10 Merk Krim Malam untuk Kulit Kering Terbaik di 2022

Ada alasan mengapa ada istilah "beauty sleep" karena saat tidur, kulit kita memperbaiki dirinya sendiri agar kulit kembali cantik. Memang, kulit kita bisa melakukannya sendiri. Akan tetapi, menambahkan krim malam ke rutinitas sebelum tidur dan membiarkannya bekerja dengan baik sementara Anda tidur bisa menjadi kunci untuk kulit yang lebih indah.

Krim malam dikemas dengan anti-aging yang kuat yang menutrisi kulit, membuat kulit memiliki lebih sedikit kerutan dan bintik-bintik gelap. Serta Anda akan mendapatkan kulit yang tampak muda dari waktu ke waktu. Pada saat yang sama, bahan-bahan di dalam krim malam berfungsi untuk membantu kulit Anda memperbaiki dan melindungi dirinya sendiri. Tetapi karena tidak semua formula dibuat sama, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan jika memiliki kulit kering.

Carilah bahan-bahan yang "memuaskan dahaga" seperti gliserol, asam hialuronat, atau shea butter. Ini semua melembabkan dan membantu kulit mempertahankan kelembaban.

Bahan lainnya yang tak kalah penting adalah antioksidan seperti vitamin A, C dan E. Semuanya membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dari sinar UVA. Kandungan ini juga menyebabkan kulit jadi lebih cerah. Nah, inilah 10 merk krim malam yang Kamini rekomendasikan untuk kulit kering.

Krim Malam Berkualitas untuk Kulit Kering

Jangan bingung memilih krim malam yang bagus untuk kulit kering. Pasalnya, kali ini Kamini akan merekomendasikan 10 produk terbaik dan murah khusus untuk kulit wajah yang kering.

1. Studio Tropik Rich Skin Barrier

Studio-tropik-rich-skin-cover

Review Studio Tropik Rich Skin Barrier

Jangan dulu kaget melihat harganya ya! Karena, meskipun pelembap ini tergolong sedikit lebih pricey, tapi kemampuan dan kandungan di dalamnya dijamin cocok digunakan untuk mengatasi kulit yang sering terasa kering, mengelupas, ataupun pecah-pecah. Studio Tropik Rich Skin Barrier didukung dengan sederet kandungan yang oke untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pelembap ini punya tekstur krim yang cukup ‘tebal’ sehingga bisa mengisi bagian-bagian kering pada kulitmu. Di dalamnya, ada kandungan Squalane yang berasal dari tebu untuk menahan kelembapan dan menjaga skin barrier tetap sehat tanpa menyumbat pori-pori. Selain itu, ada juga kandungan Panthenol, Polyglutamic Acid (PGA), serta Hyaluronic Acid yang menambah hidrasi dan menjaga agar kulit tidak kehilangan kadar airnya.

2. Lacoco Watermelon Glow Mask

lacoco watermelon mask_

Meskipun enggak ada label ‘krim malam’, tapi sleeping mask ini justru bisa memberikan manfaat yang lebih ‘nampol’ buat mengatasi kulit kering-mu lho! Lacoco Watermelon Glow Mask merupakan jenis masker yang bisa kamu biarkan semalaman tanpa perlu dibilas. Saat tidur, produk ini bisa melindungi dan menjaga agar tetap lembap dan bercahaya di pagi hari.

Sesuai dengan namanya, Lacoco Watermelon Glow Mask diperkaya dengan kandungan ekstrak semangka yang dikenal memiliki kadar air yang tinggi. Kandungan semangka juga dipercaya memiliki anti-oksidan yang tinggi untuk mencegah keriput dan tanda penuaan lainnya. 

Menariknya, Lacoco Watermelon Glow Mask ini juga mengandung pisang dengan segala jenis vitamin di dalamnya. Selain itu, ada juga kandungan Evening Primrose untuk mencegah kulit dari iritasi dan meningkatkan elastisitas pada kulit, serta Polyglutamic Acid yang menjaga keseimbangan pH dalam kulit.

3. Wardah Hydra Rose Moisture Night Gel Cream

wardah-hydra-rose-moisture-rich-night-gel_

Siapa sih yang enggak kenal dengan Wardah? Brand ini memang terkenal memiliki berbagai varian produk yang ditujukan untuk berbagai permasalahan kulit salah satunya adalah untuk kulit kering. Untuk mengatasi kulit kering, Wardah menyediakan rangkaian Hydra Rose yang diklaim dapat memberikan hidrasi hingga 72 jam, lho!

Varian ini juga punya krim malam yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit keringmu yaitu Wardah Hydra Rose Moisture Night Gel Cream. Krim wajah ini punya tekstur yang terbilang unik karena mengkombinasikan gel dengan krim sehingga memberikan kesan ringan namun dengan daya lembap yang bagus. Di dalamnya terdapat kandungan Rose Oil yang bisa membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit.

4. Labore Barrier Revive Cream

Labore-barrier-revive-cream_

Produk ini terbilang ‘anak baru’ di kalangan beauty enthusiast. Tapi, jangan ragukan kualitas produk mereka ya! Meskipun Labore fokus pada permasalahan kulit sensitif tapi produk mereka yaitu Labore Barrier Revive Cream, bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi permasalahan kulit keringmu juga.

Pasalnya, produk ini mengandung microbiome yang dapat membantu memperkuat skin barrier sehingga kulit keseimbangan kulit terjaga dan enggak mudah rapuh. Microbiome yang ada dalam produk ini merupakan bakteri baik yaitu Bifida Ferment Lysate yang merupakan bentuk prebiotic yang sudah enggak aktif. Wah, menarik ya!

5. Raiku Brightening Night Cream

raiku-brightening-night-cream_

Kulit yang kering biasanya mengandung banyak sel-sel kulit mati yang bisa bikin kulit jadi terlihat kusam. Kalau kamu mau mengatasi kulit kering sekaligus meluruhkan sel-sel kulit mati, kamu bisa gunakan Raiku Brightening Night Cream ini. Krim malam ini enggak hanya dapat mencerahkan wajah dengan kandungan Niacinamide-nya, tapi juga mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

Hal ini karena adanya kandungan AHA di dalamnya sehingga tekstur kulit bisa jadi lebih lembut. Krim malam ini juga dilengkapi dengan kandungan Saff Flower dan Rice Extract yang dapat membantu kulit tampak lebih bercahaya. Enggak heran ya, kalau krim malam satu ini bisa jadi salah satu pilihan untuk mengatasi kulit kering sekaligus mencerahkan wajah.

6. Viva Queen Multiactive White Advanced Night Cream

viva-queen-multiactive-white-advance-night-cream_

Brand legendaris Viva juga enggak mau ketinggalan. Viva Queen punya pilihan krim malam yang bisa membantu mengatasi permasalahan kulit kering kamu, nih. Viva Queen Multiactive White Advanced Night Cream merupakan krim malam yang diformulasikan khusus dengan bahan-bahan berkualitas untuk melembapkan wajah di malam hari.

Krim malam ini dilengkapi dengan beberapa kandungan pencerah seperti Vitamin C yang berasal dari Ethyl Ascorbic Acid dan Niacinamide yang dapat mencerahkan wajah serta mendukung produksi kolagen dalam kulit sehingga kuit terasa lebih kencang. Dengan tekstur yang cukup emollient di produk ini bikin krim malam ini juga cocok digunakan untuk kulit kering.

7.  Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

poster somethinc-ceramic-skin-saviour_

Enggak lengkap rasanya kalau enggak menambahkan Somethinc Ceramic Skin Saviour sebagai salah satu krim malam yang direkomendasikan untuk kulit kering. Yup, pelembap bertekstur gel ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit kering karena adanya kandungan Ceramide di dalamnya.

Ceramide berfungsi sebagai ‘pelekat’ yang menyatukan barrier kulit sehingga kelembapan kulit tetap terjaga. Selain itu, ada kandungan Hydrolyzed Marine Collagen yang diklaim menyerap lebih cepat dibanding kolagen lainnya sehingga lebih nyaman digunakan. Kandungan ini juga dapat memperkuat lapisan terluar kulit. Jadi, enggak heran ya kalau pelembap ini selalu jadi rekomendasi.

8. Dewpre Paeonia Brightening Cream

dewpre-paeonia-brightening-cream_

Melihat nama dan kemasannya, kamu mungkin akan mengira produk ini berasal dari Korea Selatan. Tapi nyatanya, Dewpre adalah brand lokal asli dari negara kita, lho! Salah satu produk Dewpre yaitu Dewpre Paeonia Brightening Cream punya jenis tekstur yang enak digunakan untuk kamu yang punya kulit kering.

Hal ini karena kandungan-kandungan di dalamnya yang bisa menghidrasi dan melembapkan kulit. Di antaranya adalah Mango Butter yang bisa menjaga kulit biar kadar air dan kelembapannya enggak hilang.

Krim ini juga dilengkapi dengan kandungan Niacinamide dan Paeonia Albiflora Root Extract yang dapat membantu mencerahkan wajah. Krim ini enggak dikhususkan sebagai krim malam saja, jadi kamu bisa menggunakan produk ini di siang hari juga.

9. Votre Peau Collagen Night Cream

votre-peau-night-cream_

Salah satu efek samping dari kulit kering adalah elastisitas kulit yang jauh berkurang dibandingkan dengan kulit normal. Untuk mengembalikan elastisitas kulit tersebut, kamu perlu bantuan kolagen. Worry not! Manfaat kolagen ini bisa kamu dapat dari Votre Peau Collagen Night Cream.

Krim malam dari Votre Peau ini mengandung buah Argan yang diambil dari perkebunan di barat daya Maroko. Buah Argan memiliki banyak manfaat kulit karena di dalamnya terkandung asam lemak (oleat dan linoleat), vitamin E, polifenol, serta Squalene yang berfungsi untuk melembapkan, mencegah penuaan, serta memperbaiki tekstur yang rusak.

Selain kandungan buah Argan tadi, Votre Peau Collagen Night Cream ini juga dilengkapi dengan AHA yang berasal dari Glycolic Acid. Kandungan AHA pada krim malam ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terasa lebih lembut dan halus.

10. For Skin Sake Repair Retinol Overnight Cream

for skin sake-repair-retinol-overnight-cream_

Terakhir, ada For Skin Sake Repair Retinol Overnight Cream. Seperti namanya, krim malam ini mengandung Retinol. Jangan takut dulu ya, karena, meskipun tergolong bahan aktif, Retinol malah bisa membantu permasalahan kulit kering kamu.

Manfaat Retinol hampir sama dengan Peptide yakni mencegah penuaan dini termasuk mengurangi garis-garis halus akibat kulit kering yang enggak punya kelembapan yang baik. For Skin Sake Repair Retinol Overnight Cream ini bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit sehingga kulit lebih kencang dan elastis.

Rekomendasi Krim Malam untuk Kulit Kering Lainnya

Selain 10 produk yang sudah disebutkan tadi, kami juga masih punya beberapa rekomendasi krim malam yang bagus lainnya. Tapi, untuk produk yang kami rekomendasikan ini punya harga yang lebih mahal dibandingkan kesepuluh produk di atas.

1. Cetaphil Rich Hydrating Night Cream with Hyaluronic Acid

10 Merk Krim Malam untuk Kulit Kering Terbaik di [year] 11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Krim malam yang kaya dan bergizi ini membantu menjaga kelembaban alami kulit, melindunginya dari kekeringan sepanjang malam, sambil menenangkan kulit dengan lembut. Fungsi lainnya adalah untuk menghidrasi kembali dan memelihara kulit dengan lembut semalaman, serta memperkuat penghalang kelembaban alami kulit untuk melindungi dari kekeringan di masa mendatang.

2. Hanyul Rice Essential Moisture Cream

10 Merk Krim Malam untuk Kulit Kering Terbaik di [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Beras telah dicintai oleh wanita Korea sejak zaman kuno sebagai bahan baku pelembab. Beras Yeoju yang terkenal akan kualitasnya memberikan efek yang bermanfaat dan melembabkan kulit Anda. Nutrisi yang kaya dari jus beras merah ini membantu memberikan kelembaban yang mendalam dan nutrisi yang berlimpah, memberi kulit Anda efek pelembab yang kuat. Gunakan Hanyul Rice Essential Moisture Cream untuk mendapatkan manfaatnya.

3. Derma E Hydrating Night Cream

10 Merk Krim Malam untuk Kulit Kering Terbaik di [year] 15

Cek Harga di Shopee

Derma E Hydrating Night Cream Hyaluronic Acid adalah krim malam pelembab yang akan membuat kulit jadi lembut bercahaya. Krim malam ini akan menyeimbangkan dan melembabkan kulit saat Anda tidur. Krim ini akan membalut kulit Anda dengan seksama. Sambil bekerja aktif mengurangi munculnya garis-garis dan kerutan, serta meminimalkan bercak kasar atau kering yang biasa dialami dry skin.

4. Origins High-Potency Night-a-Mins

10 Merk Krim Malam untuk Kulit Kering Terbaik di [year] 17

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya jatuh pada Origins High-Potency Night-a-Mins Resurfacing Cream with Fruit-Derived AHAs. Dengan bahan utama AHA yang diperoleh dari buah-buahan, krim malam ini direkomendasikan untuk kulit kering dan kulit kombinasi. Bermanfaat untuk menghidrasi kulit sambil mengelupas sel kulit mati. Sehingga ketika bangun pada pagi hari nanti hanya ada kulit yang mulus tanpa dry patch dan terhidrasi dengan baik.

5. Clarins Multi-Active Night Cream - Normal to Dry Skin

10 Merk Krim Malam untuk Kulit Kering Terbaik di [year] 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terakhir, Kamini merekomendasikan Clarins Multi-Active Night Cream - Normal to Dry Skin. Pelembab anti-penuaan ini sangat bergizi untuk kulit normal hingga kering. Fungsi utamanya adalah menghaluskan kulit saat Anda tidur. Ekstrak teasel enkapsulasi-nya akan memberikan aksi revitalisasi dan menargetkan ke tempat yang paling dibutuhkan kulit Anda, seperti garis halus dan kerutan.

Sedangkan ekstrak poppy organik California-nya membantu menyerap efek yang terlihat dari tidur larut malam dan tidur yang terganggu. Gunakan terus untuk mendapatkan kulit yang terlihat kencang, mendapatkan istirahat yang cukup dan segar pada pagi hari. Diformulasikan juga dengan Kompleks Anti-Polusi Clarins untuk membantu melawan efek polusi dan radikal bebas pada saat beraktivitas nantinya.

Kulit kering memang membuat frustrasi, tetapi itu bukan sesuatu yang perlu Anda kompromikan. Sekarang Anda tahu krim malam terbaik yang dapat membantu kulit Anda, jadi tidak ada lagi alasan untuk khawatir. Manakah dari krim malam di atas yang ingin Anda gunakan untuk melawan kekeringan? Beri tahu Kamini di bagian komentar di bawah ini, yuk!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram