10 Rekomendasi Merk Lip Balm untuk Bibir Hitam Terbaik

Bibir hitam atau pinggiran bibir yang hitam kadang menyulitkan kita untuk mendapatkan warna bibir yang sempurna. Pasalnya, nggak semua lipstik atau pun lip gloss dapat menutupi garis terluar bibir yang berwarna lebih gelap daripada bagian tengah bibir. Untuk itu, sebaiknya kamu mengkondisikan dulu bibir hitammu dengan menggunakan lip balm yang akan Kamini bahas berikut ini.

Semua produk lip balm di bawah ini direkomendasikan karena bisa memberikan pigmentasi yang dapat menyamarkan dan bahkan menutup warna gelap di bibirmu. Selain itu, ada juga lip balm yang mengandung UV protection untuk melindungi bibir dari pembentukan melanin akibat paparan sinar matahari. Yuk langsung aja lihat rekomendasinya!

10 Merk Lip Balm Untuk Bibir Hitam yang Bagus

1. Evete Naturals Tinted Lip Balm

evete-naturals-tinted-lip-balm_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Punya bibir yang berwarna kehitaman memang kadang bikin penampilan jadi terlihat kusam ya. Tapi kamu bisa mengakali bibir hitam dengan tinted lip balm. Meskipun punya fungsi yang sama, yakni untuk melembapkan bibir, tinted lip balm punya kelebihan lainnya, lho! Tinted lip balm bisa memberikan warna yang sheer pada bibir sehingga tampak natural.

Begitu juga dengan Tinted Lip Balm dari Evete Naturals ini. Mereka bahkan punya 4 varian warna seperti Burgundy Beam, Dusty Dawn, Peach Paradise, dan Scarlet Skye yang bernuansa merah, peach, dan nude. Kelembapan bibir juga terjaga dengan adanya kandungan Shea Butter, Mango Butter, dan Jojoba Oil.

2. Lip Lapin Tinted Lip Balm

lip lapin-tinted-lip-balm_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bosan dengan lip balm dalam bentuk stick? Kamu bisa coba lip balm dalam bentuk jar dari Lip Lapin ini. Lip balm ini diperkaya dengan kandungan-kandungan yang populer untuk menahan kelembapan seperti Shea Butter, Cocoa Butter, dan Coconut Oil. Dengan kandungan ini, tentunya bibir pecah-pecah bisa lebih teratasi ya!

Lip balm ini bisa memberikan warna yang cantik tapi tetap terlihat alami di bibir kamu. Warnanya juga cukup pigmented dan tahan lama, lho! Nggak seperti lipstick, lip balm ini punya tekstur yang ringan dan nggak lengket. Hasil akhirnya pun bikin bibir jadi lebih plump tanpa kesan glossy.

3. Fanbo Lip Balm

fanbo-fruity-punch-lip-balm_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tipe lip balm seperti yang dikeluarkan Fanbo ini unik banget. Kalau dilihat, lip balm ini tampak seperti lip balm kebanyakan. Tapi begitu diaplikasikan ke bibir, warnanya bisa berubah sesuai shade yang kamu pilih. Menarik ya!

Fanbo Fruity Punch Lip Balm punya dua pilihan shade yaitu Strawberry dan Orange. Selain memberikan rasa buah yang menyegarkan, lip balm ini memberikan warna yang sheer untuk bibir kamu sesuai dengan variannya. Dilengkapi dengan kandungan vitamin C, E dan juga UV protection, lip balm ini bisa merawat sekaligus memproteksi bibir dari efek buruk sinar matahari.

4. Noera Moisturizing Lip Balm

noera-watermelon-moisturizing-lip-balm_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip balm satu ini lagi nge-hype banget di aplikasi video, Tiktok nih, guys! Tampilannya yang manis dengan warna lip balm-nya yang merah segar, lip balm ini jadi bikin penasaran. Noera Moisturizing Lip Balm hadir dalam bentuk jar mungil yang membuat produk ini travel friendly banget!

Dengan wanginya yang juga menyegarkan, lip balm ini dilengkapi dengan Coconut Oil, Vitamin E, Beeswax dan Watermelon Extract yang membantu menutrisi dan merawat bibir, serta memberi kelembapan ekstra. Bibir yang kering dan pecah-pecah jadi bisa teratasi dengan lip balm ini.

5. Teratu Lip Treatment

teratu-lip-treatment_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, ada lip balm dengan nama yang sedikit berbeda dari brand lokal asal Bandung yakni, Teratu Beauty. Lip balm dengan nama Teratu Lip Treatment ini mengandung Jojoba Oil, Coconut Oil, dan Vitamin E yang dapat membantu merawat bibirmu yang kering serta menutrisinya.

Untuk mengatasi bibir yang hitam, nggak perlu khawatir! Saat diaplikasikan, Teratu Lip Treatment ini dapat memberikan warna pink alami yang warnanya cukup stain dan tahan lama di bibir. Dengan wanginya yang mirip vanila, lip balm ini juga bikin penggunanya nyaman dan betah menggunakan produk ini. Kamu mau mencobanya?

6. Emina Oh So Kissable

emina-oh-so-kissable_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu lip balm dengan kemasan yang super menggemaskan ini datang dari Emina. Sudah nggak aneh lagi kalau Emina punya serentetan produk-produk kosmetik yang berkualitas, salah satunya Emina Oh So Kissable ini. Lip balm ini nggak hanya memberikan kelembapan yang cukup untuk bibir tapi juga bisa memberikan sedikit warna pada bibir hitammu.

Di awal pemakaian, lip balm ini memang terlihat polos, tapi warnanya berubah seiring dengan suhu tubuh. Kamu bisa memilih salah satu dari dua shade yang tersedia yakni Pink Bonbons untuk warna merah muda dengan sedikit warna peachy, dan Plum Candy dengan nuansa warna kemerahan. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan UV protection yang akan melindungi bibir dari pembentukan melanin akibat paparan sinar UV.

7. Flawsome Lip Balm

flawsome-rose-velvet-lip balm_

Cek Harga di Shopee

Kalau kamu lebih suka lip balm dengan pigmentasi yang lebih banyak untuk menutup warna bibir hitammu, kamu bisa mencoba lip balm dari Flawsome ini. Daya tutupnya hampir mirip dengan lipstick,  tapi kamu tetap bisa mendapatkan manfaat lip balm dari produk ini. Tapi, warna tersebut bisa kamu dapatkan secara bertahap karena lip balm ini punya warna yang buildable. 

Flawsome Lip Balm ini hadir dalam 6 shade pilihan dengan nuansa merah, coklat dan oranye. Di dalamnya, sudah terkandung Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menghidrasi bibir, serta rosehip oil untuk melembapkan dan merawat bibir agar tetap punya tektsur yang halus dan lembut. Kemasan lip balm ini juga cantik banget. Cocok untuk dijadikan koleksi.

8. Madame Gie Color Pop Lip Balm

madame-gie-color-pop-lip-balm_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu brand lokal yang juga punya serentetan kosmetik yang lengkap adalah Madame Gie, tidak terkecuali lip balm-nya. Mirip dengan lip balm dari brand-brand sebelumnya, Madame Gie Color Pop Lip Balm ini bisa berubah warna sehingga bisa membuat tampilan bibir hitam-mu terlihat lebih segar.

Ada 6 varian warna yang bisa dipilih dengan finishing warna pink yang cantik alami di bibir. Yang mengejutkan adalah, lip balm ini dibanderol dengan harga yang affordable banget, yakni di bawah 10 ribu aja! Wow, langsung check out nggak nih?

9. Rose All Day Juicy Lip Balm

rose-all-day-juicy-lip-balm_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sekilas, produk ini mirip dengan lipstick. Tapi ternyata, produk ini tergolong tinted lip balm, lho! Rose All Day Juicy Lip Balm memang memiliki pigmentasi yang setara dengan lipstick namun dengan manfaat lip balm. Di dalamnya, ada kandungan Ester Oil, Vitamin E dan Vitamin C yang dapat merawat bibir agar tetap lembap sehingga produk ini bakalan sangat cocok untuk kamu yang punya bibir kering.

Produk ini punya tekstur yang ringan serta ada 5 pilihan shade yang bisa kamu pilih yakni Pink Grapefruit, Peach, Pomegranate, Cocoa, dan Berry. Nggak cuma nama shade, lip balm ini benar-benar di-infused dengan buah-buahan tersebut. Wah menarik banget ya!

10. Wardah Fruity Sheer Lip Balm

wardah-fruity-sheer-lip-balm_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terakhir, ada Wardah Fruity Sheer Lip Balm. Lip Balm ini juga punya konsep yang serupa dengan lip balm sebelumnya, yakni memberikan warna yang sheer untuk mempercantik bibir hitam-mu. Produk ini punya tekstur yang ringan dan nggak lengket.Di dalamnya, sudah ada kandungan UV protection yang dapat melindungi kulit dari pembentukan melanin agar bibir nggak semakin hitam.

Lip balm ini juga mengandung vitamin E yang dapat merawat bibir serta memberikan kelembapan untuk menutrisi bibir yang cenderung kering. Wardah Fruity Sheer Lip Balm ini hadir dalam 4 pilihan rasa yakni Strawberry, Honey, Green Tea, dan Grape. 

Selesai sudah pembahasan mengenai lip balm untuk bibir hitam yang terbaik versi Kamini. Warna bibir yang hitam nggak berarti jelek, kok. Kamu masih bisa merawatnya dengan rekomendasi lip balm di atas. Dari ke 10 produk ini, mana yang saja yang jadi incaran kamu? Beri komentar di kolom di bawah ini ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram