Kamini.id / Kosmetik Remaja / 8 Rekomendasi Lip Balm untuk Remaja yang Ramah di Kantong

8 Rekomendasi Lip Balm untuk Remaja yang Ramah di Kantong

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain kulit wajah, bagian wajah yang juga harus dirawat secara khusus adalah bibir. Karena sama seperti bagian wajah yang lain, bibir juga sering terkena sinar matahari. Terutama jika kamu sering menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar ruangan. Namun, seringkali kita lupa melakukan perawatan bibir. Alhasil, bibir menjadi kering, pecah-pecah, hingga berwarna lebih gelap.

Nah, ada beberapa cara untuk memperkecil resiko bibir kering atau pecah-pecah, salah satunya dengan menggunakan produk perawatan bibir atau lip balm. Produk-produk lip balm yang beredar di pasaran saat ini rata-rata memiliki kandungan pelembab yang baik bagi kesehatan bibir.

Namun bagi para remaja, menemukan produk perawatan bibir yang cocok seringkali terasa sulit. Selain mempertimbangkan harga, ada rasa khawatir jika produk yang digunakan tidak sesuai dengan usia atau formula yang terkandung dalam produk itu sendiri terlalu kuat untuk kulit remaja.

Di sisi lain, para remaja pasti membutuhkan produk perawatan kulit demi mendapatkan kulit yang sehat. Terutama bagi mereka yang sering berada di bawah sinar matahari, karena paling rentan memiliki kulit kering atau bibir pecah-pecah.

Jika kamu belum menemukan produk lip balm yang pas, berikut ini beberapa rekomendasi produk lip balm yang paling cocok digunakan oleh para remaja. Yuk simak ulasannya.

1. Lip Ice Sheer Color

Lip Ice Sheer Color

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip Ice Sheer Color merupakan produk pelembab bibir yang teksturnya sangat lembut ketika digunakan. Selain memiliki fungsi melembabkan, Lip Ice Sheer Color juga mengandung SPF yang berfungsi melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Produk lip balm ini hadir dalam empat varian, yaitu natural, orange, apple, dan strawberry. Semua varian tersebut memiliki fungsi melembabkan yang sama, perbedaannya hanya terletak pada aroma dari masing-masing varian tersebut.

Ketika diaplikasikan, Lip Ice Sheer Color memberikan warna pink alami pada bibir. Teksturnya ringan, membuat bibir kamu lembab seharian. Produk ini juga mampu mengatasi bibir pecah-pecah serta mencerahkan warna bibir yang gelap karena sering terkena sinar matahari.

2. Maybelline Baby Lips Loves Color

Maybelline Baby Lips Loves Color

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk lip balm dari brand Maybelline ini memiliki beberapa varian warna yaitu, berry crush, cherry kiss, coral crush, serta pink lolita. Maybelline Baby Lips Loves Color memiliki kandungan Vitamin E juga diperkaya dengan jojoba oil.

Kedua kandungan ini dipercaya mampu merawat bibir dan membuatnya lembab selama 12 jam. Selain itu, Maybelline Baby Lips juga mengandung SPF 20 yang berfungsi untuk melindungi bibir ketika berada di bawah sinar matahari.

Selain hadir dengan warna-warna yang menyenangkan, produk lip balm ini juga mencerahkan warna bibir yang gelap setelah penggunaan jangka panjang. Ketika diaplikasikan pada bibir, lip balm dari Maybelline ini meninggalkan finishing yang cenderung lebih glossy dari lip balm lain.

3. Nivea Lip Balm Original Care

Nivea Lip Balm Original Care

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand Nivea memasarkan lebih dari satu jenis produk perawatan bibir atau lip care, mulai dari lip care yang berbentuk stik, roll, hingga yang teksturnya creamy seperti mentega. Nah salah satu dari produk lip care tersebut yaitu Nivea Lip Balm Original Care.

Produk ini berbentuk stik dengan tekstur yang lembut dan memiliki hasil akhir yang glossy setelah digunakan pada bibir. Lip balm ini sangat cocok digunakan sehari-hari, baik digunakan sendiri maupun untuk penggunaan sebelum lipstik.

Memiliki kandungan shea butter dan minyak almond yang berfungsi melembabkan dan menghaluskan bibir seharian. Jika menggunakan produk ini, bibir kamu tidak akan mengalami kekeringan meskipun berada di bawah terik sinar matahari.

4. Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperi Nivea, brand kosmetik Wardah juga hadir dengan beberapa produk lip balm. Namun yang paling cocok untuk digunakan para remaja adalah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Selain harganya terjangkau, ukurannya pun kecil sehingga nyaman dibawa kemanapun.

Lip balm ini hadir dengan dua varian warna yakni strawberry dan grape. Teksturnya tidak tebal, jadi bibir tidak terasa berminyak ketika menggunakan produk ini. Selain melembabkan, lip balm dari Wardah ini juga memberikan warna alami pada bibir.

Dengan menggunakan Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm, wajah kamu tidak terlihat pucat meskipun tak menggunakan lipstik. Baunya yang menyenangkan menambah rasa nyaman ketika menggunakan produk ini.

5. Vaseline Lip Therapy Jar

Vaseline Lip Therapy Jar

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Vaseline Lip Therapy hadir dalam beberapa bentuk dan kemasan. Ada yang berbentuk stik ada pula yang dikemas dalam bentuk jar. Keduanya memiliki fungsi yang sama yakni melembabkan dan menghindarkan bibir dari kekeringan.

Produk perawatan bibir ini juga mampu mengobati bibir pecah-pecah. Mengandung petroleum jelly dan aroma yang menenangkan, sehingga sangat nyaman ketika digunakan kapanpun, baik siang hari sebelum beraktivitas maupun malam hari sebelum tidur.

6. Madame Gie Color Pop Lip Balm

Madame Gie Color Pop Lip Balm

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Madame Gie adalah salah satu diantara sekian banyak brand kosmetik yang dimiliki artis. Meski tergolong brand baru, Madame Gie cukup terkenal dan memiliki banyak penggemar karena harganya yang sangat terjangkau.

Untuk produk perawatan bibir atau lip balm, Madame Gie mengeluarkan produk dengan nama Color Pop Lip Balm. Produk lip balm ini dikemas dalam bentuk yang unik dan lucu, sangat cocok untuk para remaja. Teksturnya ringan, dan meninggalkan warna pink yang natural pada bibir ketika digunakan.

Harganya berada di kisaran 9000-an, namun efek yang dihasilkan pada bibir cukup melembabkan, bahkan hingga berjam-jam. Madame Gie Color Pop sangat layak untuk dicoba, terutama oleh para remaja.

7. Silky Girl Magic Pink Lip Balm

Silky Girl Magic Pink Lip Balm

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip balm dari Silkygirl ini tidak berwarna, namun ketika digunakan, produk ini meninggalkan warna pink yang natural pada bibir. Silkygirl menekankan bahwa produk lip balm-nya ini fragrance free atau tidak menggunakan pewangi, jadi aman dan nyaman ketika digunakan.

Mengandung vitamin E, antioksidan, serta jojoba oil yang membuat bibir halus dan lembut. Silkygirl Magic Pink Lip Balm ini juga bisa mengurangi bibir pecah-pecah dan memberikan kelembaban pada bibir sampai dengan 6 jam. Ketika digunakan, produk ini juga memberikan efek segar pada bibir.

8. Viva Moisture Balm Chic On Lips

Viva Moisture Balm Chic On Lips

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip balm ini memiliki kandungan jojoba oil, shea butter, dan vitamin E yang merawat bibir kering dan pecah-pecah serta memberikan kelembaban ekstra pada bibir. Memberikan hasil akhir yang sedikit berat pada bibir, namun efek melembabkannya bertahan cukup lama hingga berjam-jam.

Kamu bisa gunakan Viva Moisture Balm Chic On Lips ini sebelum menggunakan lipstik matte atau sebagai perawatan bibir sebelum tidur. Cocok untuk digunakan para remaja, karena harganya yang terjangkau, yakni berada di kisaran 10 ribuan.

Nah, produk lip balm mana yang menurut kamu paling bagus dan layak untuk dicoba? Meskipun rata-rata harganya terjangkau, produk-produk di atas sangat layak digunakan untuk perawatan bibir sehari-hari, lho. Langsung saja cek harga terbarunya dengan menekan tombol yang tersedia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 April 2020