10 Merk Kutek Kuku yang Bagus untuk Merias Kuku

Tangan merupakan hal kedua yang dilihat orang lain setelah wajah dan rambut. Oleh karena itu, selain merawat wajah dan rambut dengan baik, kamu juga harus memperhatikan perawatan untuk tangan. Kulit tangan yang halus dan lembut hingga kuku yang rapi dan bersih akan menjadi nilai plus.

Jika kamu malas atau enggak ada waktu untuk merawat kuku secara rutin, enggak perlu khawatir. Kamu cukup memoleskan kutek atau nail polish pada kuku-kuku untuk mendapatkan kuku yang cantik, bersih dan indah.

Berikut Kamini akan membagikan rekomendasi 10 merk pewarna kuku yang bagus untuk berbagai macam keperluan. Yuk, langsung saja disimak pembahasan kami di bawah ini!

Baca juga: 10 Merk Aseton yang Bagus untuk Membersihkan Kutek

1. tone Nail Laquer

kutek kuku yang bagus_tone Nail Laquer_

Sudah kenal dengan tone? Brand lokal ini hadir untuk memenuhi hasrat para pencinta nail art, lho. Selain menghadirkan berbagai kuteks dengan nama khas Nail Laquer, tone juga menyediakan nail tools dan treatment.

Dalam Nail Laquer sendiri, tone sudah menghadirkan banyak warna yang cantik dan fashionable mulai dari nude, earth tone, merah, winter palette sampai warna hitam dan transparan sekali pun. Keistimewaan lain kutek ini adalah formulanya yang enggak akan menggumpal ketika dioleskan. Tone juga mengklaim kalau Nail Laquer aman dan nyaman untuk kuku.

2. SALSA Nail Polish

kutek kuku yang bagus_SALSA Nail Polish_

Kamu pasti setuju kalau saya bilang Salsa Cosmetics adalah salah satu brand yang cukup ambisius karena memproduksi hampir semua produk kosmetik, mulai dari skincare, makeup, hair treatment sampai produk dekoratif untuk kuku.

Dalam lini dekoratif kuku ini, Salsa juga sudah memproduksi berbagai warna dan jenis kutek. Ada warna-warna nude, glam, netral dan transparan. Salsa juga punya varian kuteks berjenis peel off yang ramah untuk kamu perempuan berhijab.

Enggak cuma variatif dari segi warna, Salsa menyebutkan kalau formula kuteks buatannya juga menggunakan bahan-bahan yang ramah dan enggak akan bikin kuku cepat rusak atau pun kering. Jadi kamu bisa menggunakan Salsa Nail Polish dengan nyaman, deh!

3. Mazaya Peel Off Nail Polish

kutek kuku yang bagus_Mazaya Peel Off Nail Polish_

Dermatology Mazaya adalah brand yang berada di bawah naungan PT Immortal Group dan PT Pesona Amaranthine Cosmetiques. Ia berfokus pada produksi kosmetik yang bersertifikat halal dengan target pasar para Muslimah Indonesia.

Selain produk skincare dan body care, Mazaya juga sudah memproduksi berbagai produk dekoratif termasuk untuk kuku. Nah, kuteks halal yang dilahirkan Mazaya adalah berjenis peel off yang bisa dihapus tanpa bantuan aseton karena punya water-based formula.

Sayangnya, Mazaya baru mengelurkan 5 varian warna dalam lini kutek peel off ini yakni Glamour Red, Pearly Purple, Lovely Pink, Sugar Brown dan Nude Peach. Meski begitu warna-warna ini tetap cantik, kok dan bisa menemanimu dalam berbagai aktivitas.

4. MS Glow Nail Polish

kutek kuku yang bagus_MS Glow Nail Polish_

Brand lokal fenomenal MS Glow juga enggak mau ketinggalan untuk memproduksi kutek bagi penggemarnya. Bahkan enggak hanya menawarkan manfaat dekoratif, MS Glow Nail Polish juga punya formula berbahan dasar air yang breathable.

Ia juga berjenis peel off yang mudah dihapus dan sangat bersahabat dengan para muslimah. Pasalnya, kuteks ini disebut tetap bisa membuat partikel air dan udara terserap serta menembus permukaan kuku dengan baik. Kutek ini tersedia dalam 6 shade dan top coat yang cantik.

5. Implora Nail Polish

kutek kuku yang bagus_Implora Nail Polish_

Kalau mencari cat kuku (kutek) dengan warna super variatif dan harga yang tetap affordable, maka Implora Nail Polish layak untuk dilirik. Brand lokal yang kini menekuni dunia perawatan kulit ini punya banyak varian warna kuteks yang bisa dipadupadankan dengan outfit favoritmu.

Ada seri dengan varian warna nude, merah, warna-warni pastel dan clear nail polish yang bisa kamu gunakan sebagai top coat untuk membuat tampilan kutek makin tampak mengkilap.

6. Marshwillow Nail Boom

kutek kuku yang bagus_Marshwillow Nail Boom_

Merk cat kuku lain yang bisa kamu pilih untuk menghiasi kuku dengan warna-warna cantik adalah Marshwillow Nail Boom. Ia hadir dengan variasi warna yang cocok banget digunakan untuk para remaja, lho. Kutek dari Marshwillow ini punya pigmentasi yang bagus. Formulanya juga mudah kering, tahan lama dan gampang banget untuk dipakai.

7. MUKKA Funtastic Color

kutek kuku yang bagus_MUKKA Funtastic Color_

Brand spesialisasi kosmetik dekoratif lokal, MUKKA, juga sudah banyak melahirkan kutek dengan warna-warni cantik, lho. Kutek-kutek ini juga dihargai mulai dari 4ribu rupiah saja perbotolnya. Affordable banget, bukan?

Seri kutek yang paling favorit dari MUKKA adalah Funtastic Color Technic. Seri ini menghadirkan warna-warni yang tahan lama, bersinar dan tahan hingga 14 hari. Setelah kering, ia akan kasih kesan glossy yang super cantik dan enhance tampilan kuku.

Dengan semua keunggulan tersebut, MUKKA Funtastic Color Technic tetap mudah dibersihkan dan enggak bakal bikin kerusakan pada kuku penggunanya.

8. Mireya Nail Polish

kutek kuku yang bagus_Mireya Nail Polish Transparant_

Kalau kamu penggemar kutek transparan dengan hasil akhir yang natural, maka Mireya Nail Polish transparan ini bisa jadi rekomendasi. Selain digunakan menyendiri, kamu juga bisa memakai kutek ini sebagai top coat yang bisa membuat tampilan warna kutek levelled up dan lebih terlindungi.

Enggak cuma yang transparan, Mireya juga punya variasi warna dari kutek jagoannya ini. Ada yang warna ungu, merah, biru hingga cream.

9. Amara Nail Polish

kutek kuku yang bagus_Amara Nail Polish_

Kuteks dari Amara ini hadir dengan pilihan warna vivid dan glitter yang akan mengkilat setelah mengering. Semuanya tampak cantik dan bisa mengisi quality time ibu dan anak karena orang dewasa pun boleh memakai produk ini.

Dari segi formula, ia diklaim mudah dikelupas tanpa bantuan aseton. Amara Nail Polish juga enggak bakal bikin kerusakan pada kuku karena telah diformulasikan dengan bahan-bahan yang non toxic.

10. Batrisyia Nail Colour

kutek kuku yang bagus_Batrisyia Nail Colour_

Dari formula kuteks sampai serat kuas yang dipakai, Batrisyia menjamin kalau produk kuteknya halal dan enggak sulit dibersihkan untuk shalat. Yup, sesuai namanya, produk ini berjenis peel off yang mudah dikelupas dan bisa terangkat tanpa bantuan aseton atau nail polish remover lainnya.

Kutek dari Batrisyia ini juga punya formula yang ramah untuk kuku maupun kulit. Ia enggak akan bikin kulit di pinggir kuku jadi kering, bahkan kutikula dan laluna kuku bisa terlindungi dengan formulanya yang anti bakteri dan jamur. Keren, ya?

Ya, itu dia 10 kutek kuku yang bagus rekomendasi dari Kamini untuk tahun ini. Untuk cat kuku halal, mungkin ada yang enggak percaya bahwa kutek tersebut wudhu friendly, namun ada juga yang mempercayainya.

Semuanya kembali lagi kepada diri sendiri. Jangan sampai bergaya jadi memberatkan kepercayaanmu, ya. Punya rekomendasi kutek yang bagus lainnya? Yuk, share di kolom komentar di bawah ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram