Kamini.id / Prewedding / 8 Ide Konsep Prewedding Unik yang Tidak Akan Terlupakan

8 Ide Konsep Prewedding Unik yang Tidak Akan Terlupakan

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2019

Prewedding menjadi salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh pasangan sebelum menikah. Karena pernikahan merupakan momen sakral sekali seumur hidup, begitu pun dengan sesi foto prewedding. Memiliki kenangan indah yang bisa diabadikan sebelum menikah seringkali menjadi keinginan hampir semua orang.

Foto prewedding bisa kamu lakukan dimana saja dengan konsep dan tema yang diinginkan. Namun memikirkan konsep prewedding untuk menyempurnakan momen spesialmu bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan ide kreatif supaya hasil foto prewedding menjadi sangat berkesan. Bagi kamu yang sedang bingung mencari ide konsep prewedding, berikut Kamini memberikan ide prewedding unik yang bisa kamu wujudkan bersama pasangan.

1. Naik Unta di Pantai Bali

Naik Unta di Pantai Bali

* sumber: www.99inspiration.com

Jika kamu berencana untuk melakukan foto prewedding di Bali, disana terdapat operator tour yang menyediakan konsep foto prewedding unik. Biasanya unta identik dengan daerah padang pasir, tapi konsep yang satu ini menawarkan pengalaman foto prewedding yang berbeda, yaitu naik unta di pinggir pantai.

Bali Camel Safari’s merupakan satu-satunya operator tour yang menyediakan paket foto prewedding dengan unta di pinggir pantai. Ternyata, konsep foto prewedding ini menarik banyak minat dari turis lokal hingga mancanegara. Untuk mendapatkan hasil foto yang menarik sebaiknya pemotretan dilakukan pada pagi atau siang hari. Selain itu pasangan yang akan melakukan pemotretan juga bisa memilih untuk menggunakan dua atau satu unta saja.

Konsep foto prewedding ini akan memberikan kesan yang menyenangkan dengan background langit biru dan cahaya matahari yang sangat mendukung. Konsep foto prewedding ini juga akan membuat kesan elegan saat kamu dan pasangan menaiki unta dan saling berhadapan.

Namun pembayarannya menggunakan dollar serta belum termasuk harga kostum dan fotografer. Untuk melakukan pemesanan, kamu bisa mengunjungi website resmi Bali Camel Safari’s.

2. Miniatur

Miniatur

* sumber: www.pinterest.com

Umumnya, foto prewedding yang dilakukan akan menghasilkan ukuran objek yang sesungguhnya. Namun foto prewedding yang satu ini sangat unik, foto yang dihasilkan akan membuat objek pasangan menjadi kecil dan benda di sekelilingnya menjadi lebih besar.

Proses pemotretannya perlu mengambil beberapa foto mulai dari foto untuk background, foto kedua pasangan, hingga foto yang akan dijadikan objek yang paling menonjol. Foto prewedding miniatur menggunakan efek tilt-shift yang kemudian ditambahkan ke foto. Konsep foto prewedding ini sedang populer di Thailand. Umumnya foto dilakukan di outdoor dengan kostum yang simple namun tetap terlihat menarik seperti gambar di atas.

3. Dalam Air

Dalam Air

* sumber: www.tuckysphotography.com

Foto prewedding tidak hanya dilakukan di darat, buat kamu yang mau tampil berbeda, kamu bisa melakukan foto prewedding di dalam air. Selain lebih berkesan seru dan menyenangkan, konsep foto yang satu ini juga bisa menjadi tantangan tersendiri bagi kamu dan pasangan khususnya bagi yang menggunakan kostum pernikahan.

Warna biru air yang alami dan pantulan cahaya matahari akan membuat foto prewedding-mu lebih dramatis dan elegan. Selain itu kamu juga tidak perlu panas-panasan.

4. Tempat Ketinggian

Tempat Ketinggian

* sumber: wonderfulisland.id

Bagi kamu yang ingin merasakan suasana berbeda dari biasanya, kamu bisa melakukan foto prewedding di tempat ketinggian. Selain memberikan kesan cukup ekstrim namun konsep foto prewedding ini cukup menggoda.

Dengan menonjolkan latar belakang pegunungan dan hutan yang indah, konsep foto prewedding yang ini membuat kamu dan pasangan dapat menghirup udara segar sekaligus menikmati pemandangan bersama. Terdapat beberapa spot foto di tempat ketinggian yang dapat kamu kunjungi di Indonesia seperti Yogya, Dieng, dan Bali.

5. Sekolah

Sekolah

* sumber: www.kanecyphotography.com

Banyak yang bilang masa yang paling indah adalah masa SMA. Pernyataan tersebut bisa kamu jadikan inspirasi untuk konsep prewedding. Konsep prewedding yang satu ini bisa dibilang termasuk yang paling simple dan penuh kenangan. Bagi Kamu dan pasangan yang berasal dari sekolah yang sama sebaiknya gunakan konsep prewedding di ruang kelas.

Tidak perlu repot memakai kostum dan make up yang tebal, konsep prewedding yang satu ini dapat memberi kesan nostalgia pada saat SMA. Sehingga dapat memunculkan kembali kenangan indah zaman sekolah yang tidak terlupakan. Selain simple dan menarik, kamu dan pasangan juga akan lebih menghemat pengeluaran untuk foto prewedding bukan?

6. Rumah

Daily Acitivity

Untuk mendapatkan konsep prewedding yang unik tidak harus selalu keluar rumah. Kamu bisa menciptakan kesan sederhana dan hangat bersama pasangan dengan foto prewedding di rumah. Salah satu konsep yang unik dan menarik adalah menggunakan piyama sambil menikmati secangkir teh atau kopi di pagi hari.

Konsep prewedding yang satu ini akan memberikan kesan romantis dan seakan-akan kalian berdua sudah siap menjalani hidup bersama. Tidak perlu kostum yang mahal dan ribet, kamu cukup menggunakan make up yang sederhana namun membuat foto prewedding lebih bermakna.

7. Tempat Bersalju

Tempat Bersalju

* sumber: john15photography.com

Jika kamu ingin konsep prewedding unik yang memberi kesan keren, kamu bisa menggunakan konsep foto prewedding di daerah bersalju. Namun kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan konsep prewedding yang satu ini. Mulai dari memilih Negara yang akan dikunjungi, memilih waktu yang tepat apakah saljunya cukup baik dan aman, apakah kamu dan pasangan kuat dingin, serta kostum yang tepat.

Jika kamu merasa kuat dingin, kamu bisa menggunakan gaun pernikahan tanpa menggunakan pakaian double layer apapun. Sehingga foto prewedding yang dihasilkan akan lebih menonjol dibandingkan jika kamu memakai kostum tebal seakan-akan hanya sedang pergi berlibur. Selain itu pilih tempat yang aman dan natural, supaya saat terjadi hujan atau badai salju, kamu dan tim bisa segera berteduh.

8. Sesuai Profesi

Sesuai Profesi

* sumber: www.sekarkencana.com

Jika kamu memiliki profesi yang sama dengan pasangan, konsep prewedding profesi bisa dilakukan di tempat kerja. Namun jika berbeda profesi dengan pasangan, kamu bisa menggunakan kostum profesi masing-masing di lokasi outdoor maupun indoor. Dengan begitu, kamu dan pasangan tidak perlu repot memikirkan kostum apa yang harus dipakai.

Selain unik, konsep prewedding ini juga bisa memperkenalkan identitas kalian sesuai profesi masing-masing. Biaya yang dikeluarkan pun akan lebih hemat, serta foto yang dihasilkan tidak kalah menarik dari konsep prewedding lainnya.

Itulah beberapa ide yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk konsep foto prewedding. Selain unik, tentunya akan menghasilkan kesan yang berbeda dari setiap konsep yang akan kamu pilih. Jika kamu memilih untuk melakukan pemotretan di outdoor sebaiknya lakukan survey terlebih dahulu serta persiapan yang matang supaya hasil foto sesuai dengan yang diharapkan.

Sebelum menentukan konsep prewedding yang akan digunakan, sebaiknya diskusikan dahulu dengan pasangan. Jika kamu memiliki saran atau ide lain seputar konsep prewedding unik, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar. Baca juga artikel konsep foto prewedding sederhana ini untuk memberimu inspirasi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar