10 Merk Krim untuk Mencukur Terbaik bagi Pria & Wanita 2022

Memilih produk krim untuk mencukur yang bagus mungkin agak sedikit tricky, karena tidak semua krim shaving memiliki kualitas yang bagus. Asal-asalan menggunakan produk shaving cream bisa berdampak buruk untuk kulit Anda, loh! Anda bisa merasa perih atau malah iritasi jika menggunakan krim yang tidak cocok.

Makanya, sekarang Kamini mau membagikan 10 krim untuk mencukur yang terbaik. Cocokkan krim-krim di bawah ini dengan kondisi kulit dan yang sedang Anda butuhkan, ya. Oh, iya, krim di sini tidak hanya untuk para pria bercukur saja, loh, karena biasanya wanita juga membutuhkan shaving cream untuk menghilangkan bulu di area kaki dan ketiak. So, untuk para pria dan wanita yang hobi cukuran, stay tune di artikel ini.

1. Truefitt & Hill Shaving Cream

Truefitt & Hill Shaving Cream Krim untuk Mencukur Terbaik

Truefitt & Hill Rose Shaving Cream terdiri dari tiga varian, yaitu Almond, Rose dan Grafton yang sama-sama dikemas dalam packaging mewah dan elegan. Truefitt & Hill dikenal sebagai produk skin care dan kosmetik pria yang high class. Jika Anda ingin memanjakan diri dengan menggunakan perawatan yang mahal, Anda bisa memilih Truefitt & Hill Rose Shaving Cream ini.

Shaving cream ini memiliki aroma yang enak. Diformulasikan dengan gliserin, shaving cream ini dapat membuat proses pencukuran menjadi lebih licin dan tanpa goresan sama sekali. Ketika dipakai, krim ini akan berubah seperti busa yang lembut dan tebal. Krim ini dapat meredakan kulit yang iritasi dan cocok untuk kulit sensitif. Truefitt & Hill Rose Shaving Cream dijual dengan harga Rp 250 - 350 ribuan per kemasannya.

2. Gillette Foamy Shave Cream

Gillette Foamy Shave Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Gillette Foamy Shave Cream merupakan sebuah produk pelumas sebelum cukuran yang dilengkapi dengan formula pelindung. Sehingga, produk ini menjadi sangat efektif untuk melindungi kulit terhadap goresan dan kemerahan saat dan setelah proses mencukur. Dapatkan kesejukan, kenyamanan dan juga hasil yang bersih saat mencukur dengan Gillette Foamy Shave Cream.

Dengan menggunakan krim untuk mencukur ini, Anda akan terhindar dari kemungkinan iritasi, peradangan, ingrown hair, hingga kemungkinan munculnya benjolan menyerupai jerawat. Anda dapat bercukur dengan nyaman dengan hasil bersih dan segar jika menggunakan Gillette Foamy Shave Cream.

Produk ini terdiri dari beberapa macam formula, ada yang Original, Lemon Lime dan Sensitive. Anda bisa membeli produk ini dengan uang sebesar Rp 30 - 55 ribu saja.

3. Face Skin Care Ultimate Comfort Shave Cream

Face Skin Care Ultimate Comfort Shave Cream

Face Skin Care Ultimate Comfort Shave Cream merupakan produk krim untuk mencukur kita yang selanjutnya. Krim untuk membantu proses pencukuran bulu ini akan menghalau rasa sakit dan juga iritasi. Tidak mengandung parfum, paraben dan tidak dites pada hewan.

Krim yang dibuat di USA ini bisa dipakai baik oleh pria maupun oleh wanita. Karena tidak mengandung bahan berbahaya dan dibuat dari bahan-bahan ramah lingkungan, kulit sensitif pun akan baik-baik saja menggunakan Face Skin Care Ultimate Comfort Shave Cream.

4. The Body Shop Maca Root Shave Cream

The Body Shop Maca Root Shave Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kita membahas skin care yang aman dan berkualitas tentunya kita tidak bisa melewatkan The Body Shop. Merk perawatan kulit dan kosmetik ini punya krim untuk mencukur yang bernama Maca Root Shave Cream.

Krim dengan aroma segar ini sangat sempurna untuk mempersiapkan kulit untuk bercukur dengan nyaman. Produk ini bekerja dengan mengondisikan dan melembabkan kulit, menjadikan kulit terasa lembut dan halus saat proses cukuran dan setelahnya. Anda bisa membeli krim ini seharga Rp 130 ribu.

5. SheaMoisture Coconut & Hibiscus Shave Butter Creme

SheaMoisture Coconut & Hibiscus Shave Butter Crème

SheaMoisture Coconut & Hibiscus Shave Butter Crème merupakan sebuah krim yang sangat kental (butter cream) yang dilengkapi dengan bunga kembang sepatu (hibiscus), kelapa, alpukat dan olive oil. Produk ini juga dimeriahkan oleh kandungan shea butter organik serta sabun yang lagi ngehits banget saat ini, African Black Soap.

Krim ini dapat menyiapkan kulit Anda sebelum pencukuran, sehingga kulit Anda akan terhindar dari iritasi, rambut yang tumbuh ke daam dan juga razor bumps. Sayangnya produk ini agak sulit dicari di Indonesia. Mungkin Anda bisa membelinya di situs belanja online internasional.

6. Kiss My Face Moisture Shave Shaving Cream

Kiss My Face Moisture Shave Shaving Cream

Kiss My Face Moisture Shave Shaving Cream merupakan krim untuk mencukur rekomendasi Kamini yang selanjutnya. Ada beberapa varian untuk krim cukuran ini, seperti Green Tea & Bamboo, Fragrance Free dan Lavender Shea. Setiap variannya, krim ini dibekali dengan kandungan moisturizing formula yang tinggi.

Lalu, krim ini juga mengandung ekstrak tumbuhan alami, essential oils, serta vitamin yang menciptakan krim untuk mencukur bulu terbaik yang pernah ada. Krim yang mengandung anti oksidan ini berlaku juga sebagai anti aging. Jadi, sambil cukuran, Anda juga akan mendapatkan manfaat skin care. 

7. Kiehls Ultimate Brushless Shave Cream

Kiehl's Ultimate Brushless Shave Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang setuju kalau Kiehl's  merupakan top brand untuk perawatan kulit? Kini, Anda bisa menikmati kemudahan bercukur dengan menggunakan Kiehl's Ultimate Brushless Shave Cream. Produk ini terdiri dari dua varian, yaitu White Eagle dan Blue Eagle.

Cara menggunakan produk ini adalah dengan mengelap wajah menggunakan handuk yang sudah diberi air hangat dan diperas. Setelah itu, bubuhkan krim ke area yang akan dicukur. Krim ini tidak perlu ditambah air lagi, ya. Cukur saja seperti biasa.

Anda bisa membeli shaving cream ini secara online di Lazada dengan harga lebih murah hingga 70 ribu daripada di counter-nya.

8. Mario Badescu Shaving Cream

Mario Badescu Shaving Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mario Badescu Shaving Cream merupakan salah satu produk krim untuk mencukur yang terbaik. Krim ini teksturnya sangat kental dan tidak akan berubah bentuk menjadi foam. Krim ini akan memberikan nutrisi terbaik yang dapat melembutkan dan melembabkan kulit. Sehingga, Anda bisa bercukur dengan mudah dan tanpa rasa sakit setelah menggunakan krim ini.

Mario Badescu Shaving Cream mengandung lavender yang bekerja sebagai anti septik dan anti inflammatory yang sangat baik untuk kulit saat bercukur maupun setelahnya. Selain Mario Badescu Shaving Cream, krim ini tersedia juga dalam varian Peppermint Shaving Cream.

9. Burt's Bees Natural Skin Care for Men Shave Cream

Burts Bees Natural Skin Care for Men Shave Cream

Cek Harga di Shopee

Burt's Bees Natural Skin Care for Men Shave Cream, sebuah krim untuk cukuran yang membuat proses bercukur menjadi lebih mudah. Krim ini juga memungkinkan Anda untuk memiliki kulit yang lembut setelah bercukur. Shaving cream ini dibuat dari 99.9% bahan alami seperti calendula, chamomile dan ekstrak linden. Kandungan tersebut akan membuat wajah Anda terhidrasi dan ternutrisi dengan baik.

10. LOccitane Cade Shaving Cream for Men

L’Occitane CADE Shaving Cream for Men

L’Occitane Cade Shaving Cream for Men adalah rekomendasi Kamini yang terakhir di daftar 10 krim untuk mencukur yang bagus. Krim ini akan membantu melembutkan dan menyegarkan kulit wajah setelah shaving.

Produk ini dilengkapi dengan Cade essential oil, shea butter dan vegetable-based glycerin. Dengan menggunakan L’Occitane Cade Shaving Cream for Men, wajah Anda akan terhindar dari kemerahan karena iritasi paska cukuran.

Ya, itulah sepuluh produk pilihan Kamini untuk shaving cream terbaik. Jangan lupa rawat kulit wajah dan kaki Anda setelah bercukur, ya! Anda bisa menggunakan sabun wajah untuk pria dan body lotion yang bagus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram