Inilah Macam-Macam Bedak Marcks’ serta Keunggulannya

Bepergian tanpa bedak? Rasanya mustahil sekali, ya, apalagi jika harus aktif seharian. Untuk menjaga penampilan agar tetap cantik serta merawat kulit dari sinar matahari, kita perlu menyiapkan kulit minimal dengan moisturizer, SPF, serta bedak dan sedikit sapuan pemerah bibir agak wajah tidak terlihat kusam. Di antara produk "dandan minimalis" ini, bedak adalah salah satu varian produk kosmetik yang wajib dimiliki.

Dan, memang, sebelum mengenal makeup seperti foundation apalagi sunscreen, banyak orang yang lebih mengenal bedak terlebih dahulu. Misalnya, sewaktu SMP Anda pasti pernah pakai bedak bayi, bedak Pigeon, atau bedak Marcks', kan? Padahal Anda tak mengerti makeup lainnya, pokoknya kalau sudah pakai bedak rasanya paling cantik satu sekolah, hihi.

Di antara bedak lokal yang terkenal sejak lama, satu merk pasti sudah akrab di telinga Anda: bedak Marcks'. Siapa yang tidak kenal bedak ini? Bedak Marcks’ merupakan salah satu bedak lokal yang populer sejak tahun 1971.

Dengan harga yang sangat ramah kantong serta kandungan yang tidak abal-abal, bedak Marcks’ mampu bersaing dengan bedak-bedak lokal yang baru beredar maupun bedak-bedak impor yang makin hari makin banyak variannya.

Tapi tahukah Anda, bedak Marcks ternyata tidak hanya Marcks’ kemasan kuning bulat yang kita kenal itu, lho. Ada banyak variasi bedak Marcks’ lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit serta warna kulit Anda. Penasaran? Mari kita simak penjelasan mengenai beragam bedak Marcks’ di bawah ini.

1. Bedak Marcks' Classic

Inilah Macam-Macam Bedak Marcks’ serta Keunggulannya 41

* sumber: beautynesia.id

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Juga dikenal dengan nama Bedak Marcks’ Tabur, bedak ini merupakan varian bedak Marcks’ yang paling lama beredar di Indonesia. Bedak Marcks’ Classic mengklaim dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah hingga menghasilkan tampilan makeup yang lebih natural.

Meskipun berbentuk bedak tabur, terdapat sekat di dalam jar bedak untuk menyimpan spons makeup agar dapat menghindari tumpahnya bedak. Kemasannya yang kuning bulat dan desainnya yang tidak berubah membuat bedak Marcks’ classic terkesan vintage dan iconic banget.

Bedak Marcks’ Classic memiliki lima pilihan shade yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan warna kulit Anda. Kelima pilihan shade tersebut di antaranya:

  • White. Shade ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit putih. Bagi Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat, sawo matang, maupun shade yang lebih gelap, hindari shade White ini karena akan membuat kulit Anda terlihat lebih kusam.
  • Creme. Shade Creme cocok untuk warna kulit kuning langsat. Selain sesuai dengan warna kulit yang kekuningan, shade ini juga mampu menutupi area hitam pada bagian bawah mata Anda.
  • Rose. Shade Rose berwarna soft pink. Meskipun berwarna soft pink, ternyata shade ini cocok untuk kulit sawo matang. Shade ini mampu menyatu dengan warna kulit serta membuat kulit terlihat lebih cerah berseri.
  • Natural Beige. Shade Natural lebih cocok untuk kulit gelap maupun sawo matang. Warnanya yang natural mampu menyatu dengan warna kulit serta bisa digunakan sebagai pengganti bronzer.
  • Invisible. Sesuai dengan warnanya, shade invisible ini tanpa warna. Paling netral di antara semua warna, shade ini menyatu dengan warna kulit tanpa membuat kulit terlihat kusam.

Kandungan serta tekstur bedak Marcks’ Classic yang berupa bedak tabur ini mampu mengurangi resiko tumbuhnya jerawat karena kemampuannya mengontrol minyak.

Dengan pilihan shade yang cukup beragam, Anda tinggal memilih shade yang sesuai dengan warna kulit Anda. Selain terkenal dengan khasiatnya, Marcks’ Classic juga terkenal dengan harganya yang sangat ramah di kantong, yaitu sekitar 13 ribu rupiah.

2. Bedak Marcks' Active

Inilah Macam-Macam Bedak Marcks’ serta Keunggulannya 43

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Serupa namun tidak sama dengan bedak Marcks' Classic, Marcks' Active memiliki kemasan yang lebih mini dengan tutup berwarna kuning dan tulisan hijau. Marcks' Active ditujukan untuk Anda yang senang beraktivitas di luar ruangan. Mirip dengan Marcks' Classic, produk ini juga dilengkapi dengan sekat untuk menyimpan spons.

Butiran bedaknya lebih lembut, ringan, serta dapat menyerap minyak berlebih di wajah. Lalu, karena kemasannya lebih aman dan mungil, Anda bisa membawanya di dalam tas. Ingin tampil aktif seharian dengan dandanan yang natural? Marcks' Active mungkin bedak yang Anda cari. Cukup dengan 25 ribu rupiah saja.

3. Bedak Marcks' Teen Compact Powder

Inilah Macam-Macam Bedak Marcks’ serta Keunggulannya 45

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Varian Marcks' Teen Compact Powder diformulasikan untuk kulit remaja. Dengan tekstur yang ringan dan pilihan shade yang sesuai dengan warna kulit orang Indonesia, Marcks' Teen Compact Powder cocok untuk Anda yang ingin tampil cantik secara natural.

Untuk pilihan shade bedak, masih sama dengan shade bedak Marcks' Classic, yaitu White, Creme, Rose, Natural Beige dan Invisible. Bedanya, Marcks' Teen Compact Powder merupakan bedak padat yang tentunya lebih praktis untuk dibawa kemana-mana serta dengan kemasan yang lebih kekinian.

Bedak ini cocok untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Marcks' Teen Compact Powder mengandung UV Protection yang bisa melindungi dari sinar matahari, serta niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit. Bedak ini juga mengandung squalane untuk melembabkan, serta chamomilla extract untuk melindungi kulit wajah dari iritasi ringan.

Hmm, Marcks' Teen Compact Powder tampaknya boleh menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak cenderung berjerawat. Tampil cantik natural serta bebas jerawat bukan lagi sekedar impian. Untuk mendapatkan bedak ini, Anda cukup merogoh kocek sekitar 28 ribu rupiah.

4. Bedak Marcks' Venus Loose Powder

Inilah Macam-Macam Bedak Marcks’ serta Keunggulannya 47

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbeda dengan kedua jenis bedak Marcks' di atas, ragam bedak Marcks' Venus merupakan kombinasi brand Marcks' dan Venus dengan sasaran konsumen yang berbeda. Dengan kemasan berwarna biru elektrik pada bagian tutupnya, bedak Marcks' Venus Loose Powder ini memiliki tampilan yang cukup elegan meskipun merupakan bedak tabur.

Perbedaan Marcks’ Classic dengan Marcks' Venus Loose Powder selain pada kemasan juga pada shade warna bedak dan kemampuan bedak menahan minyak. Loose powder ini juga lebih banyak menahan minyak, serta memiliki shade yang lebih sedikit. Tiga shade yang dimiliki oleh varian bedak ini di antaranya invisible, natural beige dan ivory.

Bingung memilih shade yang cocok untuk Anda? Shade Invisible cocok untuk semua warna kulit, Natural Beige cocok untuk kulit sawo matang dan gelap, serta Ivory cocok untuk warna kulit putih hingga kekuningan. Nah, Anda tinggal memilih shade mana yang ingin Anda pakai.

Bedak tabur memang memiliki keunggulan tersendiri, terutama bagi yang memiliki masalah dengan jerawat dan minyak berlebih. Tekstur Marcks' Venus Loose Powder yang berupa bedak tabur bagus karena tidak menutup pori-pori.

Dandanan natural bebas minyak dengan bedak Marcks' Venus Loose Powder tidak terlalu merogoh kocek Anda, kok. Hanya dengan harga sekitar 30 ribuan saja, Marcks' Venus Loose Powder bisa Anda dapatkan di toko kosmetik terdekat.

5. Bedak Marcks' Venus Compact Powder

Inilah Macam-Macam Bedak Marcks’ serta Keunggulannya 49

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Malas memakai bedak tabur dan ingin bedak yang praktis dibawa kemana-mana? Marcks' Venus Compact Powder mungkin jawaban yang Anda cari. Memiliki kelebihan yang dimiliki oleh semua jenis bedak Marcks' Venus, seperti kemampuan menyerap minyaknya yang tahan lama, serta memiliki kemasan yang elegan, yaitu berupa persegi dengan warna biru elektrik dan tepi silver.

Shade warnanya sama dengan Venus Loose Powder, yaitu Invisible, Natural Beige dan Ivory. Kelebihan lain bedak ini dibanding saudaranya adalah hasilnya yang lebih matte dan bertahan hingga 4 jam. Meskipun berbentuk bedak padat, bedak ini juga cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan harga sekitar 43 ribuan, Marcks' Venus Compact Powder bisa Anda dapatkan.

6. Bedak Marcks' Venus Two Way Cake

Inilah Macam-Macam Bedak Marcks’ serta Keunggulannya 51

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mirip dengan saudaranya Marcks' Venus Compact Powder, varian Marcks' Venus Two Way Cake berupa bedak padat dengan kemasan berbentuk bulat, berwarna biru elektrik dengan tepi silver. Hanya saja, bedak ini memiliki 4 shade yang berbeda, yaitu: Transluscent (sejenis dengan shade Invisible, tanpa warna), Natural (putih), Porcelain (kuning langsat) dan Natural Beige (sawo matang).

Marcks' Venus Two Way Cake memiliki banyak sekali kandungan aktif, di antaranya vitamin E dan tocopheryl acetate yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Selain itu, kandungan SPF 18-nya juga mampu melindungi wajah dari sinar matahari. Ada juga chamomile oil yang mampu mengatasi iritasi ringan pada kulit wajah Anda.

Tidak sampai di situ, karena jenis bedak yang merupakan Two Way Cake, varian ini lebih baik dibanding semua saudara-saudaranya dalam hal daya coverage. Two way cake merupakan bedak dengan kandungan foundation. Sehingga, tak heran jika hasil bedaknya lebih matte dan lebih mampu menutupi jerawat yang ada pada wajah.

Tertarik dengan Marcks’ Venus Two Way Cake? Dengan harga sekitar 70ribuan, Anda bisa sudah bisa membeli bedak ini. Pokoknya, two way cake ini cocok sekali untuk dibawa kemana-mana karena kemasan yang praktis, serta juga cocok di pakai untuk ke acara pesta maupun acara formal lainnya.

Nah, itu dia 6 jenis bedak Marcks' beserta shade warna dan keunggulannya masing-masing versi Kamini. Anda tinggal memilih, bedak mana yang cocok untuk jenis kulit dan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki saran atau tips seputar penggunaan dan jenis bedak Marcks', Anda bisa membagikannya di kolom komentar di bawah ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram