Kamini.id / Zodiak / Tak Suka Diatur, Ini 10 Karakter Pemilik Zodiak Sagitarius

Tak Suka Diatur, Ini 10 Karakter Pemilik Zodiak Sagitarius

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sagitarius yang merupakan bintang kelahiran 23 November-21 Desember ini terkenal dengan sosok yang optimis, pencair suasana dengan selalu memberi semangat untuk hidup. Tokoh wanita berbintang sagitarius ada Taylor Swift, Britney Spears, Milley Cyrus, Chritina Aguilera dan Lucy Liu.

Mereka lebih dikenal sebagai pencari kebebasan dan selalu siap dalam menghadapi segala rintangan yang ada di depan mata. Sagitarius termasuk ke dalam elemen api bersama aries dan leo, yang menandakan ambisi dan kekuatan fisik. Namun disisi lain masih banyak yang bezodiak sagitarius masih jomblo karena rasa membutuhkan kebebasan dan sulit terikat dalam suatu komitmen dalam hubungan.

Nah seperti apakah gambaran sifat dan karakter zodiak sagitarius? dan seperti apa  berteman dengan sosok sagittarian ? Inilah 10 karakternya!

1. Pecinta Kebebasan

Pecinta Kebebasan

Para sagitarius terkenal dengan kebebasan berjiwa pengelana yang penuh keinginan petualangan dan bepergian , mereka sulit dikendalikan dan tidak suka dibatasi. Selalu membutuhkan waktu sendiri untuk bertualang menikmati kebebasan walaupun hanya untuk untuk sehari-dua hari, dan cenderung mengeksplorasi sesuatu dan tidak sungkan mencoba hal baru.

Berpetualang dengan penuh resiko merupakan hal yang disukai bintang ini, mereka percaya bahwa alam semesta akan menyediakan semua yang mereka butuhkan.

Berteman dengan sagitarius akan menyenangkan karena selalu menemukan hal baru, dan tidak akan susah untuk diajak travelling dengan budget pas-pasan karena yang dicari anak sagittarian hanya kebebasan.

2. Sangat Tidak Suka Diatur

Sangat Tidak Suka Diatur

* sumber: www.insider.com

Karena cenderung mencintai dan selalu mencari kebebasan, mereka yang berzodiak sagitarius sangat tidak suka diatur, cenderung memiliki aturan sendiri. Akan tetapi, mereka mudah berkompromi juga dengan aturan yang masih memberi sedikit kebebasan. Asal tidak terpenjara karena sagitarius sangat tidak suka pada hal yang terlalu mengekang.

Sosok sagitarius yang tidak suka diatur, tidak cocok berteman dengan tipe yang harus diikuti kemauannya. Dia ingin berteman dengan siapapun begitupun membebaskan temannya untuk bergaul dengan siapapun, tidak terlalu fokus pada satu lingkaran pertemanan tertentu.

3. Selalu Jadi Diri Sendiri

Selalu Jadi Diri Sendiri

Sagitarius termasuk seseorang yang susah untuk jaga image, selalu apa adanya tanpa berusaha menjadi orang lain. Ini yang membuat sagitarius mempunyai ciri khas tersendiri, dengan kepribadian terbuka dan mempunyai sudut pandang tersendiri dalam menilai sebuah masalah. Selama mereka senang dengan jalan hidup yang dipilih, perkataan orang lain tidak akan ada efeknya, karena percaya terhadap idealis yang dia percayai.

Menjadi kenyamanan bagi seseorang yang berteman dengan sagitarius, selain seorang pendengar yang baik, sagitarius selalu memberikan saran yang netral terhadap setiap permasalahan temannya.

4. Sedikit Lama dalam Membuat Keputusan

Sedikit Lama dalam Membuat Keputusan

* sumber: www.businessinsider.com

Salah satu sifat buruk dari bintang sagitarius adalah lama dalam mengambil keputusan dan cenderung plin-plan. Namun sekali mengambil keputusan mereka tidak takut dalam menerima risikonya. Sangat jarang seorang sagitarius memutuskan satu pilihan di saat itu juga.

Mungkin agak menyebalkan bagi beberapa yang berteman dengan bintang ini. Pasalnya, keputusan yang selalu berubah-ubah dan terkadang selalu minta saran temannya yang membuat sagitarius ini makin rumit dalam mengambil keputusan untuk pilihan dirinya sendiri.

5. Tidak Suka Berkomitmen dalam Suatu Hubungan

Tidak Suka Berkomitmen dalam Suatu Hubungan

* sumber: bodylanguagecentral.com

Sagitarius bukan bintang yang selalu ganti pasangan. Bahkan kebanyakan bintang sagitarius ini jomblo dan sulit memulai hubungan yang baru. Merka cukup berhati-hati dalam memberikan hatinya dan membutuhkan waktu untuk berkomitmen, dan bisa takut ketika seseorang datang terlalu cepat.

Walaupun mungkin sulit bagi sagitarius dalam berkomitmen dalam suatu hubungan, namun ketika sudah memilih satu pasangan untuk berkomitmen, ia memberikan semua miliknya.

Begitupun dalam pertemanan, sagitarius bukanlah tipe yang mudah bergaul pada saat pertama kali bertemu. Namun sangat intens berkomunikasi atau bertemu apabila sudah berteman lama. Terkadang dalam pertemanan mereka suka memberikan kejutan kecil walaupun tidak terlalu sering. Hal itu dilakukannya untuk mengapreasiasi usaha temannya, dan ingin menebar kasih sayang kepada teman-temannya.

Baca juga: Lagi Dekat Sama Pria Sagitarius? Ini Ciri Dia Jatuh Cinta

6. Mempunyai Perencanaan yang Baik

Mempunyai Perencanaan yang Baik

* sumber: motionarray.com

Di balik seorang sagitarian yang kesulitan dalam mengambil keputusan, namun dalam beberapa keadaan utamanya dalam mempersiapkan sesuatu dengan skala yang besar. Sagitarius mempunyai perencanaan yang baik. Mereka selalu punya rencana A,B kemudian rencana C,D,E,F. Begitupun dalam hal karier, sagitarius selalu tahu apa tujuan mereka dan tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi tertentu.

Tentu berteman dengan sagitarian sangat membantu dalam merencanakan sesuatu dan jangan sampai meremehkan kecerdasan dan kemampuan mereka untuk berpikir ke depan.

7. Tak Peduli pada Hal yang Tidak Penting

Tak Peduli pada Hal yang Tidak Penting

* sumber: bodylanguagecentral.com

Seorang sagitarius selalu tahu apa yang menurutnya penting atau tidak, cenderung tidak mau tahu tentang orang lain. Mereka lebih menyukai pembicaraan yang bisa menginspirasi dirinya dengan cara diskusi. Ini yang membuat sagitarius disukai semua orang, karena selalu bisa membuat orang semangat dengan hal-hal positif yang ditularkan sagitarius.

Tentu berteman dengan sagitarius akan jauh dari namanya bergosip karena sagitarius tidak menyukai aktivitas membicarakan orang lain. Mereka menganggap bahwa hal tersebut tidak penting untuk dilakukan dan akan marah jika hal itu muncul sebagai topik percakapan.

8. Senang Mengamati Orang

Senang Mengamati Orang

* sumber: www.rammaterials.com

Hal ini menjadi kebiasaan seorang sagittarian karena mereka dianugerahi dengan intuisi yang hebat dan sering membaca karakter seseorang. Hanya beberapa menit bertemu, sagitarius bisa membaca karakter seseorang dan bisa melihat apa yang dilewatkan oleh orang lain.

Bukan berarti akan susah menjadi teman seorang sagitarius karena intuisi nya yang selalu menilai seseorang tapi malah akan mempermudah sagitarius untuk beradaptasi dengan orang baru. Keistimewaan ini membuat sagitarius dan temannya merasa nyaman saat menjalin persahabatan.

9. Pribadi yang Mandiri

Pribadi yang Mandiri

* sumber: www.theatreinparis.com

Ciri khas dari seorang sagittarian adalah tidak ingin merepotkan orang lain. Selagi bisa sendiri ia tidak akan meminta bantuan orang lain. Ini yang menjadikan mereka seorang yang mandiri. Orang lain akan melihat sagitarius adalah sosok yang tangguh. Karena kepribadian nya yang mandiri, sagitarius cenderung tidak terlalu suka apabila pekerjaannya banyak di bantu oleh banyak orang.

Menjadi teman seorang sagitarius akan merasa terlindungi karena sikap mandiri nya membuat dia kuat dan tidak mudah takut akan apapun. Meskipun demikian, mempunyai teman yang manja, bisa membuat sagitarius merasa risih.

10. Antusiasme yang Tinggi

Antusiasme yang Tinggi

* sumber: renespoints.boardingarea.com

Sagitarian mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Semua hal yang baru dan penuh tantangan akan membuat bintang ini sangat antusias. Menyukai hal baru juga membuat sagitarius tidak bisa di zona nyaman terlalu lama. Antusiasme tinggi terhadap suatu hal membuat sagitarius memiliki ide dan kreativitas yang baik. Tak heran jika Sagitarius termasuk salah satu zodiak yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Berteman dengan sagitarius akan terbawa menjadi individu yang berkembang karena sang sagitarius selalu ingin ada progress dalam kehidupannya.

Nah itulah 10 karakter zodiak sagitarius! untuk kamu yang ingin berteman dengan sosok sagitarius jangan sampai mengganggu kebebasannya ya! Mungkin kamu bisa mengajak si sagitarius ini untuk berpetualang sebanyak mungkin agar pertemanan kalian bisa bertahan lama.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juli 2020