10 Merk Lulur Pengantin yang Bagus untuk Perawatan

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 9 April 2020

Apa saja, sih, yang biasanya disiapkan sebelum acara pernikahan? Pasti banyak banget, ya.. Mulai dari budget, terus baju, make up, souvenir dan masih banyak lagi. Kalau Anda mau tahu apa saja yang sebaiknya disiapkan sebelum pernikahan, bisa baca di artikel ini, ya.

Selain list yang ada di artikel tadi, Anda juga perlu banget merawat kulit sebelum acara pernikahan. Gunakanlah salah satu dari sepuluh lulur pengantin yang bagus untuk perawatan pra-nikah yang akan Kamini bahas di bawah ini:

10 Merk Lulur Pengantin yang Bagus

1. Ayudya Lulur Pengantin Mandi Susu

lulur pengantin yang bagus Ayudya Lulur Pengantin Mandi Susu

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ayudya Lulur Pengantin Mandi Susu menjadi pembuka lulur pengantin yang bagus kali ini. Lulur ini sangat enak saat dipakai di kulit. Butiran scrub-nya tidak terlalu besar sehingga tidak akan menyakiti kulit. Selain itu, tekstur krimnya juga cukup dapat melembabkan kulit daripada beberapa body scrub lain yang biasanya sangat kering di kulit.

Lulur ini tersedia dalam kemasan jar yang cukup besar dan refill (seperti pada gambar). Ayudya Lulur Pengantin Mandi Susu mengandung susu murni, fruit acid, minyak zaitun, vitamin C dan vitamin E yang dapat membuat kulit Anda menjadi lebih cerah, halus dan lembab, serta harum banget sepanjang hari.

Ayudya Lulur Pengantin Mandi Susu ini bisa Anda beli di minimarket terdekat seperti di Alfamart atau secara online. Untuk kemasan refill 300 mL, produk ini dihargai 28.000 saja. Sedangkan untuk kemasan yang 1000 mL, produk ini dijual dengan harga 58.000. Selain varian Mandi Susu, Anda juga bisa mencoba varian lainnya yang juga salah satu best seller yaitu Ayudya Lulur Pengantin Goat's Milk.

2. Anneui Bengkoang + Kunir Putih

Anneui Bengkoang Kunir Putih

Anneui Bengkoang Kunir Putih merupakan sebuah lulur tradisional yang dibuat dari rempah alami. Lulur ini dipercaya berkhasiat untuk membuat kulit lebih cerah, lebih kencang, dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran, serta membuat kulit menjadi lebih bersih, segar, dan bikin putih secara alami.

Lulur ini sangat aman karena tidak mengandung pewangi dan pewarna buatan atau pun bahan kimia lainnya. Scrub lulur ini terbuat dari beras pilihan dan bubuk susu sungguhan. Karenanya, lulur ini aman jika terkena kulit bayi dan anak-anak sekalipun.

Cara menggunakan lulur ini adalah dengan mengambil lulur secukupnya, simpan pada suatu tempat, lalu campur dengan air biasa atau pun air mawar. Setelah itu, oleskan lulur secara merata pada tubuh sambil digosok agar sel kulit mati terangkat.

Karena aman dan tidak terlalu 'mengikis' kulit, Anneui Bengkoang + Kunir Putih aman digunakan setiap hari sebagai pengganti sabun saat mandi. Anda dapat membeli lulur pengantin yang bagus ini dengan menyisihkan uang mulai dari RP 35.000.

3. Arta Mandiri Lulur Domba

Arta Mandiri Simply Skin Lulur Domba

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lulur susu domba terkenal dengan khasiat mencerahkan kulitnya. Arta Mandiri Simply Skin Lulur Domba ini memiliki kemasan yang lucu seperti kupu-kupu. Produk lulur ini sudah dinyatakan aman oleh Badan POM NA 18130700581.

Arta Mandiri Simply Skin Lulur Domba ini mengandung collagen, vitamin E, vitamin C, susu domba, protein susu dan mutiara. Wah, lengkap banget, ya? Dengan rutin menggunakan lulur domba ini, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih halus dan cerah secara permanen.

4. Ratu Mas Lulur Kocok Seruni

Mustika Ratu Lulur Kocok Seruni

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ratu Mas Lulur Kocok Seruni merupakan lulur produksi Mustika Ratu. Seperti yang dijelaskan pada namanya, lulur ini perlu dikocok dulu sebelum digunakan. Overall, sih, lebih praktis daripada lulur berbentuk powder yang harus ditambah air dan dicampurkan sendiri oleh kita.

Lulur pengantin yang bagus ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak temugiring, ekstrak daun kemuning, ektstrak kunyit dan ekstrak daun kenanga. Ratu Mas Lulur Kocok Seruni dapat menjadikan kulit terasa lembut dan harum. Produk seharga Rp 17 ribuan ini bisa Anda beli di toko online.

5. Herborist Lulur Tradisional Bali

Herborist Lulur Tradisional Bali

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Herborist Lulur Tradisional Bali merupakan sebuah lulur yang terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi. Lulur ini hadir dalam banyak sekali varian, ada Bengkoang, Susu, Green Tea, Extra Scrub Bengkoang dan Rose.

Semua series lulur Herborist ini harum banget, makanya cocok digunakan sebagai perawatan kulit sebelum acara pernikahan. Kulit Anda akan menjadi lebih cerah dan wangi sepanjang hari setelah menggunakan lulur ini. Produk ini bisa Anda beli dengan menyiapkan uang sebesar Rp 24 ribuan. Anda bisa membeli produk ini secara online.

6. Eucalyptus Body Scrub

Cavin Schon Body Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Eucalyptus Body Scrub merupakan sebuah lulur natural asal USA. Lulur ini cruelty free dan terbebas dari alkohol, paraben serta sulfat. Jadi, lulur ini aman banget untuk dipakai semua orang.

Lulur ini bisa juga dipakai sebagai pengganti sabun saat Anda showering. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai lulur biasa, bisa saja, kok. Nanti setelahnya Anda bisa menghilangkan scrub dengan waslap hangat atau pun dengan membilasnya menggunakan air hangat.

Eucalyptus Body Scrub hadir dalam banyak sekali varian yang menarik seperti Lavender, Vitamin C, Vanilla, Tea Tree, Sandalwood, Lime, Lemon Grass, Grapefruit, Geranium, Bergamot dan Eucaliptus.

7. Roro Mendut Lulur Manten Keraton

Roro Mendut Lulur Manten Keraton

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Roro Mendut Lulur Manten Keraton merupakan sebuah lulur pengantin yang diformulasikan dari resep traditional perawatan kulit khas keraton Yogyakarta. Lulur ini dibuat dari berbagai tanaman rerempahan dan jejamuan yang turun temurun digunakan untuk mendapatkan sensasi kulit kuning langsat yang indah dan wangi bak puteri keraton.

Jadilah ratu sehari pada hari pernikahan Anda dengan melakukan perawatan kulit dengan Roro Mendut Lulur Manten Keraton minimal 2 minggu sebelum hari H. Lulur ini akan menghasilkan kulit tampak kuning langsat yang cerah dan indah. Manfaat lain dari lulur ini adalah untuk mengatasi bau badan dang menjadikan tubuh lebih wangi semerbak.

Dapatkan kulit selembut sutera dan memancarkan keindahan selama acara pernikahan Anda dengan menggunakan Roro Mendut Lulur Manten Keraton.

8. Dewi Sri Spa Scrub

Dewi Sri Spa Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dewi Sri Spa merupakan lulur keluaran Martha Tilaar. Scrub ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti biji aprikot, ekstrak padi, ekstrak manggis, vitamin C dan anti oksidan yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Kulit Anda akan menjadi lebih cerah, halus dan harum.

Dewi Sri Spa memiliki beberapa macam varian, diantaranya adalah Javanese Roses, Manggis, Contour Body, White Hibiscus, Reviving, Peach Delima dan masih banyak lagi. Anda bisa membeli lulur pengantin yang bagus ini dengan menyiapkan uang sebesar Rp 170 - 250 ribu.

9. Sekar Jagat Lulur Cream

Sekar Jagat Lulur Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi lulur asal Indonesia yang recommended, Sekar Jagat namanya. Tekstur lulur ini berbeda dengan lulur kebanyakan, karena teksturnya lebih creamy. Lulur ini tersedia dalam banyak varian yang dibuat dari bahan-bahan natural, sebut saja Wortel, Milk, Green Tea, Lidah Buaya, Kopi dan lain-lain.

Semua varian Sekar Jagat Lulur Cream dibuat dari bahan natural, yaitu air mineral, olive oil dan parfum ramah lingkungan. Lulur pengantin yang bagus ini mengadaptasi formula tradisional yang dipadukan dengan teknologi modern tanpa penggunaan bahan pengawet dan kimia sama sekali.

Anda dapat membeli semua macam lulur ini di situs belanja online. Harga setiap jar lulur ini adalah sekitar Rp 13 - 21 ribu saja. Murah meriah, ya?

10. The Keraton Care Body Scrub

The Keraton Care Body Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

The Keraton Care Body Scrub merupakan penutup dari list lulur pengantin yang bagus kali ini. Lulur tradisional ini dibuat dari 100% bahan herbal dan organik, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Bentuk lulur ini serbuk, ya. Setiap bungkusnya, lulur ini berisi 40 gram bubuk scrub yang bisa digunakan untuk sekali pemakaian seluruh tubuh.

Jika ada sisanya atau tidak habis, Anda bisa menyimpannya kembali di lemari pendingin. The Keraton Care Body Scrub dibuat dari beras organik, ekstrak bunga-bunga, ekstrak rumput laut dan rempah yang biasa dipakai perawatan oleh orang-orang keraton.

Cara menggunakan lulur ini adalah dengan menyampurkannya dengan air hangat, lalu balurkan pada seluruh tubuh. Biarkan hingga setengah kering, lalu gosok perlahan dengan gerakan memutar.

Lulur badan ini berkhasiat untuk relaksasi dan terapi tubuh, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan memberikan nutrisi alami pada kulit. Lulur pengantin yang bagus ini tersedia dalam banyak macam, contohnya ada Rempah Kuning, Milk Green Tea, Mocca, Seribu Bunga dan Milk Strawberry. Anda dapat membeli lulur seharga Rp 20.000 ini di situs belanja online.

Ya, itulah 10 lulur pengantin yang bagus untuk perawatan pra-nikah menurut Kamini. Jangan lupa rawat wajah dan rambut Anda juga, ya. Anda bisa membaca 10 produk masker wajah yang bagus di sini dan 10 masker rambut yang bagus di sini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram