10 Merk Lip Mask yang Bagus untuk Membuat Bibir Pink

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 14 Januari 2021

Apakah lip balm dan lip butter belum cukup membantu meredakan bibir kering dan pecah-pecah Anda? Atau lip balm Anda justru menutupi sel kulit lama sehingga menumpuk dan membuat warna bibir hitam? Apakah Anda punya masalah bibir yang super kering sepanjang hari? Atau apakah Anda sering menggunakan lipstik dalam jangka waktu yang lama?

Jika Anda mengalami masalah-masalah di atas, Anda butuh item perawatan bibir yang namanya lip mask. Produk ini sama seperti masker yang sering Anda pakai di wajah. Bedanya, produk ini diperuntukkan untuk bibir saja. Lip mask dapat bekerja lebih baik untuk mengatasi masalah kulit bibir yang membandel daripada lip balm dan lip butter.

Biasanya lip mask digunakan pada malam hari, jadi pada pagi harinya Anda sudah bisa merasakan bibir yang kembali lembab, sehat dan kenyal. Tapi, ada juga, kok, masker bibir yang bisa Anda gunakan kapan saja. Berikut akan Kamini beritahukan pada Anda sepuluh produk lip mask yang bagus untuk membuat bibir menjadi lebih sehat, lembab, kenyal, elastis dan pink merona alami.

10 Merk Lip Mask yang Bagus

1. Laneige Lip Sleeping Mask

Laneige Lip Sleeping Mask lip mask yang bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk lip mask yang bagus pertama adalah Laneige Lip Sleeping Mask. Merk kosmetik asal Korea ini memang terkenal memiliki kualitas yang bagus untuk semua produknya. Dan, bisa dibilang kalau lip mask ini merupakan produk andalan Laneige yang dicari-cari semua orang.

Laneige Lip Sleeping Mask mengandung berry mix complex yang kaya akan vitamin C dan anti oksidan, sehingga dapat membuat bibir kering dan terkelupas menjadi halus dan kenyal.

Lip mask ini juga mengandung moisture wrap yang kaya akan hyaluronic acid mineral network yang bekerja aktif dan terus meresap selama Anda tidur. Lip mask ini punya aroma berry yang segar dan menyenangkan, bisa membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih eksklusif.

Cara menggunakan lip mask ini adalah, bersihkan bibir dengan mencuci muka atau dengan menggunakan lips and eye atau make up remover. Setelah itu, aplikasikan Laneige Lip Mask dengan menggunakan spatula yang disediakan. Setelah itu, diamkan saja sampai Anda bangun esok paginya.

Pada pagi hari, usap perlahan bibir Anda menggunakan tisu atau kapas untuk mengangkat sel kulit mati yang telah dilumerkan semalaman oleh lip mask. Dan, selesai! Bibir halus dan kenyal sudah menjadi milik Anda.

Tapi, namanya juga skin care pasti ada yang cocok ada yang tidak. Jiika terjadi kemerahan, pembengkakan, atau jenis iritasi kulit lainnya, segera hentikan penggunaan produk dan hubungi dermatolog. Untuk menghindari iritasi, Anda tidak diperbolehkan mengoles lip mask pada luka terbuka atau kulit yang bengkak. Produk ini juga tidak cocok untuk anak-anak dan bayi, ya.

Laneige Lip Sleeping Mask dapat Anda beli dengan menyisihkan uang sebanyak Rp 250 ribuan. Anda dapat membeli produk lip mask terbaik ini di toko online. Selain varian Special Care (warna pink), Laneige Lip Sleeping Mask juga tersedia dalam varian Vanilla (warna krem), Grapefruit (warna pink-oranye) dan Apple Lime (warna hijau).

2. Etude House Cherry Lip Gel Patch

Etude House Cherry Lip Gel Patch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk kecantikan asal Korea Selatan memang rajanya lip mask. Banyak sekali brand skin care dari sana yang mengeluarkan produk masker bibir, salah satunya adalah Etude House. Masker bibir ini berbentuk silikon gel yang berbentuk bibir namun sangat besar. Memang, produk ini didesain tidak hanya untuk melembabkan bibir saja, tapi juga kulit di sekitar bibir.

Etude House Cherry Lip Gel Patch merupakan sebuah lip gel pacth yang dapat melembabkan, menghaluskan dan mengenyalkan bibir. Lip mask ini juga dapat memperbaiki bibir kering dan pecah-pecah. Setiap satu kemasan Etude House Cherry Lip Gel Patch mengandung 10 mg sari buah ceri yang dapat menutrisi bibir dengan cepat dan memberikan manfaat anti iritasi.

Karena berbentuk lip gel patch, masker bibir ini lebih mudah dipakai dan lebih praktis. Cara menggunakannya adalah, cuci muka terlebih dahulu lalu oleskan toner wajah ke bibir dan kulit sekitar bibir. Buka kemasan lip mask, lalu tempelkan pada bibir.

Diamkan masker bibir selama 10-15 menit, angkat patch lalu usapkan essence yang tersisa ke seluruh bibir Anda. Tips untuk membuka lip gel patch-nya adalah lepas sisi kanan dan kirinya terlebih dahulu, lalu angkat dari bawah ke atas. Etude House Cherry Lip Gel Patch dapat Anda beli secara online. Setiap lip mask yang bagus ini dijual dengan harga Rp 35 - 49 ribu.

3. Aritaum Ginger Sugar Overnight Lip Mask

Aritaum Ginger Sugar Overnight Lip Mask  

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip mask yang bagus kali ini juga datang dari merk kosmetik Korea Selatan, yaitu Aritaum. Selain memiliki produk lip scrub, Aritaum juga mengeluarkan produk masker bibir yang diberi nama Ginger Sugar Overnight Lip Mask.


Manfaat Aritaum Ginger Sugar Overnight Lip Mask adalah melembabkan bibir selama seharian setelah digunakan dalam 1 malam saja. Hal ini dikarenakan produk ini berfungsi ganda, yaitu sebagai lip mask dan juga lip balm sekaligus.

Aritaum Ginger Sugar Overnight Lip Mask aman untuk semua jenis kulit karena bebas dari pewarna dan aroma buatan. Jadi, untuk pemilik kulit yang mudah iritasi dan sensitif tidak perlu takut menggunakan masker bibir ini. Cara menggunakan lip mask Aritaum ini kurang lebih sama dengan Laneige Lip Mask, yaitu diaplikasikan secara merata sebelum tidur pada bibir yang bersih.

Aritaum Ginger Sugar Overnight Lip Mask dijual dengan harga Rp 115.000 per kemasannya. Anda dapat membeli produk ini secara online.

4. THE FACE SHOP Cherry Lips Modeling Gel Patch

The Face Shop Cherry Lips Modeling Gel Patch  

Cek Harga di Shopee

THE FACE SHOP merupakan brand kosmetik dan perawatan kulit asal Korea yang sama terkenalnya dengan Etude House. Bahkan bisa dibilang kalau THE FACE SHOP memiliki produk yang lebih banyak dan lebih bagus untuk urusan skin care-nya, karena Etude lebih berfokus pada make up.

THE FACE SHOP punya sebuah masker bibir yang bernama Cherry Lips Modeling Gel Patch. Bentuk gel patch ini sama seperti gel patch Etude, berukuran besar dan berwarna pink.

Hydrogel ini mengandung ekstrak buah ceri yang bekerja sebagai anti oksidan dan anti bakteri. Produk ini juga mengandung witch hazel extract, peony root extract, kolagen dan carrageenan yang bagus untuk memperbaiki kulit rusak, mengembalikan keelastisan dan keremajaan kulit.

Jadi, bisa dibilang kalau produk THE FACE SHOP Cherry Lips Modeling Gel Patch ini serupa dengan yang dari merk Etude, namun dengan kandungan yang lebih banyak.

Cara menggunakan lip mask ini adalah dengan melakukan yoga wajah terlebih dahulu. Caranya adalah, satukan bibir atas dan bawah Anda, lalu masukkan ke dalam mulut (seperti gerakan saat meratakan lipstik). Lalu, buang nafas dari mulut dengan kencang hingga terdengar bunyi 'pop' saat bibir terbuka. Lakukan selama tiga kali.

Setelah yoga wajah selesai, buka kemasan gel patch, lalu pasang pada bibir Anda. Tunggu selama 10 - 15 menit, angkat gel, lalu balurkan esens yang tersisa ke bibir dan kulit di sekitar bibir. THE FACE SHOP Cherry Lips Modeling Gel Patch bisa Anda beli dengan menyiapkan uang sebesar Rp 80 ribuan.

5. Sephora Lip Mask

Sephora Lip Mask

Cek Harga di Shopee

Jika di atas kita sudah membahas beberapa lip mask berbentuk gel patch, kini ada masker bibir yang dibuat dari kertas. Seperti face mask sheet, lip mask ini dibuat dari kertas tisu yang tidak mudah sobek. Sephora Lip Mask dipercaya dapat men-charge kulit bibir Anda yang letih, membuatnya kembali sehat dan ternutrisi.

Cara kerja Sephora Lip Mask adalah dengan menyejukkan, melengkapi nutrisi bibir yang hilang, melembabkan dan memelihara kesehatan bibir untuk kedepannya. Banyak sekali, ya, manfaatnya? Padahal Anda cukup menggunakan lip mask ini selama 15 menit saja, loh!

Sephora Lip Mask terdiri dari dua varian, yaitu Rose Lip Mask (melembabkan dan melembutkan bibir agar menjadi kissable) dan Shea Lip Mask (melindungi dan menenangkan bibir yang super kering dan pecah-pecah). Anda dapat membeli lip mask ini di gerai Sephora di mall.

6. TONYMOLY Kiss Kiss Lovely Lip Patch

Tony Moly Kiss Kiss Lovely Lip Patch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip mask yang bagus selanjutnya hadir dari brand kosmetik Korea lagi, yaitu TONYMOLY. Nama lip mask ini adalah TONYMOLY Kiss Miss Lip Patch. Masker bibir berbentuk gel patch ini dibanjiri oleh kolagen dan serum witch hazel yang dapat melembutkan dan membuat bibir lebih pouty, cocok untuk Anda yang suka bentuk bibir tebal dan plumpy.

Anda dapat menggunakan TONYMOLY Kiss Miss Lip Patch sebagai perawatan di hari libur Anda, pengobatan saat Anda mengalami bibir kering yang parah, atau bisa juga digunakan sebelum mengaplikasikan make up. Karena, esens dari lip mask ini dapat berguna juga sebagai primer dan dapat membuat bibir nampak lebih gemuk. Anda dapat membeli produk ini di toko online. Harga lip mask yang bagus ini adalah Rp 50.000 per kemasan.

7. Yes To Coconut 2 Step Lip Kit

Yes To Coconut 2-Step Lip Kit

Katakan "Ya!" pada Yes To Coconut 2-Step Lip Kit. Masker bibir ini bisa dibilang lebih unggul daripada gel patch lip mask lainnya karena produk ini memiliki dua langkah.

Pada kemasan yang pertama, Yes To Coconut 2-Step Lip Kit berisi oil sugar scrub yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Oil sugar scrub ini dilengkapi oleh air kelapa, lidah buaya dan sodium hyaluronate yang sekaligus melembabkan juga menutrisi bibir sambil mengelupas dan merontokkan kulit mati.

Setelah oil sugar scrub-nya agak mengering, gosok bibir Anda secara perlahan agar sel kulit mati dapat terangkat sempurna. Bersihkan bibir Anda dari sisa scrub, lalu pasang step 2 dari lip kit ini, yaitu gel lip mask. Diaman selama 15 menit, dan Anda akan mendapatkan bibir yang terhidrasi sempurna, bibir yang lembut, bibir yang fleksibel dan bibir yang nampak lebih penuh.

8. Bioaqua Collagen Nourish Lip Mask

Bioaqua Collagen Nourish Lip Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bioaqua Collagen Nourish Lip Mask masuk juga di jajaran 10 lip mask yang bagus. Dapatkan bibir cantik yang Anda inginkan dengan menggunakan masker bibir ini. Lip mask dari Bioqua ini mengandung kolagen yang dapat meremajakan kulit.

Selain itu, lip mask ini juga berfungsi untuk melembabkan bibir dan mengatasi masalah bibir pecah-pecah. Bioaqua Collagen Nourish Lip Mask bisa Anda temukan di toko online.

9. Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip 3 Step Kit

Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip 3 Step KitCek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mirip dengan Yes To Coconut 2 Step Lip Kit di atas, lip mask ini merupakan sebuah kit yang terdiri dari tiga langkah. Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip 3 Step Kit terdiri dari kertas pengangkat sel kulit mati, masker gel dan honey essense.

Dengan tiga langkah ini, bibir mempesona akan menjadi milik Anda. Lip kit ini sangat baik untuk merawat bibir pecah-pecah dan kering. Masker bibir ini juga dapat membuat bibir lebih merona dan kissable.

Cara menggunakannya adalah, pertama, aplikasikan kertas pengangkat sel kulit mati untuk membersihkan bibir dan pijat bibir Anda hingga kulit matinya terangkat semua. Kedua, aplikasikan masker bibir hydrogel selama lebih kurang 15 menit. Oleskan sisa cairan pada bibir untuk membantu penyerapan. Ketiga, oleskan esensi madu pada bibir Anda.

10. Make Up Store Lip Care Mix

MAKE UP STORE Lip Care Mix

Make Up Store Lip Care Mix adalah sebuah jar berisi tiga produk perawatan bibir, yaitu peeling (warna hijau), masker (warna putih) dan lip balm (warna pink). Karena berbentuk jar seperti ini, Make Up Store Lip Care Mix dapat Anda gunakan beberapa kali. Jadinya lebih hemat daripada menggunakan gel patch lip mask, bukan?

Selain itu, perawatan dari Make Up Store ini lebih lengkap karena terdiri dari exfoliator, masker dan juga lip balm. Anda dapat menemukan produk ini di gerai kosmetik internasional seperti Sephora dengan harga Rp 350 ribuan.

Nah, itulah sepuluh produk lip mask yang bagus menurut Kamini. Jangan lupa jaga terus kelembaban bibir Anda dengan menggunakan lip balm, lip butter dan berikan rona pada bibir Anda dengan lip tint, lipstik atau pun lip cream.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram