15 Produk Lip Cream Terbaik dari Brand Lokal Indonesia

Ditulis oleh Syuri

Lip cream adalah lipstik berbentuk cair yang diaplikasikan menggunakan doe foot aplicator. Lip cream diminati banyak orang karena formulanya yang lebih lembut dari lipstik biasa.

Lip cream hadir dalam beberapa pilihan finish, ada yang shimmery, ada yang satin, tapi yang paling populer adalah matte finish. Saking populernya lip cream, brand kosmetik lokal pun berbondong-bondong menciptakan produk mereka sendiri.

Tapi, yang mana kah yang rekomendit? Kadang kita tergiur karena harganya, warnanya, review-nya, tapi apakah lip cream yang Anda incar benar-benar bagus? Kamini akan membantu Anda menyortir lip cream lokal mana saja yang patut Anda coba. Berikut daftarnya, check 'em out!

1. emina Creamatte Lipstick

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand kosmetik kesayangan remaja Indonesia, emina, juga punya lip cream. Namanya adalah Creamatte Lipstick. Sudah ketahuan dari namanya kalau lipstik ini pasti hasil akhirnya matte, ya. Walaupun begitu, liquid lip cream ini tidak akan membuat bibir Anda kering karena ada kandungan vitamin E-nya.

Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan velvety, makanya dia mudah diaplikasikan, meluncur secara lancar di bibir Anda. Setelah set, dia akan menjadi matte yang intens, dan no transfer. emina Creamatte Lipstick adalah lipstik yang paling murah di list ini. Dibanderol harga 38.000, Anda bisa membelinya toko online.

2. Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

* sumber: twitter.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kakaknya emina, nih, Wardah juga punya lip cream yang bernama Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Iklannya ada di mana-mana, ada di televisi, sosial media, majalah.. Rasanya aneh kalau semua orang tidak mengenalnya.

Tapi, tahukah Anda kalau Wardah mengeluarkan produk lip terbaru? Dia adalah Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Ukurannya lebih besar dan kemasannya lebih menarik dari produknya yang dulu, kan?

Dibuat dengan Comfort Matte, yaitu hasil akhir matte namun tidak terasa lengket atau pun membuat bibir jadi kering karena mengandung vitamin E. Lipstik ini long-lasting, dilengkapi dengan formula tahan lama untuk menemani aktivitas Anda yang padat.

Produk ini menggunakan inovasi tekstur terbaru dari Wardah, Velvet Powdery, yang terasa halus saat diaplikasikan dengan hasil akhir powdery yang ringan di bibir. Lipstik seharga 55 ribu ini bisa Anda beli di toko online.

3. LT Pro Longlasting Matte Lip Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

LT Pro Longlasting Matte Lip Cream memiliki kualitas tinggi yang akan menunjang penampilan Anda sambil tetap menjaga kesehatan kulit bibir. Lip cream ini terdiri dari dua varian, yaitu Matte dan Matte-Metallic. Untuk warnanya? Banyak! Sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulit, makeup, pakaian dan tempat yang mau Anda kunjungi.

Sayangnya lip cream ini memiliki kemasan yang kurang menarik. Tempatnya berupa plastik transparan dengan tutup persegi berwarna silver, sehingga agak ringkih. Tapi, dia pendek makanya dia travel friendly. Akan tetapi, yang terpenting adalah isinya, kan? Walaupun kemasannya mungil, isinya dua kali lebih banyak dari lip cream kebanyakan, yaitu 8 ml.

Kelebihan lip cream ini adalah aplikator doe foot-nya yang lembut dan enak dipakai. Karena teksturnya creamy, lipstik ini mudah diaplikasikan dan tidak luber ke mana-mana. Setelah berjam-jam pemakaian pun lipstiknya tetap bagus, tidak membuat bibir jadi kering apalagi pecah-pecah.

4. Goban Melted Matte Lip Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi yang ke-4 ada Goban Melted Matte Lip Cream. Dari nama, kemasan dan keterangan di website official-nya Anda mungkin berpikir kalau produk ini buatan luar negeri. Padahal Goban itu asli merk kosmetik Indonesia, loh. Mereka juga sudah mengantongi label halal, jadi aman! Lip cream ini dibuat dengan formula cemerlang yang mendorong pigmentasi warna secara maksimal.

Tekstur krim mewah yang menenangkan ini meleleh saat kontak dengan bibir, memberikan warna superior dengan sentuhan akhir matte dalam satu pulasan saja.

Lipstik ini tidak sepenuhnya kiss-proof, tapi bisa bertahan hingga berjam-jam lamanya (hindari makanan berminyak supaya lebih awet!). Untuk menghapus lipstik ini, gunakan waterproof makeup remover atau oil makeup remover.

5. Social Cosmetics Matte Within Me Liquid Lipstick

Social Cosmetics adalah brand lokal yang mengedepankan kualitas seperti brand Internasional, namun dengan harga terjangkau. Semua produk mereka dijamin halal, bebas paraben dan cruelty free juga.

Nilai plus brand ini adalah packaging-nya, cantik banget!! Karena masih baru, mereka baru meluncurkan 3 produk, yaitu BC Airy Cushion Foundation, Social Cosmetics Matte Within Me Matte Lipstick dan yang akan Kamini bahas sekarang, Social Cosmetics Matte Within Me Liquid Lipstick.

Lipstik cair dari Social Cosmetics hadir dalam 6 shade dengan 2 warna metalik (Performer dan Dreamer) dan 4 warna matte (Braveheart, Classy, True Lover dan Charming). Tekstur lipstik ini creamy yang sangat rich, tentu saja coverage-nya sangat tinggi juga.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram