10 Merk Krim Malam untuk Kulit Sensitif yang Bagus di 2022

Jika Anda orang yang lebih menyukai skincare dibandingkan makeup, maka pasti Anda selalu menanti waktu saat pulang ke rumah, di mana Anda bisa segera mengangkat makeup dan memberi kulit Anda skincare. Salah satu skincare paling wajib dan paling umum dimiliki orang (yang bukan tipe skincare sekalipun) adalah krim malam.

Malam hari adalah waktu untuk perbaikan dan penyejukkan kulit. Semuanya dilakukan seorang diri oleh kulit saat Anda tidur. Krim malam didesain untuk membantu proses regenerasi ini karena mampu menembus jauh ke dalam kulit selama Anda tidur. Mungkin Anda pernah kepikiran, kenapa membedakan krim siang dan malam, toh bentuknya sama saja.

Singkatnya, krim malam mengandung bahan yang membuat kulit peka terhadap matahari, makannya dianjurkan untuk digunakan saat matahari terbenam. Tekstur krim malam juga biasanya jauh lebih kental daripada krim siang, yang mana tidak akan berteman baik jika dipadukan dengan makeup.

Untuk itu, krim siang harus digunakan saat matahari ada dan krim malam digunakan saat matahari terbenam. Di sini, Kamini menghadirkan 10 sahabat malam hari terbaik untuk kulit wajah Anda yang sensitif.

Krim Malam yang Bagus untuk Kulit Sensitif

Enggak perlu bingung memilih krim malam untuk kulit sensitif yang bagus dan murah. Pasalnya, 10 produk berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

1. Labore Barrier Revive Cream

Labore-barrier-revive-cream_

Nama Labore mungkin masih terdengar asing. Yup, Labore memang terbilang baru di Industri kecantikan Indonesia. Brand ini merupakan sister brand dari Wardah, Make Over dan Emina. Meskipun begitu, Labore diformulasikan khusus untuk merawat kulit sensitif. Kalau kamu lagi cari krim malam saat kulit lagi sensi, kamu bisa pilih Labore Barrier Revive Cream ini.

Produk ini menggunakan kandungan Microbiome yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier yang sering kali rusak akibat kulit yang kering. Kandungan Revive Complex-nya yang merupakan kombinasi dari Allantoin dan Bisabolol dapat mengurangi sensitivitas pada kulit.

2. Dear Me Skin Barrier Water Cream

Dear-Me-Beauty-Skin-Barrier-Water-Cream-30g-1_

Pelembap satu ini banyak direkomendasikan oleh para beauty enthusiast karena kualitasnya. Dear Me Skin Barrier Water Cream tergolong pelembap yang enggak neko-neko. Produk ini punya fungsi utama yakni memperkuat skin barrier. Dengan teksturnya yang gel, pelembap ini jadi terasa nyaman digunakan untuk segala jenis kulit.

Di dalamnya, terdapat kandungan Hyaluronic Acid yang bagus untuk menambah hidrasi pada kulit sehingga kulit enggak gampang kering. Selain itu, krim ini juga dilengkapi dengan kandungan Ceramide yang dapat membantu memperkuat skin barrier. Kandungan Centella Asiatica-nya juga dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi sehingga pelembap ini sangat cocok dipakai untuk kamu yang punya kulit sensitif.

3. Erha Gentle Skin Barrier Face Moisturizer

erha skin barrier_

Salah satu kunci untuk mengatasi kulit yang sensitif adalah dengan memperkuat skin barrier. Karena itu, kamu bisa cari produk yang khusus untuk merawat skin barrier seperti Erha Gentle Skin Barrier Face Moisturizer ini. Enggak salah kalau produk ini diberi nama khusus Skin Barrier karena kandungan utama dalam produk ini adalah Ceramide.

Ceramide memang dikenal sebagai pelekat yang menyatukan sel-sel kulit di dalam epidermis sehingga kulit enggak kehilangan kelembapannya. Selain Ceramide, krim ini juga dilengkapi dengan soothing agent yang dapat menenangkan kulit serta pH yang seimbang sehingga krim ini dapat digunakan untuk bayi sekalipun.

4. Dermaluz Soothing Cream With Ekstrak Kaktus

Dermaluz-cover

Review Dermaluz Soothing Cream With Kaktus Ekstrak

Pemilik kulit sensitif juga bisa mencari produk berlabel Soothing karena biasanya, produk dengan label ini fokus untuk menenangkan kulit dan enggak mengandung bahan aktif yang terlalu tinggi. Manfaat soothing ini bisa kamu dapatkan dari Dermaluz Soothing Cream With Ekstrak Kaktus.

Meskipun ada kandungan Kaktus, tapi kandungan utama dari krim ini adalah Hyaluronic Acid, Ceramide, Aloe Vera, dan juga Allantoin. Kandungan Hyaluronic Acid dan Allantoin berfungsi untuk menambah hidrasi pada kulit sedangkan Aloe Vera dapat melembapkan dan menenangkan kulit yang sensitif. Enggak lupa, kandungan Ceramide juga bisa menjaga kelembapan supaya lebih tahan lama.

5.  Lacoco Bakuchiol Night Cream

lacoco-bakuchiol-night-cream_

Ingin menyamarkan tanda-tanda penuaan tapi takut pakai Retinol? Kamu bisa mencoba produk skincare yang mengandung Bakuchiol sebagai penggantinya. Bakuchiol disebut-sebut punya manfaat yang mirip dengan Retinol. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dari Lacoco Bakuchiol Night Cream.

Kandungan Bakuchiol dalam produk ini ada sebanyak 2% yang dikombinasikan dengan  2% Niacinamide sehingga dapat membantu mengurangi tampilan garis-garis halus di wajah tanpa mengiritasi kulit. Kandungan lainya yakni Centella Asiatica dan Bamboo Stem Extract juga bisa membantu menenangkan kulit sehingga produk ini sangat cocok digunakan di kulit yang sensitif.

6. N'Pure Cica Night Cream

NPURE-Cica-night-cream_

Sudah enggak diragukan lagi kalau Centella Asiatica menjadi salah satu kandungan yang bagus untuk menenangkan kulit yang sensitif. Kalau kamu suka dengan kandungan ini, kamu bisa mencoba rangkaian produk yang mengandung Centella Asiatica atau Cica dari N’Pure. Varian produk Cica mereka sangat lengkap dari mulai pembersih wajah, serum, krim pagi maupun krim siang.

N’Pure Cica Night Cream yang menjadi salah satu dari rangkaian Cica Series dari N’Pure ini hadir dalam kemasan terbaru berwarna hijau tua. Di dalamnya tentu saja ada kandungan Centella Asiatica. Kandungan ini dikombinasikan juga dengan Granactive Peptide dan Salicylic Acid untuk membantu mengencangkan kulit sekaligus mengatasi jerawat.

7. Studio Tropik Rich Skin Barrier

Studio-tropik-rich-skin-cover

Review Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream

Selanjutnya ada krim yang sebenarnya bisa kamu gunakan siang maupun malam yaitu Studio Tropik Rich Skin Barrier. Tapi, karena teksturnya yang rich dan sangat melembapkan, krim ini bakalan enak banget untuk digunakan di malam hari. Studio Tropik Rich Skin Barrier ini mengandung bahan-bahan yang aman digunakan untuk kulit sensitif.

Kandungan-kandungan tersebut diantaranya adalah Squalane yang berasal dari tebu. Squalane dikenal sebagai kandungan yang mirip dengan minyak alami kulit sehingga akan cocok digunakan pada jenis kulit apapun. Selain itu ada juga kandungan Panthenol, Hyaluronic Acid, Crystal Iceplant, Marine Collagen dan juga Allantoin

8. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

elsheskin-moisturizer-cover

Review Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

Brand asal Yogyakarta, Elsheskin juga ternyata punya jenis krim yang menargetkan permasalahan kulit sensitif, yaitu Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer. Teksturnya yang creamy dan kandungannya membuat pelembap ini layak dikategorikan sebagai salah satu rekomendasi krim malam untuk kulit sensitif.
Pelembap ini mengandung bahan-bahan yang sangat aman untuk digunakan di kulit sensitif seperti Ceramide, Calendula, Royal Jelly, serta Hyaluronic Acid. Kandungan-kandungan tersebut enggak hanya dapat menjaga kelembapan kulit tapi juga bisa menenangkan dan merawat kulit yang teriritasi sehingga pelembap ini bisa juga digunakan untuk kamu yang lagi mengalami break out.

9. The Aubree Ceramide Soft Cream

aubree ceramide soft cream_

Ceramide masih jadi andalan untuk merawat kulit sensitif karena kemampuannya dalam memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Manfaat Ceramide ini juga bisa kamu dapatkan dari The Aubree Creamide Soft Cream.

Krim yang bisa kamu gunakan baik pagi maupun malam hari ini diperkaya dengan kandungan Niacinamide, Glycerin, Sodium PCA, dan tentu saja Ceramide. Kandungan-kandungan tersebut menghasilkan pelembap yang dapat membantu merawat kulit agar tetap lembap, halus, dan juga lebih terhidrasi.

10. Glowinc Potion Gentle+ Soothing Everday Moisturizer

glowinc-potion-gentle-moisturizer_

Terakhir, ada pelembap dari brand pendatang baru yaitu Glowinc Potion. Enggak heran, Glowinc Potion memang punya varian produk khusus menangani permasalahan kulit sensitif yaitu varian Gentle+. Jenis pelembap dari Glowinc Potion ini bisa kamu gunakan baik siang maupun malam hari.

Glowinc Potion Gentle+ Soothing Everyday Moisturizer ini dilengkapi dengan kandungan Aloe Vera yang berfungsi untuk melembapkan dan menyegarkan kulit yag teriritasi. Selain itu, ada juga kandungan Ceramides dan Glycerin yang dapat membantu menjaga kelembapan dan memperkuat skin barrier sehingga kulit enggak mudah iritasi ataupun berjerawat. Wah, paket lengkap banget ya!

Kulit membutuhkan kelembaban sepanjang waktu. Krim malam dengan niacinamide sangat ideal untuk menenangkan kulit saat Anda tidur. Untuk hidrasi maksimum dan pengisian penghalang kulit yang membantu kulit mempertahankan kelembaban, cari bahan-bahan seperti asam hialuronat dan ceramida. Itulah merk-merk krim malam yang bagus untuk kulit sensitif dari Kamini. Apakah ada merk andalan Anda di sini?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram