai Keseimbangan

Menyukai Keseimbangan

Pria Libra menyukai pasangan yang bisa mengimbanginya. Bukan karena punya standard tinggi, tapi dia ingin orang yang bisa ikut menguatkannya. Ketika ada masalah, pria Libra lebih memilih untuk menahan semua beban di pundaknya sendiri. Pasangannya diharapkan bisa membangkitkannya dari keterpurukan.

Setiap orang mempunyai sisi manja. Kalau kamu punya pasangan pria Libra, kamu bukan harus berubah. Kamu hanya harus tahu kapan bisa bermanja-manja sama dia dan kapan harus terlihat mandiri. Hal itu bisa membuat kamu dan dia menjadi pasangan yang saling mengisi tanpa ada salah satu yang terlalu dominan.

9. Penuh Pertimbangan

Penuh Pertimbangan

Setiap orang punya cara berbeda ketika memutuskan sesuatu. Ada yang nekat dan nggak takut mengambil risiko, ada juga yang penuh dengan pertimbangan. Pria Libra mempunyai sifat penuh pertimbangan ketika memutuskan sesuatu. Nggak sedikit yang menilai pria zodiak ini merupakan sosok yang plinplan dan ragu.

Yang sebenarnya terjadi ketika pria Libra penuh pertimbangan adalah dia memperhitungkan betul risiko yang mungkin terjadi. Hal itu tercermin dari logo zodiaknya yaitu timbangan. Dia akan berpikir seobjektif mungkin sebelum mengambil keputusan. Kalau dia belum merasa puas, dia nggak akan mau mengambil keputusan.

10. Suka Bersosialisasi

Suka Bersosialisasi

Pria Libra merupakan tipikal orang yang menyukai kehidupan sosial. Nggak mengherankan kalau lagi jalan, ada orang yang menyapa dia atau hp-nya terus berbunyi karena ada yang menghubungi. Dia nggak suka menyendiri dan hanya diam di rumah. Oleh karena itu, dia melampiaskan energinya dengan bermain di luar dan berteman dengan banyak orang.

Berinteraksi dengan orang lain bukanlah masalah besar untuk pria Libra. Ditambah sifatnya yang diplomatis membuat dia bisa punya banyak kenalan dengan mudah. Hal itu membuatnya menyukai kebebasan. Untuk kompromi dengan sikap itu, kamu harus bisa memberinya pengertian tentang seberapa jauh kebebasan yang kamu berikan untuk dia.

Itu dia karakter pria Libra dalam percintaan. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang punya pasangan atau gebetan dengan zodiak berlambang timbangan ini. Atau kamu termasuk pria Libra yang punya karakter yang belum disebutkan dalam artikel di atas? Boleh menambahkan poinnya dengan mengisi komentar ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *