Ini 9 Kelemahan Pria Capricorn, Masih Mau Dekat Dengannya?

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Bagi mereka yang percaya dengan ramalan zodiak, informasi terkait asmara, keberuntungan hingga kepribadian selalu dirasa menarik. Sebagian menjadikannya acuan, sebagiannya lagi sekadar menganggapnya sebagai hiburan. Tidak terkecuali pada para pemilik zodiak Capricorn.

Mereka yang lahir antara tanggal 22 Desember hingga 19 Januari berada di naungan zodiak Capricorn. Zodiak ini dilambangkan dengan hewan kambing jantan. Selayaknya seekor kambing, tidak heran jika Capricorn memiliki kepribadian pekerja keras, berkeinginan kuat, ambisius, natural leader, bermental kuat dan mandiri.

Sifat-sifat dasar Capricorn tersebut, berlaku secara universal, baik untuk pria atau wanita Capricorn. Dengan kepribadian seperti itu, Capri kerap dinilai sebagai sosok yang kaku. Padahal mereka juga memiliki sisi humor.

Lalu, bagaimana dengan kelemahan pria Capricorn? Anda yang sedang dekat dengan pria Capricorn pasti cukup penasaran dengan informasi ini, bukan? Sebelum membahas sisi-sisi negatif dari pria berzodiak Capricorn, tidak ada salahnya untuk mengetahui kelebihan dari pria “kambing jantan” ini.

Mengetahui kelebihan atau kepribadian pria Capricorn, sedikit banyak akan membuat Anda mulai bisa menilai kelemahan-kelemahan dari zodiak ini. Seperti apa persisnya kepribadian, termasuk kelebihan dan kelemahan pria Capricorn? Berikut ulasannya!

1. Dapat Dipercaya Namun Kurang Percaya Diri

Dapat Dipercaya Namun Kurang Percaya Diri

* sumber: www.rappler.com

Memiliki hubungan dekat dan baik dengan seorang pria Capricorn, Anda tidak perlu khawatir akan dikhianati. Pasalnya, mereka adalah orang-orang yang dapat dipercaya. Menjadi pribadi yang jujur serta setia adalah “aturan main” yang dimiliki Capricorn.

Sayangnya, bisa dipercaya dan memegang teguh terhadap kejujuran serta kesetiaan, tidak dibarengi dengan rasa percaya diri. Kaum Capricorn memiliki masalah pada tingkat kepercayaan dirinya. Mereka lebih banyak minder ketika melakukan sesuatu.

2. Pandai Menyesuaikan Diri Namun Mudah Cemburu dan Curiga dalam Hubungan

Pandai Menyesuaikan Diri Namun Mudah Cemburu dan Curiga dalam Hubungan

* sumber: www.winnetnews.com

Mereka yang memiliki zodiak Capricorn, memiliki kemampuan sangat baik untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Kepribadiannya tidak sombong serta pintar menjaga diri. Sayangnya, kepribadian menyenangkan seperti ini kerap diikuti dengan cemburu dan curiga pada pasangan.

Dalam setiap hubungan, cemburu dan curiga bisa menjadi bumbu yang menambah keharmonisan. Namun, jika itu sudah berlebihan dan tanpa alasan, bisa membuat pasangan tidak suka. Rasa cemburu dan curiga pada zodiak Capricorn bisa jadi masih berhubungan dengan rasa tidak percaya diri yang dimilikinya.

3. Sabar dan Humoris Namun Mudah Putus Asa dan Sulit Mengambil Keputusan

Sabar dan Humoris Namun Mudah Putus Asa dan Sulit Mengambil Keputusan

* sumber: meramuda.com

Meski terkenal berkepribadian serba keras, Capricorn juga memiliki sisi humoris. Pria Capricorn bisa sangat sabar dan lucu. Sayangnya, dia juga mudah putus asa serta kesulitan dalam mengambil keputusan. Belum lagi sifat pesimis yang disadari atau tidak, dapat menghambat banyak hal baik datang padanya.

Jika Anda memiliki pasangan pria Capricorn, dan suatu saat menemukannya tengah putus asa atau sulit memutuskan sesuatu, bantu untuk menguatkannya. Anda bisa meyakinkan pasangan dengan mengingatkan pencapaian-pencapaiannya. Sifatnya yang tidak percaya diri memang menjadi sumber masalah sehingga Anda harus membesarkan hatinya.

4. Dewasa Namun Keras Kepala

Dewasa Namun Keras Kepala

* sumber: deadline.com

Kelemahan pria Capricorn atau kaum Capri pada umumnya adalah keras kepala. Mereka ambisius dalam melakukan sesuatu. Punya tujuan yang jelas dan sekuat mungkin berusaha mendapatkannya. Sifatnya seperti itu membuatnya bagai batu; tidak mudah digoyahkan.

Meski begitu, Capricorn adalah sosok dengan kepribadian dewasa. Sifatnya yang demikian membuat kaum Capricorn banyak disukai teman-teman sebab kerap memberi masukan atau pendapat yang bijaksana. Rupanya, keras kepala Capri yang kadang membuatnya terlihat seperti anak kecil, punya sisi lain.

5. Bertanggung Jawab Namun Moody

Bertanggung Jawab Namun Moody

Natural Leader menjadi sifat umum yang dimiliki oleh setiap Capricorn. Mereka berjiwa pemimpin serta senang mengendalikan sesuatu. Dengan sifatnya yang demikian, Capricorn terbiasa bertanggung jawab terhadap segala sesuatu, terutama pekerjaannya. Sayang, kaum Capri juga terkenal moody.

Suasana hati wanita atau pria Capricorn mudah sekali berubah-ubah. Pria Capricorn bisa sangat menyenangkan dengan berbagai perlakuannya pada Anda. Namun, beberapa saat kemudian, dia bisa saja langsung berubah jadi menjengkelkan, tidak menyenangkan serta dingin.

6. Pemimpin yang Baik Namun Kurang Romantis

Pemimpin yang Baik Namun Kurang Romantis

Jika Anda mendambakan sosok pemimpin sebagai pasangan, pria Capricorn sudah merupakan pilihan yang paling tepat. Pria yang berada di bawah naungan zodiak Capricorn merupakan sosok pemimpin yang ideal serta dapat diandalkan.

Namun, jangan kecewa jika setelah bersamanya, dia kurang mampu berlaku romantis. Pria Capricorn kesulitan bersikap romantis pada pasangannya. Mengungkapkan perasaan serta emosi pada orang terkasih, bukan hal mudah bagi pria Capricorn. Tidak ada dalam kamus seorang Capricorn memperlakukan pasangannya dengan manis secara terang-terangan.

7. Fokus Sekaligus Membosankan

Fokus Sekaligus Membosankan

Pria Capricorn terkenal memiliki fokus yang baik terhadap tujuan hidup mereka. Tidak heran jika mereka sangat ambisius mencapai tingkatan tertinggi di hidupnya. Pria seperti ini ideal menjadi pasangan dengan tujuan yang serius.

Namun, sifatnya yang fokus bahkan terlalu fokus ini membuat pria Capricorn sangat kaku sehingga membosankan. Mereka lebih suka menyendiri dan sibuk dengan dunianya sendiri. Kelemahan pria Capricorn juga tidak menyukai percobaan-percobaan baru dan cenderung lebih nyaman dengan cara lama.

Apakah Anda wanita yang aktif dan senang mencoba hal baru? Jika ya, pasti akan sangat bosan mendampingi pria Capricorn.

8. Pekerja Keras Namun Mendominasi

Pekerja Keras Namun Mendominasi

Siapa wanita yang tidak menyukai pria pekerja keras? Rasanya tidak ada. Oleh karena itu, pria Capricorn lagi-lagi adalah pasangan ideal untuk hubungan yang lebih serius. Mereka percaya pada usaha yang keras dan tidak percaya pada cara-cara instant untuk mencapai kesuksesan.

Sifat positif yang dimiliki pria Capricorn tersebut sayangnya dibarengi dengan sifat mendominasi. Sebab senang mengendalikan segala sesuatu, pria Capricorn juga senang mengendalikan sebuah hubungan asmara. Mereka akan lebih senang melakukan banyak hal menggunakan caranya.

Keputusan yang diambil pada saat menjalin hubungan, sebisa mungkin harus berasal darinya. Jika Anda tipe wanita penurut, pria Capricorn sangat ideal. Kalian akan menjadi pasangan serasi dan minim perselisihan.

9. Rendah Hati Namun Egois

Rendah Hati Namun Egois

Pesona pria Capricorn selanjutnya terletak pada sifat rendah hati. Mereka memiliki sopan-santun, pintar berbahasa sehingga dapat menyenangkan lawan bicara. Siapa pun yang berbicara dengan pria Capricorn akan merasa nyaman dan senang.

Namun, kelemahan pria Capricorn selanjutnya juga tidak kalah menguras emosi. Yaitu, mereka cenderung egois sebab dinilai selalu ingin menjadi pusat perhatian. Sifat egois seperti ini kerap menjadi masalah bagi banyak hubungan. Jika dirasa sudah sangat mengganggu kenyamanan, ada baiknya ditinggalkan.

Kelemahan pria Capricorn berikut dengan kelebihannya bagai dua sisi mata uang. Bagaimana pun, sebagai pasangan, teman atau sahabat, pria Capricorn sangat bisa diandalkan. Namun, seperti manusia pada umumnya, pria Capricorn juga memiliki kekurangan.

Setiap zodiak memiliki karakter yang unik dan menarik. Anda tentu tidak bisa mengharapkan seorang yang sempurna, baik dari pria Capricorn atau pria zodiak lainnya. Semua ada sisi baik dan buruk yang seharusnya sudah bisa diterima.

Bagaimana? Masih mau menjalin hubungan dengan pria Capricorn? Yuk, mampir di artikel karakter golongan darah B ini untuk mengetahui lebih lanjut seputar orang-orang dengan golongan darah tersebut.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram