Kamini.id / Kacamata / Ini Dia 10 Macam Kacamata untuk Mata Minus atau Fashion

Ini Dia 10 Macam Kacamata untuk Mata Minus atau Fashion

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Juli 2019

Sebagaimana orang-orang pada umumnya, tentu saja kita semua selalu ingin memiliki penampilan menarik baik bagi diri kita sendiri atau juga menarik di mata orang-orang yang melihat. Terutama bagi kamu para pecinta fashion yang selalu memperhatikan penampilan, mengecek seluruh bagian tubuh adalah hal yang wajib dilakukan agar terlihat fashionable.

Yang paling sering diperhatikan dalam penampilan adalah pakaian yang kita kenakan dimulai dari baju, celana, hingga berbagai aksesoris yang menempel pada tubuh kita, salah satunya adalah kacamata.

Kacamata sendiri pada awalnya merupakan benda yang dibuat khusus untuk melindungi mata dan diperuntukkan bagi orang-orang yang mengalami berbagai masalah kesehatan pada matanya salah satunya adalah mata minus.

Akan tetapi seiring berkembangnya zaman, kacamata mulai masuk dalam kategori aksesoris dalam fashion sehingga kacamata ini dibuat dengan gaya yang unik dan keren agar memaksimalkan penampilan para penggunanya. Tapi tahukah kamu bahwa di dunia ini terdapat beberapa macam kacamata?

Penasaran kan apa saja sih macam-macam kacamata yang ada di dunia? Kamini sudah merangkum informasinya khusus untukmu! Yuk, kenali aneka macam kacamata yang bisa dipakai untuk mata minus atau fashion!

1. Kacamata Aviator

* sumber: glitzmedia.co

Kacamata yang pertama ada jenis kacamata bernama Aviator yang namanya diambil dari bahasa inggris yaitu aviation yang artinya penerbangan. Sesuai namanya, kacamata jenis ini banyak digunakan oleh para pilot yang tengah bertugas di pesawat.

Kacamata Aviator ini memiliki frame tipis dan ringan dengan lensa datar dan lebar. Lensa lebar ini dibuat khusus agar mata dapat terlindung dari paparan sinar matahari dari berbagai sudut.

Kacamata yang pertama kali dibuat pada tahun 1930-an ini banyak sekali dipakai oleh aktor-aktor ternama sehingga kacamata jenis Aviator ini sangatlah populer. Bahkan, hingga saat ini kepopuleran kacamata Aviator tak pernah redup. Mau beli kacamata aviator? Kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak.

2. Kacamata Clubmaster

Kacamata Clubmaster atau yang sering disebut sebagai browline sunglasses memang pilihan yang tepat bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat atau kotak. Disebut sebagai browline sungalasses, karena kacamata ini memiliki frame bagian atas yang agak tebal menyerupai alis. Sementara bawahnya tidak memiliki frame.

Kacamata Clubmaster ini memiliki 2 jenis pilihan lensa yaitu kotak dan setengah lingkaran yang bisa kamu pilih sesuai selera. Kacamata clubmaster ini terlihat elegan dengan frame kokoh dan unik. Sangat cocok untukmu para pecinta fashion yang sering beraktivitas diluar rumah. Kini, kamu bisa membeli kacamata clubmaster hanya di Bukalapak lewat link ini.

3. Kacamata Oversized

Sebagaimana namanya yaitu oversized, jenis kacamata yang satu ini memiliki ukuran besar diatas rata-rata. Lensanya berukuran cukup besar sehingga bisa menutupi seluruh bagian mata hingga bagian atas pipi juga alis.

Meskipun ukurannya cukup besar, kacamata jenis oversized ini tetap banyak dicintai oleh para pecinta fashion dan kolektor kacamata karena terkesan unik dan fashionable. Tak hanya itu, karena ukurannya cukup besar, kacamata jenis oversized ini akan melindungi matamu dari paparan sinar matahari secara luas. Kunjungi link ini untuk membeli kacamata oversized melalui Bukalapak.

4. Kacamata Cat Eye

* sumber: www.topologyeyewear.com

Jika kamu mudah bosan dengan jenis kacamata yang terkesan simple dan biasa saja, maka kamu wajib menjajal kacamata jenis cat eye ini. Namanya tentu saja sesuai dengan bentuk dari kacamatanya yaitu menyerupai mata kucing dengan desain unik dan cantik.

Dari frame-nya, kacamata jenis cat eye ini memiliki beragam jenis frame baik tipis hingga sangat tebal yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Kacamata cat eye ini bisa kamu pakai kemana pun dan akan terlihat modis dipadukan dengan berbagai jenis outfit. Dapatkan kacamata cat eye dengan membelinya di Bukalapak lewat link ini.

5. Kacamata Wayfarer

Simple dan elegan merupakan kata yang cocok untuk mendeskripsikan kacamata Wayfarer ini. Bagaimana tidak? Kacamata wayfarer didesain dengan frame kotak yang sangat simple tak terlalu besar dan tak terlalu glamour.

Meskipun demikian, tetap saja frame kotak yang dimiliki kacamata wayfarer ini menjadi keunikan tersendiri sehingga kacamata wayfarer ini memiliki banyak sekali peminat.

Kacamata wayfarer akan terlihat matching jika dipadukan dengan outfit simple sehari-hari atau digunakan saat pergi ke pantai. Tertarik untuk memilikinya? Temukan beragam merk kacamata wayfarer di Bukalapak dengan klik link ini.

6. Kacamata Novelty

Yang satu ini adalah jenis kacamata yang anti mainstream. Berbeda dengan kacamata pada umumnya, kacamata jenis novelty atau kacamata pesta ini dibuat dengan desain unik dan bahkan beberapa desainnya terlihat aneh. Bentuk dari kacamata novelty ini sengaja dibuat unik karena merupakan kacamata non-formal.

Kacamata ini biasanya digunakan pada acara pesta ulang tahun, perayaan tahun baru, atau halloween. Bentuknya sangat beraneka ragam mulai dari yang ter-simple dengan kata-kata hingga dilengkapi berbagai gambar yang sangat lucu, lho!

7. Kacamata Shield

Next ada jenis kacamata bernama “Shield” yang mana kacamata jenis ini merupakan kacamata dengan lensa yang sangat lebar dan berbeda dari kacamata biasanya. Jika pada umumnya kita sering melihat kacamata dengan lensa yang terpisah antara kanan dan kirinya, berbeda dengan kacamata shield ini.

Kacamata shield didesain dengan lensa kanan dan kirinya menyatu sehingga terkesan unik dan anti mainstream. Keunikan ini semakin lengkap ditambah dengan frame yang beraneka ragam bentuknya.

Lensanya yang cukup besar menjadikan kacamata shield ini cocok digunakan saat beraktivitas diluar rumah karena mampu melindungi mata dari paparan sinar matahari secara luas. Tak hanya itu, kacamata shield juga terlihat lebih glamour dibandingkan dengan kacamata lainnya. Untuk membeli kacamata shield, kunjungi Bukalapak di link ini.

8. Round Frame Vintage/Kacamata Bulat

Sebagaimana namanya, kacamata bulat atau round frame vintage ini memiliki lensa bulat yang simple tetapi tetap terlihat modis. Kacamata jenis ini memiliki beberapa warna lensa seperti putih transparan dan hitam pekat. Begitu pula dengan frame yang digunakan  ada frame yang terkesan tipis dan ada juga yang agak tebal.

Kacamata bulat ini tengah populer di Indonesia dan banyak digunakan oleh para remaja untuk melengkapi penampilannya. Kacamata bulat ini cocok dipadukan dengan berbagai outfit simple atau gaya rumahan.

Bagi kamu para pelajar atau mahasiswa, kacamata bulat ini juga cocok kamu kenakan saat pergi ke sekolah atau ke kampus agar terlihat lebih trendy. Kacamata bulat dari beragam merk bisa kamu beli melalui Bukalapak via link ini.

9. Kacamata Wrap Around

Bagi kamu para pecinta olahraga di luar ruangan atau di lapangan outdoor yang sering kali terkena paparan sinar matahari, maka kacamata wrap around ini sangat direkomendasikan untukmu. Di desain dengan lensa lebar, kacamata ini dapat melindungi matamu dari paparan sinar ultraviolet dan debu.

Kacamata dengan desain lensa lebar menutupi keseluruhan mata hingga pipi bagian atas ini merupakan kacamata yang cocok digunakan oleh kamu yang selalu sibuk melakukan aktivitas outdoor. Frame-nya yang tebal dan terkesan kokoh akan menjadikan gayamu lebih modis dan glamour. Kacamata Wrap Around dapat dibeli di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

10. Kacamata D Frame

Jenis kacamata yang terakhir merupakan jenis kacamata yang paling banyak kita temukan di Indonesia. Kacamata jenis D frame ini memiliki lensa yang mirip dengan huruf “D” dan merupakan kacamata yang cocok digunakan oleh kamu para penderita mata minus.

Tapi bagi kamu yang tak memiliki keluhan mata minus, kamu juga bisa menggunakan kacamata D frame ini sebagai penunjang penampilan agar terlihat keren dan trendy. Kacamata D frame ini terkesan simple dan anti ribet sehingga penampilanmu akan terlihat sederhana namun tetap keren. Yuk, beli kacamata D frame lewat Bukalapak hanya di link ini.

Itu dia beberapa macam kacamata yang ada di dunia yang bisa kamu pilih sesuai selera, kebutuhan, atau sesuai dengan bentuk wajah agar terlihat cocok dikenakan juga nyaman. Harga dari kacamata sendiri beragam tergantung dengan bahan yang digunakannya. Bagi kamu para pengoleksi kacamata, jangan lupa untuk merawatnya, ya agar tetap bersih dan terawat.

Bagi pemilik pipi tembem, baca artikel kacamata untuk pipi tembem ini, yuk!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar