Kamini.id / Prewedding / 10 Konsep Foto Prewedding Sederhana Tapi Terlihat Menarik

10 Konsep Foto Prewedding Sederhana Tapi Terlihat Menarik

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2019

Bagi seorang pasangan laki-laki dan perempuan yang akan melangsungkan ke jenjang pernikahan, pastinya foto prewedding adalah salah satu hal yang wajib dilakukan bagi sebagian dari mereka. Selain menjadi momen berkesan sebelum menikah, foto prewed juga digunakan sebagai foto cover undangan pernikahan dan dekorasi pernikahan.

Bagi Anda yang memiliki budget tidak begitu banyak dan ingin mendapatkan konsep foto prewedding yang sederhana dan berkesan tentunya sangat penting untuk menentukan konsep. Karena hal yang paling utama dilakukan dalam pembuatan foto prewedding adalah angle yang diambil dalam proses preweddingYuk, simak inspirasi konsep foto prewedding dari Kamini ini!

1. Urban Street

Urban Street

* sumber: bernardopictura.com

Urban street merupakan salah satu konsep foto prewedding yang sederhana tetapi memiliki kesan tersendiri bagi mereka pecinta traveling. Menurut istilah fotografi kedua kata ini memiliki makna yang berbeda, di mana urban adalah sebuah teknik fotografi yang mengambil tema perkotaan atau bersifat metropolitan, urban sendiri mengambil konsep kegiatan yang berada di perkotaan baik di jalan maupun sebuah bangunan gedung perkotaan.

Sedangkan kata street sendiri adalah konsep foto yang mengambil tema kegiatan yang berada di jalanan, baik berada di jalan kota maupun desa. Urban Street sendiri adalah konsep foto prewedding yang mengandung kedua unsur yaitu jalanan yang berada di pusat kota. Salah satu contohnya adalah seperti foto yang berada di atas tersebut.

2. Nature

Nature

* sumber: www.gusmank.com

Konsep nature prewedding ini merupakan salah satu konsep foto prewedding yang berada di alam terbuka khususnya di dekat pohon atau tumbuhan hijau. Konsep foto ini merupakan salah satu konsep paling favorit yang digunakan oleh calon pengantin.

Selain itu apabila Anda menggunakan konsep foto nature prewedding ini juga menambah kesan sederhana dan lebih natural untuk mengabadikan kisah sebelum menikah. Biaya yang dikeluarkan kisaran 300 ribu- 1,5 juta. Tergantung paket yang akan digunakan dan pilihan anda kembali pada jasa fotografer yang dipakai.

3. Daily Acitivity

Daily Acitivity

Salah satu konsep daily activity prewedding yang sederhana dan romantis adalah konsep milik Tara Budiman dan Gya Sadiqah. Pasangan suami istri selebritis ini memiliki konsep foto yang mengangkat kehidupan sehari-hari seperti bangun tidur dan minum kopi sambil ngobrol di pagi hari.

Anda dapat menggunakan konsep tersebut, karena akan lebih membuat kesan sederhana tetapi juga romantis. Contohnya bisa menggunakan tema sehari-hari seperti masak bersama, mendengarkan musik atau membaca buku bersama. Romantis bukan konsep daily activity prewedding?

4. Indoor

Indoor

* sumber: www.seputarpernikahan.com

Konsep foto ini merupakan salah satu konsep foto sederhana yang tetap menarik dan romantis. Anda hanya bermodal sewa foto studio dan jasa fotografer maka foto cantik dan romantis sudah dapat dilihat.

Foto dengan konsep indoor ini merupakan salah satu konsep favorit kedua pasangan kekasih. Konsep ini juga menghasilkan foto yang sempurna karena anda tidak harus memikirkan cuaca di luar dan tentunya setting tempat juga lebih mudah.

5. Vintage

Vintage

* sumber: id.pinterest.com

Vintage merupakan konsep foto prewedding yang terlihat tradisional dan jaman dulu tetapi tetap terdapat unsur unik, romantis dan sederhana. Foto ini lebih melambangkan kepada karakter pasangan yang lembut, berwibawa dan memiliki feeling yang kuat.

Vintage foto ini telah diadopsi oleh berbagai pasangan calon pengantin sebagai konsep prewedding mereka. Seperti pada foto di atas yang mengadopsi pakaian kebaya adat jawa dengan setting lokasi di rumah jaman dulu.

Vintage foto dengan tema Netherland, Rock and Roll dan berbagai jenis lainnya memberikan kesan unik dan lebih berkarakter bagi siapapun yang melihatnya.

6. Color Fun.

Color Fun

* sumber: www.feliciazoe.com

Bagi Anda dan pasangan yang menyukai tantangan, ceria dan berjiwa petualang. Maka salah satu konsep prewedding yang satu ini sangat cocok untuk anda. Color fun merupakan konsep foto yang terlihat sederhana dan anak muda banget.

Konsep ini diadopsi dari berbagai kegiatan seperti salah satunya event color run yang sering berlangsung di berbagai daerah atau festival holi yang diadakan oleh masyarakat India  yang berkesan ramai, bahagia dan apa adanya.

7. Casual

Casual

* sumber: id.pinterest.com

Casual prewedding ialah konsep foto prewedding dengan pakaian casual dan sederhana. Dengan konsep casual Anda tidak perlu bingung mencari gaun, make up artis ataupun setting tempat yang heboh. Karena konsep ini lebih mengarah pada pakaian sehari-hari semi formal yang sering kita gunakan.

Konsep casual dapat diterapkan dengan berbagai setting tempat seperti di outdoor maupun indoor. Gampang memilih pakaian yang dikenakan dan tentunya lebih mendapatkan kesan yang sederhana.

8. Syar’i

Syar’i

* sumber: prewedyogyakarta.blogspot.com

Siapa yang saat ini belum pernah mendengar kata syar’i?, tentunya sudah banyak yang mendengar kata tersebut. Makna syar’i ini lebih dikaitkan kepada wanita muslim yang akan menikah dan melangsungkan foto prewedding.

Bagi kalian yang bekomitmen tidak bersentuhan sebelum halal tetapi ingin tetap terlihat romantis pada saat foto prewedding maka konsep syar’i ini perlu sekali anda terapkan. Contohnya seperti foto di atas dimana terlihat tetap sederhana dan terkesan tetap romantis walau terdapat jarak dalam foto tersebut.

Anda juga bisa menambahkan beberapa properti tambahan seperti papan kata atau name tag yang dapat dipegang satu sama lain. Bisa juga menggunakan tali untuk saling dipegang berdua tanpa harus bersentuhan.

9. Adventure

Adventure

* sumber: birchesandpine.com

Mendaki gunung merupakan salah satu hobi yang memberikan kepuasan tersendiri bagi para pecinta gunung. Salah satu hal yang menarik dan romantis adalah konsep adventure prewedding yang unik dan berbeda dari yang lain.

Konsep ini adalah perpaduan dari nature prewedding yang lebih fokus pada kegiatan pendakian gunung. Tentunya konsep dan setting latar foto prewedding ini adalah pemandangan indah dari puncak gunung seperti contoh  di atas.

Walaupun ketika dilihat foto ini sederhana namun kesan terdalam foto ini adalah sebuah perjuangan, tanggung jawab dan leadership yang tinggi. Banyak yang harus dipertaruhkan untuk mendapatkan konsep foto yang indah seperti di atas.

Apabila anda tertarik silahkan mencoba dan rencanakan kesehatan yang matang untuk memulai adventure prewedding seperti di atas.

10. Darkness

Darkness

* sumber: karliharrisonphotography.com

Apabila Anda dan pasangan memiliki kepribadian misterius, cool, dan introvert maka jenis foto prewedding yang satu ini sangat cocok untuk anda. Apalagi Anda merupakan salah satu orang yang tidak begitu suka disorot oleh kamera.

Darkness prewedding ini merupakan salah satu konsep foto prewedding sederhana dengan tingkat romantisme yang sangat tinggi di atas 9 konsep foto yang sudah kita bahas. Foto ini juga menjadikan kesan saling introspeksi antara pasangan.

Tempat yang cocok dengan  konsep foto ini adalah bangunan tua, studio foto, atau hutan. Keberhasilan konsep ini juga ditentukan dengan editing foto yang bagus.

Itulah beberapa hal mengenai jenis foto prewedding sederhana tetapi penuh dengan makna dan kesan romantis. Punya konsep foto prewedding lainnya? Jangan lupa share di kolom komentar di bawah ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar