10 Merk Lip Butter yang Bagus untuk Melembabkan Bibir

Ditulis oleh Syuri

Lip butter sering dianggap sama dengan lip balm. Padahal, kandungan lip butter lebih 'kaya' daripada lip balm. Lip butter memiliki performa yang lebih baik dari lip balm dalam merawat dan melembabkan bibir.

Jika Anda mengalami iritasi atau bibir kering yang sudah sangat parah, sebaiknya Anda menggunakan lip butter. Berikut adalah sepuluh produk lip butter yang bagus untuk melembabkan bibir menurut Kamini:

10 Merk Lip Butter yang Bagus

1. Nivea Lip Butter

Nivea Lip Butter Original lip butter yang bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Manjakan bibir Anda dengan perawatan bibir intensif dari Nivea Lip Butter. Produk lip butter persembahan Nivea yang satu ini siap memberikan sensasi lembut dari krim buttery yang langsung meleleh ketika dipakaikan pada bibir Anda. Selain seri yang Original, Nivea Lip Butter juga tersedia dalam varian buah-buahan seperti Raspberry, Cocoa serta Vanilla & Macademia Kiss.

Walaupun lip butter varian Original ini tidak berwarna atau pun berasa, lip butter ini tetap memiliki harum yang enak dan nyaman di bibir. Nivea Lip Butter mengandung shea butter dan minyak almond yang dapat melembabkan dan memberikan perawatan intensif selama 24 jam pada bibir.

Lip butter dari Nivea ini dapat digunakan sebelum tidur, sehabis mandi, sebelum menggunakan lipstik atau kapanpun Anda inginkan agar bibir Anda terus terjaga kelembapannya.

Yuk, pakai terus Nivea Lip Butter supaya bibir Anda menjadi lebih sehat! Produk lip butter yang bagus ini bisa Anda beli dengan merogok kocek sekitar Rp 23.000-an saja. Anda dapat membelinya secara online.

2. The Body Shop Lip Care Stick

The Body Shop Lip Care Stick

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

The Body Shop Lip Care Stick merupakan lip butter yang bagus kita yang ke-2. Pelembab bibir dengan kemasan mini stick ini dapat memberikan kelembapan ekstra sehingga bibir Anda akan terlihat berkilau. Tidak hanya itu, lip butter ini juga dapat menjadikan bibir lebih lembut, halus dan lentur. The Body Shop Lip Care Stick terdiri dari dua varian, yaitu Cocoa Butter dan Vitamin E SPF 15.

Untuk varian Cocoa Butter, lip butter ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti hydrogenated coconut oil, cera alba (beeswax), olive oil, sweet almond oil, castor oil, anti oksidan dan tentunya cocoa butter.

Fun fact! Setiap The Body Shop Lip Care Stick Cocoa Butter dibuat dari cocoa butter asal Kuapa Kokoo. The Body Shop menjamin kehidupan 50.000 petani berskala kecil dengan memberikan gaji tetap, loh! Jadi selain Anda mendapatkan manfaat lip butter, secara tidak langsung Anda juga mendukung keberlangsungan hidup para petani kakao tersebut.

Sedangkan untuk varian Vitamin E, lip butter stick ini berguna sebagai pelindung area bibir yang lebih sensitif dan tipis daripada bagian lainnya di wajah. Dengan The Body Shop Lip Care Stick Vitamin E SPF 15, bibir Anda akan terhindar dari kering dan pecah-pecah akibat cuaca, salah penggunaan kosmetik atau pun dehidrasi.

Kedua varian lip butter stick ini bisa Anda beli dengan uang sebesar Rp 80 - 90 ribuan saja. Anda bisa membelinya secara online.

3. THE FACE SHOP Lovely ME:EX Lip Care Cream

THE FACE SHOP Lovely ME:EX Lip Care CreamTHE FACE SHOP merupakan merk kosmetik asal Korea Selatan yang sudah terkenal dan memiliki cabang di 19 negara di dunia. Brad kosmetik yang satu ini dikenal karena memiliki slogan natural. Ya, semua produk kosmetik THE FACE SHOP dibuat dari 600 macam bahan natural seperti beras, tumbuhan, buah, mineral water serta rempah.

THE FACE SHOP punya koleksi lip butter untuk melembutkan bibir Anda yang bernama Lovely ME:EX Lip Care Cream. Lip butter ini dibuat dari kombinasi ekstrak tumbuh-tumbuhan yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk menutrisi sekaligus menenangkan bibir yang iritasi.

Lip butter ini memiliki kandungan allantoin yang akan melindungi bibir yang sensitif serta melancarkan peredaran darah. Sedangkan kandungan vitamin E acetate-nya akan memberikan efek lembab yang long lasting pada bibir Anda.

THE FACE SHOP Lovely ME:EX Lip Care Cream terbagi dalam dua varian, yaitu Mango dan Shea Butter. Anda bisa membeli produk ini seharga Rp 100 ribuan.

4. Nicka K Cocoa Butter Lip Theraphy

Nicka K Cocoa Butter Lip Theraphy

Cek Harga di Shopee

Nicka K Cocoa Butter Lip Theraphy merupakan lip butter yang bagus dan recommended selanjutnya. Lip butter ini memiliki kemasan yang serupa dengan lip butter THE FACE SHOP di atas. Dengan bentuk kemasan tube seperti ini akan memudahkan pengaplikasian karena Anda tidak perlu mengambil isinya menggunakan jari.

Jika Anda mengalami masalah bibir kering, pecah-pecah dan warna pucat, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan lip butter yang bagus ini. Nicka K Cocoa Butter Lip Theraphy kaya akan cocoa butter, vitamin A dan E, serta jojoba oil yang akan menutrisi bibir secara terus menerus.

Nicka K Cocoa Butter Lip Theraphy dijual dengan harga Rp 45 - 50 ribuan saja. Anda bisa mendapatkan lip butter yang bagus ini dengan membelinya secara online.

5. Kiehl’s Butterstick Lip Treatment

Kiehl’s Butterstick Lip Treatment

Cek Harga di Shopee

Kiehl’s Butterstick Lip Treatment merupakan produk perawatan bibir terbaru dari Kiehl's yang diliris bulan Mei lalu. Produk lip butter yang bagus ini terdiri dari 6 macam rasa yang semuanya dilengkapi oleh kandungan minyak kelapa dan lemon butter yang kaya akan anti oksidan.

Produk ini dapat menghidrasi bibir secara optimal hingga 12 jam lamanya. Bibir Anda juga bisa terhindar dari bahaya sinar UV karena lip butter ini mengandung SPF 25. Tidak hanya sebagai pelembab, Kiehl’s Butterstick Lip Treatment merupakan sebuah tinted lip butter yang dapat memberikan warna segar untuk Anda. Beli produknya secara online.

6. Palmer's Lip Butter

Palmer's Lip Butter  

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kita tidak dapat melewatkan Palmer's Lip Butter jika sedang membahas produk lip butter yang bagus. Palmer's Lip Butter seri Dark Chocolate & Peppermint ini dirancang untuk melembutkan dan mengatasi bibir pecah-pecah dan kering. Palmer's Lip Butter ini dilengkapi juga dengan pelembab yang unik.

Diformulasi khusus dari 100% butter kakao murni, vitamin E dan petrolatum, lip butter ini menyediakan kelembaban terbaik dan sedikit gloss sebagai tampilan akhirnya. Yuk, rawat bibir Anda dengan lip butter beraroma lezat cokelat hitam dan peppermint ini! Anda bisa membeli produk ini seharga Rp 47 - 79 ribuan.

7. The Body Shop Lip Butter (in Jar)

The Body Shop Lip Butter (in Jar)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain berbentuk stik seperti yang sudah dibahas di atas,  The Body Shop Lip Butter tersedia juga dalam bentuk jar. Pelembab bibir dengan tekstur butter ini dapat melembabkan bibir Anda secara instan. Produk ini mengandung VCO organik yang akan membuat tekstur bibir terasa halus dan lembut.

The Body Shop Lip Butter kemasan jar ini tersedia dalam varian Mango, Coconut, Shea, Pink Grapefruit dan Strawberry. Setiap varian memiliki kandungan community fair trade shea dan beeswax yang akan membuat bibir terhindar dari kekeringan dan tanda-tanda kerusakan lainnya. Anda bisa membeli produk ini seharga Rp 89 ribu.

8. Sebamed Lip Care Stick

Sebamed Lip Care Stick

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebamed merupakan salah satu merek perawatan kulit terkemuka. Semua produk dari Sebamed mengandung bahan berkualitas tinggi yang dapat membersihkan dan menutrisi kulit tanpa merusak perlindungan alami yang dimiliki kulit kita. Semua produk Sebamed telah teruji klinis cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit yang bermasalah dan kulit sensitif sekalipun. Sebamed punya juga perawatan bibir yang bernama Lip Care Stick.

Sebenarnya author juga bingung Sebamed Lip Care Stick ini termasuk kategori lip balm atau lip butter. Karena, fungsi lip care ini adalah melembabkan bibir kering dan pecah-pecah dengan kandungan vitamin E-nya, melindungi kulit bibir dari paparan sinar matahari dengan kandungan SPF 30-nya, meremajakan kulit bibir dan memiliki pH yang dibutuhkan kulit bibir yaitu pH 5.5. Jadi, bagaimana kalau kita simpulkan Sebamed Lip Care Stick ini lebih keren daripada lip balm atau pun lip butter?

Kalau Anda tertarik mau mencoba Sebamed Lip Care Stick, Anda bisa membelinya di toko online. Lip care stick yang bagus ini dijual dengan harga Rp 50.000-an saja, loh!

9. Fernando Cosmetics Lip Butter

Férnando Cosmetics Lip Butter

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hayo, sudah ada yang pernah dengar merk Férnando Cosmetics, belum? Brand kosmetik ini dibuat oleh dr. Ricky Fernando Maharis, seorang medical doctor yang merupakan adik kandung Kevin Maharis, pemilik Maharis Clinic.

Baru diluncurkan bukan berarti kosmetik dari Férnando ini tidak lengkap. Buktinya, mendahului brand seniornya dibidang kecantikan bibir, Férnando mengeluarkan lip butter yang bernama Férnando Cosmetics Lip Butter.

Ya, untuk lip butter yang bagus yang ke-9, Kamini merekomendasikan Férnando Cosmetics Lip Butter. Produk ini mengandung shea butter yang akan mambantu melembutkan dan melembabkan bibir. Selain itu, lip butter ini juga dapat menutrisi dan menyuntikkan vitamin yang dibutuhkan bibir. Sehingga, bibir Anda akan nampak merona indah yang sehat.

Anda dapat membeli Férnando Cosmetics Lip Butter dengan menyisihkan uang sebesar Rp 200 ribu. Kini, Anda dapat membeli lip butter yang kece badai ini di toko online.

10. Rodial Glamstick Tinted Lip Butter

Rodial Glamstick Tinted Lip Butter

Akhirnya kita sampai juga di penghujung pembahasan lip butter yang bagus. Untuk rekomendasi yang terakhir, Kamini punya Rodial Glamstick Tinted Lip Butter. Produk ini merupakan sebuah lip butter stick yang diperkaya dengan vitamin E, cocoa butter dan SPF 15.

Dengan menggunakan Rodial Glamstick Tinted Lip Butter, bibir Anda akan terhidrasi, nampak lebih plump, lembut, harum dan terlindungi dari sinar UV. Lip butter ini akan memberikan satin finish yang flawless dan menggoda. Lip butter ini dijual seharga Rp 360 ribuan.

Nah, itulah sepuluh produk lip butter yang bagus dan recommended menurut Kamini. Ternyata ada banyak sekali, ya, macam lip butter itu? Bahkan ada juga yang berasal dari brand lokal. Dari semua produk di atas, manakah yang menjadi andalan Anda saat mengalami masalah bibir kering?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram