Kamini.id / Pernikahan / Inilah 8 Lagu Paling Romantis untuk Resepsi Pernikahan

Inilah 8 Lagu Paling Romantis untuk Resepsi Pernikahan

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Februari 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lagu pernikahan itu penting. Setiap pengantin mana pun pasti tahu akan hal itu, makanya list lagu yang akan diputar di resepsi pernikahan menjadi salah satu yang dipikirkan selain baju, makeup, katering dan gedung.

Sebenarnya pemilihan lagu disesuaikan lagi dengan konsep pernikahan yang diinginkan. Pernah beberapa kali ada pernikahan viral, seperti pesta yang memasang lagu kera sakti, misalnya, karena mereka memilih jalur humor.

Tapi, kita semua pasti menyadari kalau kebanyakan orang berpegang pada balada romantis yang bahkan bisa meneteskan air mata. Anda penggemar K-drama dan K-pop dan ingin memamerkan kecintaan Anda terhadap mereka di pesta pernikahan? Silakan saja.

Tidak ada yang melarang Anda untuk melakukan itu. Masalahnya, jika itu lagu dalam bahasa Indonesia, tentu kita akan mengerti maknanya dan bisa dengan mudah memilahnya.

Tapi, ketika lagu itu dalam bahasa lain, seperti bahasa Inggris dan bahasa Korea yang populer di sini, Anda bisa salah kaprah mengira lagu itu romantis padahal ternyata menceritakan tentang patah hati.

Kan, tidak nyambung dengan pesta pernikahan jadinya. Itulah sebabnya Kamini telah mengumpulkan beberapa lagu yang recommended buat Anda putar atau nyanyikan di resepsi pernikahan, kalau-kalau Anda mau menyumbang lagu di pernikahan teman Anda.

1. Akad – Payung Teduh

Sebenarnya ini lebih ke lagu lamaran, tapi entah kenapa seriiiing sekali dimainkan di resepsi pernikahan. Mungkin karena judulnya “akad”? Hehe. Tapi, karena liriknya masih berbau cinta-cintaan jadi cocok saja, sih, dimainkan untuk resepsi. Sebelum itu, jika Anda belum familiar dengan band-nya, Payung Teduh adalah band alternatif beraliran fusi antara folk, keroncong dan jazz.

Beberapa lagu Payung Teduh yang populer adalah “Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan”, “Cerita Tentang Gunung dan Laut” dan “Tidurlah” dan “Malam”. Tapi, lagu Payung Teduh yang cocok buat resepsi pernikahan memang “Akad”. Lihat saja liriknya yang begitu romantis ini.

“Betapa bahagianya hatiku saat
Ku duduk berdua denganmu
Berjalan bersamamu
Menarilah denganku
Namun bila hari ini adalah yang terakhir
Namun ku tetap bahagia
Selalu kusyukuri
Begitulah adanya

Bila nanti saatnya telah tiba
Kuingin kau menjadi istriku
Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan
Berlarian kesana-kemari dan tertawa
Namun bila saat berpisah telah tiba
Izinkanku menjaga dirimu
Berdua menikmati pelukan di ujung waktu

Sudilah kau temani diriku
Kuingin kau menjadi istriku
Sudilah kau temani diriku
Sudilah kau menjadi temanku
Sudilah kau menjadi istriku”

2. Tulus – Teman Hidup

Siapa yang tidak kenal Tulus sekarang ini? Penyanyi kelahiran Bukittinggi ini sudah bernyanyi ke mana-mana dan melangsungkan konser tunggalnya beberapa kali. Selain bernyanyi, Tulus juga turut terjun dalam menciptakan, composer, sekaligus co-producer, loh! Anda pasti tahu lagu-lagu Tulus seperti “Sewindu”, “Kisah Sebentar”, “Jatuh Cinta”, “Gajah” dan tentunya “Teman Hidup”.

Dia indah, peretas gundah, dia yang selama ini kunanti. Pembawa sejuk, pemanja rasa, dia yang selalu ada untukku. Di dekatnya aku lebih tenang, bersamanya jalan lebih terang, ho-ou-woo. Ayo, siapa yang bacanya sambil nyanyi? Hihihi. Lirik lagu “Teman Hidup” memang bikin siapa saja yang mendengarnya pasti meleleh. Makanya, lagu ini wajib banget ada di playlist resepsi nikahan Anda.

3. Christina Perri – A Thousand Years

Ngaku, deh, kita semua pasti ter-influence ingin pernikahan di hutan yang dipenuhi lampu-lampu seperti Bella dan Edward dalam film Twilight Saga, kan? Memang, scene wedding-nya mereka berdua itu romantis abis. Belum lagi ditambah lantunan lagu “A Thousand Years”-nya Christina Perri.

Christina menulis lagi ini berdasarkan emosi yang dirasakannya setelah membaca novel Breaking Dawn. Menurutnya, kisah Bella dan Edward begitu murni. Dan, berhubung mereka berdua vampir, jadi cocok dengan lagunya yang berlirik “aku akan mencintaimu selama 1.000 tahun dan begitu pula 1.000 tahun selanjutnya”.

4. Maliq & D’essential – Pilihanku

Maukah kau tuk menjadi pilihanku? Maliq & D’Essentials menciptakan lagu yang pas banget buat orang yang lagi kasmaran. Apalagi karena aliran jazz-nya, bukan cuma lagu ini saja, tapi banyak lagu-lagu Maliq & D’Essentials yang pas banget dimainkan saat resepsi.

Psst, buat yang belum tahu, Maliq itu bukan nama orang, ya. Tidak ada personilnya yang bernama Maliq. Jadi, Maliq itu singkatan dari Music and Live Instrument Quality.

5. Crush – Beautiful

Shin Hyo-seob, atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Crush, merupakan penyanyi R&B dan hip hop asal Korea Selatan. Siapa, nih, bucinnya drama Korea atau lagu-lagu Korea? Anda pasti kenal dengan lagu yang satu ini.

Menjadi OST drama paling nge-hits, Goblin, lagu ini otomatis digilai banyak orang. Selain itu, lagunya memang enak, suara Crush yang lembut syahdu banget didengar, terus liriknya juga romantis! Kurang lebih beginilah terjemahan lagunya:

“It’s a beautiful life
I’ll stay by your side
I’ll stand right behind you
beautiful love
If I am with you under this sky
Just breathing alone makes me happy”

6. Andra and the Backbone – Sempurna

Ini lagu abadi! Mau didengarkan sampai kita kakek-nenek juga pasti masih syahdu. Walaupun sudah bertahun-tahun tidak didengar, kita pasti akan langsung hapal lagunya begitu melodi awalnya dimainkan. “Kau begitu sempurna, dimataku kau begitu indah.. Kau membuat diriku akan slalu memujamu”. Duuuh, sudah pasti meleleh banget, deh, apalagi kalau mantennya yang menyanyikan ini untuk pasangannya.

7. Rizky Febian – Kesempurnaan Cinta

Rizky Febian ingin menjadi terkenal tanpa domplengan sang ayah, Sule. Dan, setelah bertahun-tahun berkarir secara ‘sembunyi-sembunyi’, yaitu lari dari panggung ke panggung, Rizky Febian pun debut dengan single “Kesempurnaan Cinta”. Lagu ini merupakan OST dari serial drama televisi berjudul Kesempurnaan Cinta di NET. Mediatama. Lagu ini menjadi OST drama tersebut selama dua season penayangan.

Suara Rizky Febian yang merdu, musik yang elegan dan lirik yang sesempurna judulnya sangat cocok untuk dimainkan saat resepsi pernikahan. “Kau dan aku tercipta oleh waktu hanya untuk saling mencintai. Mungkin kita ditakdirkan bersama, merajut kasih menjalin cinta. Berada dipelukanmu mengajarkanku apa artinya kenyamanan, kesempurnaan cinta”. Romantis banget, khaaaan?

8. Justin Timberlake – Can’t Stop the Feeling!

Dancing song! Di pernikahan Indonesia pada umumnya memang jarang ada tradisi menari, tapi kalau Anda mengusung konsep keBarat-baratan, lagu ini boleh Anda pertimbangkan. Lagu ini hentakannya pas banget buat free style dance setelah lagu menari yang kalem-kalem di awal resepsi, supaya acara pernikahan Anda makin seru.

Begitulah lagu-lagu romantis dan asyik untuk didengarkan saat pesta pernikahan berlangsung. Nah, kalau Anda punya rekomendasi lagu romantis yang cocok untuk pesta pernikahan, bisa langsung tulis di kolom komentar, ya! Tapi, kalau butuh tips persiapan pesta pernikahan yang sederhana dengan low budget, bisa langsung cek artikel ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *