Kamini.id / Kosmetik Bibir / 10 Merk Lip Liner yang Bagus untuk Membuat Defined Lips

10 Merk Lip Liner yang Bagus untuk Membuat Defined Lips

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamini sering mengatakan kalau lipstik merupakan salah satu benda yang paling penting dalam berdandan. Lipstik dapat memberikan warna pada bibir sehingga wajah Anda akan terlihat lebih segar berseri. Namun, ada satu benda lagi yang bisa menunjang penampilan bibir Anda, namanya adalah lip liner.

Lip liner, atau bisa juga disebut pensil/penggaris bibir, merupakan sebuah benda yang berguna untuk membuat lipstik lebih rapi, defined dan tahan lama. Lip liner juga dapat memberikan efek bibir lebih penuh, berita bagus untuk penyuka bibir plump ala Angelina Jolie.

Sekarang Kamini mau membahas 10 produk lip liner yang bagus. Beberapa datang dari brand kosmetik luar negeri, tapi ada juga, loh, yang produk lokal. Semuanya akan dibahas di bawah ini:

10 Merk Lip Liner yang Bagus

1. NYX Professional Makeup Mechanical Pencil Lip Natural

NYX Professional Makeup Mechanical Pencil Lip Natural

Dapatkan bentuk bibir yang sempurna dan tahan lama dengan menggunakan NYX Professional Makeup Retractable Lip Liner. Produk lip liner yang bagus ini memiliki tekstur yang creamy, sehingga mudah digunakan dan tidak sakit seperti pensil kayu.

Karena merupakan pensil mekanik, Anda tidak memerlukan rautan pensil untuk membuat lip liner ini tetap runcing. Dengan sekali pulasan saja, warna NYX Lip Liner ini sudah kelihatan. Produk ini tersedia dalam berbagai warna netral seperti merah, pink, nude dan cokelat. Anda dapat membeli lip liner ini seharga Rp 60 ribuan.

2. Make Over Lip Liner Pencil

Make Over Lip Liner Pencil

Lip liner yang bagus selanjutnya adalah Make Over Lip Liner Pencil. Ini adalah sebuah lip liner dengan formula yang creamy dan sangat pigmented. Make Over Lip Liner Pencil akan membuat riasan bibir Anda menjadi lebih berdimensi, tahan lama, tidak belepotan dan tidak membuat bibir menjadi kering. Walau begitu, pensil ini mudah digunakan dan mudah dihapus menggunakan cleanser atau pun eye & lips make up remover.

Cara menggunakan Make Over Lip Liner Pencil adalah pertama-tama warnai garis terluar bibir. Lalu, lanjut dengan memberikan beberapa garis vertikal di bagian tengah bibir atas dan bawah, lalu geser sedikit dari bagian tengah berikan dua buah garis juga (di kanan dan kiri bagian tengah bibir). Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan bibir yang lebih penuh dan plumpy.

Make Over Lip Liner Pencil tersedia dalam pilihan warna yang sering dipakai seperti Reddish Junk (merah), Sexy Pink (seperti pada gambar), Brown Latte (cokelat tua) dan Lust Brown (cokelat muda). Anda bisa membeli semua varian warna dari lip liner Make Over ini dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 60 ribuan saja. Anda bisa membeli produk ini hanya di Bukalapak lewat link ini.

3. SilkyGirl Long Wearing Lipliner

SilkyGirl Long Wearing Lipliner

SilkyGirl Long Wearing Lipliner merupakan merk lip liner yang bagus yang ke-3. Lip liner yang bagus asal Malaysia ini berbentuk mechanical atau automatic pencil, jadi Anda tidak perlu meraut lagi untuk menajamkan pensilnya.

Lip liner SilkyGirl terdiri dari warna-warna nude dan pastel seperti krem, cokelat, hingga pink. Setiap SilkyGirl Long Wearing Lipliner dihargai Rp 50 – 60 ribuan saja. Anda bisa membeli lip liner ini di Bukalapak dengan mengunjungi link ini.

4. L’Oreal Paris Infallible Lip Liner

L'Oreal Paris Infallible Lip Liner

Never fail your lips dengan menggunakan L’Oreal Paris Infallible Lip Liner. Produk ini merupakan sebuah lip liner yang memiliki banyak sekali shade warna. Beberapa diantaranya adalah Wine (ungu-merah), Brown (cokelat, seperti pada gambar), Rose (pink lembut) dan Nude (cokelat muda).

L’Oreal Paris Infallible Lip Liner termasuk dalam jajaran lip liner yang bagus karena memiliki ketahanan waktu yang lama. Formulanya juga sangat lembut, sehingga tidak akan terasa menusuk saat digunakan untuk menggambar bibir. Lip liner ini otomatis dan memiliki built-in sharpener, sehingga akan selalu runcing tanpa perlu diraut.

Anda dapat membeli semua shade warna L’Oreal Paris Infallible Lip Liner di Bukalapak lewat link ini. Harga lip liner yang bagus ini adalah sekitar Rp 100 – 120 ribuan.

5. Eity Eight 88 Holiday Lip Pencil Set

Eity Eight 88 Holiday Lip Pencil Set

Jika Anda pecinta kosmetik asal Thailand, Anda pasti tahu 88 (Eighty Eight). Mereka baru meluncurkan koleksi perona bibir terbaru, nih, namanya adalah Eity Eight 88 Holiday Lip Pencil Set. Satu set ini terdiri dari enam buah pensil bibir dengan warna yang bisa Anda lihat pada gambarm yaitu Summer Fling (pink-oranye), Sweet Spot (pink), Plum Plush (pink terang), Pink Adobe (pink-cokelat), Sable Smoke (peach) dan Indian Rose (merah-cokelat).

Nikmati kemudahan mengaplikasikan lipstik dengan menggunakan Eity Eight 88 Holiday Lip Pencil Set terlebih dahulu sebagai lip liner. Namun, ternyata, lip pensil ini dapat juga Anda gunakan sebagai lipstik langsung, loh! Dan, sebagaimana produk Eighty Eight lainnya, lip liner ini sangat anti air.

Jika Anda tertarik, Anda bisa membeli Eity Eight 88 Holiday Lip Pencil Set di Bukalapak dengan mengunjungi link ini. Setiap satu set produk ini dijual dengan harga Rp 300 – 500 ribuan.

6. Milani Color Statement Lipliner

Milani Color Statement Lipliner

Rekomendasi lip liner yang bagus yang ke-6 adalah Milani Color Statement Lipliner. Dapatkan bibir yang sempurna dengan menggunakan lip liner dari Milani ini. Anda akan terhindar dari lipstik belepotan dan bentuk bibir yang tidak simetris.

Anda dapat membentuk, mengisi dan mempertegas bibir dengan satu lip liner ini. Dengan hasil akhir matte, lip liner ini cocok untuk semua jenis lipstik. Milani Color Statement Lipliner tersedia dalam warna-warna yang cocok untuk semua skin tone. Anda dapat membeli produk seharga Rp 110 ribuan ini hanya di Bukalapak lewat link ini.

7. LA Girl Endless Auto Lipliner

LA Girl Endless Auto Lipliner

LA Girl Endless Auto Lipliner merupakan satu-satunya lip liner dengan formula semi permanen karena bisa bertahan hingga 6 jam atau lebih. Lip liner ini memiliki ketahanan yang luar biasa akan air dan anti luntur juga. Lip liner yang bagus ini diperkaya dengan vitamin E yang dapat menjaga kelembaban bibir. Tekstur lip liner ini juga creamy, sehingga nyaman digunakan untuk menggaris bibir.

LA Girl Endless Auto Lipliner terdiri dari warna Nectar (merah), Pink Parfait (pink menyala), True Brown (cokelat susu), Mauvelous (cokelat tua), Wine (ungu-merah) dan masih banyak lagi. Anda dapat membeli produk seharga Rp 80 – 90 ribuan ini di Bukalapak lewat link ini.

8. e.l.f Lip Liner & Blending Brush

ELF e.l.f Lip Liner & Blending Brush

e.l.f Lip Liner & Blending Brush bisa dibilang merupakan pensil bibir yang paling praktis dan kemasannya paling bagus. Kenapa? Karena lip liner ini merupakan sebuah produk 2-in-1 yang terdiri dari pensil bibir dan kuas untuk blending-nya.

Jadi, setelah Anda selesai menggaris bibir, Anda bisa membaurkannya dengan menggunakan kuas yang tersedia. Teknik ini berfungsi sebagai contour bibir agar terlihat lebih berisi.

e.l.f Lip Liner & Blending Brush tersedia dalam warna-warna netral seperti pink, merah, soft pink dan ungu. Anda dapat membeli semuanya di Bukalapak lewat link ini. Harga lip liner yang bagus ini adalah sekitar Rp 89.000-an saja.

9. Oriflame The ONE Colour Stylist Lip Liner

Oriflame The One Colour Stylist Lip Liner

Oriflame adalah sebuah perusahaan ritel kecantikan terkemuka dengan sistem penjualan langsung. Oriflame hadir di lebih dari 60 negara, termasuk di Indonesia. Selain menjual skin care, Oriflame juga mengeluarkan kosmetiknya sendiri. Salah satunya adalah Oriflame The ONE Colour Stylist Lip Liner.

Terdiri dari seri ‘The ONE’, lip liner ini memiliki kemasan berwarna ungu-biru mengkilap yang fashionable. Lip liner ini dikemas dalam pensil mekanik, sehingga Anda tidak perlu rautan lagi. Shade pensil bibir ini cukup banyak, mulai dari warna pink, merah, cokelat hingga krem. Anda dapat membeli produk ini seharga Rp 59.000.

10. ESTEE LAUDER Double Wear Stay-In-Place Lip Pencil

ESTEE LAUDER Double Wear Stay-In-Place Lip Pencil

Lip liner dengan pensil yang lembut ini bernama ESTEE LAUDER Double Wear Stay-In-Place Lip Pencil. Terdiri dari 13 warna menarik mulai dari Wine (ungu lembut), Rose (pink-merah), Red (pink menyala), Currant (ungu tua), hingga Nude Pink.

Dengan hasil akhir matte, lip liner yang bagus ini dapat membentuk bibir dengan mudah dan sempurna. ESTEE LAUDER Double Wear Stay-In-Place Lip Pencil punya ketahanan waktu yang super, yaitu hingga 12 jam. Keren banget, ya?

Jika Anda ingin membeli produk ini, Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 300 ribu. Anda dapat membeli lip liner ESTEE LAUDER secara online di Bukalapak lewat link ini.

Rekomendasi Lip Liner yang Bagus Lainnya

Jika 10 lip liner di atas belum memenuhi kriteria lip liner yang bagus menurut Anda, Kamini masih punya 5 produk lip liner lainnya yang recommended juga. Here we go..!

11. Rimmel Lasting Finish 1000 Kisses Lip Liner

Rimmel Lasting Finish 1000 Kisses Lip Liner

Rimmel Lasting Finish 1000 Kisses Lip Liner merupakan sebuah pensil kayu yang enak dipakai. Kenapa? Karena teksur pensilnya creamy, sehingga tidak sakit saat dipakai menggambar garis bibir.

Lip liner ini tahan lama hingga 8 jam. Rimmel Lasting Finish 1000 Kisses Lip Liner hadir dalam warna-warna vibrant yang akan membuat Anda nampak fresh sepanjang hari. Pensil bibir seharga Rp 100 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak melalui link ini.

12. City Color Matte Auto Lip Liner

City Color Matte Auto Lip Liner

City Color Matte Auto Lip Liner merupakan sebuah pensil bibir semi-permanen yang tahan lama dan water proof (tahan air). Pensil bibir mekanik ini mengandung vitamin E yang mampu menjaga kesehatan bibir. Lip liner yang bagus ini mudah digunakan dengan pensil retrectable dan tidak perlu diraut. Warna lip liner ini juga idak mudah pudar, cocok untuk dipakai saat Anda memiliki aktivitas yang panjang.

City Color Matte Auto Lip Liner tersedia dalam banyak warna seperti Coral (merah menyala), Nude (krem soft, seperti pada gambar), Red (merah tua), Berry (ungu tua), Coffee (cokelat tua) dan masih banyak lagi. Pensil bibir seharga Rp 60 ribuan ini dapat Anda beli secara online di Bukalapak lewat link ini.

13. Maybelline Color Sensational Lip Liner

Maybelline Color Sensational Lip Liner

Color Sensational Lip Liner adalah produk unggulan dari Maybelline yang berfungsi untuk membuat bibir yang defined. Bentuk bibir Anda dalam bentuk yang sempurna dengan rapi dan lembut.

Cara menggunakan lip liner Maybelline ini adalah dengan membuat garis lurus pada bagian tengah bibir atas Anda. Setelah itu, gambar garis sesuai dengan kontur bibir Anda. Aplikasikan teknik ini pada bibir bawah juga. Setelah itu, pakai lipstik kesayangan Anda, dan bibir cantik super defined Anda telah selesai. Beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

14. Inez Lip Liner

Inez Lip Liner

Inez Lip Liner berfungsi untuk mempertegas dan membentuk garis bibir agar tampak lebih sempurna. Lipstik Anda pun bisa jadi lebih tambah lama dan lebih rapi jika sebelumnya Anda menggunakan Inez Lip Liner terlebih dahulu. Lip liner asal Indonesia ini aman dan sudah terdaftar di BPOM dengan NC 09131302620.

Gunakan lip liner ini sebelum menggunakan lipstik untuk memberi kesan bibir terlihat penuh maupun kecil. Jika Anda ingin tampilan bibir lebih tebal, bentuk garis di luar batas bibir kemudian oleskan lipstik seperti biasa. Jika sebaliknya, Anda ingin tampilan bibir lebih kecil, tarik garis di dalam bibir untuk mengurangi ukuran bibir sehingga tampak mungil.

Inez Lip Liner tersedia dalam dua warna saja, yaitu Red Wine dan Cinnamon. Lip liner yang bagus ini dijual dengan harga Rp 30 –  40 ribuan di pasaran. Anda bisa membeli lip liner merk lokal ini di Bukalapak lewat link ini.

15. Peripera Lip Pencil Set

Peripera Lip Pencil Set lip liner yang bagus

Ingin tahu kelebihan Peripera Lip Pencil Set? Satu, kemasan sangat menarik. Dua, banyak pilihan warna (8 shade). Tiga, pigmentasi warna lip liner sangat baik, karena lip liner ini bukan pensil bibir biasa melainkan lip tint berbentuk pensil. Empat, pensilnya runcing, memudahkan membuat garis bibir yang defined. Lima, hasil pensil velvet finish dengan warna yang intens.

Dan, tidak hanya bisa berfungsi sebagai lip liner, Peripera Lip Pencil Set juga dapat Anda mainkan sebagai lip tint untuk membuat gradient lips ala orang Korea.

Pensil bibir ini terdiri dari 8 warna, yaitu No 1 (beige nude, dapat digunakan juga sebagai concealer bibir), No 2 (vibrant, kuning oranye yang akan memberikan tampilan ceria), No 3 (heart, oranye-merah), No 4 (pink delicate, untuk tampilan feminin), No 5 yang cocok untuk semua warna kulit, No 6 (red plum), No 7 (rosy, pink alami) dan No 8 (ungu).

Peripera Lip Pencil Set dapat Anda temukan di situs belanja online Bukalapak lewat link ini. Setiap satu kotak kit ini dihargai Rp 250 – 270 ribu saja.

Ya, itulah lima belas produk lip liner yang bagus versi Kamini. Fungsi utama lip liner memang untuk  membentuk garis bibir, tapi lip liner juga bisa dipakai sebagai lip base. Maksudnya adalah, Anda warnai seluruh permukaan bibir Anda dengan menggunakan lip liner, lalu timpa dengan lipstik, lip gloss atau lip topper favorit Anda. Miliki bibir indah sempurna dengan 15 lip liner terbaik yang sudah kami bahas di atas. Happy lipstick day!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020