kamini.id
Kamini.id / Lifestyle / 10 Kelemahan Golongan Darah O yang Tidak Banyak Orang Tahu

10 Kelemahan Golongan Darah O yang Tidak Banyak Orang Tahu

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 21 Januari 2021

Orang-orang yang terlahir dengan golongan darah O memang sering kali dianggap spesial karena sifat-sifat menarik yang ada dalam diri mereka. Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun mereka juga memiliki kelemahan yang jarang diketahui oleh orang lain.

Nah, untuk mengetahui kelemahan apa saja yang ada pada diri mereka. Kali ini Kamini akan membahas tuntas hal tersebut khusus untukmu. Apakah kelemahan yang akan dibahas terdapat pada orang-orang yang ada di sekitarmu? Yuk, kita simak ulasan lengkap mengenai hal tersebut dalam artikel di bawah. Berikut adalah penjelasannya.

1. Haus Kekuasaan

kelemahan golongan darah o_Haus kekuasaan

* sumber: www.entrepreneur.com

Orang-orang yang terlahir dengan golongan darah O memang memiliki kompetensi yang cukup baik dalam hal kepemimpinan. Semangat mereka yang kuat untuk berada di posisi puncak memang suatu sikap yang layak untuk ditiru oleh banyak orang.

Meski demikian, hal tersebut sering kali membuat mereka yang lahir dengan golongan darah ini menjadi pribadi yang dikenal haus akan kekuasaan. Ambisi mereka yang sangat besar untuk meraih kekuasan terkadang membuat mereka melupakan jati diri mereka yang secara alami terlahir sebagai sosok pemimpin dan memiliki sifat bijaksana.

2. Mudah Dimanfaatkan Orang Lain

kelemahan golongan darah o_Mudah gelisah

* sumber: youngmenshealthsite.org

Mereka yang memiliki golongan darah O dikenal juga sebagai pribadi yang lemah lembut dan sangat penyayang. Sifat empati yang mereka miliki terhadap orang-orang yang ada di sekelilingnya merupakan hal terbaik dalam diri mereka.

Meski demikian, sifat baik mereka tersebut terkadang sering kali disalahartikan atau dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Hal tersebut tentu bisa sangat merugikan. So, bagi orang-orang yang bergolongan darah O sebaiknya mulai waspada terhadap orang-orang yang akan mencoba memanfaatkan sikap baik yang kamu berikan pada mereka.

3. Keras Kepala

kelemahan golongan darah o_Keras kepala

* sumber: www.today.com

Kelemahan lain yang dimiliki oleh orang-orang dengan golongan darah O adalah sifat keras kepala. Mereka cenderung bersikap egois terhadap orang-orang yang ada di sekitarnya. Sifat keras kepala mereka ini terkadang menjadi salah satu pemicu dalam perdebatan. Mereka memang dikenal sebagai pribadi yang tidak suka mendengarkan pendapat orang lain.

Meskipun sifat tersebut terkadang dibutuhkan ketika dihadapkan pada situasi tertentu, namun tetap saja sikap mereka tersebut bisa sangat mengganggu dan membuat orang lain merasa tidak nyaman. Nah, hal tersebut memiliki dampak negatif pada hubungan pribadi maupun sosial mereka di masyarakat.

4. Susah Menerima Kenyataan

kelemahan golongan darah o_Susah menerima kenyataan

* sumber: carilionliving.com

Segala sesuatu hal yang dikerjakan memang tidak bisa dipastikan secara tepat, bahkan terkadang tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Hal tersebut memang bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang mungkin tidak kita sadari atau bahkan tidak kita ketahui.

Nah, orang yang memiliki golongan darah O sendiri dikenal sebagai pribadi yang susah untuk menerima kenyataan. Mereka akan sangat kecewa dan bersedih bila sesuatu yang mereka kerjakan tidak sesuai dengan yang mereka harapkan sejak awal. Hal itu yang membuat mereka mudah sekali untuk mengalami depresi.

5. Terlalu Pemilih

kelemahan golongan darah o_Terlalu pemilih

* sumber: www.hobsonassoc.com

Mereka yang terlahir dengan golongan darah O adalah sosok yang cukup idealis. Nah, bagi sebagian orang, sikapnya tersebut memang sering dianggap sebagai hal yang sangat menyebalkan dan membosankan. Keyakinannya yang kuat terhadap sesuatu memang menjadi dasar atas sikap tersebut.

So, tidak heran apabila orang-orang yang memiliki golongan darah ini dinilai sebagai sosok yang sangat pemilih. Nah, hal inilah yang terkadang membuat dirinya melewati banyak hal yang berharga dalam kehidupan mereka, termasuk saat memiliki pasangan.

6. Bisa Menjadi Penjilat

kelemahan golongan darah o_Bisa menjadi penjilat

* sumber: medium.com

Penjilat adalah salah satu hal yang buruk dan sangat dibenci oleh semua orang. Penjilat sendiri adalah suatu sikap yang dilakukan oleh seseorang untuk mencari perhatian atau mencari muka di hadapan orang lain dengan harapan mendapatkan pujian atau keuntungkan untuk dirinya serta menyingkirkan segala rintangan yang dianggapnya sebagai ancaman untuk keberhasilannya.

Penjilat sendiri biasanya banyak ditemukan di lingkungan kerja. Ambisi yang besar untuk memperoleh kekuasaan serta ketakutan mereka kehilangan posisi pekerjaan membuat mereka berpotensi untuk melakukan tindakkan-tindakkan tercela ini.

7. Memiliki Perencanaan yang Buruk

kelemahan golongan darah o_Memiliki perencanaan yang buruk

* sumber: forge.medium.com

Kelemahan selanjutnya yang dimiliki orang bergolongan darah O adalah kurangnya memiliki perencanaan yang baik dalam segala bidang. Meski dikenal buruk dalam hal perencanaan, namun perlu diakui bahwa mereka sendiri memang dikenal sebagai eksekutor yang baik.

Nah, karena kurangnya memiliki perencanaan yang baik membuat segala usahanya sering kali mengalami kendala dalam prosesnya. Hal ini pula yang bisa membuat mereka jatuh di tempat yang sama. So, jika ada orang di sekitar kamu yang memiliki golongan darah ini, maka mulailah untuk mengingatnya untuk membuat perencanaan yang baik.

8. Pencemburu

kelemahan golongan darah o_Pencemburu

* sumber: hernorm.com

Orang yang memiliki darah O dikenal sebagai orang yang sangat pencemburu. Sifat yang mereka miliki tersebut tidak hanya berlaku dalam urusan asmara tapi juga dalam lingkungan sosial. Pada dasarnya mereka adalah orang yang sangat kompetitif dan akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapat apa yang diinginkannya dalam hidup.

Sifat pencemburu yang mereka miliki cenderung membuat mereka mudah tersulut perasaan marah dan kecewa. Hal itu tentu bukan sesuatu sifat yang baik.

9. Bukan Pengikut yang Baik

kelemahan golongan darah o_Bukan pengikut yang baik

* sumber: www.inc.com

Orang dengan golongan darah O memiliki naluri alami sebagai seorang pemimpin sejati. Sehingga sangat tepat untuk dijadikan sebagai seorang panutan. Semangatnya yang kuat dalam bekerja serta kemandiriannya memang sering kali memukau orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Meski demikian, mereka juga dikenal sebagai pribadi yang sulit untuk bisa menerima masukan dari orang lain. Mereka cenderung suka beradu argumentasi dibanding mengikuti semua perintah atasan. Hal itulah yang membuat mereka dianggap bukan sebagai pengikut yang baik dalam pekerjaan.

10. Mudah Gelisah

kelemahan golongan darah o_Mudah gelisah

* sumber: youngmenshealthsite.org

Orang dengan golongan darah O dikenal sebagai pribadi yang hangat dan mudah beradaptasi. Meski demikian mereka juga diketahui sangat mudah untuk gelisah. Ketakutan mereka sendiri lebih besar kepada kegagalan dan pengkhianatan. Hal itulah yang membuat mereka cenderung bersikap obsesif.

Sifat obsesif itulah yang membuat mereka sangat rentan terkena stres dan depresi. Nah, jika kamu menemukan orang-orang bergolongan darah ini bersikap posesif terhadap pasangan atau pun orang-orang yang ada di sekitarnya, maka bisa jadi itu bagian dari sifatnya yang mudah gelisah.

Itulah 10 Kelemahan golongan darah O yang berhasil Kamini bahas khusus untuk kamu. Kelemahan-kelemahan yang disebutkan di atas memang tidak mutlak ada pada orang dengan golongan darah O. So, bersikap bijaklah ketika menilai kepribadian seseorang.

Menjalin komunikasi yang baik dengan mereka adalah salah satu cara yang tepat untuk saling mengenal. Semoga informasi di atas bisa membantu kamu mengenal mereka lebih dekat.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram