Kamini.id / Model Hijab / Kenali 8 Macam Celana Kulot Ini untuk Menunjang Gayamu

Kenali 8 Macam Celana Kulot Ini untuk Menunjang Gayamu

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2019

Kulot adalah celana dengan model lebar menyerupai rok, yang awal mulanya digunakan oleh pria terhormat Eropa pada masa Renaissance. Pada zaman itu, kulot dibuat dengan panjang se-lutut, dan semakin dikenal pada tahun 1574 – 1589. Kemudian pada era Victoria, di abad ke-19, kulot dibuat untuk wanita, agar mempermudah ruang gerak saat berkuda.

Seiring berjalannya waktu, celana kulot mulai banyak digemari kaum wanita. Karena modelnya yang simple dan nyaman dipakai untuk kemana saja dan kapan saja. Celana kulot kini menjadi pakaian yang pasti dimiliki setiap wanita. Tapi, tahu gak sih, kulot itu ada banyak jenisnya? Nah, kalau belum tahu, kali ini Kamini mau kasih info 8 macam celana kulot yang bisa kamu pakai. Simak yuk artikelnya!

1. Kulot Polos

Kulot Polos

* sumber: www.pricenia.com

Pertama, Kulot Polos. Tentu kamu sudah tidak asing. Celana jenis Kulot Polos ini paling banyak digemari kaum perempuan. Celana dengan model lebar tanpa motif yang cocok untuk dipadukan dengan atasan apa saja. Kulot Polos bisa kamu gunakan untuk acara formal dan non-formal. Bisa dipadukan dengan baju polos, bermotif, hingga baju dengan outer sekalipun.

Kulot Polos nampaknya tak pernah absen di lemari kaum perempuan. Modelnya yang simple dan nyaman digunakan menjadi faktor utama celana ini menjadi pakaian favorit. Kulot Polos dibuat dengan ukuran panjang yang beragam. Mulai dari yang se-lutut, hingga menutupi mata kaki. Jadi, celana ini cocok digunakan untuk hijabers dan yang tidak berhijab sekalipun.

2. Kulot Plisket

Kulot Plisket

* sumber: bp-guide.id

Celana Kulot Plisket ini tidak bermotif, namun memiliki lipatan-lipatan kecil yang mengelilingi dan tampak seperti rok rempel. Sama seperti Kulot Polos, Kulot Plisket juga menjadi celana kulot yang menjadi favorit kaum perempuan. Kamu bisa memadukannya dengan atasan polos dan motif yang tidak terlalu ramai.

Kulot Plisket bisa kamu gunakan untuk acara formal maupun non-formal. Modelnya yang simple namun unik, akan memberikan kesan berbeda dalam berpenampilan. Kulot Plisket cocok dipakai untuk kamu hijabers yang suka dengan dunia fashion dan ingin tampil lebih beda dan tetap simple.

3. Baggy Kulot

Baggy Kulot

* sumber: bayleaf.id

Model kulot yang satu ini, cukup berbeda dengan kulot pada umumnya. Jika biasanya kamu melihat celana kulot dengan model yang besar dan tidak ketat. Lain halnya dengan Baggy Kulot. Celana kulot ini memiliki model yang besar pada bagian paha hingga betis, namun terdapat kerutan di pergelangan kaki. Cocok untuk santai sehari-hari.

Baggy Kulot cocok digunakan oleh perempuan yang memiliki badan kurus dengan kaki yang kecil. Karena, celana model ini akan memberikan volume pada bagian paha dan betis, sehingga terlihat lebih berisi dan tetap stylish. Baggy Kulot bisa digunakan untuk kuliah ataupun hangout bersama teman-teman.

4. Printed Kulot

Printed Kulot

* sumber: id.dropjual.co

Mulai awal 2018, Printed Kulot mulai dikenal secara luas. Sama seperti kulot pada umumnya dengan model yang lebar, Printed Kulot memiliki motif. Biasanya, motif yang ada pada celana kulot ini adalah garis-garis ke bawah. Buat kamu yang ingin terlihat lebih jenjang, bisa gunakan celana kulot model ini.

Karena pada dasarnya celana ini memiliki motif, kamu bisa menggunakan celana ini dan dipadukan dengan kaos atau atasan polos. Meski awal mulanya celana kulot ini memiliki motif garis ke bawah, kini Printed Kulot sudah dilengkapi dengan motif lain. Bergaya casual dengan Printed Kulot, bisa jadi inspirasi kamu.

5. Kulot Rok

Kulot Rok

* sumber: id.dropjual.co

Jika biasanya kulot merupakan celana dengan model yang lebar, sedikit berbeda dengan kulot yang satu ini. Kulot Rok merupakan celana yang nampak seperti rok dari luar, namun sebenarnya ini adalah celana. Cocok digunakan untuk para hijabers yang biasa menggunakan sepeda motor, dan ingin tetap syar’i.

Kulot Rok bisa kamu gunakan untuk kuliah, hangout, ataupun acara resmi lainnya. Modelnya yang tidak seperti celana, juga bisa kamu gunakan untuk acara formal. Disarankan, Kulot Rok ini dipadukan dengan atasan yang tidak terlalu panjang atau bisa dimasukkan ke dalam celana. Agar tetap stylish dan nyaman.

6. Kulot Jeans

Kulot Jeans

* sumber: www.blibli.com

Jika kulot biasanya memiliki bahan yang harus, kini ada pula kulot dengan model jeans yang akan memberikan kesan casual dan santai. Kulot Jeans ini juga memiliki banyak model yang berbeda, seperti celana jeans pada umumnya. Kalau kamu penyuka celana jeans dan lebih suka memakai kulot, celana ini sangat cocok untuk kamu.

Kulot Jeans bisa kamu padukan dengan kaos, dan pada bagian bawah kaosnya bisa kamu masukkan ke dalam celana. Stylish dan nyaman ketika digunakan. Kulot Jeans ini tidak disarankan dipakai saat acara formal. Kamu bisa menggunakannya untuk kuliah, hangout, ataupun saat jalan-jalan santai.

7. Kulot Motif

Kulot Motif

* sumber: raingrande.com

Setelah ramai model kulot yang bermacam-macam, kini ada Kulot Motif. Buat kamu yang bosan menggunakan kulot polos, kamu bisa mencoba kulot ini dan dipadukan dengan kaos polos. Kulot Motif terdapat banyak motif yang bisa kamu pilih. Mulai dari polkadot, hingga batik dan tenun bisa kamu coba.

Semakin maraknya penggunaan kulot, maka semakin banyak pula kain bermotif yang dibuat untuk celana ini. Kulot Motif bisa kamu gunakan untuk bersantai, hangout, dan liburan. Apalagi buat kamu yang suka dengan kulot dari kain tenun / batik, bisa kamu gunakan sebagai outfit liburan, supaya lebih unik!

8. Ruffle Kulot

Ruffle Kulot

* sumber: raingrande.com

Ruffle Kulot merupakan kulot polos tanpa motif, namun memiliki model yang berbeda. Pada bagian kakinya, terdapat lipatan teratur yang nampak seperti motif bunga. Meski begitu, kamu tetap bisa memadukan Ruffle Kulot ini dengan kaos ataupun kemeja bermotif. Kalau kamu suka dengan model celana yang unik, bisa coba kulot ini sebagai referensimu.

Ruffle Kulot bisa kamu gunakan untuk acara formal maupun non-formal. Jadi, menghadiri acara formal tetap bisa bergaya stylish sesuai dengan fashion yang kamu suka. Tidak kaku, namun tetap sopan. Ruffle Kulot ini juga bisa dipakai untuk sekadar bersantai atau hangout bersama teman-teman.

Jadi sudah tahu kan, kalau sekarang ini celana kulot memiliki model dan jenis yang beragam. Tidak hanya kulot yang polos saja, namun juga ada model lain yang bisa kamu coba. Penggunaan celana kulot ini terbilang flexible, karena hampir semua kegiatan bisa kamu lakukan menggunakan celana jenis ini. Modelnya yang sopan dan tidak memperlihatkan bentuk kaki menjadi salah satu alasannya.

Kalau kamu tidak suka menggunakan celana yang ketat namun kurang nyaman menggunakan rok, celana kulot ini bisa juga menjadi pilihanmu. Jadi, kamu paling suka pakai celana kulot dengan model seperti apa, girls? Apapun modelnya, pastikan style-mu tetap sopan dan nyaman digunakan, ya! Yuk, baca juga artikel padu padan celana kulot dengan hijab ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *