Kamini.id / Jaket / 10 Jenis Jaket Trendi yang Bisa Dipakai Pria dan Wanita

10 Jenis Jaket Trendi yang Bisa Dipakai Pria dan Wanita

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Juli 2019

Jaket adalah salah satu jenis pakaian yang kita sering pakai dan kita butuhkan terutama di saat musim hujan untuk menghangatkan tubuh dari udara dingin atau di musim panas untuk melindungi kulit kita dari sengatan matahari. Namun, jaket memiliki fungsi lain, seperti untuk penampilan. Oleh karena itu hampir semua orang memiliki satu atau dua buah jaket di lemari pakaiannya.

Seperti halnya pakaian lain, jaket pun memiliki beragam jenis dan fungsi. Tidak semua jenis jaket cocok untuk dipakai di semua kesempatan. Untuk tahu jenis jaket apa yang Anda perlu miliki di lemari pakaian Anda, baca artikel Kamini berikut ini.

1. Denim

Denim adalah salah satu jaket yang banyak digemari. Jaket ini telah meninggalkan jejaknya dalam mode Amerika. Bahan yang digunakan untuk membuat jaket ini biasanya denim yang tahan lama dan Levi Strauss menjadikan jaket ini terkenal di tahun 1880-an, yang telah menciptakan “jeans” untuk tenaga kerja Amerika hampir satu dekade sebelumnya.

Jaket denim dengan model mengecil ke bawah dan dilengkapi dengan saku bobok juga jahitan bartack membantu mendefinisikan jaket ini sebagai jaket pekerja era awal  dan selama abad terakhir jaket denim diakui sebagai ikon budaya dan generasi untuk pakaian luar dari barat.

Untuk para wanita, jaket denim bisa digunakan dengan gaun, baju terusan, jeans, dan kemeja. Jaket denim light-washed, tanpa lengan dengan gaya cropped adalah salah satu model jaket denim yang modis. Ingin beli jaket denim yang keren? Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

2. Blouson

Jaket blouson dikenal juga sebagai Harrington adalah jaket dengan panjang sepinggang dengan warna solid yang dilengkapi ritsleting. Selain itu, jaket ini juga dilengkapi dengan manset dan ban pinggang elastis sehingga modelnya mirip dengan jaket bomber. Namun, biasanya jaket ini sering dilengkapi dengan kerah klasik, yang membuatnya terlihat keren.

Beli jaket blouson secara online di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

3. Shearling

Saat Anda kedinginan di musim hujan atau salju, jaket shearling cocok untuk Anda pakai. Jaket ini dilengkapi dengan bulu sehingga pas untuk melawan hawa dingin. Shearling dilengkapi dengan wol domba asli atau sintetis yang nyaman. Bagian dalam jaket shearling yang konvensional  dilengkapi dengan wol dan bagian luarnya suede.

Sekarang ini banyak pilihan gaya untuk jaket shearling. Pilihannya termasuk jaket dengan bahan kulit dan desain yang hanya menonjolkan fitur bulu saja di kerah jaketnya. Untuk memiliki jaket shearling, beli saja di Bukalapak melalui link ini.

4. Kulit

Ketika Anda ingin mengenakan sesuatu yang modern namun tetap kasual maka jaket kulit bisa menjadi pilihan yang tepat. Atau ketika Anda ingin tetap tampil gaya tanpa banyak usaha, Anda juga bisa memilih jaket kulit. Bisa juga Anda memilih jaket kulit ketika Anda hanya memerlukan pelapis baju.

Jaket kulit kini muncul dengan berbagai jenis gaya yang tak pernah kita bayangkan dan semuanya tampak begitu modis baik yang dilengkapi dengan kancing, ristleting, terbuka atau ikat pinggang. Jaket kulit hampir identik dengan dengan warna hitam tetapi ada juga pilihan warna lain, seperti cokelat, merah, dan abu-abu yang sama-sama keren.

Baca juga artikel cara mencuci jaket kulit yang benar jika Anda ingin membersihkan jaket kulit tanpa merusaknya. Kamu juga bisa membeli jaket kulit baru di Bukalapak lewat link inilho.

5. Bomber

Jaket bomber dikenal juga sebagai jaket penerbang. Jaket ini cocok digunakan baik oleh pria maupun wanita. Untuk wanita, jaket bomber atau biker dianggap modern tapi elegan dan berkelas dan tomboi sekaligus feminin.  Bomber adalah jaket pendek dan tahan lama. Bagian depan jaket ini dilengkapi dengan  ritsleting dan di bagian pinggang dan tangan dilengkapi dengan ban elastis.

Gaya jaket ini berasal dari Angkatan Udara AS. Adalah anggota awak pesawat AS yang mengenakan jaket ini. Jika Anda sempat nonton film ikonik dari Tom Cruise yang berjudul “Top Gun” pasti Anda akan mengenali jenis jaket ini karena Tom Cruise mengenakannya dalam film tersebut. Dia memakai jaket bomber berbahan kulit.

Sekarang ini, jaket bomber tak hanya dikenakan oleh para pria dan penerbang saja tetapi juga digunakan oleh wanita dan berbagai profesi. Para wanita bisa memadupadankan jaket bomber dengan celana jeans robek, rok pensil, rok maxi ataupun celana pendek. Jaket ini cocok untuk tampilan kasual dan nyaman digunakan serta serbaguna.

Aslinya jaket ini terbuat dari bahan kulit tapi sekarang jaket bomber tersedia dalam bahan nilon serta lainnya. Tertarik untuk memiliki jaket bomber? Beli sekarang juga di Bukalapak via link ini.

6. Parka

Jaket parka saat ini merupakan obsesi para selebritis dan orang biasa. Jaket trendi ini sangat serbaguna untuk dipakai karena dapat dipakai dengan cara yang menyenangkan.

Selama berabad-abad Parka telah digunakan dalam perburuan dan dikenal sebagai pakaian suku asli Amerika. Jaket Parka sering digunakan  sebagai jaket untuk bertahan hidup. Dahulu jaket parka digunakan di daerah dengan iklim terberat. Awalnya, jaket parka dibuat dari kulit dan kain alami yang disediakan oleh anjing laut dan spesies karibu yang merupakan spesies asli daerah artik.

Kemudian militer mengadopsi bentuk jaket ini untuk digunakan di iklim di bawah -15,6 derajat Celcius karena kemampuan jaket tersebut. Parka akhirnya melepaskan diri dari akar militernya dan menemukan keunggulan dalam dunia mode.

Orang terkadang keliru menyebut parka dengan anorak. Keduanya memiliki perbedaan utama. Umumnya parka menggunakan ritsleting dan dilengkapi tudung berlapis bulu. Adapun anorak adalah pull-over tahan air yang mempertahankan gaya normal di bagian luar tudungnya.

Para wanita bisa menggunakan parka warna cokelat dengan gaun warna hitam tanpa lengan untuk tampilan santai di akhir pekan. Untuk terlihat feminin, Anda bisa memilih jaket parka dengan warna-warna pastel lembut. Parka juga bisa dipasangkan dengan denim agar Anda menjadi pusat perhatian. Dapatkan jaket parka di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

7. Safari

Awalnya jaket Safari merupakan pakaian yang dikenakan para pemburu dan pelacak. Kemudian, jaket ini diadopsi kembali oleh pasukan Jerman dan Inggris yang bertempur di Afrika selama Perang Dunia Kedua. Kini jaket ini muncul dengan bahan yang ringan, seperti kain linen atau katun. Sekarang ini jaket safari sudah ditambah beberapa detail di antaranya seperti tanda pangkat dan ikat pinggang.

Kamu dapat membeli jaket safari dari beragam merk di Bukalapak. Caranya, cukup klik di link ini!

8. Anorak

Orang kebingungan membedakan antara anorak dengan parka. Kata anorak sendiri berasal istilah bahasa Greenland “annoraaq” yang diterjemahkan menjadi “angin”. Anorak adalah sebuah pullover yang panjangnya mencapai pinggul, memiliki tudung dilengkapi dengan ritsleting yang mencapai pertengahan jaket.

Pakaian luar ini tahan angin dan tahan air. Karena itu jaket ini menjadi pakaian yang cocok bagi mereka aktif beraktivitas di luar ruangan. Kini, kamu bisa memiliki jaket anorak ini dengan membelinya secara online di Bukalapak lewat link ini.

9. Drawstring

Bagian unik dari jaket ini adalah adanya tali di bagian tengah yang dapat diserut agar sesuai dengan ukuran tubuh penggunanya. Ketika musim hujan, jaket ini berguna untuk melindungi pakaian Anda dari basah. Drawstring atau jaket serut ini ada yang dilengkapi dengan hoodie atau tudung, yang berguna untuk kenyamanan penggunanya. Pilih drawstring dari bahan katun untuk kenyamanan Anda.

Jaket drawsting bisa dibeli di Bukalapak melalui link ini.

10. Barbour

Jaket barbour adalah salah satu jaket yang abadi. Agar bisa tampil gaya dengan jaket yang trendi ini agar sedikit rumit. Kuncinya adalah selalu membeli jaket barbour yang cocok untuk Anda. Ada dua jenis gaya jaket barbour: katun lilin dan quilted. Cobalah kedua gaya ini dan kemudian pilihlah mana yang membuat Anda merasa nyaman. Miliki jaket barbour keren dengan membelinya melalui Bukalapak di link ini.

Jadi jaket mana yang Anda pilih untuk melengkapi koleksi pakaian Anda? Ketika akan memilih jaket yang akan menjadi bagian dari lemari pakaian Anda, kuncinya hanya satu, yaitu fleksibilitas. Pilihlah yang bisa dipadupadankan dengan berbagai macam pakaian.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar