Kamini.id / Scorpio / Biar Tambah Peka, Kenali 10 Kelemahan Wanita Scorpio, Yuk!

Biar Tambah Peka, Kenali 10 Kelemahan Wanita Scorpio, Yuk!

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Membaca karakter seseorang membutuhkan waktu yang nggak sedikit. Untuk mengetahui secara keseluruhan, kita perlu melihat bagaimana ketika dia berada di berbagai situasi. Situasi yang menyenangkan dan yang nggak menyenangkan akan perlahan-lahan membuka karakter seseorang yang sebenarnya.

Ada cara simpel untuk mendapat bayangan tentang karakter seseorang beserta kelemahannya. Caranya adalah memahami karakter berdasarkan zodiak. Kali ini, kita akan bicara tentang kelemahan wanita Scorpio, zodiak yang berlambang kalajengking dan berelemen air. Biar tambah peka, kenali 10 kelemahan wanita Scorpio, yuk!

1. Moody

Moody

Setiap orang punya cara berbeda-beda dalam bertindak. Ada yang mengutamakan logika dan ada yang mengutamakan perasaan. Orang berzodiak Scorpio merupakan tipikal yang mengutamakan perasaan. Baginya, logika berada di nomor dua setelah perasaan. Alhasil, dalam berperilaku dan mengambil keputusan dia akan lebih menggunakan perasaan.

Mengandalkan perasaan membuat wanita Scorpio menjadi orang yang moody. Suasana hati yang awalnya baik, tiba-tiba bisa berubah menjadi buruk. Perubahan suasana hati seperti rollercoaster ini berasal dari elemen air sebagai penanda zodiak ini. Hal itu menyebabkan orang berzodiak ini menjadi orang yang sensitif dan sentimental.

2. Mudah Merasa Insecure

Mudah Merasa Insecure

Perasaan insecure wajar dimiliki oleh setiap orang. Ada bagian-bagian dalam tubuh atau sifat yang membuat kita merasa kurang percaya diri. Walau begitu, bukan berarti kita harus menarik diri karena kita harus bisa mengatasinya. Hanya saja, nggak sedikit yang mempunyai perasaan tersebut dalam kadar yang terlalu tinggi.

Wanita Scorpio merupakan orang yang paling insecure dibandingkan dengan zodiak yang lain. Dia bukanlah tipe yang suka kehidupan sosial karena sosoknya yang tertutup. Hal itu menjadi kelemahan wanita Scorpio. Dia terlalu memikirkan hal yang membuatnya kurang percaya diri. Alhasil, mereka lebih sering menutup diri dan memendam perasaan dan pikirannya.

3. Keras Kepala

Keras Kepala

Di antara orang-orang yang kita kenal, pasti ada satu atau beberapa yang punya sifat keras kepala. Mereka sulit sekali kalau diberi tahu. Bahkan ketika sudah disodorkan fakta, mereka nggak juga bergeming. Kata-kata nggak akan mampu membuat mereka berubah pikiran. Yang bisa kita lakukan hanya berharap mereka bisa belajar menerima dan terbuka pada pendapat orang lain.

Wanita Scorpio merupakan sosok keras kepala. Dia akan berpegang teguh pada sudut pandang, pikiran, dan pendapatnya. Nggak peduli apa yang orang lain katakan, dia nggak akan berubah pikiran. Hal ini berlaku pada orang yang baru dikenal maupun orang yang sudah lama mengenalnya, bahkan pada pasangan.

4. Overthinking

Overthinking

Ketika dihadapkan pada sebuah situasi, kita perlu mempertimbangkan berbagai kemungkinan. Kemungkinan baik dan buruk harus benar-benar dipikirkan agar kita nggak salah melangkah. Tapi kalau overthinking, maka kita sendiri yang akan kesulitan. Kita akan dipusingkan oleh hal yang belum tentu kebenarannya.

Overthinking merupakan salah satu kelemahan wanita Scorpio. Dia lebih condong melihat kemungkinan buruk dari segala sesuatu yang dihadapinya. Oleh karena itu, dia bisa bersikap sinis dan banyak bertanya karena berpikir terlalu keras. Hal itu juga yang menyebabkan pria sulit mendapatkan wanita Scorpio karena mereka akan dicurigai sebelum benar-benar dekat.

5. Terlalu Sensitif

Terlalu Sensitif

Manusia diberikan akal dan perasaan untuk bisa menimbang-nimbang keputusan terbaik yang akan diambil. Keduanya harus bisa dikompromikan supaya kita bisa bijak dalam melangkah. Terlalu menggunakan akal akan membuat kita menjadi oportunis. Sementara terlalu menggunakan perasaan bisa membuat kita mudah dimanfaatkan oleh orang lain.

Elemen air penanda Scorpio menjadikan wanita berzodiak ini terlalu sensitif. Saking sensitifnya, dia bisa terusik oleh hal-hal yang nggak terlalu penting. Dia akan membawa segala sesuatu masuk ke dalam perasaannya. Hal itu bisa membuat orang-orang di sekitar menjauh karena nggak mau terkena masalah.

Baca juga: Menyengat Bagai Racun, Ini Dia 10 Pesona Wanita Scorpio

6. Sulit Mengendalikan Amarah

Sulit Mengendalikan Amarah

Amarah merupakan perasaan yang dimiliki semua manusia. Ia akan muncul ketika kita dihadapkan pada situasi sulit, terutama yang membuat kita merasa tersakiti. Ketika ia muncul, ada orang yang melampiaskannya dengan menjadi marah-marah, ada yang memilih diam, dan ada yang menyalurkannya pada hal lain.

Sulit mengendalikan amarah merupakan salah satu kelemahan wanita Scorpio. Elemen air membuat dia mudah untuk terombang-ambing dikendalikan amarah. Seperti sifat air yang selalu mengisi ruang apa pun, dia bisa marah dengan meledak-ledak ketika punya ruang untuk melakukannya. Bahkan bukan nggak mungkin berubah menjadi agresif.

7. Pendendam

Pendendam

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Baik kita ataupun orang-orang di sekitar kita pasti pernah melakukannya. Kita akan memaafkan kesalahan tersebut dengan mudah, kecuali kesalahan yang sifatnya fatal. Perlu waktu lebih untuk bisa memaafkan kesalahan fatal karena sulit untuk melupakannya begitu saja.

Wanita Scorpio nggak mudah melupakan kesalahan orang lain. Oleh karena itu, dia menjadi sosok yang pendendam. Dia akan mengingat-ingat kesalahan itu dengan maksud berjaga-jaga kalau kesalahan itu diulang lagi. Sayangnya, ingatannya terlalu kuat dan bisa membuat dia berbalik membalas dendam kesalahan orang lain.

8. Mudah Cemburu

Mudah Cemburu

Ada orang-orang tertentu yang kita rasa berpotensi bisa merebut orang yang kita cintai. Kalau pacar atau pasangan terlalu dekat dengan orang tersebut, kita akan merasa cemburu. Wanita Scorpio merupakan tipe orang yang cemburuan. Elemen air yang menandakan dia begitu sensitif, nggak akan bisa menahan gejolak ketika dia melihat pasangannya terlalu dekat dengan orang lain.

Orang berzodiak Scorpio senang memimpin. Ketika punya pasangan, wanita berzodiak ini ingin pasangannya hanya untuk dirinya saja. Oleh karena itu, dia akan menjadi pasangan yang cemburuan. Bukan hanya pada orang, tapi dia juga bisa cemburu pada hobi atau hal-hal lain yang dianggapnya lebih diprioritaskan.

9. Posesif

Posesif

Kita punya semacam naluri untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi. Apalagi kalau ada yang terlihat ingin merebutnya dari kita. Sikap kita akan berubah menjadi lebih defensif, serta mencoba untuk membentengi agar nggak terjadi segala kemungkinan buruk yang terbayang. Terkadang tindakan itu dilakukan melebihi batas, istilahnya posesif.

Posesif merupakan salah satu kelemahan wanita Scorpio. Dia nggak akan segan untuk membatasi ruang gerak pasangannya kalau sudah merasa perlu. Baginya, dia sudah memberi segala kepercayaannya pada pasangan dan dia nggak mau tersakiti karena kepercayaannya rusak. Sikap posesif merupakan upayanya melindungi diri dari rasa sakit yang mungkin dia dapatkan.

10. Nggak Mau Diatur

Nggak Mau Diatur

Dalam berinteraksi dengan orang lain, orang berzodiak Scorpio merupakan tipe perfeksionis. Sifat ambisiusnya mempunyai pengaruh dalam tindakannya itu. Dia akan berusaha sebisa mungkin melakukan yang terbaik untuk orang-orang yang dicintainya. Dia berharap bahwa tindakan serupa akan mereka lakukan juga terhadapnya.

Wanita Scorpio senang mengontrol termasuk pada pasangan. Tapi ketika posisinya dibalik, dia nggak mau diatur-atur. Menurutnya, dia nggak perlu orang lain mengatur hidupnya karena dia sudah tahu batasan-batasan dalam hubungan. Selain itu, dia nggak suka dikekang karena merasa dirinya yang bisa menjadi pengendali.

Itu dia 10 kelemahan wanita Scorpio. Walau kesannya sulit ditaklukkan tapi wanita Scorpio sebenarnya penyayang. Hanya saja, perlu waktu untuk memahaminya. Kalau sudah bisa memahami, wanita Scorpio bisa jadi orang yang menyenangkan. Apa sudah cukup memberi gambaran? Kalau ingin berbagi pengalaman, tuliskan di kolom komentar saja, teman-teman!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *