Kamini.id / Wardah / Inilah Macam-Macam Foundation Wardah yang Cocok Untukmu!

Inilah Macam-Macam Foundation Wardah yang Cocok Untukmu!

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Januari 2020

Kecantikan tumbuh di alam. Itulah yang dipercayai Wardah. Menurut brand lokal ini, kecantikan merupakan sesuatu yang berharga dan murni. Karenanya, Wardah hanya menggunakan bahan-bahan terbaik hasil bumi, untuk Anda dan untuk bumi juga.

Produk-produk Wardah dikenal berkualitas bagus namun harganya masih terjangkau. Belum lagi daya tarik lainnya seperti ke-halal-an dan juga formulasi yang dibuat cocok untuk orang Indonesia. Pada hari yang berbahagia ini, Kamini mau share macam-macam foundation Wardah. Untuk Anda yang sedang mencari foundation lokal dari brand Wardah, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini, ya.

1. Wardah Exclusive Creamy Foundation

* sumber: id.carousell.com

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Bukalapak

Bentuknya seperti bedak, tapi ini adalah foundation, loh! Wardah Exclusive Creamy Foundation namanya. Karena berbentuk compact, Anda bisa membawanya ke mana saja dan cocok buat touch up. Foundation ini berbentuk krim yang padat, sehingga Anda tak perlu khawatir dia bakal tumpah.

Lalu, bagaimana dengan performanya? Foundation ini ternyata bisa menutup noda dengan sempurna. Noda-noda seperti bekas jerawat dan flek hitam bisa tertutup dengan sangat baik. Untuk hasil aplikasi yang terbaik, gunakan brush saja daripada sponge, karena takutnya foundation malah numpuk dan susah di-blend. Kalau tetap mau pakai sponge, jangan lupa dibasahi dulu.

Karena teksturnya creamy banget, foundation ini cocok untuk kulit berminyak. Untuk ketahanannya, foundation compact ini mampu bertahan hingga sekitar 7 jam di kulit berminyak. Tentu akan lebih tahan lama lagi di kulit normal-kering atau jika sebelumnya Anda pakai primer dan ditutup pakai setting spray! Wardah Exclusive Creamy Foundation dijual dengan harga Rp 70 ribuan.

2. Wardah Exclusive Liquid Foundation

* sumber: review.bukalapak.com

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Bukalapak

Kalau produk yang satu ini pasti apa yang Anda pikirkan tentang foundation seharusnya, dengan kemasan kaca bening dan pump, plus teksturnya yang encer. Dia adalah Wardah Exclusive Liquid Foundation. Produk ini masih terbilang baru dari varian “Exclusive Series”, karena ini merupakan produk upgrade-an dari produk sebelumnya.

Bukan cuma mengganti nama dan kemasan boks saja, foundation ini hadir dengan formula baru yang mengklaim akan memberikan hasil flawless, high coverage namun sangat ringan di kulit.

Foundation ini ringan, sehingga cocok buat dipakai sehari-hari. Dilengkapi dengan Superfine Silky Particles, foundation ini akan memberikan coverage yang cukup untuk menyamarkan noda jerawat, kemerahan dan warna kulit yang tak rata.

Sedangkan kandungan macademia oil-nya akan membuat kulit tetap terasa lembab. Untuk pilihan shade-nya sendiri cuma ada tiga, tapi katanya cocok untuk warna kulit orang Indonesia.

Walaupun kemasannya kaca, foundation ini tetap ringan dan bisa dibawa kemana-mana. Satu yang disayangkan dari produk ini adalah tutupnya yang plastik tipis sehingga ringkih, cepat retak, dan cepat kotor juga ketika terkena sisa foundation dari pump. Wardah Exclusive Liquid Foundation dijual dengan harga Rp 60 ribuan.

3. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Bukalapak

Cushion! Who doesn’t love cushion nowadays? Bukan cuma K-pop yang mendunia, tapi tren makeup ala Korea juga. Sebagai tempat lahirnya cushion, tentu Anda akan menemukan banyak cushion dari Korea. Tapi, karena antusiasme yang berbau Korea di Indonesia sangat tinggi, banyak produk lokal yang meluncurkan cushion juga. Salah satunya adalah Wardah.

Produk ini bernama Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Harga pasarannya adalah Rp 130 ribuan. Cukup terjangkau. Masih dari rangkaian “Exclusive Series”, foundation ini dikemas di dalam cushion, lengkap dengan spons tempat foundation, puff (aplikator), serta cermin.

Seperti cushion kebanyakan, hasil yang diberikan foundation ini adalah glow yang natural, tapi ini tetap full coverage, loh! Orang-orang menyukai dan memuji cushion ini. Menurut mereka, Wardah berhasil dengan produk ini. Formulanya sangat pas untuk semuanya, baik itu tekstur, shade warna dan coverage-nya. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion dijual dengan harga 78 ribu (Refill) dan 105 ribu (Full).

4. Wardah Luminous Liquid Foundation

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Bukalapak

Yang ke-4 ada Wardah Luminous Liquid Foundation. Ini adalah salah satu foundation termurah yang dikeluarkan Wardah. Harganya cuma Rp 30.000-an saja, loh! Terlepas dari harganya yang sangat ramah di kantong, orang-orang jatuh cinta dengan foundation ini, loh. Yup, murah bukan berarti tidak berkualitas, karena nyatanya foundation ini memiliki review yang baik.

Tingkat coverage-nya oke, light to medium, bekas jerawat agak tertutup. Bisa juga dipakai kondangan atau acara lainnya yang mengharuskan untuk dandan seperti perpisahan, acara keluarga, dll. Tapi, untuk yang wajahnya berminyak jangan berharap terlalu banyak karena ketahanan foundation ini kurang lama.

Terus, cara mengaplikasikannya juga agak tricky karena teksturnya yang cair-tapi-padat. Liquid-nya sangat kental jadi akan lebih baik jika Anda menggunakan aplikator brush atau beauty blender yang lembab. Wardah Luminous Liquid Foundation dijual dengan kemasan 40 ml.

5. Wardah Luminous Creamy Foundation

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Bukalapak

Siapa yang ingin extra coverage untuk wajah? Gunakanlah Wardah Luminous Creamy Foundation. Foundation yang creamy ini akan membantu menyamarkan bintik-bintik hitam dan perubahan warna yang disebabkan oleh kerusakan sinar UV. Hasilnya, makeup full coverage, any flaw tertutup, tahan lama, dengan finishing alami.

Berbeda dengan foundation-foundation sebelumnya, Wardah Luminous Creamy Foundation dikemas di dalam pot/jar mungil dengan netto 8,5 gram. Kekurangannya, foundation ini tidak dilengkapi dengan spatula untuk mengambil isinya. Jadi, kurang higienis karena kita jadi mengambilnya menggunakan jari, brush, atau sponge.

Disarankan, sih, Anda sedia spatula kecil sendiri khusus untuk mengambil produknya. Anda bisa menggunakan sendok puding yang kecil kalau tak ada spatula khusus.

Lalu, walaupun namanya creamy, tekstur foundie ini cenderung padat bukan seperti mousse. Jadi, ketika dicolek pun dia seperti tidak goyah gitu.. sangat padat. Karenanya, foundation Wardah yang satu ini juga agak susah di-blend, apalagi jika Anda menggunakan jari telanjang. So, gunakanlah spons lembab dan semprot wajah dengan face mist atau air mawar juga boleh.

Untuk tingkat coverage-nya sebenarnya oke, dari medium ke full dengan hasil akhir matte. Anda yang pintar-pintar saja dalam mengaplikasikannya. Foundie ini lebih cocok untuk yang kulitnya berminyak, karena di kulit kering dia akan memperlihatkan dry patch seiring waktu pemakaian. Wardah Luminous Creamy Foundation dijual dengan harga Rp 28.000-an.

Ya, itu tadi beberapa macam foundation dari Wardah yang bisa Anda pilih untuk merias wajah. Nah, dari kelima produk yang disebutkan, foundation mana yang pernah Anda pakai?

Oh iya, selain produk foundation-nya, Wardah juga punya berbagai macam produk khusus untuk anti-aging. Jika Anda tertarik untuk mengetahuinya, bisa kunjungi artikel Produk Wardah Anti-Aging ini, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *