kamini.id

10 Merk Lip Cream yang Bagus Sesuai Trend Warna Kekinian

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 29 Juli 2021

Setiap hari sepertinya selalu saja ada produk lipstik yang baru dengan pilihan tekstur dan warna yang kian beragam. Macam tekstur lipstik dapat dibedakan juga dari formula dan bentuknya, seperti lipstick, lip gloss, lip balm, lip cream, lip coat, dan lain-lain. Salah satu tekstur lipstik yang sedang banyak diminati saat ini adalah lip cream.

Sebenarnya jenis lipstik ini lebih seperti permainan kata saja. Karena pada kenyataannya, lipstik, lip cream dan lip coat memiliki manfaat yang sama. Yang membedakannya adalah formula dan bentuknya. Jika lipstik berupa krim padat berbentuk stik, lip coat dan lip cream bentuknya cair tapi creamy. 

Itu adalah penjelasan singkat mengenai lip cream. Sekarang, mari cari tahu lip cream yang bagus dengan pilihan warna yang kekinian untuk Anda pakai di tahun ini.

10 Merk Lip Cream yang Bagus

1. Kylie Cosmetics Metal Matte Lipstick

Kylie Cosmetics Metal Matte Lipstick

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pembahasan lip cream yang pertama dibuka oleh Kylie Cosmetics. Anda pasti tahu, dong, selebritis asal Amerika, Kylie Jenner. Di usianya yang baru 18 tahun, dia sudah sukses dengan brand kosmetiknya yang diberi nama sesuai dengan namanya tersebut. Saat ini, lipstik glitter sedang kembali ngetren. Anda jangan mau ketinggalan, segera gunakan Kylie Cosmetics Metal Matte Lipstick.

Lipstik ini memiliki hasil akhir matte tapi warnanya berkilau seperti lip gloss. Nah, loh, bingung, ya? Jadi, lipstik metal matte ini merupakan sebuah lip cream yang bagus dengan warna berkilau tapi hasil akhirnya kering. So, lipstik ini transfer-proof, smudge-proof dan kiss-proof. Wah, keren banget!

Lipstik cair ini terdiri dari beberapa warna menarik yang recommended untuk tahun ini seperti Heir (golden metallic peach), Reign (deep metallic copper), King K (soft metallic gold) dan masih banyak lagi. Kylie Cosmetics Metal Matte Lipstick ada yang dijual satuan ada juga yang dijual dalam paket. Anda bisa mencari produk lip cream terbaik seharga Rp 300 - 400 ribuan ini di toko online.

2. NYX Professional Makeup Soft Matte Lip Cream

NYX Professional Makeup Soft Matte Lip Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

NYX Soft Matte Lip Cream merupakan lip cream yang bagus dan recommended kita yang ke-2. NYX sangat terkenal di Indonesia. Selain kemasannya bagus, tekstur lip creamnya bagus dan pilihan warnanya yang menarik, NYX Lip Cream sangat digilai banyak perempuan (khususnya remaja dan dewasa muda) karena harganya terjangkau, yaitu sekitar Rp 98.000-an saja.

Kini NYX Soft Matte Lip Cream tersedia dengan warna-warna baru yang menawan sesuai dengan trend terbaru, menghadirkan tampilan warna yang nyata dan hasil akhir yang matte sempurna. Lipstik matte cream ini unggul di pasaran karena sifatnya yang melembapkan, daya tahan yang lama serta tampilan yang menyatu dengan permukaan bibir dengan sempurna.

Sekarang ini, warna-warna yang dianjurkan adalah shade pink - oranye - dan nude (warna asli kulit). Contohnya adalah Milan (soft pink), Abu Dhabi (nude), San Paulo (dusty pink), Morocco (merah-oranye) dan Berlin (cokelat).

3. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

lip cream yang bagus Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip cream yang bagus yang ke-3 datang dari brand kosmetik asal Indonesia, Wardah. Semenjak diluncurkan hingga kini, Wardah Exclusive Matte Lip Cream telah menjadi favorit banyak orang. Rupanya, banyak orang yang jatuh cinta pada produk ini adalah karena kualitasnya baik namun harganya murah.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream terdiri dari warna-warna yang 'normal' seperti pink, merah, hingga nude. Produk lip cream ini memberikan hasil akhir matte namun tidak cracky atau pun membuat bibir kering. Wajar saja, lip cream dengan warna memukau dan tahan lama ini kan mengandung jojoba oil, vitamin E dan squalane yang bisa menutrisi bibir.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang cocok untuk Anda kenakan di tahun ini adalah yang shade Mauve On (soft pink), Berry Pretty (ungu-soft pink) dan Feeling Red (merah). Lip cream seharga Rp 50 - 80 ribuan ini bisa Anda dapatkan di toko online.

4. The Balm Meet Matte Hughes Lipstick

The Balm Meet Matte Hughes Lipstick

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meet "The Balm Meet Matte Hughes Lipstick". Lipstik cair ini lahir dari brand theBalm Cosmetics. Terkenal dengan kemasannya yang unik, theBalm dapat memberikan rona pada bibir Anda dengan pilihan warna yang sesuai dengan trend tahun ini, yaitu shade turunan pink.

The Balm Meet Matte Hughes Lipstick merupakan lip cream yang bagus karena memiliki tekstur lembut, warna pigmented, tahan lama, water-proof dan memberikan matte finish yang tidak akan membuat bibir kering. Ada dua cara untuk menggunakan lipstik cair ini. Jika Anda ingin tampilan bibir penuh ala Kardashian, Anda pulaskan lip cream ini hingga garis bibir Anda.

Sedangkan, jika Anda ingin tampilan bibir lebih kecil, Anda pulaskan lipstik ini pada bagian dalam dan ratakan pada bagian luar dengan menggunakan lipstik yang seadanya saja, jangan ditambah lagi. The Balm Meet Matte Hughes Lipstick tersedia dalam warna menarik seperti Committed (soft pink), Sincere (dusty pink), Chivalrous (pink menyala), Charming (ungu) dan Loyal (merah).

Anda dapat membeli produk ini secara terpisah atau yang sudah disatukan di dalam kit. Lip cream ini dijual dengan harga mulai dari Rp 170 ribu per buahnya.

5. NARS Velvet Lip Glide Matte Lipstick

NARS Velvet Lip Glide Matte Lipstick

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk lip cream yang bagus yang ke-5, Kamini merekomendasikan NARS Velvet Lip Glide Matte Lipstick. Masalah yang biasanya ditemui oleh lipstik matte adalah lama kelamaan akan retak-retak, cakey atau menggumpal dan membuat bibir menjadi kering. Nah, semua itu tidak akan terjadi pada Anda jika menggunakan NARS Velvet Lip Glide Matte Lipstick.

"Covetable comfort meets confident color", tema yang diusung lip cream ini didukung oleh formulanya yang berpigmentasi tinggi, sehingga menampilkan warna-warna atraktif, tahan lama, hasil matte namun mudah meluncur di bibir layaknya sebuah lip gloss. Keunikan lain dari lip cream yang bagus ini adalah, hasilnya semi matte namun nampak seperti lipstik cair glossy. Keren sekali, bukan?

NARS Velvet Lip Glide Matte Lipstick tersedia dalam warna-warna yang bisa dibilang dapat dikenakan setiap hari seperti Disruptor (merah stroberi), Unspeakable (ungu-merah), Stripped (krem) dan La Main Bleue (ungu).

6. Sephora Collection Cream Lip Stain

Sephora Collection Cream Lip Stain

Cek Harga di Shopee

Sephora Collection Cream Lip Stain merupakan lipstik cair keluaran toko kosmetik paling ngehits, yaitu Sephora. Lip cream ini hadir dengan warna-warna yang fun hingga warna yang mature, sehingga cocok untuk dikenakan dalam semua kesempatan.

Untuk saat ini, Sephora Collection Cream Lip Stain yang recommended adalah yang warna No. 06 Pink Souffle, No. 8 Whipped Blush (seperti pada gambar), No. 10 Mandarin Muse dan No. 21 Pretty Beige. Anda bisa menemukan lip cream yang bagus ini di store Sephora di kota Anda.

7. ESQA Cosmetics Matte Lip Liquid

ESQA Cosmetics Matte Lip Liquid

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang sudah kenalan dengan kosmetik asal Indonesia yang satu ini? ESQA Cosmetics ini produk lokal dengan kualitas dan packaging layaknya produk internasional. Kenapa? Karena ESQA merupakan brand kosmetik pertama di Indonesia yang mengusung tema vegan friendly. 

ESQA Cosmetics Matte Lip Liquid memiliki kemampuan full-coverage, jadi Anda yang memiliki bibir hitam tidak perlu khawatir bibir ini Anda akan terlihat belang-belang. Lip cream yang bagus ini juga awet dan tahan lama saat dikenakan. Memiliki tekstur creamy yang dapat meluncur dengan mudah di bibir Anda, namun langsung mengering dengan formula moisturizing matte finish-nya.

Walaupun hasil akhirnya kering, lipstik cair ini tidak akan membuat bibir Anda menjadi kering. Karena, lipstik ini mengandung vitamin E yang dapat menjaga kelembaban bibir Anda. Produk ini tidak mengandung paraben, phthalates, triclosan, sodium lauryl sulfate, gluten, atau pun bahan berbahaya lainnya. So, lipstik cair ini aman untuk semua orang dengan semua jenis kulit.

Sejauh ini ESQA Cosmetics Matte Lip Liquid belum memiliki warna yang sangat banyak, hanya warna-warna aman saja seperti merah, pink dan ungu. Kebetulan sekali, karena warna-warna tersebut sedang ngehits pada saat ini. Anda bisa membeli produk ini seharga Rp 230 ribu.

8. LimeCrime Diamond Crusher

LimeCrime Diamond Crusher

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Who eat glitter for breakfast? Hihi. Ingin bibir penuh glitter bukan berarti Anda harus mengonsumsi glitter, ya. Cukup gunakan LimeCrime Diamond Crusher, dan bibir Anda akan sparkly sepanjang hari.

LimeCrime Diamond Crushers bukan lip gloss, loh! Produk ini merupakan topper revolusioner yang menggunakan teknologi prismatik. Maksud topper adalah lipstik terakhir yang dipulaskan setelah Anda mengaplikasikan lipstik dasar.

Tapi, lipstik cair ini bisa juga Anda kenakan pada bibir yang polos, kok. Formula LimeCrime Diamond Crusher berbasis air dengan glimmers warna reflektif yang ringan. Walaupun mungkin terlihat berat dan mengganggu karena shimmer-nya, lipstik cair ini sama sekali tidak akan terasa kasar di bibir.

LimeCrime Diamond Crusher tersedia dalam banyak sekali warna, diantaranya yang best seller adalah Trip (delirium purple/turquoise shift), Choke (baby pink/baby blue shift), Dope (cotton candy/champagne shift), Strip (nightclub pink/pink shift) dan Lit (rose gold on acid) serta Fluke (mauve/blue shift).

Anda bisa juga menggunakan produk ini sebagai highlighter pada pipi, tulang leher dan bawah alis (tidak disarankan dipergunakan sebagai eyeshadow karena dikhawatirkan akan terkena mata). Kalau Anda mau eksis di social medianya LimeCrime, jangan lupa cantumkan hashtag #diamondcrushers di postingan Anda, ya. Lip topper ini dijual dengan harga Rp 240 ribuan.

9. My Beauty Story Chiffon Matte

My Beauty Story Chiffon Matte

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang mengira kalau My Beauty Story merupakan merk kosmetik asal Korea? Hehe. Memang, dari nama dan kemasannya brand kosmetik ini memang Korea banget. Liquid lipstick dari brand lokal Beauty Story ini punya hasil matte alias kering. Walaupun begitu, lip cream ini tidak akan membuat bibir kering, jadi para pemilik tipe kulit kering tidak perlu sungkan menggunakan produk ini.

Lip cream yang bagus ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti goji berry, pomegranate dan vitamin E. Sesuai dengan namanya, My Beauty Story Chiffon Matte sangat ringan seringan sifon. Sampai saat ini, produk ini terdiri dari 14 warna menarik. Yang cocok Anda gunakan pada tahun ini adalah warna Rosy Future (pink), Vavavoom (merah), Sugar Love (soft pink) dan Barely Kiss (almost nude). My Beauty Story Chiffon Matte dijual dengan harga yang lumayan mahal untuk produk lokal, yaitu Rp 350 ribuan.

10. Mizzu Valipcious Velvet Matte

Mizzu Valipcious Velvet Matte

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk rekomendasi lip cream yang bagus yang terakhir kami punya Mizzu Valipcious Velvet Matte. Sempat dikira produk asal Thailand, sebenarnya Mizzu ini asli Indonesia, loh! Bangga, ya, semakin banyak saja produk kosmetik asal Indonesia yang kualitasnya bagus seperti Mizzu ini.

Mizzu Valipcious Velvet Matte merupakan sebuah lipstick cair dengan matte finish tapi tanpa mengeringkan bibir. Lipstik cair ini mengandung pigmen yang sangat intens dan tahan lama hingga pemakaian sepanjang hari. Nilai plus lainnya adalah tidak mudah luntur apabila terkena air dan transfer-proof (tidak menempel pada gelas saat minum).

Lip cream yang bagus dari Mizzu ini juga memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah diaplikasikan dan tidak akan merusak bibir. Warna yang recommended untuk saat ini adalah Calm Sense (soft pink), Full Bloom (dusty pink), Good Vibes (ungu), Empower (nude) dan Flaming Hot (merah).

Selesai sudah pembahasan lip cream yang bagus menurut Kamini. Lip cream sebenarnya sama saja dengan lipstik cair, namun kandungannya memang lebih creamy dan biasanya lebih bisa melembabkan bibir. Jika lip cream di artikel ini masih kurang memuaskan, Anda dapat melihat koleksi lipstik cair yang bagus lainnya di artikel ini.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram