10 Merk Lip Scrub yang Bagus untuk Merawat Bibir

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 30 Juli 2021

Lip scrub sering juga disebut sebagai lip exfoliator dalam bahasa Inggris. Lip scrub adalah obat untuk bibir yang kulitnya kering, retak-retak hingga mengelupas. Selain membuat bibir nampak kurang cantik, kulit yang mengelupas itu rasanya sangat menyakitkan, apalagi saat terkena makanan yang pedas atau minuman yang panas. Anda tidak mau, bukan, mengalami hal itu?

Untuk itu, rutin lah menggunakan lip scrub. Biasanya lip scrub dibuat dari bahan-bahan alami seperti minyak biji-bijian dan juga gula. Anda bisa, kok, membuatnya sendiri di rumah. Tapi, kalau Anda malas, pakai saja 10 lip scrub yang bagus dalam kemasan jadi yang mau Kamini bahas di bawah ini:

1. Emina Sugar Rush Lip Scrub

Emina Sugar Rush Lip Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi lip scrub yang bagus yang ke-1 adalah Emina Sugar Rush Lip Scrub. Emina merupakan produk lokal yang sedang naik daun. Untuk Anda yang belum tahu, Emina itu 'adik'nya Wardah dan MAKE OVER, loh!

Iya, mereka lahir dari pabrik yang sama, tapi tujuan pasarnya berbeda. Kalau MAKE OVER lebih ke professional make up, Wardah tentunya untuk wanita dewasa dan juga wanita muslimah. Nah, kalau Emina itu lebih untuk para remaja hingga anak kuliahan.

Tapi, kalau produk lip scrub ini, sih, bisa dipakai oleh usia berapa pun juga. Dibandingkan dengan beberapa lip scrub lainnya (terutama yang dari merk skin care luar negeri), Emina Sugar Rush Lip Scrub dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 36 ribu saja.

Lip scrub ini memiliki aroma yang enak banget. Bahan dasarnya dibuat dari gula, tapi butirannya dibuat sehalus mungkin, sehingga tidak terasa sakit saat melakukan proses scrubbing.

Lip scrub ini dimasukkan ke dalam kemasan jar yang imut-imut, jadinya tidak akan memakan tempat kalau mau dibawa traveling. Untuk sementara ini, Emina Sugar Rush Lip Scrub hanya tersedia dalam satu varian saja. Anda bisa membeli lip scrub yang bagus ini di toko online.

2. LUSH Lip Scrub

LUSH Lip Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

LUSH merupakan produk perawatan kulit yang sangat populer di seluruh dunia. Banyak yang menggilai merk LUSH karena bath bomb-nya. Padahal produk yang dibuat LUSH bukan cuma itu saja, ada juga lip scrub yang bagus dari LUSH. Lip Scrub dari merk LUSH hadir dalam beberapa varian, seperti Bubble Gum, Min Julips dan Pop Corn (yang ini unik, ya?).

Sebenarnya formula lip scrub itu rata-rata sama, yaitu gula dan essential oil, begitu pula dengan LUSH lip scrub ini. Mungkin salah satu faktor yang membuat orang-orang menggandrungi produk ini karena nama dan aromanya yang unik. Dan tentunya, karena merk LUSH itu sudah sangat terkenal.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mencari semua varian LUSH Lip Scrub di toko online. Setiap satu buah jar lip scrub dari LUSH ini dijual dengan harga Rp 240 ribu.

3. Dior Lip Sugar Scrub

Dior Lip Sugar Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika harga LUSH lip scrub bisa dikategorikan cukup mahal, lip scrub yang satu ini JAUH lebih mahal lagi. Dior Lip Sugar Scrub dijual dengan harga Rp 500 ribu-an. Wajar, sih, kalau melihat dari titel 'Dior'. Tapi sepertinya lip scrub ini banyak dipakainya oleh Anda yang suka pakai skin care high class saja.

Yang membuat lip scrub ini unik adalah, bentuknya bukan di dalam jar seperti lip scrub kebanyakan, tapi berbentuk lipstik. Karenanya, lip scrub ini lebih praktis dan lebih mudah digunakan daripada lip scrub yang ada di dalam jar. Jika Anda ingin mencoba perawatan bibir dengan menggunakan Dior Lip Sugar Scrub, Anda bisa menemukannya di situs belanja online.

4. elf Lip Exfoliator

e.l.f Lip Exfoliator lip scrub yang bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

e.l.f Lip Exfoliator merupakan lip scrub yang bagus kita selanjutnya. Produk ini digadang-gadang sebagai lip scrub dalam bentuk lipstik pertama di dunia. Lip scrub ini terdiri dari beberapa varian, yaitu Clear (warna krem-cokelat, seperti pada gambar), Sweet (warna putih-pink) dan Mint Maniac (biru muda-putih).

Setiap lip scrub dari e.l.f mengandung vitamin E, shea butter, alpukat, anggur dan minyak jojoba yang memiliki manfaat untuk memberikan nutrisi instan pada bibir. Tekstur lip scrub ini juga sangat lembut dan terdapar rasa gula yang manis. Anda bisa menggunakan e.l.f Lip Exfoliator sebagai perawatan rutin Anda atau sebelum menggunakan lipstik (apalagi lipstik matte yang biasanya akan flakey kalau bibir kita kering).

Cara menggunakan e.l.f Lip Exfoliator adalah dengan me'mijat' bibir Anda secara lembut dengan stik lip scrub ini. Lakukan selama beberapa menit dengan gerakan memutar. Setelah itu, gunakan cotton pad atau kapas yang basah untuk menghapus scrub. Dan, selesai! Anda bisa mengaplikasikan lip balm atau lip butter untuk perawatan atau langsung menggunakan lipstik kalau Anda mau berdandan.

Semua varian e.l.f Lip Exfoliator dapat Anda beli secara online. Produk ini dijual mulai dari harga Rp 75 ribu saja.

5. gulaco Yummy Lip Scrub

Gula.co Yummy Lip Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada yang sudah kenal dengan merk gula.co? Merk produk kecantikan kulit ini asli Indonesia, loh! Walaupun sekarang sudah banyak rangkaian kecantikan kulit yang dikeluarkan gula.co, tetap yang paling terkenal adalah lip scrub-nya yang memang memiliki kualitas yang sangat baik.

Jika Anda mengalami masalah seperti kulit bibir kering, pecah-pecah hingga kulit mengelupas dan berdarah, Kamini sarankan segera gunakan gula.co Yummy Lip Scrub. Tapi, kalau bibir Anda masih berdarah, jangan langsung di-scrub, ya, tunggu lukanya sampai kering dan hilang terlebih dahulu.

Tektur gula.co Yummy Lip Scrub sangatlah lembut dan halus, sehingga tidak menyakiti bibir saat proses scrubbing. Pilihan varian lip scrub dari merk gula.co ini cukup banyak, yaitu Coffee, Honey, Cocoa dan Ocha. Anda bisa membeli produk ini di website resmi gula.co.

6. Beauty Treats Lip Scrub

Beauty Treats Lip Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kamini merekomendasikan Beauty Treats Lip Scrub sebagai lip scrub yang bagus yang selanjutnya. Produk ini hadir dalam dua kemasan berbeda, ada yang berbentuk tube seperti pada gambar dan ada juga yang di dalam jar. Varian lip scrub ini juga terhitung banyak. Ada Wild Apple, Dark Cherry, Vanilla Bean, Peach, Strawberry, Cranberry, Mango, Almond Creme, Watermelon dan Raspberry. Banyak sekali, bukan?

Tekstur Beauty Treats Lip Scrub dalam varian apa pun sangat lembut. Lip scrub dengan bahan dasar gula alami ini sangat bagus untuk bibir Anda. Produk ini dijual mulai dari harga Rp 45.000. Anda dapat membeli semua varian lip scrub dari Beauty Treats di toko online.

7. LuxCrime Lip Scrub

LuxCrime Lip Scrub

Satu lagi lip scrub yang bagus asal brand lokal, LuxCrime. Merk LuxCrime terdiri dari make up, body care dan face care. Untuk face care, Anda bisa menikmati lip scrub yang bagus dari LuxCrime yang terdiri dari dua macam varian, yaitu Lemon dan Cotton Candy. Lip scrub ini dibuat dari bahan alami dan tidak melalui uji coba pada hewan. No cruelty. 

Manjakan bibir Anda dengan butiran gula alami, olive oil dan coconut olive dari LuxCrime Lip Scrub ini. Sayangnya butiran gulanya kadang rontok-rontok (tidak semua menempel dengan baik di bibir) saat digunakan. Jadi, sebaiknya jangan dulu pakai baju untuk pergi saat menggunakan lip scrub ini. Harga lip scrub ini adalah Rp 35.000 saja dan bisa Anda beli di website resmi LuxCrime.

8. Innisfree Smooth Lip Scrub

Innisfree Smooth Lip Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Innisfree Smooth Lip Scrub merupakan lip scrub yang mengandung micro beads scrub, sehingga teksturnya sangat lembut di kulit. Lip scrub ini juga dilengkapi dengan minyak camellia, minyak bunga matahari dan shea butter yang dapat menutrisi bibir Anda hingga menjadi selembut sutera. Sedangkan kandungan walnut dan coconut shell-nya akan membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran lainnya dari bibir Anda.

Cara menggunakannya adalah, balurkan lip scrub ke seluruh permukaan bibir dan gosok secara lembut selama 30 - 60 detik. Setelah itu, lap bibir menggunakan tisu atau lap. Anda dapat membeli lip scrub yang bagus ini dengan menyisihkan uang sebesar 90.000 rupiah.

9. MAC Lip Scrubtious

MAC Lip Scrubtious

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi lip scrub yang bagus ke-9 ada MAC Lip Scrubtious. Lip scrub berbahan dasar gula ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Biar pun begitu, lip scrub dari MAC ini merupakan alat yang paling ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan melembabkan bibir Anda.

MAC Lip Scrubtious tersedia dalam 5 varian, yaitu Sweet Vanilla, Sweet Brown Sugar, Fruit of Passion, Summer Berry dan Candied Nectar. Anda dapat membeli produk ini di website resmi MAC.

10. Etude House Kissful Lip Care Lip Scrub

Etude House Kissful Lip Care Lip Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Etude House Kissful Lip Care Lip Scrub merupakan penutup pembahasan tentang 10 lip scrub yang bagus. Lip scrub dari Korea Selatan ini merupakan sebuah scrub bibir yang dapat melembutkan, melembabkan dan melindungi bibir Anda. Lip scrub ini dibuat dari gula putih yang efektif membersihkan sel kulit mati bibir yang menumpuk dan menghaluskan bibir.

Selain itu, Etude House Lip Scrub ini juga dilengkapi dengan vitamin E acetate, minyak kacang macademia, mango butter dan sari chamomile yang membentuk lapisan pelindung kelembaban bibir, mencegah kekeringan di masa depan dan membuat bibir nampak berkilau sehingga disarankan juga untuk bibir yang hitam.

Seakan belum lengkap, lip scrub yang bagus ini juga mengandung kolagen yang dapat membuat bibir menjadi lebih elastis, awet muda, pori-pori lebih kencang dan bisa menenangkan kulit yang iritasi. Etude House Kissful Lip Care Lip Scrub dapat Anda beli dengan menyisihkan uang sebesar Rp 80 ribuan saja.

Selain digunakan sebagai skin care rutin setiap minggu, lip scrub juga disarankan untuk Anda yang memiliki kulit kering dan ingin pakai lipstik matte. Kenapa? Karena tekstur lipstik matte lebih tebal dan creamy dari lipstik lainnya. Lalu, hasil akhir lipstik matte itu kering, sehingga kalau kulit bibir Anda kering, maka lipstik akan jadi cakey atau lebih parah lagi kulit Anda akan mengelupas dan lipstik Anda terlihat berantakan.

Jadi, sebelum penggunaan lipstik matte atau lipstik apa pun juga, sebaiknya Anda menggunakan lip scrub terlebih dahulu. Walaupun begitu, jangan meng-scrub bibir Anda setiap hari, ya! Paling maksimal 2x sehari untuk pemilik kulit kering dan tebal serta untuk Anda yang sering pakai lipstik selama berjam-jam. Ya, itulah pembahasan singkat tentang lip scrub yang bagus menurut Kamini. Yuk, mulai perawatan bibir Anda dengan lip scrub hari ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram