Ladies, Inilah 8 Kelebihan Menikahi Lelaki Lebih Muda!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 7 November 2021

Jika berpacaran dengan lelaki yang lebih muda sudah membuatmu banyak mendapat pertanyaan dan keraguan dari orang sekitar, bagaimana saat memutuskan untuk menerima pinangan dari seorang lelaki yang usianya jauh di bawahmu? Kekhawatiran karena stigma yang terlanjur ada di masyarakat, bahwa suami harus lebih tua dari istri pasti jadi salah satu pertimbangan.   

Kesan kurang baik menempel pada keduanya. Entah pihak suami dianggap hanya mencari keuntungan dan tidak benar-benar menginginkan pasangannya atau pihak istri yang dinilai jadi pihak paling berkuasa dalam rumah tangga. Selain itu akan ada banyak pihak yang meragukan komitmen suami yang lebih muda. 

Mereka dianggap masih lebih labil dari sisi emosional sehingga kerap tidak tahu caranya menjalani sebuah komitmen dan kurang bertanggung jawab. Belum lagi masalah keuangan yang pencapaiannya dirasa masih berada di bawah istri. Berbagai pandangan tersebut jadi momok tersendiri bagi wanita yang lebih tua dari lelakinya. Namun, benarkah tidak ada satu pun kelebihan menikahi lelaki lebih muda? 

Untukmu para wanita yang tengah ragu karena memiliki pasangan lebih muda, tak usah khawatir untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius dan bertanggung jawab. Segala sesuatu pastilah ada hal baik yang bisa dipertimbangkan. Berikut ini beberapa gambaran keutamaan atau kelebihan suami-suami yang memiliki usia jauh di bawah istrinya. Apa saja keuntungan yang dimaksud?

1. Punya Banyak Gairah

kelebihan menikahi lelaki lebih muda_Punya Banyak Gairah_

Keuntungan menikahi lelaki lebih muda yang pertama yaitu dia masih memiliki banyak gairah atau lebih bergairah. Entah dalam perkara mengikuti passion-nya atau dalam hal hubungan seksual. Mereka punya semangat yang masih menggebu-gebu dalam menekuni bidang yang jadi keahliannya, juga masih punya banyak tenaga untuk terus mencoba di tengah seringnya kegagalan.

Dalam berhubungan seksual, pria yang lebih muda umumnya masih lebih aktif. Stamina mereka pun masih terhitung lebih prima dibandingkan dengan pria berusia yang lebih tua. Imajinasi dan keinginan mereka untuk memuaskanmu sebagai pasangan tidak terganggu oleh badan yang kelelahan. Keutamaan ini tentu akan membuat hubungan pernikahan jadi lebih menyenangkan.

Sebuah studi juga mengatakan bahwa kadar testosterone pada tubuh lelaki dapat meningkat saat melihat wanita cantik yang lebih dewasa dalam arti memiliki usia lebih tua darinya. Kadar ini yang membuat para pria cenderung lebih bergairah dalam kehidupan seksualnya.

2. Membuat Pasangan Merasa Selalu Muda

kelebihan menikahi lelaki lebih muda_Membuat Pasangan Merasa Selalu Muda_

Keutamaan ini terdengar sebagai sebuah hiburan belaka padahal kenyataannya memang begitu. Suami yang lebih muda akan mengajak kita melakukan banyak hal menyenangkan. Dia akan bersemangat merencanakan liburan yang berbeda dan berkesan, jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, nonton konser atau film.

Mengikuti agendanya yang menyenangkan secara tidak langsung menjaga mood-mu selalu baik dan bahagia. Kamu akan merasa seperti kembali muda karena tertular semangatnya melakukan hal-hal tersebut. Keinginannya untuk memuaskanmu karena dia melihat bahwa istrinya adalah wanita yang lebih berpengalaman dan lebih pintar, sehingga dia akan berusaha lebih untuk membahagiakanmu. 

3. Lebih Punya Ambisi

kelebihan menikahi lelaki lebih muda_Lebih Punya Ambisi_

Pria berusia lebih tua cenderung sudah mapan dan nyaman dengan kehidupan karirnya, sehingga mereka tak lagi punya banyak ambisi dan hanya menjalani hari-hari sebagai rutinitas. Hal ini berbeda dengan pria lebih muda yang relatif masih punya ambisi dan semangat untuk mendapatkan mimpinya. 

Sifatnya yang demikian membuatmu akan ikut semangat juga. Aura positif yang dia keluarkan karena punya ambisi dan tahu yang harus dilakukan akan mendorongmu jadi lebih berambisi pula. Rasa percaya diri seolah muncul begitu saja dan kalian pun semakin lebih baik secara bersama-sama. 

4. Punya Banyak Ide Segar

kelebihan menikahi lelaki lebih muda_Punya Banyak Ide Segar_Sumber: Instagram.com/priyankachopra

Kelebihan menikahi lelaki lebih muda selanjutnya yaitu dia cenderung memilliki ide-ide yang cukup segar. Pola pikirnya mengikuti usianya, mengikuti zamannya sehingga akan ada banyak hal baru yang dia bagikan. Ini menjadi penyeimbang yang sempurna untuk pemikiranmu yang lebih matang.

Memiliki ide yang segar dalam pernikahan artinya dia relatif punya banyak rencana menyenangkan untuk membuat rumah tangga terasa tidak membosankan. Dia bukan tidak mungkin akan rajin menyiapkan kejutan demi kejutan tak terduga untuk membahagiakan kalian berdua.

5. Berpikiran Lebih Terbuka

kelebihan menikahi lelaki lebih muda_Berpikiran Lebih Terbuka_

Di usianya yang muda, selain memiliki ide-ide segar, pasangamu relatif punya pikiran yang lebih terbuka. Dia tak akan merengek untuk perkara sepele, cenderung tak banyak menuntut karena memahami kondisi istrinya. Menariknya, suami yang lebih muda konon tidak keberatan membantu pekerjaan rumah, lho!

Dibanding suami yang lebih tua, yang rata-rata punya pemikiran kolot sehingga enggan melakukan pekerjaan rumah karena merasa itu bukan tugasnya, lelaki lebih muda lebih ringan tangan. Pada dasarnya di usia yang muda, mereka masih senang melakukan hal-hal baru dan punya tenaga untuk itu. Suamimu akan menganggap pekerjaan rumah sebagai tantangan baru. 

Menariknya, melakukan hal-hal baru dipercaya dapat meningkatkan kadar hormon dopamine pada otak. Hasilnya muncul keinginan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dan meningkatkan kualitas hubungan seksual. Setidaknya itu yang dikatakan oleh seorang ahli bernama Lindsay Slosberg dari sebuah aplikasi kencan.

6. Lebih Menghormati Pasangan

kelebihan menikahi lelaki lebih muda_Lebih Menghormati Pasangan_

Kelebihan menikahi lelaki lebih muda selanjutnya yaitu dia relatif akan punya rasa hormat. Lelaki yang berusia lebih muda umumnya lebih dapat menghargai kedewasaan dan kelebihan wanita lebih tua yang jadi pasangannya. Mereka akan menghormati, menghargai serta mengagumi istrinya secara pribadi.  

Bagi mereka, usia matang yang dimiliki istrinya benar-benar sebatas angka. Pada sisi paling dalam, dia dapat melihat kelebihan yang dimiliki istrinya sehingga selain mencintaimu, dia akan melihatmu sebagai sosok panutan, sosok teladan atau contoh untuk menjalani hidup yang lebih dewasa.

7. Masih Memiliki Banyak Tenaga

kelebihan menikahi lelaki lebih muda_Masih Memiliki Banyak Tenaga_

Tak perlu diragukan lagi, lelaki berusia muda umumnya punya tenaga yang lebih banyak dan besar dibanding lelaki berusia lebih tua. Energi dan staminanya masih penuh sehingga dia bisa diandalkan dalam banyak hal saat berumah tangga. Mulai membantu pekerjaan rumah, mengurus dan bermain dengan anak hingga soal hubungan seksual.

Ketika kamu sedang lelah karena banyak aktivitas lalu butuh istirahat, suamimu yang berusia lebih muda bisa membantu karena tenaga yang dimilikinya masih penuh. Dia juga cenderung belum terlalu banyak punya keluhan penyakit; tubuhnya bugar dan yang pasti relatif masih punya ingatan kuat. Ini membantu kalau-kalau kamu sudah mulai sering lupa.

8. Lebih Menarik Secara Fisik

kelebihan menikahi lelaki lebih muda_Lebih Menarik Secara Fisik_

Penampilan fisik yang relatif masih menarik menjadi kelebihan menikahi lelaki lebih muda lainnya yang bisa dipertimbangkan. Muda, segar, bugar dan tampan adalah keniscayaan, sama seperti tua dan stamina yang mulai kendor juga penampilan fisik yang tidak semenarik dulu. Kenyataan yang terdengar jahat ini memang benar adanya. 

Dalam pernikahan, penampilan fisik suami yang masih menarik membuatmu akan berusaha lebih giat menjaga penampilan. Kamu akan mulai memerhatikan asupan makanan serta rajin berolahraga. Tujuannya selain ingin lebih sehat karena termotivasi oleh pasangan, kamu juga tak ingin terlihat kalah cantik dengan wanita muda di luar sana. Kamu ingin sepadan secara penampilan agar terlihat menarik saat berdampingan.

Demikian beberapa hal yang jadi kelebihan menikahi lelaki lebih muda dari usiamu. Tak usah hiraukan anggapan orang lain tentang perbedaan umur yang lumayan. Fokus saja pada kebahagiaan dan hal-hal baik yang menyatukan kalian. Apakah masih ragu menerima ajakan kekasihmu yang berusia lebih muda untuk jadi istrinya? 

Terlepas dari umur pria yang kami nikahi, kamu dan suami harus selalu bisa menjaga keharmonisan rumah tangga. Bila penasaran dengan caranya, silakan kunjungi artikel Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram