10 Kelemahan Wanita Aquarius yang Dikenal Pemalu dan Pendiam

Ditulis oleh Glen Sahetapy

Sewaktu kita menyebut seseorang yang introvert, bukan berarti mereka adalah para cave dweller yang gemar mengasingkan diri, memiliki sifat tertutup dan tidak suka bergaul. Sebenarnya konsep introvert bukan seperti itu. Mereka juga senang bergaul dan suka bergabung dalam keriaan. Hanya saja, mereka selalu butuh untuk memiliki me time mereka sendiri.

Tidak seperti para ekstrovert yang memiliki banyak energi untuk bergaul dan mengekspos diri mereka, para introvert butuh waktu untuk kembali mengumpulkan energi yang mereka miliki. Gambaran itulah yang bisa kita lihat dari sosok wanita Aquarius.

Karena biasanya wanita Aquarius agak pemalu dan cenderung pendiam. Tapi suatu waktu, mereka bisa menunjukan sisi eksentrik dan enerjiknya. Tapi pada dasarnya, para Aquarian memiliki kepribadian yang menyenangkan. Lantas apa saja sih kekurangan sang water bearer?

1. Living Time Bomb

Meledak Marah

*

Salah satu karakter yang disukai dari wanita Aquarius adalah dia merupakan seorang dengan pembawaan yang tenang. Sangking kalemnya, mereka kadang dinilai misterius. Aura ketenangan wanita pembawa air inilah juga mampu mempengaruhi orang-orang sekitarnya untuk tidak panik dan menjadi tempat untuk meminta second opinion, karena dengan kesabaran yang mereka miliki, perempuan Aquarius dapat melihat situasi dengan cara yang berbeda.

Tapi jangan salah. Meski secara alamiah mereka memiliki pembawaan yang tenang dan sabar, bahkan saat berada di bawah tekanan sekalipun, bukan berarti mereka tidak bisa marah. Jika ia merasa bahwa ada sesuatu yang sudah benar-benar tidak bisa ditolerir, wanita Aquarius bisa ‘meledak’. Tidak tanggung-tanggung, kemarahan mereka ini akan membuat orang lain ciut dibuatnya.

2. Unromantic

Tidak Romantis

*

Terkadang ada pria yang pesimis dalam mendekati seorang wanita Aquarius karena segala keromantisan yang berusaha untuk ia ciptakan seolah mental, bahkan berkesan seperti mendapat penolakan. Hal itu terjadi karena si perempuan pembawa air memang tidak suka dengan hal-hal yang berbau romantis. Dia mengerti segala bentuk dan jenis rayuan, hanya saja, dia memang tidak suka diperlakukan seperti itu.

Wanita Aquarius adalah seorang yang praktis. Dia menyukai hal-hal yang simpel dan akan sangat menghargai jika orang bertingkah apa adanya. Jadi, mereka agak anti jika diperlakukan dengan berlebihan. Pembawaan inilah yang kadang membuat pria yang menyukai perempuan Aquarius menilai mereka ‘untouchable’ kemudian menyerah. Padahal, hanya dibutuhkan kejujuran dan ketulusan untuk mendapatkan hatinya.

3. Terjebak Pemikirannya Sendiri

pemikir

*

Wanita Aquarius dapat sangat diandalkan dalam pemecahan masalah karena mereka adalah tipe pemikir. Tapi sangking gemarnya berpikir, para penuang air justru sering terjebak dalam pemikirannya sendiri. Kesimpulannya, jangan biarkan mereka berpikir sendirian karena kadang yang keluar dari diri mereka adalah berbagai kekhawatiran akan hal-hal buruk yang mungkin saja tidak perlu dipikirkan.

Efek pada kehidupan pribadinya adalah seorang wanita Aquarius justru bisa menyakiti dirinya sendiri hanya karena ia memikirkan hal-hal yang membuat dia insecure. Kamu seorang wanita Aquarius? Cobalah untuk lebih sering menumpahkan pemikiran-pemikiran negatif kamu pada orang-orang terdekat. FYI, sifat inilah yang membuat wanita Aquarius kurang cocok dengan pria Gemini mengingat keduanya sering berpikir berlebihan hingga akhirnya saling menularkan kecemasan.

4. Keras Kepala

Keras Kepala

*

Wanita Aquarius juga terkenal akan kecerdasan yang mereka miliki. Ditambah dengan kemampuan berpikir mereka yang bisa dikatakan cukup brilian, tidak mengherankan apabila mereka memiliki sifat yang keras kepala. Tidak ada yang dapat menghalangi apa yang menjadi tujuan mereka. Karena, semuanya telah mereka perhitungkan dengan cukup baik.

Seperti yang telah kita bahas pada poin sebelumnya bahwa seorang wanita Aquarius bisa tersesat dalam pemikirannya sendiri, sifat keras kepalanya juga kadang muncul dari pemikirannya bahwa orang lain mungkin tidak ingin untuk melihatnya meraih apa yang ia inginkan. Sehingga wajar apabila dia menjadi begitu ngotot dan kadang tidak bisa dinasehati.

5. Pemberontak

Pemberontak

*

Kita sudah membahas bagaimana seorang wanita Aquarius memiliki sifat tenang lagi penyabar, dan bisa meledak-ledak jika indikator kesabaran mereka sudah berada di titik maksimal. Seorang wanita Aquarius juga bisa menjadi pemberontak apabila ia merasa ada yang berusaha mengatur, atau mengendalikan diri mereka secara penuh.

Karakter keras kepala dan kesabaran yang terus diuji inilah yang bisa membuat wanita Aquarius berubah menjadi seorang pemberontak. Terlebih, jika ada yang berusaha merubah pola pikir dan tindakan mereka. Para wanita Aquarius memang mandiri dan salah satu cara agar mereka tidak memberontak adalah dengan cukup mendampinginya melakukan hal-hal yang menurut mereka perlu untuk dilakukan.

6. Eksentrik

Eksentrik

*

Jangan heran jika kamu menemukan bahwa wanita Aquarius yang tampak misterius dan kadang penyendiri tiba-tiba saja bertingkah jenaka, mendadak merubah penampilannya, atau menekuni hobi yang unik. Karena meski berkesan introvert, perempuan Aquarius juga memiliki keinginan untuk tampil lebih enerjik juga eksentrik.

Mereka akan melakukannya dengan tidak tanggung-tanggung. Contohnya, bertingkah jahil seharian, menggunakan pakaian yang eye catching tidak seperti biasanya, atau muncul dengan potongan dan warna rambut berbeda. Bagi yang tidak terbiasa dengan tingkah wanita Aquarius yang satu ini mungkin akan menganggap dia aneh mengingat biasanya, mereka begitu kalem.

Tapi bagi orang-orang terdekat, perilaku eksentrik para Aquarius perempuan sangat ditunggu-tunggu. Karena, pembawaan ‘aneh’-nya ini akan menyuntikan keceriaan dan aura positif ke sekelilingnya.

7. Boros

Boros

*

Bagi kamu wanita yang lahir di bawah rasi bintang Aquarius, sepertinya harus pandai-pandai dalam mengatur keuangan. Bukan apa-apa, secara alami, para wanita water bearer memiliki kelemahan dalam hal mengelola keuangan. Kamu adalah orang yang tidak segan-segan untuk merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki sesuatu yang benar-benar kamu sukai…dengan random.

Seorang Aquarius wanita memiliki keinginan yang sangat kuat dan agak keras kepala. Dua hal inilah yang bisa mempengaruhi kamu untuk menjadi boros. Itu karena kamu akan teguh pendirian bahwa kamu harus memiliki sesuatu dan tidak mengindahkan pendapat atau nasihat orang lain. Jadinya, wajar saja jika kamu akan dengan ringannya menghabiskan uang untuk sesuatu yang mungkin saja tidak terlalu dibutuhkan.

8. Ingin Dipuji

Ingin Dipuji

*

Pembawaan wanita Aquarius yang pemikir dan ngotot terkadang membuatnya berhasil meraih sesuatu yang bisa jadi melampaui orang lain. Bagus memang, tapi di satu sisi, mereka mengharapkan pujian dari orang yang ada di sekelilingnya. Wajar memang, karena mereka berusaha begitu keras untuk mendapatkannya. Namun terkadang, mereka memang show off jadinya.

Tidak jarang, ketika sukses menghasilkan sesuatu, wanita Aquarius ingin menunjukkannya pada orang banyak, dan berharap mendapat apresiasi dari apa yang berhasil mereka raih tersebut. Inilah yang kadang memancing omongan miring dari orang sekitarnya, malahan dianggap menyombongkan diri. Tidak aneh memang jika kita akan menemukan jiwa narsistik dalam diri seorang wanita Aquarius.

9. Unpredicted

Tidak dapat diprediksi

*

Bukan moody, tapi wanita Aquarius memang tidak terlalu suka untuk terjebak dalam situasi yang menurutnya membosankan. Jika sudah begitu, dia akan berusaha menyingkirkan rasa bosannya tersebut secara spontan, sehingga orang-orang akan terbingung-bingung dibuatnya apalagi mereka dikenal memiliki pembawaan yang begitu tenang.

Wanita Aquarius memang tidak takut untuk berinovasi. Selain itu, mereka akan menjalankan sesuatu dengan caranya sendiri. Kepalanya bisa diisi dengan berbagai ide yang out of the box dan ia tidak takut mengeksekusinya.

Dalam lingkup pekerjaan, sifat Aquarian yang satu ini akan menyulitkan bagi rekan kerjanya, apalagi jika dia mendapat kepercayaan untuk menjadi seorang pemimpin. Kadang juga dia dianggap melakukan suatu tindakan ‘pemberontakan’ karenanya.

10. Independen

Independen

*

Selain tidak romantis, ada satu sifat dasar lain dari wanita Aquarius yang akan membuat ia disegani oleh lawan jenis. Ya, para wanita water bearer pada dasarnya memiliki pembawaan mandiri yang sangat kuat. Insting alamiahnya terkadang membuat mereka menjadi sukar untuk ‘disentuh’ karena seolah-olah, mereka sama sekali tidak membutuhkan bantuan orang lain.

Apalagi, jika mereka merasa bahwa kemandirian mereka ini terusik atau dianggap remeh, para wanita Aquarius tidak akan segan-segan untuk menunjukan bahwa mereka mampu meski sendirian. Tips bagi para pria yang mendekati wanita Aquarius. Jangan sekali-kali seolah berusaha memanjakan si dia jika mereka tidak meminta perhatian. Itu karena tindakan kamu itu akan dianggap sebagai suatu cara untuk mengikat mereka dan wanita Aquarius membenci hal tersebut.

Sebagai seorang pemikir, wanita Aquarius cocok memiliki profesi sebagai seorang ilmuwan atau guru. Kamu wanita yang terlahir di bawah rasi bintang ini juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Jadi, profesi seperti pekerja sosial atau dokter sepertinya bakalan pas.

Lantas, pria berzodiak apa yang cocok untuk kamu? Sepertinya Sagitarius akan lebih memahami jiwa independen dan ‘pemberontakan’ seorang Aquarian. Libra juga adalah sahabat yang ideal untuk seorang Aquarius. Sedangkan sifat kemanusiaan yang dimiliki seorang Cancer bisa membuat kalian menjadi pasangan yang kompak.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram