Kamini.id / Lip Cream / 10 Rekomendasi Lip Cream Lokal, Harganya di Bawah 100 Ribu!

10 Rekomendasi Lip Cream Lokal, Harganya di Bawah 100 Ribu!

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Oktober 2019

Lip cream adalah lipstik berbentuk cair yang diaplikasikan menggunakan doe foot aplicator. Lip cream diminati banyak orang karena formulanya yang lebih lembut dari lipstik biasa. Lip cream hadir dalam beberapa pilihan finish, ada yang shimmery, ada yang satin, tapi yang paling populer adalah matte finish. Saking populernya lip cream, brand kosmetik lokal pun berbondong-bondong menciptakan produk mereka sendiri.

Tapi, yang mana kah yang rekomendit? Kadang kita tergiur karena harganya, warnanya, review-nya, tapi apakah lip cream yang Anda incar benar-benar bagus? Kamini akan membantu Anda menyortir lip cream lokal mana saja yang patut Anda coba. Berikut daftarnya, check ‘em out!

Rekomendasi Lip Cream Lokal Paling Bagus

Banyak produk lip cream lokal yang bagus dan harganya terjangkau. Untuk mengetahui merk-merknya, yuk simak ulasan dari Kamini berikut ini!

1. emina Creamatte Lipstick

Brand kosmetik kesayangan remaja Indonesia, emina, juga punya lip cream. Namanya adalah Creamatte Lipstick. Sudah ketahuan dari namanya kalau lipstik ini pasti hasil akhirnya matte, ya. Walaupun begitu, liquid lip cream ini tidak akan membuat bibir Anda kering karena ada kandungan vitamin E-nya.

Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan velvety, makanya dia mudah diaplikasikan, meluncur secara lancar di bibir Anda. Setelah set, dia akan menjadi matte yang intens, dan no transfer. emina Creamatte Lipstick adalah lipstik yang paling murah di list ini. Dibanderol harga 38.000, Anda bisa membelinya di sini.

2. Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

* sumber: twitter.com

Kakaknya emina, nih, Wardah juga punya lip cream yang bernama Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Iklannya ada di mana-mana, ada di televisi, sosial media, majalah.. Rasanya aneh kalau semua orang tidak mengenalnya. Tapi, tahukah Anda kalau Wardah mengeluarkan produk lip terbaru? Dia adalah Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Ukurannya lebih besar dan kemasannya lebih menarik dari produknya yang dulu, kan?

Dibuat dengan Comfort Matte, yaitu hasil akhir matte namun tidak terasa lengket atau pun membuat bibir jadi kering karena mengandung vitamin E. Lipstik ini long-lasting, dilengkapi dengan formula tahan lama untuk menemani aktivitas Anda yang padat. Produk ini menggunakan inovasi tekstur terbaru dari Wardah, Velvet Powdery, yang terasa halus saat diaplikasikan dengan hasil akhir powdery yang ringan di bibir. Lipstik seharga 55 ribu ini bisa Anda beli di Bukalapak via link ini.

3. LT Pro Longlasting Matte Lip Cream

LT Pro Longlasting Matte Lip Cream memiliki kualitas tinggi yang akan menunjang penampilan Anda sambil tetap menjaga kesehatan kulit bibir. Lip cream ini terdiri dari dua varian, yaitu Matte dan Matte-Metallic. Untuk warnanya? Banyak! Sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulit, makeup, pakaian dan tempat yang mau Anda kunjungi.

Sayangnya lip cream ini memiliki kemasan yang kurang menarik. Tempatnya berupa plastik transparan dengan tutup persegi berwarna silver, sehingga agak ringkih. Tapi, dia pendek makanya dia travel friendly. Akan tetapi, yang terpenting adalah isinya, kan? Walaupun kemasannya mungil, isinya dua kali lebih banyak dari lip cream kebanyakan, yaitu 8 ml.

Kelebihan lip cream ini adalah aplikator doe foot-nya yang lembut dan enak dipakai. Karena teksturnya creamy, lipstik ini mudah diaplikasikan dan tidak luber ke mana-mana. Setelah berjam-jam pemakaian pun lipstiknya tetap bagus, tidak membuat bibir jadi kering apalagi pecah-pecah. Coba saja sendiri lipstiknya dengan membeli di Bukalapak via link ini.

4. Goban Melted Matte Lip Cream

Rekomendasi yang ke-4 ada Goban Melted Matte Lip Cream. Dari nama, kemasan dan keterangan di website official-nya Anda mungkin berpikir kalau produk ini buatan luar negeri. Padahal Goban itu asli merk kosmetik Indonesia, loh. Mereka juga sudah mengantongi label halal, jadi aman! Lip cream ini dibuat dengan formula cemerlang yang mendorong pigmentasi warna secara maksimal. Jika tertarik, Anda bisa membelinya di sini.

Tekstur krim mewah yang menenangkan ini meleleh saat kontak dengan bibir, memberikan warna superior dengan sentuhan akhir matte dalam satu pulasan saja. Lipstik ini tidak sepenuhnya kiss-proof, tapi bisa bertahan hingga berjam-jam lamanya (hindari makanan berminyak supaya lebih awet!). Untuk menghapus lipstik ini, gunakan waterproof makeup remover atau oil makeup remover.

5. Social Cosmetics Matte Within Me Liquid Lipstick

Social Cosmetics adalah brand lokal yang mengedepankan kualitas seperti brand Internasional, namun dengan harga terjangkau. Semua produk mereka dijamin halal, bebas paraben dan cruelty free juga. Nilai plus brand ini adalah packaging-nya, cantik banget!! Karena masih baru, mereka baru meluncurkan 3 produk, yaitu BC Airy Cushion Foundation, Social Cosmetics Matte Within Me Matte Lipstick dan yang akan Kamini bahas sekarang, Social Cosmetics Matte Within Me Liquid Lipstick.

Lipstik cair dari Social Cosmetics hadir dalam 6 shade dengan 2 warna metalik (Performer dan Dreamer) dan 4 warna matte (Braveheart, Classy, True Lover dan Charming). Tekstur lipstik ini creamy yang sangat rich, tentu saja coverage-nya sangat tinggi juga. Kekurangannya adalah terasa lengket ketika baru diaplikasikan, sehingga harus menunggu hingga set terlebih dulu. Tapi, lipstik ini lama kelamaan bukannya membuat bibir kering malah jadi lembab, loh! Unik, ya? Beli lipstiknya di sini, yuk.

6. Esqa Matte Lip Liquid

Esqa Matte Lip Liquid adalah lipstik yang full-coverage dan long-wearing. Tekstur cream-nya meluncur dengan lembut di atas bibir layaknya sebuah lip gloss, tetapi mengering menjadi matte yang melembabkan dan tidak membuat bibir jadi kering. Ini vegan dan diperkaya dengan dosis vitamin E yang bergizi untuk menjaga bibir tetap terhidrasi. Ini sempurna untuk hangout, karena lipstik ini tidak akan geser sama sekali! Lipstik 105 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

7. BLP Lip Coat

BLP Lip Coat adalah produk andalan By Lizzie Parra. Hadir dengan berbagai pilihan warna, Anda akan menemukan sahabat sejati Anda buat hangout, ngampus, kerja, hingga pergi ke acara formal. Lip coat ini dilengkapi dengan aplikator pipih yang memudahkan pengaplikasian.

Kekurangan produk ini adalah agak transfer ketika Anda minum/makan, mungkin karena formulanya yang creamy dan melembabkan bibir kali, ya.. Tapi, lipstik ini tidak cepat hilang, kok. Semakin lama memang semakin tipis tapi tidak sampai warnanya hilang. Dan, yang paling penting tidak membuat bibir kering apalagi terkelupas. Produk ini bisa dibeli dari harga 119 ribu di Bukalapak lewat link ini.

8. Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat

* sumber: lippielust.com

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat adalah produk lip cream terbaru. Dia mengedepankan pigmentasi tinggi dan kemasan yang cantik. Sayangnya dia hadir dalam varian warna nude saja, kecuali yang edisi spesial. Lipstik cair ini diperkaya dengan minyak argan untuk menjaga bibir tetap lembut. Dia long-lasting dan nyaman dipakai seharian. Lip Coat ini dijual dengan harga 100 ribuan di Bukalapak. Klik tautan ini untuk membelinya.

9. Rosé All Day Mini Mousse

Ingin lip cream yang transfer-proof, terasa lembut dan melembabkan kulit bibir? Rosé All Day Mini Mousse punya semuanya! Diinfus dengan minyak argan untuk menutrisi bibir sepanjang hari. Tidak ada lagi lipstik yang cracky, hanya ada bibir yang plump dan lembab. Oh, dan ini adalah lip mousse jadi hasil akhirnya adalah velvety, ya. Hadir dalam 3 shade, Nina (red rose dengan pink undertone), Etta (deep apricot) dan Whitney (mauvy nude). Produk ini dijual dengan harga 79.000.

10. Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream

Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream ini bisa Anda gunakan pada bibir dan pipi sebagai blush on, loh! Dengan pigmentasi yang kaya, namun tetap nyaman digunakan, Anda tidak akan pernah merasa cukup dengan satu lip cream saja! Shade-nya ada Rah (warm copper), Umma (dark red), Sally (nude pink), Lucy (deep peach) dan masih banyak lagi. Terus, kalau Anda beli yang satu set, akan ada bonus tattoo temporary-nya juga! Yuk, beli sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

Rekomendasi Lip Cream Lokal Lainnya

Selain kesepuluh merk yang sudah disebutkan, Kamini juga mau merekomendasikan lip cream lokal yang bagus lainnya. Tapi, rekomendasi berikut ini punya harga yang lebih mahal.

1. Polka Cosmetics Matteness Lip Lacquer

* sumber: caaantik.com

Ingat sekali waktu Polka Cosmetics pertama muncul, mereka cuma punya satu produk saja, yaitu Matteness Eye and Brow Lacquer yang bisa dipakai untuk alis dan juga mata. Nah, menyusul kesuksesan produk pertama mereka, Polka Cosmetics menciptakan Matteness Lip Lacquer! Mengusung tema Pop Culture, tentunya warna dan nama shade lipstick ini pun unik-unik, dong. Ada Jingle Giggle (fuschia), Get in the Swing (bright red), Maracass (dusty pink) dan Tambourine (purple).

Yang perlu Anda perhatikan adalah nama produk ini, Lip Lacquer. Pasti beda dengan liquid lipstick biasa, dong. Kalau liquid lipstick ya lipstik, kita semua tahu seperti apa teksturnya. Sedangkan lip lacquer itu lebih kepada pewarna bibir, makanya teksturnya tidak akan se-creamy lip cream karena fokusnya adalah mewarnai bibir. Makanya ini agak terasa lengket di bibir dan kurang hydrating juga. Tapi, kalau Anda tidak ada masalah dengan itu, Anda bisa membeli produk ini di sini.

2. be real Lip Cream

* sumber: www.alodita.com

Jadilah diri Anda sendiri dengan be real Lip Cream. Hadir dalam 5 shade naungan warna nude, mauve dan pink, warna-warna yang aman dipakai setiap hari. Tekstur lip cream ini sama seperti lip cream kebanyakan, nyaman dan tidak membuat bibir jadi kering.

Kelebihan lip cream ini adalah kiss-proof (!!) dan dia akan memudar secara perlahan, bukannya menghilang begitu saja apalagi membuat bibir jadi pecah-pecah. Shade lip cream ini adalah Bare Pink, Breathtaker, Truthseeker, Go-getter dan Showstopper. Lip cream 129 ribuan ini bisa Anda beli secara online di Bukalapak via link ini.

3. SASC Lip Ink x Marsha Aruan

SASC adalah singkatan dari Socially Aware Sexy Cosmetics. SASC dengan bangga dibuat di Indonesia. Produk mereka bebas paraben dan tidak diuji pada hewan. Lini produk pertama mereka adalah Ultimatte Liquid Lipstick yang hadir dalam 8 warna, mulai dari nude hingga nuansa merah. Lipstik ini kiss-proof, matte yang tidak mengeringkan bibir, sangat berpigmen tinggi dan tahan lama.

Menyusul kesuksesan Ultimatte Liquid Lipstick, SASC berkolaborasi dengan artis cilik yang sudah beranjak dewasa, Marsha Aruan, menciptakan SASC Lip Ink x Marsha Aruan. Teksturnya seperti tinta berwarna yang menyatu dengan bibir Anda sehingga memberikan warna alami yang sempurna.

Shade-nya ada Star is Born (pink mawar lembut), Young Star (natural rosewood shade), Red Carpet (warna red berry) dan Picture Perfect (peachy coral). Psst, sebagian hasil dari penjualan shade Picture Perfect akan disumbangkan ke Yayasan Kampus Diakonesia Modern (KDM), organisasi nirlaba yang menyediakan berbagai program dan layanan untuk anak jalanan dan terpinggirkan. Yuk, pakai lipstik sambil beramal. Beli SASC Lip Ink x Marsha Aruan sekarang juga di sini.

4. Nood Cosmetics Matte Lip Warpaint

* sumber: editorial.femaledaily.com

Mood in Nood? Satu lagi lipstick cream dari brand asal Indonesia yang belum lama diluncurkan, Nood Cosmetics Matte Lip Warpaint. Namanya lucu banget, ya? Hihi. Produk ini hadir dalam 6 warna yang wearable: Big Fang Theory, She’s All Pat, Poison Eve, Santi Social Club, Pink dan Born to be Wildblood. Semuanya dalam nuansa dark nude.

Semua warnanya pigmented, mudah diaplikasikan karena teksturnya watery, bukan creamy. Makanya hasil akhirnya lebih kepada satin. Lipstik ini tidak terasa kering atau pun lengket di bibir, nyaman dipakai seharian! Beli lipstik seharga 155.000 ini di Bukalapak lewat link berikut.

5. Kaie Beauty Lip Mousse

* sumber: www.itjeher.com

Kaie Beauty Lip Mousse mudah dipakai dan warna-warna yang sederhananya membuat tampilan natural yang sangat cantik. Lipstik ini mengandung formula creamy dan powdery yang mudah dipadukan dan dicampur dengan warna lainnya. Sehingga, Anda bisa menyesuaikan dengan setiap kebutuhan kecantikan harian Anda untuk mencapai variasi warna tanpa batas. Diformulasikan dengan pelembab, vitamin E, antioksidan dan UV protection. Beli lip mousse ini di sini.

Nah, itulah tadi semua rekomendasi merk lip cream lokal yang bagus dengan harga yang ramah di dompet. Mana pilihan lip cream andalan Anda? Atau punya rekomendasi lainnya? Yuk, tuliskan di kolom komentar!

Oh iya, untuk yang baru memulai menggunakan lip cream dan bingung cara menggunakannya, silakan baca dulu panduan dan tata Cara Memakai Lip Cream yang Benar ini, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar